SalSari Resto & Coffee

Kolam Renang Ceria merupakan taman rekreasi air yang wajib Anda coba untuk liburan bersama anak-anak. Salah satu kolam renang Depok murah ini tawarkan banyak varian wahana air, baik untuk anak maupun dewasa.

Jarak yang dekat dari pusat Kota Depok dan Jakarta juga membuat kolam renang ini jadi incaran para wisatawan. Apalagi kini sudah lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung, membuat tempat ini semakin disukai oleh pengunjung.

Sekilas Tentang Kolam Renang Ceria

harga tiket kolam renang ceria depok

Kolam Renang Ceria di Beji Depok ini bisa juga disebut sebagai mini waterpark. Sebab, kolam renang ini memiliki sejumlah wahana air yang menarik untuk Anda mainkan. Tempat wisata Depok terdekat ini juga mempunyai dua kolam renang.

Masing-masing adalah kolam renang untuk anak dan kolam renang dewasa. Keduanya tentu berbeda dari kriteria kedalaman. Kemudian untuk wahana permainan, sebagian besar didesain untuk hiburan anak-anak.

Wahana-wahana ini pastinya juga aman untuk anak. Adapun beberapa wahana permainan yang jadi favorit pengunjung, khususnya anak-anak adalah water slider dan ember tumpah.

Di luar dua wahana di atas, masih ada sejumlah wahana menarik lainnya. Sebut saja kolam busa, kolam bola, kolam arus, dan pancuran.

Lokasi Kolam Renang Ceria

Alamat Kolam Renang Ceria terletak di Jalan K.H.M Usman No. 110, Raya Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat. Rute yang bisa Anda lalui apabila berangkat dari Kota Depok adalah Jalan Pramuka Raya dengan waktu tempuh 1 menit.

Akan berbeda rutenya jika Anda berangkat dari Jakarta. Dari Kota Jakarta, silahkan menuju ke arah Tol Jagorawi untuk menuju ke Depok. Setibanya di Depok, langsung saja mengarah ke Jalan K.H.M. Usman.

Untuk lebih detailnya, bisa gunakan asistensi Google Maps. Alternatif lainnya yaitu dengan berangkat bersama driver dari rental mobil Salsa Wisata.

Saat ini Salsa Wisata telah luncurkan layanan rental mobil terbaru, yakni rental mobil Xpander Depok. Tarifnya masih relatif lebih murah sama seperti layanan-layanan lainnya di Salsa Wisata.

Jam Buka Kolam Renang Ceria

Anda bisa datang ke fasilitas kolam renang ini kapan saja karena memang beroperasi setiap hari. Hari libur nasional tetap beroperasi dengan jam operasional yang sama dengan hari biasa.

Jam buka Kolam Renang Ceria ini selalu dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Jadwal operasional ini juga berlaku selama libur akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Ceria

Soal biaya masuk kolam renang, Anda tak perlu khawatir. Harga tiket masuk Kolam Renang Ceria ini masih tergolong murah. Masih soal harga tiket, untuk kunjungan hari biasa dan libur akhir pekan, harga tiketnya akan berbeda.

Berikut kami bagikan tarif tiket masuk terbaru dan biaya parkir kendaraan di tempat wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekdays Rp35.000,00 per orang
Tiket Masuk – Weekend Rp40.000,00 per orang
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00 per kendaraan

Tarif tiket masuk di atas juga berlaku untuk pengunjung anak-anak berusia di atas 2 tahun. Besaran tarif juga bisa berubah kapan saja, menyesuaikan kebijakan pihak pengelola.

Daya Tarik Wisata Kolam Renang Ceria

tiket masuk kolam renang ceria depok

Ada berbagai daya tarik dari kolam renang ini yang akan membuat Anda ingin segera pergi ke sini. Beragam wahana yang terdapat di sini adalah salah satu alasan para wisatawan berkunjung.

Kemudian aneka pilihan makanan khas Kota Depok-nya yang juga terdengar sangat menggiurkan. Belum lagi sejumlah daya tarik lainnya seperti yang akan kami bagikan di bawah ini.

Kolam Renang

Bermain air di kolam renang bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan. Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan dua kolam renang yang sangat menarik.

Masing-masing kolam renang tersebut bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak. Karena bisa untuk anak-anak, Anda bisa mengajarkan kepada mereka cara berenang.

Jika tidak ingin basah-basahan, Anda bisa bersantai di tepi kolam atau di tempat kuliner Depok yang tersedia. Sambil menepi, Anda bisa menyantap makanan khas Nusantara atau sekedar memesan kopi.

Wahana Seluncuran

Setelah Anda masuk ke kolam renang, wahana pertama yang wajib Anda kunjungi adalah seluncuran. Wahana ini merupakan permainan yang paling favorit.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk meluncur dari ketinggian. Anak-anak akan meluncur mengikuti jalur dan langsung mengarah ke kolam renang.

Ketinggian seluncuran ini berbeda dengan kolam renang untuk orang dewasa. Meski demikian, Anda juga bisa menyewa pelampung jika ingin anak-anak lebih aman.

Ember Tumpah

Selain seluncuran, Anda juga bisa menikmati wahana ember tumpah di tempat ini. Keseruan bermain ember tumpah di sini tak kalah dengan Pondok Zidane yang terkenal itu.

Banyak pengunjung dari kalangan anak-anak yang menyukai permainan ini. Dalam beberapa menit sekali, Anda akan terguyur oleh air yang berasal dari ember tersebut.

Air yang tumpah dari ember raksasa tersebut biasanya akan membuat para pengunjung berkumpul. Pengunjung yang berkumpul berasal dari berbagai kalangan usia. Ada yang masih anak-anak dan juga orang dewasa.

Kolam Arus

Rekreasi Anda akan lebih menyenangkan bila mencoba wahana kolam arus. Di tempat ini tersedia kolam arus yang akan memanjakan Anda.

Pada setiap bagian kolam arus ini memiliki air mancur kecil yang keluar dari sisinya. Air mancur tersebut akan semakin mempercantik spot kolam arus di sini.

Anda juga akan berkeliling ke berbagai sudut area wisata karena kolam arus ini berbentuk seperti sungai. Aliran air dari kolam arus akan mengelilingi kawasan wisata ini.

Kolam Bola

Selain kolam arus, wahana yang tidak boleh Anda lewatkan adalah kolam bola. Permainan ini biasanya menjadi favorit anak-anak. Mereka bisa bermain di bola di kolam yang tersedia.

Anak-anak bisa bermain lempar-tangkap bola atau permainan bola lainnya. Bermain di kolam ini akan lebih menyenangkan bila melakukannya bersama grup seperti permainan berebut bola.

Kastil

Wahana seru lainnya yang bisa Anda coba adalah kastil. Pengunjung anak-anak khususnya perempuan akan menyukai wahana ini.

Sebab, konsep dan desain kastil ini membuat Anda seolah-olah berada di sebuah istana. Lokasi kastel ini juga mudah Anda temukan. Tepatnya berada di tengah-tengah kolam layaknya istana yang berada di tengah samudra.

Selain itu wahana bisa bisa menjadi spot foto menarik dengan pernak-pernik yang terpasang cantik. Wahana ini juga memiliki seluncuran yang bisa anak-anak mainkan.

Di sisi lainnya ada terowongan yang persis seperti istana dengan jalan tembus dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Terdengar sangat menarik, bukan?

Kebun Binatang

Bagi Anda warga Depok tidak perlu jauh-jauh ke Taman Safari Bogor jika ingin melihat binatang. Sebab, di kawasan kolam renang ini juga terdapat kebun binatang.

Meskipun area ini merupakan mini zoo dan belum memiliki banyak koleksi satwa, akan tetapi, keberadaan mini zoo ini menambah liburan anak-anak menjadi lebih seru.

Di sini, terdapat burung kakak tua yang memiliki warna unik dan menarik perhatian anak-anak. Selain itu, ada sejumlah satwa lainnya yang bisa Anda saksikan di mini zoo ini.

Fasilitas di Kolam Renang Ceria

mini zoo di kolam renang ceria kukusan beji

Kolam renang terdekat dengan pusat kota ini cukup populer. Oleh karenanya, untuk menambah kenyamanan para pengunjung, tersedia fasilitas-fasilitas penting yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar fasilitas tersebut:

  • food court
  • toilet umum
  • kamar bilas
  • mushola
  • area parkir kendaraan
  • aula outdoor

Namun, jika Anda ingin membeli makanan kering khas Jawa Barat, Anda bisa mendapatkannya di luar area wisata. Pilihan oleh-oleh yang dapat Anda beli sangat beragam. Mulai dari makanan ringan hingga cinderamata.

Demikian info singkat namun padat tentang Kolam Renang Ceria Waterpark Depok. Booking paket wisata di Salsa Wisata untuk kemudahan dan kelancaran liburan keluarga Anda. Dapatkan keuntungannya seperti liburan hemat dan bisa bersafari ke banyak destinasi hits.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)