SalSari Resto & Coffee

Kota Hujan Bogor selalu menghadirkan sesuatu yang baru untuk wisatawan. Salah satu destinasi wisata Bogor yang baru seumur jagung tapi sudah ramai pengunjung adalah taman wisata Legok Jamboe.

Objek wisata ini masuk dalam kategori tempat wisata Bogor terdekat. Bagaimana tidak, di akhir pekan jumlah pengunjungnya bisa mencapai angka 5.000 orang.

Sekilas Tentang Legok Jamboe

legok jamboe bogor jawa barat

Legok Jamboe Cariu Bogor memiliki slogan The Real Adventure sehingga wisatawan yang datang ke sini akan memiliki pengalaman berpetualang yang sesungguhnya. Ini bisa wisatawan lihat dari berbagai wahananya.

Objek wisata yang peresmiannya pada 17 Mei 2018 ini berada di area lembah dan bukit. Area wisata ini juga sangat luas sehingga wisatawan harus cermat memperhatikan setiap rambu agar tidak tersesat.

Yang menjadi andalan di sini adalah alamnya yang sangat sejuk, asri, dan segar dengan banyak pepohonan hijau. Apalagi, letaknya ada di perbukitan sehingga view-nya juga sejukan mata.

Sekedar saran, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau rombongan saat acara gathering. Anda bisa menggunakan jasa rental Hiace Bogor jika datang dengan rombongan.

Harga Tiket Masuk Legok Jamboe

Untuk tiket masuk Legok Jamboe, terdapat dua pilihan, yakni tiket reguler dan tiket terusan. Harga tiket reguler memang lebih murah tapi ketika akan bermain wahana, harus membayar lagi.

Sedangkan jika memilih tiket terusan, harganya lebih mahal di awal tapi bisa untuk bermain wahana sepuasnya dan gratis. Jadi, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan.

Di bawah ini adalah daftar harga tiket reguler dan sejumlah wahana permainan serta biaya parkir kendaraan:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Reguler Rp35.000,00 per orang
ATV Rp50.000,00 per orang
Mobil Mini Rp5.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00 per kendaraan
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan

Rute Menuju Lokasi Legok Jamboe

legok jamboe cariu bogor

Lokasi Legok Jamboe berada di Kampung Legok Jambu, Desa Karyamekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Jaraknya sekitar 54 KM dari Stasiun Bogor via Jalan Tol Jagorawi dan Exit Tol di Jln. MH Thamrin.

Jarak tempuhnya sekitar 2 jam dan akan melewati jalan berkelok. Oleh sebab itu, agar lebih nyaman, sebaiknya menggunakan mobil sewa include driver. di jasa rental mobil Bogor murah. Tapi, bisa juga sewa mobil lepas kunci agar lebih seru.

Daya Tarik Wisata Legok Jamboe

Taman wisata di Legok ini memiliki sejumlah wahana petualangan yang layak untuk Anda coba. Wahana-wahana inilah yang menjadi daya tarik utamanya selain lanskap alam yang khas ala perbukitan.

Wahana Santai dan Menantang

Di lokasi ini ada banyak wahana yang bisa wisatawan coba. Bagi yang memiliki hobi memancing, ada kolam pemancingan dengan suasana yang menenangkan. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, Anda bisa duduk santai sembari menikmati alam.

Sedangkan untuk pengunjung yang ingin mencoba keseruan terbang di ketinggian, bisa mencoba wahana flying fox. Ada juga tempat karaoke dan live music untuk pengunjung yang menyukai musik.

Bagi wisatawan yang datang bersama rombongan, bisa mencoba keseruan bermain paintball. Tentu saja selain di atas, masih banyak wahana seru yang dapat membuat hari libur Anda semakin berkesan.

Spot Instagramable

legok jamboe foto

Tempat wisata di Cariu Bogor ini memiliki berbagai spot foto yang estetik dan instagramable. Spot foto ini begitu natural dengan memadukan unsur alam dan konsep kekinian.

Selain berfoto saat sedang bermain dan seru-seruan, ada beberapa spot yang harus Anda abadikan. Misalnya seperti pemancingan, kolam rendam, hammock bertingkat, hingga spot foto sarang burung.

Bahkan ada yang unik seperti rumah pohon, rumah jambu, dan taman batu alami. Bagi pecinta mobil klasik, di sini juga ada spot foto dengan sejumlah mobil klasik yang terlihat begitu estetik.

Sebagian besar dari spot foto ini mengandalkan alam dan tak kalah instagenik dengan spot foto di kawasan tempat wisata puncak terbaru. Coba saja datang ke area gardu pandang dengan keindahan view seperti di puncak.

Keseruan Naik ATV

legok jamboe bogor

Bagi pengunjung yang ingin menjelajahi arena petualangan ini, bisa menggunakan ATV. Anak-anak bisa bersama dengan orang tua mereka untuk menaiki wahana ATV. Keseruan dapat Anda rasakan ketika mulai menaikinya.

Apalagi, kawasan wisata ini sangat luas sehingga sangat seru dan menyenangkan ketika menjelajah dengan ATV. Untuk bisa naik ATV, wisatawan perlu membayar sewa untuk dua kali berkeliling.

Sunrise dan Villa

Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi bermalam di tengah alam, bisa memilih untuk menginap. Ada villa dan penginapan Legok Jamboe untuk wisatawan yang ingin bermalam. Ada yang berkapasitas besar hingga 30 orang.

Di malam hari, suasananya begitu tenang sehingga cocok sebagai spot untuk healing dan relaksasi. Suara dari serangga dan binatang lain di pepohonan turut membuat nuansa semakin dramatis.

Jika menginap, ada cukup banyak pilihan sajian makanan khas Bogor yang terkenal yang bisa Anda nikmati. Bahkan, bisa juga seru-seruan di malam hari dengan kegiatan barbekyu. Untuk yang satu ini, konfirmasikan pada pengelola agar semua keperluan barbekyu segera disiapkan.

Di pagi hari, ada atraksi favorit yakni sunrise yang memukau. Anda bisa memandangi sunrise dari lokasi penginapan atau villa. Tentu akan terasa spesial lagi bila momen ini Anda saksikan bersama orang tercinta.

Di pagi hari, atmosfernya begitu mendamaikan. Apalagi ada menu sarapan hangat yang akan membuat Anda semakin berselera. Wisata kuliner Bogor view bagus di sini memang tidak akan mengecewakan. Menunya beragam dengan harga yang relatif terjangkau.

Mobil Mini

taman wisata legok jamboe

Sedangkan bagi pengunjung lain yang ingin menjelajahi area wisata beramai-ramai, bisa menggunakan mobil mini. Mobil ini bisa untuk 12 penumpang. Masing-masing hanya perlu membayar tiket yang murah.

Mobil mini ini nantinya akan berjalan secara perlahan sehingga pengunjung bisa menikmati suasana dan nuansa alamnya. Sesekali angin sepoi akan menyapa dan udaranya begitu bersih.

Fasilitas di Legok Jamboe

fasilitas di wisata di legok jamboe

Tenang, selama berada di sini wisatawan tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada. Fasilitas di taman wisata alam ini sangat lengkap, mulai dari area parkir luas, tempat makan favorit, outbound, villa, dan banyak lagi.

Fasilitas lainnya yang wajib tersedia juga mudah Anda temukan di sini. Misalnya adalah fasilitas tempat istirahat, toilet, hingga tempat ibadah. Kenyamanan adalah prioritas bagi pihak pengelola untuk memastikan pengunjung merasa betah.

Jam Buka Wisata Legok Jamboe

Objek wisata alam di Bogor ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Jam buka Legok Jamboe ini dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB. Sedangkan bagi yang ingin menginap, bisa datang kapan saja dengan catatan sudah reservasi terlebih dahulu.

Jika ingin menginap, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bogor terdekat terlebih dahulu. Oleh-oleh berupa jajanan bisa menjadi camilan saat di perjalanan, penginapan, atau saat pulang di rumah.

Agar perjalanan ke tempat wisata Legok Jamboe Bogor Jawa Barat lebih nyaman sekaligus menyenangkan, gunakan layanan dari Salsa Wisata. Layanan ini berupa paket wisata dan rental kendaraan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)