SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sudah puas berjalan-jalan mengelilingi tempat wisata hits di Bengkulu yang mengagumkan, kini sudah waktunya pulang kembali beraktivitas. Tapi sebelum itu, sempatkan mampir ke toko oleh-oleh khas Bengkulu untuk membeli beberapa barang sebagai buah tangan.

Membawa oleh-oleh khas tentu sudah menjadi hal yang wajib saat melakukan agenda liburan, tak terkecuali saat sedang berkunjung ke Bengkulu. Lalu apa saja barang yang identik dengan Bumi Rafflesia ini?

Ada banyak oleh-oleh Bengkulu yang bisa Anda dapatkan, mulai dari makanan, minuman, kerajinan, hingga kain batik. Berikut ini 9 rekomendasi oleh-oleh khas Bengkulu terbaik yang bagus dan tahan lama:

Daftar Oleh-oleh Khas Bengkulu yang Terkenal

Kue Bay Tat

Kue Bay Tat

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Jika hendak pulang ke kampung halaman jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Bengkulu satu ini. Kabarnya, kue lezat ini dulunya merupakan kudapan untuk kalangan bangsawan. Namun seiring berjalannya waktu siapa saja boleh untuk memakannya.

Anda dapat dengan mudah menemukan kue bay tat di toko kue khas Bengkulu terdekat. Fakta uniknya, kue yang mempunyai citarasa manis, beraroma harum, dan bertekstur halus ini selalu menjadi menu wajib saat Idul Fitri.

Harganya sendiri kisaran Rp30.000,00 sampai Rp100.000,00 tergantung ukuran dan topingnya. Kue bay tat sendiri dapat bertahan hingga seminggu lebih, jadi aman untuk perjalanan panjang dan jarak jauh.

Lempuk Durian

Lempuk Durian

Provinsi Sumatera terkenal dengan komoditas buah durian, tak terkecuali di Bengkulu. Maka tak heran bila ada banyak olahan berbahan dasar dari buah durian dan salah satunya yaitu lempuk durian.

Bentuknya seperti lempok durian oleh-oleh khas Lampung hanya saja menggunakan durian sebagai campurannya. Rasa manis khas buah durian akan terasa begitu lezat saat memakannya. Selain lezat, lempuk durian bisa awet tahan lama hingga berhari-hari.

Oleh karenanya banyak wisatawan yang membawanya untuk buah tangan sanak saudara di rumah. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, tak perlu datang ke pusat oleh-oleh Bengkulu.

Pasalnya, hampir di setiap toko oleh-oleh pinggir jalan menjualnya. Range harganya pun bervariasi mulai dari Rp30.000,00 sampai Rp70.000,00 tergantung dari jumlah dan ukuran kemasannya.

Manisan Terong

Manisan Terong

Buat Anda yang baru pertama kali ke Bengkulu pasti terheran-heran dengan olahan satu ini. Terong yang biasa untuk sayuran di Bengkulu justri diolah menjadi manisan. Padahal umumnya manisan terbuat dari buah-buahan.

Secara tampilan, manisan berwarna gelap ini terlihat seperti kurma, begitu juga rasanya. Saat pertama kali memakannya, Anda akan merasakan tekstur yang lembut dan rasa yang legit.

Untuk mendapatkannya pun cukup mudah dan tidak mahal, harganya berkisar mulai dari Rp10.000 saja. Manisan ini bisa Anda jadikan oleh-oleh khas Bengkulu yang murah dan cukup unik.

Anda wajib sekali membeli oleh-oleh satu ini saat berada di Bengkulu. Seperti halnya membeli pempek sebagai oleh-oleh khas Palembang yang wajib Anda beli saat liburan sebagai buah tangan.

Emping Khas Bengkulu

Emping Khas Bengkulu

Emping Bengkulu merupakan makanan kering yang enak, dan tahan lama. Keripik ini mempunyai perbedaan dari tempat lain. Di mana teksturnya lebih renyah dan rasanya lebih gurih karena menggunakan resep khas Bengkulu.

Biasanya tersedia 2 versi yaitu emping mentah atau emping matang siap konsumsi. Namun biasanya banyak wisatawan yang memilih emping mentah sebagai barang bawaan dan yang matang menjadi camilan selama perjalanan.

Sebagai camilan ringan, oleh-oleh ini tentu sangat pas untuk menemani kumpul bersama keluarga atau teman nongkrong bareng teman. Untuk mendapatkannya pun tak sulit, tinggal menyusuri pasar tradisional atau mengunjungi toko oleh-oleh terdekat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bengkulu, Kuliner

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)