SalSari Resto & Coffee

Kolam renang adalah salah satu tempat paling ampuh untuk menghilangkan penat saat liburan. Di Depok ada Kolam Renang Paragon yang populer dan ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Kolam renang Depok murah ini menjadi salah satu destinasi wisata baru yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Penasaran dengan daya tarik dan info penting lainnya? Mari simak ulasan singkatnya berikut ini.

Sekilas Tentang Kolam Renang Paragon

Kolam Renang Paragon di depok

Kolam Renang Paragon menjadi tempat wisata favorit untuk warga Depok dan sekitarnya. Terlebih bagi Anda yang gemar bermain dan berenang untuk mengisi waktu liburan.

Menariknya, tempat ini merupakan satu-satu kolam renang semi indoor yang berada di Kota Depok. Tempat wisata serupa yang bisa Anda temukan di Depok adalah Kolam Renang Pasir Putih.

Selain nyaman karena terproteksi oleh atap pelindung, para pengunjung juga akan merasa lebih nyaman dengan dukungan fasilitas yang lengkap. Terlebih kini hadir beberapa wahana seru yang bisa dimainkan. Pastinya akan menambah keseruan.

Lokasi Kolam Renang Paragon

Alamat Kolam Renang Paragon ini berada di Jalan H. Dimun IV Sukamaju, Cilodong, Depok, Jabar. Aksesnya sudah memadai sehingga mudah dijangkau oleh kendaraan umum dan pribadi.

Misal Anda berangka dari Kota Depok, bisa pilih Jalan Siliwangi lalu ke Jalan H. Dimun Jaya. Selanjutnya Anda dapat gunakan Google Maps untuk temukan lokasi spesifiknya.

Namun Anda sekaligus ingin berwisata ke sekitaran Depok, yang paling recommended adalah gunakan jasa rental mobil Xpander Depok di Salsa Wisata. Tarifnya lebih terjangkau dan bisa lepas kunci atau dengan supir.

Jam Buka Kolam Renang Paragon

Kolam renang ini melayani pengunjung setiap hari karena beroperasi setiap hari. Jam buka Kolam Renang Paragon ini dari pagi jam 07.00 hingga petang jam 18.00 WIB.

Biasanya kolam renang ini akan lebih ramai oleh kedatangan pengunjung selama libur akhir pekan. Demikian juga saat libur nasional. Hal ini wajar karena libur akhir pekan adalah momen yang tepat untuk bersama keluarga.

Anda juga bisa lanjut libur akhir pekan Anda ke mall di Depok baru usai puas main air dan berenang di kolam renang ini.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Paragon

Besaran harga tiket masuk Kolam Renang Paragon Depok terbilang cukup terjangkau. Harga tiket selama kunjungan hari biasa dan saat libur akhir pekan berbeda. Berikut daftar harganya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekdays Rp30.000,00 per orang
Tiket Masuk – Weekend Rp40.000,00 per orang

Tarif tiket di atas berlaku untuk pengunjung anak-anak yang berusia di atas 1 tahun. Biaya tiket ini juga belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Daya Tarik Kolam Renang Paragon

Kolam Renang Paragon

Kolam renang terdekat kota ini menyuguhkan beragam pilihan kolam renang menarik untuk para pengunjungnya. Jika Anda berkunjung ke sini, maka dapat menikmati wisata bahari yang menyenangkan.

Selain berenang, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain seluncuran, ember tumpah, hingga menikmati wisata kuliner Depok yang murah dan kaya akan cita rasanya.

Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan singkat seputar daya tarik dari kolam renang di Depok berikut ini:

Kolam Renang Semi-Indoor

Kolam renang Depok ini adalah pencetus dan satu-satunya kolam renang semi-indoor di Depok. Anda tidak perlu khawatir akan terkena sinar matahari ketika berenang di sini.

Hampir seluruh kolam tertutup oleh atap semi-permanen. Dengan adanya atap pelindung tersebut, Anda bisa berenang dengan leluasa tanpa terganggu cuaca apapun.

Anda juga tak perlu cemas dengan risiko terkena paparan sinar UV selama berenang di sini berkat atap semi-permanen ini. Kulit pun akan lebih sehat dan juga tak menggelap.

Kolam Renang Anak

Destinasi wisata ini merupakan tempat yang cocok untuk area bermain anak-anak. Anda tidak akan menyesal jika membawa si buah hati bermain di kawasan wisata ini.

Alasannya adalah karena tersedia fasilitas kolam renang khusus anak. Kolam renang ini berwahana dan terjamin aman karena kedalamannya hanya selutut orang dewasa.

Meski begitu, Anda para orang tua tetap wajib mengawasi si buah hati selama bermain di sini. Menariknya, di dekat kolam terdapat beberapa unit wahana air seperti water slider dan pancuran air.

Kolam Renang Kedalaman Sedang

Untuk anak-anak yang sudah pandai berenang atau ingin belajar renang, boleh jajal kolam renang ini. Kedalamannya antara 80 hingga 105 cm.

Sama dengan kolam renang sebelumnya, kolam renang ini juga telah dilengkapi dengan atap semi-permanen. Berenang di sini pun akan terasa nyaman, adem, dan terlindungi dari panas atau hujan.

Bagian atas kolam, Anda akan jumpai wahana ember tumpah yang jadi favorit pengunjung. Lalu di salah satu tepi kolam, ada wahana permainan seluncuran air yang bentuknya spiral.

Kolam Renang Dewasa

Bagi Anda yang sudah mahir berenang, maka tak boleh melewatkan kolam renang khusus dewasa. Kolam renang tersebut memiliki kedalaman sekitar 1.5 hingga 2 meter.

Kolam renang ini menjadi tempat yang nyaman bagi Anda yang ingin menjajal keahlian berenang. Ukuran kolamnya juga cukup luas, cocok untuk mengasah hobi berenang.

Jika bosan berenang, Anda bisa mencoba bermain basket air. Selain itu, Anda juga bisa istirahat dan bersantai di tepi kolam sembari menikmati makanan khas di Depok dari warung yang tersedia.

Fasilitas di Kolam Renang Paragon

tiket masuk Kolam Renang Paragon

Kolam renang di Depok ini menyediakan fasilitas untuk para pengunjungnya. Fasilitas tersebut ada yang berupa fasilitas umum dan fasilitas pendukung. Di bawah ini adalah daftarnya:

  • area parkir kendaraan
  • kamar bilas
  • toilet
  • loker penyimpanan
  • mushola
  • WiFi

Khusus untuk fasilitas toko oleh-oleh, sementara ini kolam renang ini belum menyediakannya. Sebagai solusi, Anda bisa berbelanja oleh-oleh di toko oleh oleh khas Depok terdekat.

Anda dapat sekaligus memanfaatkan layanan paket liburan dari Salsa Wisata untuk tiba di pusat oleh-oleh terdekat dengan Kolam Renang Paragon ini. Permintaan semacam ini tentu akan menjadi bagian dari pelayanan kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)