SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jakarta Utara merupakan wilayah daerah pesisir pantai di Provinsi DKI Jakarta yang terkenal dengan objek wisatanya. Salah satunya adalah wisata Ocean Dream Samudra yang merupakan wisata keluarga.

Objek wisata yang dulu kita kenal dengan nama Gelanggang Samudra ini merupakan bagian dari kawasan Pantai Ancol. Semua orang di seluruh Indonesia pastinya sudah mengenal baik dengan wisata Ancol Jakarta.

Bahkan wisata Ancol juga sering menjadi langganan study tour bagi setiap instansi sekolah. Tentu dengan Gelanggang Samudra sebagai salah satu destinasi utamanya.

Sekilas Tentang Ocean Dream Samudra

Wisata Ocean Dream Samudra

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ocean Dream adalah sebuah taman hiburan keluarga yang telah berdiri sejak tahun 1974. Saat itu Gubernur Ali Sadikin meresmikannya secara langsung dengan tujuan untuk kemajuan sektor pariwisata di Jakarta.

Tempat wisata Jakarta yang sudah buka ini memiliki peran sebagai sarana rekreasi edukatif, terutama tentang kelautan. Oleh karena itu, seluruh spot wisata di sini merupakan sarana untuk mengenalkan potensi laut kepada wisatawan.

Di sini, para pengunjung akan mendapat pengalaman liburan yang seru dan tematik, khususnya tema-tema laut seperti biotanya.

Dengan begitu, mereka akan lebih mengenal dekat dengan biota laut dan satwa-satwa yang menghuni area wisata ini.

Tercatat ada beberapa spesies satwa yang mendiami beberapa zona khusus di Gelanggang Samudra ini. Sebut saja spesies unggas, mamalia, dan hewan laut.

Menariknya lagi, tempat ini telah menjadi pusat konservasi Lumba-lumba yang dulu populasinya sempat langka. Dengan mempertimbangkan manajemen konservasi yang baik, kini mamalia ini mulai naik tingkat populasinya.

Daya Tarik Ocean Dream Samudra

Daya Tarik Ocean Dream Samudra

Muncul sebagai objek wisata yang sudah memiliki nama, Gelanggang Samudra tetap memberikan daya tarik di usianya yang sudah puluhan tahun.

Lalu apa saja daya tarik tersebut? Pada kesempatan kali ini, tim Salsa Wisata akan memberikan informasi lengkapnya.

Atraksi Hewan Air

Libur akhir pekan sangat cocok sekali pergi ke Gelanggang Samudra bersama keluarga. Tempat wisata dekat Kota Tua Jakarta ini akan membuat buah hati senang dengan atraksi lucu dari satwa air.

Salah satu yang paling dinantikan adalah atraksi dari mamalia laut. Tepat sekali, apalagi jika bukan Lumba-Lumba.

Mamalia ini, dalam pertunjukannya, bertingkah lucu dan lincah. Benar-benar spesies mamalia laut yang menggemaskan.

Mamalia lainnya yang tak kalah menggemaskan adalah Pinguin. Beberapa Pinguin akan memperlihatkan perilaku lucu mereka ketika seorang keeper memberi mereka pakan berupa ikan segar.

Mereka terlihat senang apalagi setelah mendapat tepuk tangan dari para penonton – seolah mereka mengerti akan bentuk apresiasi dari para penonton.

Jangan beranjak dulu karena setelah pertunjukan cantik dari Lumba-Lumba dan Pinguin, kini saatnya berang-berang dan singa laut jadi primadona panggung.

Tidak lupa kami infokan bahwa penonton juga boleh berfoto selfie dengan Si Lumba-Lumba.

Sayangnya, hanya beberapa pengunjung yang beruntung bisa ber-selfie ria dengan Lumba-Lumba. Tepatnya pengunjung yang duduk di barisan terdepan.

Pertunjukan Putri Duyung

Putri Duyung merupakan makhluk mitologi yang masih menjadi misteri terkait keberadaannya. Namun di sini Anda dapat menjumpai Putri Duyung secara langsung di dalam kolam raksasa.

Putri Duyung yang ada di kolam raksasa ini adalah Putri Duyung tiruan yang tak lain adalah seorang penari. Ia mengenakan kostum khas Putri Duyung ala Disney.

Tak hanya kostumnya saja yang menarik. Para penonton juga dapat menyaksikan keindahan tariannya yang diikuti oleh ratusan ikan yang mengelilinginya.

Biasanya dalam satu pertunjukan, ada lebih dari satu Putri Duyung yang beratraksi dengan lihainya di dalam kolam. Pastinya sangat menarik, bukan?

Menonton Film di Cinema 5D

Cinema 5D adalah sebuah bioskop yang akan memutarkan sebuah film dengan genre tertentu. Cara kerjanya sama dengan bioskop pada umumnya. Namun disini pengunjung harus menggunakan kacamata khusus.

Kacamata ini berfungsi agar tampilan di dalam layar bioskop terlihat jauh lebih nyata. Tentu saja kualitas videonya juga jauh lebih real; Seolah pengunjung sedang berada di tempat yang sama dengan setting tempat yang ada di film.

Adanya pengalaman menonton film 5D ini menjadi wujud perkembangan dari teknologi yang lebih canggih.

Pengunjung anak-anak pun sedikit demi sedikit akan teredukasi dengan teknologi kekinian untuk kepentingan entertainment.

Bermain Wahana

Setelah selesai melihat berbagai macam pertunjukan, sekarang saatnya menengok wahana permainan. Di area penuh wahana ini, Anda tidak perlu membeli tiket lagi. Anda tinggal naik wahana dan menikmatinya.

Misalnya wahana Carousel yang merupakan komedi putar dalam bentuk hewan air. Wahana ini akan mengajak Anda berputar dengan santai. Kemudian ada juga wahana yang sama, yaitu Ubur Ubur. Hanya saja bentuknya bola.

Ada pula wahana Mola Mola yang akan membuat pengunjung naik turun menyusuri rel sambil berputar putar. Sensasi ini yang membuat pengunjung berteriak histeris karena sangat seru.

Selain daftar wahana permainan di atas, masih banyak wahana permainan yang masih tergolong baru. Sebut saja Boto Boto, Laga Logon, hingga Kids Playground yang mayoritas pengunjungnya adalah balita.

Fasilitas di Ocean Dream Samudra

Tiket Masuk Ocean Dream Samudra

Gelanggang Samudra memfasilitasi segala kebutuhan pengunjung untuk berlibur. Misalnya saja tempat jajan yang menjual aneka cemilan khas Betawi yang bisa menjadi oleh-oleh ketika pulang.

Pengunjung juga bisa menikmati makanan asli Betawi di warung makan hingga restoran di lokasi wisata. Kemudian disusul fasilitas umum lainnya seperti toilet, mushola, dan area parkir.

Kemudian terdapat spot foto khusus bagi yang doyan mengabadikan foto ketika berlibur. Menurut hasil review Ocean Dream Samudra Ancol, selain tempatnya bagus, ada pula beberapa badut yang bisa diajak foto bersama sama.

Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra

Bila Anda bandingkan dengan taman hiburan lain yang ada di Jakarta, tarif tiket masuk Gelanggang Samudra ini tergolong lebih murah.

Harga tiket Ocean Dream Samudra terbagi menjadi 3 jenis, yaitu tiket reguler dan dua jenis tiket terusan (bundling). Berikut keterangan lengkapnya:

Retribusi Tarif Weekdays Tarif Weekend
Tiket Masuk Reguler Rp95.000,00 Rp130.000,00
Tiket Bundling Seaworld Rp115.000,00 Rp140.000,00
Tiket Bundling Gondola Rp133.000,00 Rp172.000,00

Tarif di atas adalah tarif di luar harga promo. Dan untuk semua tenaga kesehatan dapat berkunjung ke oceanarium ini secara gratis.

Tapi untuk urusan oleh-oleh, tidak ada yang namanya oleh-oleh gratis. Toko oleh-oleh Jakarta terdekat di spot wisata ini menjual aneka produk buah tangan dengan harga murah, bukan gratis.

Pilihannya cukup banyak. Ada cemilan khas Jakarta, souvenir atau cinderamata, bahkan outfit bertemakan Gelanggang Samudra.

Rute Menuju Lokasi Ocean Dream Samudra

Lokasi Ocean Dream Samudra

Lokasi Ocean Dream Samudra ini terletak di Jalan Lodan Timur, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Dari pusat kota menuju lokasi wisata jaraknya hanya 11 KM saja.

Rute perjalanannya menuju ke lokasi wisata ini adalah ke arah Barat, tepatnya ke Jalan Medan Merdeka. Setelah itu, masuk ke Jalan H. Agus Salim. Kemudian masuk ke Jalan Kebon Sirih dan lurus hingga menuju ke Jalan Arief Rachman Hakim.

Lalu masuk ke jalan raya kemudian belok ke Jalan Benyamin Sueb. Ikuti rambu ke Ancol atau Tanjung Priok atau Cawang. Masuklah ke Jalan Pantai Indah hingga akhirnya tiba di lokasi tujuan.

Ada banyak transportasi umum dan jasa sewa Elf Jakarta murah untuk menuju ke Gelanggang Samudra.

Karena lokasinya strategis, kendaraan jenis apa pun bisa untuk akses ke lokasi wisata ini, termasuk kendaraan besar seperti bus pariwisata.

Jam Operasional Ocean Dream Samudra

Gelanggang Samudra beroperasi setiap hari, termasuk hari libur nasional dengan jam operasional yang teratur. Jam operasional Ocean Dream Samudra ini dari pagi hari, tepatnya mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 WIB.

Sedang untuk jam pertunjukan Ocean Dream, bisa Anda cek di situs resminya. Jadwal Ocean Dream Samudra tersebut dipastikan berbeda saat hari biasa dan saat libur akhir pekan.

Jakarta terkenal dengan tempat kuliner Jakarta yang lagi hits, tempat wisata yang menarik, dan keistimewaan lainnya. Gelanggang Samudra hanya salah satu dari tempat di Jakarta yang populer karena keistimewaannya.

Anda dapat mengunjungi ini semua secara efektif dengan memanfaatkan jasa paket wisata dari sebuah tour organizer di Jakarta.

Pilihannya memang sangat banyak. Akan tetapi ada satu rekomendasi yang boleh Anda coba. Salsa Wisata Tour Organizer namanya.

Berpengalaman lebih dari satu dekade, Salsa Wisata sangat memahami kebutuhan para pelanggannya. Termasuk kebutuhan akan referensi dan rekomendasi destinasi wisata pilihan seperti Ocean Dream Samudra ini. Semua akan terakomodasi dengan baik melalui layanan paket wisata dari kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)