SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Banyuwangi terkenal memiliki sejumlah tempat wisata hits Indonesia yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Tapi, ada juga destinasi wisata yang masih tersembunyi dengan keindahan yang luar biasa seperti Pantai Batu Banyuwangi.

Pantai ini berada di tempat yang cukup sulit untuk dijamah. Wisatawan harus berjalan kaki dan menyusuri jalan setapak selama 1 jam jika dari Pantai Rajegwesi atau sekitar 15 menit dari Teluk Hijau.

Meski begitu, keindahannya tidak kalah dari pantai-pantai terkenal di Indonesia lainnya sehingga layak mendapat sebutan hidden gem. Penasaran bagaimana pesona pantai satu ini, silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Sekilas Tentang Pantai Batu Banyuwangi

Pantai Batu Banyuwangi merupakan pantai tersembunyi yang memiliki keunikan di pesisir pantainya. Jika biasanya terdiri dari pasir lembut maka tidak dengan salah satu pantai di Taman Nasional Meru Betiri ini.

Seperti namanya, pantai ini sama sekali tidak memiliki pasir, melainkan batu. Di bibir pantai, tidak ada pasir tapi batu dengan berbagai ukuran dan bentuk. Tapi semua batu ini dalam keadaan bersih karena terkena terpaan ombak setiap waktu.

Permukaan batunya juga halus, jadi sejauh mata memandang pantai ini tertutupi dengan batu. Karena keunikannya tersebut, tidak heran jika pantai ini layak ada di dalam daftar tempat wisata Banyuwangi yang harus Anda kunjungi.

Tentu saja, karena lokasi pantai yang tersembunyi dan medannya yang cukup menantang, menjadi daya tarik tersendiri bagi kawula muda. Apalagi tidak jauh dari pantai ini masih banyak pantai lain yang bisa Anda jelajahi bersama teman-teman.

Daya Tarik Wisata Pantai Batu Banyuwangi

Wisata Pantai Batu Banyuwangi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Batu Banyuwangi jelas memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh pantai atau objek wisata lain. Itulah sebabnya, banyak wisatawan rela berjalan kaki selama sekitar 10 menit menuju pantai yang tersembunyi ini.

Paling tidak, ada beberapa alasan atau daya tarik dari salah satu pantai terindah di Indonesia ini. Berikut beberapa hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke tempat ini.

Sejarah Unik Asal Usul Batu

Pantai ini memiliki sejarah unik tentang batu-batunya. Konon, dulunya pantai ini sama seperti pantai lain pada umumnya yang memiliki pasir. Tapi, di tahun 1994 terjadi tsunami yang menghantam pesisir pantai selatan Banyuwangi.

Sejak peristiwa itu bebatuan mulai memenuhi bibir pantai hingga akhirnya seluruh bibir pantai tertutupi oleh batu dengan ukuran kecil hingga cukup besar. Jadi, menurut warga lokal bebatuan ini datang dari laut.

Pemandangan Eksotis yang Terjaga

Jika Anda ingin healing bersama bestie dengan pemandangan pantai yang eksotis, tempat ini bisa jadi salah satu pilihannya. Apalagi, pantai ini cukup sepi akan pengunjung sehingga benar-benar menenangkan.

Keberadaan bebatuan juga menambah keunikan tersendiri. Air pantai yang jernih berpadu dengan hitamnya bebatuan serta hijaunya pepohonan. Semua menambah keindahan tersendiri dari tempat ini dan membuatnya layak untuk Anda kunjungi.

Terlebih lagi, keaslian dan keasrian Pantai Batu ini masih terjaga dengan baik. Udaranya sangat segar dengan nuansa teduh dari pohon-pohon yang ada sehingga kesariannya sangat terasa. Wajar jika Anda ingin berlama-lama di sini.

Bersantai dan Menenangkan Diri

Dengan suasana dan pemandangannya yang asri, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menenangkan diri. Anda bisa membawa makanan khas Jawa Timur yang sudah Anda siapkan sambil besantai di atas tikar.

Sambil mendengar deburan ombak dan tiupan angin sepoi-sepoi pikiran Anda pasti ikut menjadi tenang. Bahkan bukan tidak mungkin Anda bisa tertidur pulas di tengah suasana asri pantai satu ini.

Berpetualang Singkat

Walau perjalanan menuju pantai yang penuh dengan batu ini tidak terlalu lama, sekitar 10-15 menit, tetap saja membutuhkan perjuangan. Anda harus berjalan di atas medan yang cukup licin dan menantang.

Dibutuhkan kesabaran untuk bisa melalui jalan setapak menuju Pantai Batu. Tentu saja ini memberikan pengalaman berpetualang walau cukup singkat dengan hadiah pemandangan yang cukup memuaskan.

Bermain Air di Tepi Pantai

Salah satu kegiatan seru saat berada di pantai adalah dengan mandi atau bermain air di bibir pantai. Ya, tentu saja, walau pantai ini terdiri dari bebatuan di pinggirnya bukan berarti wisatawan tidak bisa bermain air.

Airnya jernih, bersih dan juga dingin jika di pagi hari. Hanya saja perlu kehati-hatian saat mandi atau bermain air karena banyak batu-batu besar. Selain itu, ombahknya saat pasang cukup besar jadi Anda harus berhati-hati.

Berfoto Ria

Bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen, pantai ini juga layak untuk dipamerkan di media sosial. Pemandangan yang indah dengan nuansa yang masih sangat alami dapat menjadi latar foto yang instagramable.

Ada banyak spot foto ciamik yang bisa Anda pilih di pantai ini seperti misalnya area tebing karang di sisi Selatan. Semua tergantung dari kemampuan Anda dalam mengambil gambar dan tentu saja dalam bergaya.

Salah satu momen terbaik tempat ini tentu saja saat pagi hari, ketika matahari terbit. Sebab pantai ini menghadap ke arah timur, sehingga pemandangan sunrise bisa terlihat dengan jelas.

Fasilitas di Kawasan Pantai Batu Banyuwangi

Tiket Masuk Pantai Batu Banyuwangi

Pantai Batu tidak memiliki fasilitas apapun. Ini karena memang letaknya tersembunyi dan sulit dijangkau. Di sini, tidak ada toilet, mushola apalagi penjual oleh-oleh atau jajanan.

Jadi jika Anda ingin membeli oleh-oleh khas Jawa Timur bisa mencarinya sebelum atau sesudah berkunjung. Selain itu, untuk fasilitas lengkap hanya tersedia di Pantai Teluk Hijau, termasuk fasilitas perahu untuk menjelajah Pantai Batu.

Harga Tiket Pantai Batu Banyuwangi

Tiket Pantai Batu Banyuwangi tidak tersedia atau dengan kata lain tempat ini masih gratis. Wisatawan bisa datang ke sini tanpa harus membayar tiket masuk apapun kecuali parkir.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis

Meski gratis, akan beda halnya jika Anda masuk dari Pantai Teluk Hijau apalagi menggunakan perahu untuk menyeberang. Anda harus menyiapkan sejumlah uang untuk retribusi tiket masuk dan juga biaya sewa perahu ke Teluk Batu ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai Batu Banyuwangi

Lokasi Pantai Batu Banyuwangi

Lokasi Pantai Batu Banyuwangi terletak di Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Jika Anda menempuh perjalanan dari pusat kota Banyuwangi, maka jaraknya sekitar 82 km.

Perjalanan ini memang cukup melelahkan apalagi jika Anda menggunakan kendaraan pribadi sendiri. Sebaiknya berangkat dari pagi hari atau atur jadwal biar sampai di Teluk Hijau di pagi hari.

Bisa juga dengan memanfaatkan layanan rental mobil Fortuner Banyuwangi plus sopir. Selain mobilnya tangguh dan nyaman, bersama sopir berpengalaman perjalanan Anda pasti jadi lebih cepat dan menyenangkan.

Jam Buka Pantai Batu Banyuwangi

Pantai Batu Banyuwangi ini buka setiap hari selama 24 jam penuh mengingat tempat ini memang tidak ada fasilitas apapun. Oleh sebab itu, Anda bisa datang kapan saja, tapi sebaiknya mengikuti jadwal atau jam buka Pantai Teluk Hijau.

Itu tadi sekilas informasi mengenai Pantai Batu Banywangi yang cocok jadi destinasi healing Anda di Banyuwangi. Kunjungi juga Teluk Hijau dan berbagai destinasi menarik lain dengan menggunakan paket tour wisata Banyuwangi dari Salsa Wisata.

Melalui paket ini, segala kebutuhan perjalanan Anda mulai dari berangkat hingga pulang pasti terpenuhi dan terlayani dengan baik. Jadi jangan ragu untuk hubungi kami sekarang agar Anda bisa nikmati pengalaman liburan terbaik bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Banyuwangi, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)