SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bogor punya satu lagi rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi akhir pekan mendatang. Leuwi Pangaduan adalah nama tempat wisata yang dimaksud.

Tempat wisata ini ada di Daerah Sentul, Kabupaten Bogor. Wisata alam yang satu ini merupakan sebuah air terjun lengkap dengan pemandangan hijau yang asri dan sejuk.

Di bawah air terjun, ada aliran sungai yang mengalir tenang. Kanan-kiri sungai masih berupa vegetasi yang tumbuh liar namun indah.

Secara keseluruhan, kondisi lanskap di tempat wisata alam ini sungguh cocok untuk Anda yang ingin recharge energi. Apalagi lokasinya bebarengan dengan tempat wisata terdekat, Sawah Segar Sentul, yang bisa Anda jadikan the next to-visit.

Sekilas tentang Leuwi Pangaduan

Leuwi Pangaduan adalah sebuah tujuan rekreasi dengan suguhan air terjun alami yang indah dan aliran sungai tenang di bawahnya. Tempat wisata Sentul terkenal ini mengaplikasikan konsep wisata alami yang menawarkan nuansa alam pedesaan khas lereng gunung.

Rasanya implementasi konsep ini sudah benar mengingat lokasi tempat wisata ini berada di kawasan lereng Gunung Pancar.

Tentu view yang dipamerkan tak lain tak bukan adalah view persawahan dan juga air terjun kecil yang dibentengi oleh perbukitan dan gunung. Sungai yang mengalir di dekat air terjun memiliki air yang sangat jernih – menambah pesona tersendiri.

Konsep ini pun begitu pas dengan fasilitas dan properti pendukung wisata yang kini terus dikembangkan. Misalnya pengadaan fasilitas saung yang sangat kental dengan nuansa tradisional Sunda yang sangat kental.

Daya Tarik Leuwi Pangaduan

Leuwi Pangaduan Bogor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata alam ini adalah penawar rasa bosan yang sangat mujarab. Apalagi untuk Anda yang bosan dengan kebisingan kota dan hiruk-pikuk kehidupan kota seperti Jakarta.

Berikut adalah ulasan singkat tentang beberapa daya tarik yang telah berhasil kami buat.

Segarnya Suasana Pedesaan Lereng Gunung

Objek wisata alam ini menyuguhkan panorama alam yang begitu indah. Tiap sudut yang Anda lihat adalah unsur-unsur alam ciptaan Yang Maha Kuasa.

Di satu titik ada semacam sungai kecil yang menjadi titik pertemuan muara dua curug, yaitu Sungai Citeureup dan Curug Cibimbim.

Lantas terdapat sebuah taman yang dilengkapi dengan sejumlah saung atau pondok beratap jerami. Saung-saung ini memang sengaja terbuat dari bambu dan jerami agar menyatu dengan konsep yang diusung.

Saung-saung ini cocok sekali untuk bersantai bersama orang-orang tersayang. Duduk santai sembari menyantap bekal makanan khas Bogor terkenal seperti Cungkring beramai-ramai pasti akan menambah kenikmatan tersendiri.

Ajang bersantai pun akan semakin betah berkat pameran lukisan alam berupa bukit, gunung, dan juga sawah. Jika bosan duduk di santai, pengunjung dapat mencoba untuk memainkan beberapa wahana permainan alam yang tersedia.

Beberapa contoh wahana tersebut adalah flying fox, naik perahu, naik kuda, camping, hingga outbound.

Serunya Berenang di Kolam Alami

Salah satu daya tarik utama dari tempat ini adalah kolam alami dengan air jernih dan menyegarkan. Rasakan kesegarannya dengan berenang atau bermain air.

Kolam ini tidak terlalu dalam sehingga tetap aman untuk pengunjung berbagai usia. Kegiatan berenang akan terasa berbeda karena di tepi kolam alami ini Anda dapat melihat sawah-sawah secara dekat.

Dan yang paling menarik adalah spot air terjun kecilnya yang sangat memukau. Air terjun ini memiliki pola aliran yang sama dengan Air Terjun Sri Gethuk di Jogja yang melebar dan berarus tenang.

Letak air terjun setinggi 2 meter ini tepat ada di belakang kolam. Karena keindahannya, banyak pengunjung yang duduk berbaris tepat di bawah aliran air terjun untuk merasakan sensasi pijatan alami sekaligus untuk berfoto.

Taman Rindang dan Asri

Taman di Sentul ini terhitung luas dan penuh dengan pepohonan tinggi. Rumput hijau yang tumbuh alami seakan menjadi green carpet kawasan wisata alam ini – menambah suasana sejuk dan asri di area taman ini.

Terlihat juga bunga warna-warni yang dirawat dan ditata dengan rapi. Keindahan bunga-bunga sungguh menyatu dengan hamparan rumput hijau. Keduanya begitu kontras dari segi tone warna, namun terlihat begitu cantik karena bunga-bunga ini berperan sebagai aksen.

Di area taman ini juga terdapat beberapa wahana permainan alam khusus untuk anak seperti jembatan tali dan jembatan goyang. Dua wahana ini sangat baik untuk melatih keberanian si kecil.

Memancing dan Berkemah

Mancing mania, sepertinya Anda wajib memancing di sini karena spot pemancingan di sini begitu nyaman dan luas. Di semua bagian tepian kolam pemancingan, telah terpasang saung-saung lengkap dengan tempat duduk.

Kolam pemancingannya sendiri berisi ratusan ikan air tawar dewasa yang siap pancing. Hasil memancing Anda nantinya juga boleh Anda bawa pulang dan menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Bogor kekinian ikan fresh.

Camping juga bukan pilihan yang buruk. Apalagi camping di alam pedesaan cantik semacam tempat wisata ini.

Karena suasana dan tempatnya yang mendukung, pihak pengelola juga menyediakan sebuah area khusus untuk camping. Area ini dapat memuat banyak tenda. Jadi, tunggu apalagi?

Siapkan agenda liburan dari sini sekarang lalu mulai pikirkan sejumlah tempat wisata terdekat yang dapat Anda datangi selanjutnya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Leuwi Pangaduan

Wisata Leuwi Pangaduan

Dari bahasan di atas tentu Anda sudah bisa menyimpulkan bahwa objek wisata alam ini menawarkan banyak sekali fasilitas yang lengkap dan memadai.

Keberadaan fasilitas ini tentu bertujuan agar semua pengunjung yang hadir akan terus merasa nyaman selama menghabiskan waktu liburan di tempat ini.

Adapun fasilitas yang tersedia salah satunya adalah tempat parkir yang sangat luas, berpenjaga, dan keamanannya terjamin. Area parkir yang luas ini memungkinkan untuk mengakomodasi berbagai jenis kendaraan dalam jumlah besar.

Hal ini juga sebagai bentuk antisipasi akan membludaknya jumlah kendaraan yang datang setiap liburan akhir pekan atau libur nasional. Yang lebih keren lagi, area parkir ini mampu menampung banyak bus pariwisata yang biasa digunakan oleh rombongan wisatawan.

Mereka biasanya menyewa bus melalui paket sewa big bus Bogor Bandung dari agen sewa bus Bogor terbaik seperti Salsa Wisata. Selain area parkir, masih banyak jenis fasilitas penting lainnya yang bisa Anda temui di sini. Misalnya saja fasilitas mushola dan toilet umum.

Lalu, ada fasilitas gazebo atau saung. Tak ketinggalan pula ada camping ground dan akses jalan yang sudah baik.Fasilitas yang terakhir tentu saja ada warung wisata yang menjadi incaran para wisatawan yang sedang berburu pusat wisata kuliner Bogor terdekat.

Harga Tiket Masuk Leuwi Pangaduan

Untuk Anda yang sangat tertarik untuk menikmati momen liburan di tempat wisata ini, tak perlu khawatir soal biaya. Budget yang Anda keluarkan tidak banyak karena HTM objek wisata ini sangat terjangkau.

Tarif wahana dan sewa saung di sini juga masih relatif standard. Begitu pula dengan biaya parkir kendaraan yang juga tak mahal.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00 (Anak-anak)

Rp30.000,00 (Dewasa)

Parkir Kendaraan Rp5.000,00 (Motor)

Rp10.000,00 (Mobil)

Sewa Saung Rp30.000,00 per jam

Lokasi dan Rute Menuju Leuwi Pangaduan

Lokasi Leuwi Pangaduan

Tempat wisata sejuk ini beralamat lengkap di Jalan Kp. Muhara, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Jarak tempuh dari pusat Kota Bogor cukup jauh, yaitu 20 KM dengan perkiraan durasi perjalanan capai 40 menit.

Rute ke objek wisata ini adalah melalui Jalan Raya Bogor menuju Desa Bojong Koneng. Ada banyak papan petunjuk yang akan memandu Anda. Anda juga bisa jadikan SDN 04 Bojong Koneng sebagai titik acuannya.

Untuk pengunjung yang berasal dari luar Bogor, mungkin sangat asing dengan jalan-jalan di sepanjang rute yang akan dilewati.

Solusinya adalah mengikuti arahan navigasi Google Maps atau agar lebih valid lagi, langsung gunakan layanan paket tour Bogor 1 hari dari Salsa Wisata.

Cukup reservasi by phone, segala kemudahan selama liburan akan Anda dapatkan.

Jam Operasional Leuwi Pangaduan

Objek wisata khas pedesaan ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pagi hingga sore. Tepatnya tempat ini buka dari jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore.

Itulah sekilas informasi tentang objek wisata Leuwi Pangaduan di Sentul, Bogor. Semoga informasi ini bisa menjadi acuan baru bagi Anda yang dalam waktu dekat berencana untuk liburan di sekitar Sentul. Selamat liburan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bogor, Destinasi

Pos-pos Terbaru




Apa yang menarik minat Anda?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969
5/5 - (2 votes)