SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Destinasi wisata di kawasan Ancol seringnya menjadi prioritas bagi sebagian warga Jakarta yang ingin melepas penat walau sejenak. Memang ada banyak pilihan tempat liburan di sini. Salah satunya adalah Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol.

Lokasi wisata yang berupa jembatan ini cukup menarik karena suguhan view pantai yang bersih.

Bangunan jembatan ini sendiri pun sangat ikonik dan juga penuh dengan cerita mistis. Meski begitu, jembatan ini seringkali menjadi spot foto paling hits dan favorit.

Penasaran dengan daya tarik dan juga info wisata lainnya seputar jembatan yang ada di Taman Impian Jaya Ancol ini? Mari simak info lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah bangunan jembatan yang dulu terkenal mistis dan horor, kini jadi spot wisata yang lagi hits.

Sebelum ada jembatan ini, sebagian besar area tempat wisata Jakarta Utara ini adalah kawasan rawa-rawa. Kemudian sekitar tahun 1966, Pemprov DKI Jakarta mulai menjadikan area rawa-rawa ini menjadi sebuah kawasan wisata terpadu.

Dengan ini Ancol dapat kita klaim sebagai sebuah lokasi wisata paling tua di Jakarta setelah kawasan wisata Kota Tua Jakarta.

Lokasinya yang berada di dalam kawasan wisata Ancol menjadikan objek wisata terkenal ini dekat dengan beberapa nama tempat wisata terkenal.

Misal Pantai Festival, Carnival Beach Club, Pantai Elok, Indah, dan juga Pantai Ria. Bahkan di dalam kawasan wisata ini terdapat beberapa watersport yang asik sekali untuk Anda coba.

Kemudian ada juga beberapa tempat wisata terdekat yang bagus dan juga sangat populer. Sebut saja Dufan, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Sea World, Marina, dan masih banyak lainnya.

Daya Tarik Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Yang menjadi daya tarik utama tentu saja adalah cerita mistisnya. Kemudian daya tarik lainnya adalah sebagai spot terbaik untuk menikmati sunset. Dan daya tarik yang terakhir adalah sebagai spot foto.

Kisah Si Manis ‘Penunggu’ Jembatan

Memang tak banyak daya tarik yang dimiliki situs wisata ini. Namun Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol menawarkan daya tarik yang unik terutama dari segi cerita mistisnya.

Menurut penuturan warga setempat, jembatan ini masih menyimpan cerita pilu sekaligus horor tentang seorang gadis yang bernama Maryam.

Anda generasi 90-an pasti familiar dengan nama ini, bukan? Apalagi dulu sering nonton Si Manis. Sudah pasti sangat akrab dengan nama Maryam.

Konon Maryam, gadis muda dan berparas cantik ini, ditemukan meninggal di sekitar area persawahan dekat jembatan. Kabarnya si gadis cantik ini diperkosa terlebih dahulu sebelum pada akhirnya dibunuh.

Karena mati dalam kondisi tidak wajar, arwah Maryam pun jadi arwah gentayangan yang kerap mengganggu orang yang lalu-lalang di sekitar jembatan.

Namun beredar juga kisah Si Manis dengan versi cerita yang berbeda. Di cerita versi kedua ini, penyebab Ariah (nama lain Maryam di cerita versi kedua ini) meninggal adalah karena dibunuh.

Pelakunya adalah dua centeng suruhan Oey, juragan kaya di Batavia. Ariah meninggal karena melakukan perlawanan dan jenazahnya dibuang begitu saja di kawasan Danau Sunter. Kabarnya Si Manis sering menampakan diri sampai sekarang.

Pemandangan Senja yang Eksotik

Temukan sisi romantis di sekitar jembatan ini sesederhana Anda memandangi langit sore Jakarta saat senja. Ajak pasangan tersayang Anda untuk nikmati momen ini.

Cukup berdiri di jembatan sambil melihat mentari yang mulai tenggelam, lalu ajak pasangan Anda mengobrol tentang hal-hal ringan namun menyenangkan.

Pasti akan menjadi salah satu momen teromantis yang pernah Anda rasakan. Apalagi dibarengi dengan menyantap camilan favorit yang Anda beli di pusat wisata kuliner Jakarta terdekat. Pasti akan semakin betah.

Puas Berswafoto

Tentu Anda tak ingin melewatkan setiap momen saat sedang seru-seruan di spot wisata jembatan ini, bukan? Maka dari itu, penting rasanya untuk mengabadikan liburan Anda di sini dengan kamera Anda.

Dengan background view pantai yang bersih, Anda bisa berselfie ria dengan berbagai gaya. Jangan lewatkan untuk mengambil foto saat sunset menjelang.

Fasilitas di Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

Wisata Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

Sebagai objek wisata terkenal di ibukota, tentu fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini sangat lengkap dan memadai. Bahkan ada beberapa diantaranya adalah fasilitas baru.

Sebut saja salah satunya adalah fasilitas kereta wisata gratis. Dengan adanya kereta gratis ini, para wisatawan dapat jalan-jalan mengelilingi kawasan wisata Ancol tanpa lelah.

Anda dan wisatawan lainnya juga dapat memanfaatkan fasilitas perahu untuk berkeliling di area perairan sekitar jembatan. Biaya sewanya sangat murah untuk tiap orangnya.

Selain dua fasilitas di atas, masih banyak deretan fasilitas umum yang bebas digunakan oleh wisatawan. Warung wisata, resto, foodcourt, dan semacamnya.

Ada banyak sekali pilihan tempat makan di sini, mulai dari warung biasa hingga restoran mewah dengan menu yang beragam.

Menu-menu tersebut ada yang berupa western dish dan ada juga yang berupa makanan khas Jakarta Utara. Semua tersaji dengan kualitas citarasa yang lezat.

Anda juga akan mendapati fasilitas zona parkir yang sangat luas dan terkelola dengan sangat baik. Fasilitas selanjutnya adalah toilet umum, kamar mandi, dan mushola. Ketiga jenis fasilitas ini tersebar di banyak titik mengingat Ancol sangat luas.

Hampir tiap spot wisata di Ancol, termasuk di area sekitar jembatan ini, memiliki fasilitas toilet umum, mushola, dan kamar mandi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para wisatawan yang ingin menggunakan fasilitas di atas.

Fasilitas yang terakhir adalah pusat oleh-oleh. Toko oleh-oleh di sini memang tidak berada dekat dengan jembatan. Letaknya cukup jauh dari jembatan. Walaupun begitu, banyak wisatawan yang memborong oleh-oleh di toko ini.

Produk yang dijual sangat variatif. Salah satunya adalah berbagai model souvenir. Produk souvenir ini bisa jadi ide oleh-oleh khas Jakarta kekinian untuk orang-orang tercinta yang ada di rumah.

Harga Tiket Masuk Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

Untuk memasuki wisata Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol, tidak ada biaya tiket masuk sama sekali alias gratis. Anda hanya perlu membeli tiket via loket tiket masuk dengan harga yang cukup murah.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp25.000,00 per orang
Sewa Perahu Rp10.000,00 per orang

Lokasi dan Rute Menuju Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

Lokasi Wisata Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

Lokasi Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol berada kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Alamat lengkapnya di Jalan Lodan Timur, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Lokasi ini sangat strategis dan dapat Anda akses via kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Khusus Anda pengguna transportasi umum, Anda bisa menggunakan Commuter untuk tiba di lokasi ini. Jangan lupa pilih Stasiun Ancol sebagai stasiun tujuan Anda.

Setelah tiba di Stasiun Ancol, Anda bisa langsung membeli tiket masuk yang mana loketnya ada di samping stasiun.

Akan tetapi, untuk Anda yang lebih menyukai perjalanan yang efektif dan praktis, ada satu paket sewa mobil yang pas. Paket sewa mobil Avanza Jakarta dengan supir adalah rekomendasi terbaik untuk Anda.

Jam Operasional Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

Jembatan ikonik ini boleh Anda kunjungi kapan saja karena selalu dibuka dari Senin hingga Minggu selama 24 jam. Anda dapat mengunjunginya di pagi, siang, atau sore hari saat akan menjelang senja.

Anda juga dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata sekitarnya dengan memanfaatkan produk paket wisata Jakarta 1 hari. Rasakan pengalaman berwisata di Jembatan Ancol ini dengan hemat namun praktis hanya dengan reservasi paket wisata di atas dari kami, Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)