SalSari Resto & Coffee

Ingin tamasya bareng keluarga di tempat yang nyaman dan ramah anak? Mungkin Cimory Dairyland Puncak adalah salah satu pilihan terbaik. Apalagi untuk Anda yang tinggal di kawasan Puncak.

Tempat wisata Bogor hits yang satu ini sangat unik karena menerapkan konsep perpaduan suasana peternakan ala Eropa dan Amerika.

Dengan konsep ini, para pengunjung nanti akan melihat berbagai aktivitas pengolahan produk susu segar sekaligus rekreasi ala Cimory.

Kegiatan ini tentu sangat menarik dan juga edukatif, terutama bagi anak-anak.

Sekilas Tentang Wisata Cimory Dairyland Puncak

Wisata Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak merupakan salah satu destinasi wisata edukatif yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Tepatnya di kawasan Megamendung.

Seperti wisata Cimory on the Valley di Semarang, Cimory yang satu ini juga mempunyai aneka ragam wahana permainan yang asik dan edukatif. Sebut saja Cow Milking, De Windmills, Sheep Farms, Magic Village, dan Dairyland.

Pihak Cimory juga menawarkan sistem paket dengan harga yang lebih murah untuk pengunjung yang ingin menjajal lebih dari 1 wahana.

Sebagai info tambahan, Cimory ini tergolong tempat wisata baru di Puncak, Bogor, karena baru beroperasi tanggal 1 Mei 2021 kemarin. Meski masih belum genap 2 tahun, leisure park ini langsung ramai.

Di sini, para pengunjung akan ditawari  dua atraksi wisata utama, yaitu Dairyland dan Magic Village. Masing-masing atraksi wisata ini memberlakukan harga tiket masuk dan daya tarik yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland

Anda pasti mengira bahwa untuk menikmati wahana permainan dan atraksi wisata yang ada akan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Namun faktanya tidak.

Meski menawarkan atraksi wisata yang fancy dan mewah, biaya tiket masuk ke tempat wisata ini tergolong murah. Berikut kami cantumkan HTM terbaru yang telah kami salin dari situs resmi Cimory:

Retribusi Tarif
Dairyland Weekdays Rp30.000,00 per orang
Dairyland Weekend Rp40.000,00 per orang
Magic Village Weekdays Rp20.000,00 per orang
Magic Village Weekend Rp30.000,00 per orang
Combo Package Weekdays Rp45.000,00 per orang
Combo Package Weekend Rp65.000,00 per orang

Sebelum masuk ke lokasi wisata ini, sebaiknya Anda perhatikan syarat masuk Cimory Bogor ini. Diantaranya adalah mematuhi protokol kesehatan dan menunjukan status vaksin via PeduliLindungi.

Lokasi dan Rute Menuju Cimory Dairyland

Lokasi Cimory Dairyland Puncak

Wisata Cimory ini beralamat lengkap di Jalan Raya Puncak, Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jabar. Lokasi ini tak jauh dari tempat wisata terdekat seperti Cimory Riverside dan Devoyage Bogor.

Rute ke taman wisata ini cukup mudah. Misal Anda berangkat dari Jakarta, Jarak yang harus Anda tempuh sekitar 64 KM dengan waktu tempuh sekitar 1.5 jam.

Pilih Tol Jagorawi sebagai jalur utamanya. Setelah keluar dari tol Gadog atau Ciawi, lanjutkan laju kendaraan Anda menuju Puncak Bogor. Nah, Cimory Dairyland ini terletak di sisi kanan Jalan Raya Puncak-Gadog.

Sebenarnya ada rute lain yang umum digunakan oleh para pemakai transportasi umum. Hanya saja rutenya cukup rumit dan waktu tempuhnya jauh lebih lama.

Memang akan lebih praktis jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika Anda belum memilikinya, tak perlu berkecil hati sebab kini tersedia jasa sewa mobil dari Salsa Wisata.

Sebagai penyedia layanan rental mobil yang berpengalaman dan profesional, kami menawarkan banyak layanan paket rental mobil, bus, dan minibus seperti Hiace atau Elf

Anda dapat memanfaatkan layanan paket kami ini untuk berbagai jenis keperluan, termasuk keperluan wisata ke Bogor dan sekitarnya.

Anda bebas memilih jenis paket. Akan tetapi sebaiknya pilih jenis paket yang sesuai dengan keperluan kapasitas dan ketersediaan budget.

Ingin rekreasi ke Cimory Bogor bersama rombongan kantor, misalnya, maka kami rekomendasikan paket sewa bus SHD Bogor kepada Anda.

Jam Operasional Cimory Dairyland

Wisata Cimory yang ada di Bogor ini beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk berwisata di sini adalah sekitar jam 10.00 WIB karena masih lumayan sepi dan cenderung tidak panas.

Objek wisata ini memang sangat ideal untuk acara apapun. Liburan, reuni, gathering, dan bahkan untuk acara business trip pun tempat ini masih sangat cocok.

Tempatnya yang luas, berfasilitas lengkap, dan memiliki atraksi wisata unik tentu menjadi magnet bagi para wisatawan, terutama wisatawan luar. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi Cimory Dairyland Puncak saat liburan nanti.



By Categories: Bogor, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (5 votes)