SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada banyak tempat wisata di Yogyakarta yang layak untuk Anda kunjungi terutama pantai. Salah satu pantai yang bisa Anda pilih sebagai alternatif adalah Pantai Nguyahan yang ada di Gunung Kidul.

Pantai satu ini relatif lebih sepi daripada pantai-pantai terkenal lain yang ada di dekatnya. Sehingga cocok sekali untuk menjadi lokasi Anda melepas penat sambil menikmati keindahan alamnya.

Lokasi pantainya yang tersembunyi, ternyata juga menyimpan beragam keunikan yang membuatnya wajib untuk Anda sambangi. Nah, daripada semakin penasaran, mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan merupakan salah satu tempat wisata pantai di Gunung Kidul. Jika bicara soal kepopulerannya, pantai yang satu ini memang kalah populer dengan Pantai Ngobaran yang letaknya berdampingan.

Padahal, keindahan pantai ini tidak kalah menarik dari pantai-pantai terkenal lainnya. Banyak spot foto yang bisa Anda nikmati saat mengunjungi tempat ini dan semua rata-rata gratis tanpa b biaya sepeser pun.

Suasananya pun sepi dan tenang jadi cocok untuk Anda yang ingin healing melepas penat dari kegiatan sehari-hari. Selain keindahan alam, pantai ini juga ternyata memiliki sejarah yang menarik.

Dulunya, pantai di Jogja ini merupakan tempat pembuatan garam yang sangat terkenal di wilayah Gunung Kidul, bahkan sejak zaman kolonial Belanda. Dari banyaknya tambang garam inilah, pantai ini mendapat nama Nguyahan atau uyah yang berarti garam.

Bahkan hingga saat ini, Anda masih bisa menjumpai petani garam bekerja di sekitar area pantai ini. Tertarik untuk berkunjung? Langsung saja datang ke tempat wisata Gunung Kidul instagramable satu ini.

Daya Tarik Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan Gunung Kidul

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Memang, pantai ini tidak terlalu luas dan masih jarang menjadi tujuan wisatawan. Tetapi jangan salah, pantai yang satu ini memiliki beberapa daya tarik dan Anda tidak akan menyesal mengunjunginya.

Pantai Kecil yang Indah

Tidak jauh berbeda dengan Pantai Ngrenehan, wisata pesisir satu ini tidak terlalu luas. Walaupun begitu, pantai ini tidak kalah indah berkat adanya batu karang dengan berbagai bentuk menarik.

Tidak hanya itu, pasir di pantainya pun putih bersih dengan air yang cukup jernih. Pengelola pantai juga sudah menyediakan tikar-tikar dengan payung besar yang bisa Anda gunakan untuk bersantai menikmati pemandangan alam di sana.

Selain terkenal sebagai pembuat garam, pantai ini juga ternyata merupakan kawasan penghasil rumput laut. Jadi jangan heran ketika Anda berkunjung ke sana dan melihat warga setempat yang sedang memanen rumput laut.

Bukit Besar Mengelilingi Pantai

Salah satu daya tarik dan juga ciri khas pantai ini adalah keberadaan dua bukit besar yang mengelilingi area pantai. Bukit ini tampak asri karena ada banyak pepohonan hijau yang tumbuh di atasnya.

Pengunjung yang datang juga bisa mendaki ke atas bukit dengan melewati jalan setapak yang sudah tersedia. Memandang pantai dari ketinggian bukit bisa menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan ketika berkunjung ke pantai ini.

Biasanya, banyak wisatawan yang naik ke bukit ini untuk melihat matahari terbit maupun matahari terbenam. Namun tidak sedikit juga yang memilih bukit ini sebagai lokasi camping selain di area pantainya.

Aktivitas Menarik Lain

Bukan hanya menikmati keindahan pantainya, di Pantai Nguyahan ini pawa wisatawan juga bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan lainnya. Misalnya saja seperti berkemah maupun memancing.

Berkemah di pantai ini bisa menjadi salah satu kegiatan wisata malam yang wajib Anda coba. Pasalnya, panorama bintang di malam hari dan suasana pantai yang tenang menjadi cara ampuh untuk re-charge energi.

Tetapi perlu diperhatikan, bahwa jika Anda ingin berkemah di pantai ini maka sebaiknya bawa peralatan sendiri. Karena hingga saat ini belum ada tempat penyewaan tenda maupun perlengkapan lainnya di sekitar sini.

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Anda pasti tidak akan menyesal datang ke sini. Bagian selatan pantai ini merupakan spot yang sangat baik untuk memancing, sehingga Anda bisa memancing sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Fasilitas di Kawasan Pantai Nguyahan

Sejarah Pantai Nguyahan

Bicara soal fasilitas umumnya, pantai Jogja rasa Bali ini ternyata memiliki fasilitas umum yang sudah cukup lengkap. Bagi Anda yang datang menggunakan kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena pantai ini memiliki area parkir yang cukup luas.

Selain itu, Anda juga bisa bermain air dengan puas karena tempat ini memiliki toilet dan kamar ganti. Mushola pun sudah tersedia di area pantai untuk Anda yang ingin beribadah dan beristirahat.

Jika Anda merasa lapar, tersedia pula sejumlah minuman dan makanan khas Gunung Kidul di warung-warung yang tersebar di area pantai tersebut. Dengan begitu perut Anda pun akan terasa kenyang dan liburan bisa semakin menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Nguyahan

Harga tiket masuk ke Pantai Nguyahan ini cukup murah, yakni hanya Rp5.000,00 untuk satu orangnya. Tetapi jika Anda datang ke pantai ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan.

Selain itu, jika Anda ingin naik ke atas bukit dan menikmati pemandangan dari atas sana, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2.000,00. Sedangkan jika Anda ingin bersantai menggunakan tikar yang disediakan di pantai, maka Anda bisa menyewanya dengan harga Rp20.000,00.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pantai Nguyahan Rp5.000,00
Tiket Masuk Mendaki Area Bukit Rp2.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Sewa Tikar Rp20.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Nguyahan

Lokasi Pantai Nguyahan

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung, pantai ini berlokasi di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya bisa dicapai dalam waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota Yogyakarta dengan jarak kurang lebih 75 km.

Anda bisa mengambil rute Imogiri dari Yogyakarta, kemudian dilanjutkan ke Imogiri Barat hingga akhirnya tiba di Panggang. Dari sana, Anda bisa menuju ke Saptosari, Pasar Truwono hingga tiba di Kanigoro, dan tidak lama dari sana, Anda akan sampai di Pantai Nguyahan.

Jika Anda mengunjungi pantai ini, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi karena jalan menuju pantai ini belum tersedia akses transportasi umum. Namun jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, maka solusinya adalah dengan menyewa mobil atau motor.

Ada banyak biro perjalanan seperti Salsa Wisata yang menawarkan layanan rental mobil dan sewa motor yang bisa Anda pilih. Dengan demikian, perjalanan Anda kemanapun akan menjadi lebih praktis dan lebih mudah ditempuh.

Untuk perjalanan seperti ini, rental mobil Avanza Jogja bisa jadi pilihan terbaik yang bisa Anda pilih, apalagi plus sopir. Armada yang selalu prima dan sopir yang siap mengantar memudahkan Anda untuk dapat menikmati liburan.

Jam Operasional Pantai Nguyahan

Para wisatawan yang ingin berkunjung bisa datang setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Tetapi sebaiknya Anda bisa datang di sore hari ketika cuaca sudah tidak terlalu panas.

Selain itu, pada waktu tersebut, Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menawan di pantai ini. Nah, supaya tidak melewatkan keseruan tersebut, sebaiknya Anda merencanakan kunjungan ini dari jauh-jauh hari atau menggunakan layanan biro perjalanan.

Selain lebih praktis, cara ini juga membuat Anda bisa menyesuaikan perjalanan dengan keinginan Anda. Misalnya, saja paket gathering Jogja murah dari Salsa Wisata yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget, kebutuhan, dan keinginan Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)