SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Puncak Bogor selalu menjadi destinasi wisata favorit dari dulu hingga sekarang. Deretan nama objek wisata telah berlangganan menjadi lokasi yang paling sering dikunjungi. Seperti objek wisata Melrimba Garden Bogor.

Destinasi wisata ini mulai terkenal berkat keunikannya, yaitu taman Bunga Anggrek Bulan Phalaenopsis yang menjadikan lokasi wisata ini semakin cantik dan asri.

Tentu bukan hanya taman saja yang menjadi magnet para wisatawan. Ada banyak hal menarik lain yang turut menarik minat wisatawan untuk datang ke wisata Puncak ini.

Penasaran kira-kira daya tarik seperti apa dan info wisata apa yang akan Anda dapatkan? Mari simak informasi versi lengkapnya tentang tempat wisata Bogor terbaru ini.

Sekilas Tentang Melrimba Garden

Wisata Melrimba Garden

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Melrimba Garden Cisarua Puncak ini mengusung tema wisata alami di mana para pengunjung dapat menikmati udara sejuk dan keindahan alam sekitar.

Taman ini memiliki luas area sekitar 5 hektar dan berada di ketinggian sekitar 1.400 mdpl. Jadi, pengunjung disarankan untuk mengenakan pakaian hangat saat berkunjung ke sini.

Taman Melrimba ini sebenarnya merupakan salah satu produsen tanaman hias di Indonesia. Produk tanaman hias yang diproduksinya terdiri dari bunga Lily, Calla Lily, Anggrek Phalaenopsis, dan Anthurium.

Kebun pembibitan Melrimba berada pada ketinggian 800 – 1.200 mdpl dengan luas area sebesar 45 hektar. Oleh karena banyaknya peminat, akhirnya taman ini dibuka untuk umum.

Kemudian, untuk menambah kenyamanan para pengunjung, pihak pengelola Taman Melrimba menyediakan berbagai macam fasilitas dan wahana. Dari mulai spot foto cantik hingga restoran kekinian.

Daya Tarik Melrimba Garden

Daya Tarik Melrimba Garden

Taman wisata yang berisikan aneka bunga cantik ini juga memiliki daftar daya tarik lain yang pastinya menarik. Sebut saja spot foto, aneka wahana dan permainan outdoor, Melrimba Kitchen, glamping, dsb.

Berikut adalah gambaran dari masing-masing daya tarik wisata yang disebut di atas:

Taman Bunga

Daya tarik utama dari tempat wisata ini tentu saja adalah taman bunganya yang indah dan menawan. Ke mana pun mata memandang, yang terlihat adalah puluhan bunga berwarna-warni.

Saat tiba di pintu masuk, pohon-pohon pinus menyambut para pengunjung. Lalu tak jauh dari area hutan pinus, terlihat ada taman bunga yang visualnya sangat menarik hati.

Area taman di sini cukup banyak, akan tetapi ada 1 area yang paling menonjol, yaitu taman bunga anggrek.

Jenis bunga anggrek yang tumbuh di taman anggrek ini adalah Anggrek Bulan. Bunga-bunga anggrek ini tampak segar, cantik, dan terawat di sebuah rumah kaca. Pengunjung boleh berfoto ria di area rumah kaca ini.

Bergerak sedikit ke area lainnya, terdapat taman khusus di mana aneka buah dan juga tanaman herbal tumbuh dengan baik. Buah, bunga, dan tanaman herbal yang sudah siap petik dapat pengunjung beli dengan harga yang murah.

Ini tentu bisa jadi kesempatan bagi Anda untuk membelikan sahabat atau kerabat bunga anggrek sebagai oleh-oleh khas Bogor selain makanan.

Spot Foto Menarik

Foto Melrimba Garden

Siapkan kamera dan jangan lupakan kenakan outfit terbaik Anda. Sebab, di tempat wisata ini terdapat banyak spot foto yang menarik.

Hamparan taman bunga berbagai warna juga pepohonan yang hijau tentu akan menjadi latar foto yang indah. Belum lagi terdapat beberapa gazebo dan kursi taman yang bisa Anda jadikan tempat untuk berfoto.

Terkadang area taman ini juga berselimutkan kabut. Saat kabut turun, area wisata ini seketika tampak misty dan misterius namun indah.

Melrimba Kitchen

Anda tidak perlu bingung soal makanan. Sebab, di antara taman-taman bunga yang indah ini terdapat restoran dengan konsep terbuka yang tak kalah indah.

Di sini Anda bisa menikmati makanan lezat sambil memandang panorama yang indah. Sajian yang ditawarkan beragam.

Mulai dari masakan khas daerah hingga ragam hidangan luar Indonesia seperti menu-menu ala Barat, Chinese, Jepang, dan Korsel.

Di akhir pekan, Melrimba Kitchen biasanya mengubah konsep restoran menjadi resto All You Can Eat. Artinya, Anda boleh menyantap menu apa saja dengan harga yang terjangkau.

Menu yang ditawarkan adalah menu-menu khas Melrimba dan Anda bisa menikmatinya sepuas hati.

Taman Bermain

Bagi Anda yang membawa serta keluarga dan anak, tidak perlu pusing. Sebab, Taman Melrimba ini juga menyediakan beragam wahana permainan yang asyik.

Ada ATV, buggy kart, mountain bike, mini soccer, high rope, bungee fly, giant chest, basketball, fun boat, fun fishing, dll.

Untuk mengakses wahana-wahana ini, Anda perlu membayar biaya tambahan yang berbeda dari biaya tiket masuk. Jadi, pastikan Anda membawa uang lebih agar pengalaman berlibur di taman ini semakin maksimal.

Camping dan Glamping

Camping di Melrimba Garden

Bagi yang ingin bermalam di lokasi wisata ini, telah tersedia area camping dan glamping. Perbedaannya terletak pada fasilitas yang berikan.

Jika Anda memilih camping, harga sewa yang harus Anda bayarkan sudah termasuk beberapa fasilitas.

Daftar fasilitas tersebut antara lain tenda dome, sleeping bag, matras, lampu tenda, cooking set, colokan listrik, dan free breakfast. Selain itu, area camping terletak di alam terbuka dan terdapat beberapa tenda sekaligus.

Jadi, Anda bisa berkemah bersama keluarga besar atau mungkin bersama teman-teman baru secara beramai-ramai di area camping yang sama.

Sementara itu, untuk glamping Anda akan mendapatkan fasilitas kabin untuk menginap yang dilengkapi tempat tidur single atau double. Anda juga akan mendapatkan free breakfast.

Kampoeng Melrimba

Jika Anda berkunjung di akhir pekan, maka Anda bisa menikmati kemeriahan Kampoeng Melrimba.

Event Kampoeng Melrimba merupakan acara pekan seni spesial yang ramai oleh pedagang-pedagang makanan berat khas Bogor.

Dengan mudah Anda bisa menjumpai aneka makanan tradisional Jawa Barat seperti ketan bakar, Ubi Cilembu, jagung dan pisang bakar, hingga Gemblong. Lalu, ada pula aneka sayuran dan buah-buahan yang dipetik langsung dari kebun.

Selain itu, para pengunjung juga akan mendapat hiburan gratis dari para seniman lokal yang tampil di atas panggung. Sungguh sebuah event yang paling pengunjung nantikan tiap tahunnya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Melrimba Garden

Tiket Masuk Wisata Melrimba Garden

Fasilitas umum di Melrimba sangat lengkap. Ada area parkir yang luas, tempat kuliner di Bogor yang lagi hits, toilet umum yang bersih, dan tempat ibadah.

Bagi para pengunjung muslim, bisa beribadah di Masjid Atta’awun yang terletak sekitar 3 menit dari pusat wisata alam ini.

Di sini juga menyediakan fasilitas sewa kostum. Jadi Anda bisa asik berfoto dengan kostum pilihan Anda sendiri. Pasti foto-foto Anda nantinya sangat Instagramable.

Fasilitas gazebo juga ada di sini. Jumlah gazebo di sini bukan hanya satu, melainkan ada cukup banyak. Gazebo-gazebo ini gratis. Siapa saja boleh memanfaatkannya untuk beristirahat.

Harga Masuk Melrimba Garden

Harga tiket masuk Melrimba Garden Bogor ini cukup terjangkau. Namun, Anda perlu membawa uang lebih sebab wahana-wahana yang tersedia di tempat wisata ini tidak gratis. Tiap wahana ada tiket tersendiri dengan harga yang variatif.

Berikut kami cantumkan info biaya secara lengkap:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Dewasa Rp20.000,00
Tiket Masuk – Anak Rp15.000,00
Garden Lot Rp35.000,00
High Rope A Rp35.000,00
High Rope B Rp50.000,00
Trampoline Rp25.000,00
Sky High Rp25.000,00
Paintball Rp125.000,00
ATV Rp70.000,00
Kuda Rp50.000,00
Fun Boat Rp10.000,00
Taman Kelinci Rp15.000,00
Archery Rp50.000,00
Paddleboat Rp50.000,00
Waterbike (Double) Rp50.000,00
Waterbike (Single) Rp30.000,00
Tea Walk Rp15.000,00

Untuk tarif glamping dan fun camping serta sewa kostum, berikut daftar biaya terupdate-nya:

Retribusi Tarif
Camping plus Fasilitas Rp1.400.000,00 – Rp1.650.000,00 per malam
Glamping plus Fasilitas Rp1.300.000,00 – Rp2.000.000,00 per malam
Sewa Kostum Rp30.000,00

Rute Menuju Lokasi Melrimba Garden

Lokasi Melrimba Garden

Lokasi Melrimba Garden ini terletak di Jalan Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Lokasi persisnya tidak terlalu jauh dari Puncak Pass dan Masjid Atta’awun. Atau sekitar 30 menit dari Cimory Dairyland Puncak.

Anda bisa mengaksesnya dengan kendaraan pribadi. Bagi pengunjung yang datang dari Jakarta, pilihlah rute yang menuju ke arah Cisarua hingga jalan perbukitan.

Dari sana, Anda bisa perhatikan papan tanda jalan yang mengarahkan ke Taman Melrimba.

Setelah sampai di gerbang masuk, Anda bisa parkir dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki beberapa meter melewati perkebunan teh hingga akhirnya sampai di Taman Melrimba.

Jika Anda pergi bersama keluarga, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar perjalanan lebih nyaman dan efektif.

Anda juga bisa menyewa mobil dari rental mobil Bogor 24 jam melalui Salsa Wisata, agen rental mobil yang terpercaya.

Jam Operasional Melrimba Garden

Taman cantik ini beroperasi setiap hari Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional. Jam operasional Taman Melrimba mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB (weekday dan weekend). Dan ada tambahan durasi jam operasional 30 menit selama libur nasional (08.00 – 17.30 WIB).

Melrimba Kitchen juga memiliki jam operasional tersendiri, yakni dari pukul 08.00-20.00 WIB yang berlaku untuk semua hari.

Wisata Melrimba Garden Puncak Bogor bisa menjadi pilihan tempat berlibur yang mengasyikkan di Puncak. Anda bisa mengajak keluarga dan teman-teman untuk bersenang-senang sekaligus melepas penat di sini. Sempurnakan momen liburan Anda dengan booking paket wisata terbaik dari Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)