Sewa Motor

Sewa motor bisa jadi cara efesien dan menyenangkan untuk mengunjungi berbagai tempat hingga ke pelosok tanpa harus berjibaku dengan kemacetan. Berbagai jenis motor bisa Anda sewa harian, mingguan hingga bulanan dengan harga sewa motor yang murah. Motor yang terawat dengan baik akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat Anda gunakan. Selengkapnya

Berkeliling berbagai tempat wisata memang tidak ada habisnya.  tidak pernah sepi dari para wisatawan yang datang. Bahkan disaat ramai jalanan bisa penuh kendaraan dan lalu lalang orang disekitar yang bisa mengurangi nikmatnya berlibur.

Pilihan terbaik untuk mengatasi keadaan ini tentu saja dengan menggunakan motor. Dengan motor banyak jalan-jalan kecil yang bisa dilalui untuk menghindari kemacetan. Salip menyalip pun bisa jadi lebih mudah karena motor bisa digunakan bermanuver dengan baik.

Waktu yang ditempuh juga akan terasa lebih cepat dengan menggunakan motor. Hawa segar jalanan pagi hari atau angin sore pantai-pantai bisa terasa secara langsung. Belum lagi jika berkendara bersama-sama rombongan tentu semakin asyik.

Tidak punya motor? tenang saja karena banyak rental motor murah yang bisa dijumpai di setiap tempat. Pilihan motornya pun bervariasi ada motor off road seperti KLX, matic dan juga motor bebek. Jadi tidak perlu bingung kalau ingin menggunakan motor.

Para Backpacker pun lebih sering memilih untuk rental motor daripada naik ojek online. Alasannya karena biaya sewa motor lebih murah, cukup sekali bayar untuk beberapa waktu kedepan mereka sudah bebas menggunakan motornya.

Tips Memilih Layanan Sewa Motor Terpercaya

Rental motor ada banyak sekali dan setiap tempat memiliki penawarannya masing-masing. Hal ini kadang dimanfaatkan oknum rental motor tidak bertanggung jawab yang mengelabui wisatawan yang datang. Jadi Anda harus teliti dalam memilih tempat sewa motor yang ingin Anda gunakan.

Ada oknum yang menawarkan harga murah namun ternyata harga yang dicantumkan untuk sewa motor 12 jam saja. Kadang juga ada rental yang menaikan harga sewanya karena tahu Anda dari luar kota.

Berikut ini beberapa tips memilih sewa motor murah yang sesuai dengan keadaan Anda sehingga Liburan tetap menyenangkan

Pilih Rental Motor Terdekat

Pertama ketahui dulu dimana posisi Anda. Jika Anda menggunakan kereta dan turun di stasiun Tugu, cobalah cari rental motor dekat stasiun Tugu agar saat tiba Anda bisa langsung menggunakan motornya.

Lebih mudah lagi jika Anda turun di Lempuyangan. Banyak sekali rental motor dekat stasiun Lempuyangan yang bisa Anda temukan setelah melewati pintu keluar.

Berbeda lagi jika Anda menginap di hotel atau penginapan lain di sekitar Malioboro. Anda bisa menanyakan kepada resepsionis atau pegawai hotel rental motor dekat Malioboro yang ada. Biasanya akan langsung diarahkan atau bahkan dipesankan oleh pihak hotel.

Anda yang berada di dekat kampus juga bisa dengan mudah menemukan tempat sewa motor. Banyak rental motor dekat UGM, UNY, UIN dan kampus lain khusus untuk mahasiswa. Harga yang ditawarkan pun bisa jadi lebih murah sesuai dengan harga mahasiswa.

Tapi kalau Anda tidak ingin ribet mencari bisa langsung booking rental motor secara online di Salsa Wisata. Cara bookingnya gampang, motor yang sudah Anda booking juga bisa langsung diantar di tempat Anda berada, jadi pasti lebih mudah.

Pilih Motor Sesuai Kebutuhan

Setelah menemukan tempat sewa motor terdekat, saatnya memilih motor yang tepat. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata pegunungan seperti Merapi, Kalibiru, Hutan Pinus dan lainnya pilihlah motor bebek atau KLX.

Jika menggunakan matic ditakutkan saat menanjak tidak kuat dan malah mundur. Motor matic lebih cocok untuk perjalanan di sekitar kota atau saat menuju ke Pantai. Posisinya juga nyaman untuk perjalanan jauh yang tidak terlalu menanjak.

Kalau Anda ingin mengunjungi beberapa tempat sekaligus motor yang irit seperti motor bebek Supra sangat cocok. Anda tidak perlu terlalu sering mengisi bensin untuk perjalan bolak-balik dari tempat satu ke tempat lainnya.

Tentukan Durasi Sewa Motor

Hal yang harus disesuaikan juga dengan kebutuhan Anda adalah durasi sewa. Kalau hanya butuh untuk waktu sebentar sewa motor 24 jam atau 12 jam bisa jadi pilihan. Tapi jika Anda butuh untuk kegiatan berhari-hari opsi rental motor harian bisa Anda coba.

Punya waktu cukup lama karena pekerjaan atau sekedar liburan tidak ada salahnya untuk rental motor mingguan. Anda bisa lebih puas berkendara mengelilingi kota hingga pelosok  dengan biaya sewa motor yang lebih murah dibanding sewa harian.

Mau rental motor bulanan pun Ada. Perbulan hanya perlu membayar sekali dan motor bisa bebas digunakan kapanpun. Jadi tentukan berapa lama Anda akan menyewa motor karena setiap opsi tersedia dan ini berpengaruh ke harga sewa

Cek Harga Sewa dan Kelengkapan Motor

Jangan mudah tergiur dengan biaya sewa motor murah karena tidak sedikit harga murah tapi  jatuhnya jadi murahan. Motor yang sudah tidak terawat, kelengkapan surat yang kurang, semua bisa jadi masalah saat Anda terjebak dengan harga murah.

Jadi pastikan harga yang ditawarkan masuk akal dan sesuai dengan kondisi motor yang ingin di sewa. Motor yang lengkap terawat dan seperti baru harus diutamakan karena saat perjalanan, motor itulah yang akan Anda gunakan.

Minta Kontak Darurat Rental

Untuk berjaga-jaga jangan lupa untuk meminta nomor kontak darurat pihak rental. Supaya saat terjadi sesuatu seperti motor kena tilang atau habis bensin pihak rental bisa langsung membantu.

Dengan menyimpan nomor rental, kebutuhan Anda terkait motor atau kendaraan pasti lebih mudah. Misalnya saat datang lagi ke kota tujuan Anda, Anda sudah tahu kemana harus menghubungi.

Setelah semuanya cocok Anda bisa lebih leluasa menjelajah dan mengelilingi dengan motor sewaan. Untuk lebih memudahkan Anda sekarang semua hal diatas bisa dilakukan secara online melalui salsawisata.com.

Anda bisa pilih langsung motor, durasi, dan cek harga untuk booking motor tanpa ribet dari website. Motor pun siap diantar ke lokasi Anda baik itu stasiun ataupun di hotel, liburan Anda pun jadi semakin mudah dan nyaman.

Jenis Motor yang Disewakan Oleh Salsa Wisata

Ada beragam jenis motor yang biasa disewakan untuk berbagai kebutuhan Anda. Berikut rangkuman kami mengenai jenis dan tipe motor apa saja yang recommended serta kelebihannya.

Rekomendasi berikut dapat Anda pilih sebagai opsi selama berkendara.

Kawasaki KLX

Kendaraan bermotor dengan spesifikasi mesin 150 cc ini cocok untuk Anda yang menyukai kendaraan dengan nuansa gagah ala motor trail.

Motor ini dilengkapi dengan suspensi yang nyaman, handle yang fleksibel, dan kemampuan mesin tangguh untuk menghadapi segala jenis medan. Selain itu, konsumsi bahan bakar motor ini juga tergolong irit di kelasnya.

Motor ini akan cocok untuk Anda yang akan melakukan perjalanan, khususnya ke tempat-tempat yang melalui medan tanah yang terjal. Misalnya, untuk berkendara menuju ke dalam hutan maupun menuju daerah gunung.

Yamaha Nmax

Motor 150 cc yang satu ini sangat mengutamakan kenyamanan penggunanya. Posisi setir dan tempat duduk yang nyaman serta letak pijakan kaki yang luas menjadikan motor ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan touring atau menempuh perjalanan jauh.

Selain itu, motor ini sudah lengkap dengan fitur-fitur canggih yang jarang dimiliki motor matic lainnya. Misalnya, speedometer dengan informasi lengkap, layanan konektivitas bluetoothkeyless system, dan lain-lain.

Selain itu, bagasi motor ini sangat luas dan bisa memuat banyak barang. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika barang bawaan Anda banyak.

Honda Vario CBS

Motor ini memiliki bodi yang gagah namun tidak terlalu besar. Selain itu, motor ini juga memberikan kesan stylish dan sporty bagi para penggunanya.

Kemudian, mesin motor ini pun termasuk cukup tangguh di kelasnya. Honda Vario CBS juga dilengkapi dengan bagasi yang luas untuk barang bawaan Anda serta jok yang nyaman penunjang pengalaman berkendara.

Jangan khawatir, mesin motor ini pun juga tangguh, lho! Kendaraan dengan spesifikasi mesin 125 cc ini terbilang kuat di kelasnya.

Honda Scoopy

Anda penyuka kendaraan bertema klasik dan elegan? Motor Honda Scoopy ini merupakan pilihan yang cocok untuk Anda.

Kendaraan dengan spesifikasi mesin 110 cc ini memang mengusung konsep jadul dengan sentuhan modern yang elegan jika dipandang. Desainnya yang mengadaptasi konsep Vespa juga termasuk banyak peminatnya di tanah air.
Selain itu, kendaraan ini sudah lengkap dengan fitur-fitur yang bermanfaat. Ada fitur seperti power charger, LED alarm, ban tubeless, dan Combi Brake System.

Anda pun tak perlu bingung jika barang bawaan Anda banyak, motor ini memiliki kapasitas bagasi yang luas dan bisa menampung hingga 15.4 liter volume barang bawaan.

Selain mesin yang memadai, desain yang elegan, serta fitur yang mumpuni, kendaraan ini pun juga tergolong irit bahan bakar.

Honda Supra X

Untuk Anda yang lebih suka naik motor bebek, maka carilah rental motor yang menyediakan Honda Supra X sebagai pilihannya.

Motor 110 cc ini terkenal dengan mesinnya yang bandel serta ketahanannya dalam berbagai medan. Selain itu, desainnya yang sporty juga mendukung kesan lincah dan gesit pada motor ini.

Handling Honda Supra X pun tergolong nyaman dan mantap saat Anda kendarai. Selain itu, posisi mengemudi pun juga pas dan enak.

Hal yang paling menonjol dari motor ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang super irit. Sama seperti motor bebek kebanyakan, motor ini tidak menggunakan bahan bakar dengan boros.

Nah, itulah beberapa rekomendasi dari kami mengenai motor pilihan yang bisa Anda sewa selama berkendara. Pastikan bahwa penyedia jasa layanan sewa motor yang Anda pilih menyediakan beberapa diantaranya, ya!

Harga Sewa Motor Sudah Termasuk Helm dan Mantel Hujan

Jenis Motor Harga Sewa
Kawasaki KLX Rp180.000
Yamaha Nmax Rp180.000
Honda Scoopy Rp100.000
Honda Vario CBS Rp125.000
Honda Supra X Rp100.000

Tips Mengendarai Motor Agar Aman dan Selamat

Untuk tetap aman dan nyaman selama mengendarai motor ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut ini 5 tips agar perjalanan Anda menggunakan motor bisa lancar.

Patuhi Aturan Lalu Lintas

Tips yang pertama tentu saja tetap patuhi aturan lalu lintas. Jangan terpancing dengan masyarakat lokal yang melakukan pelanggaran. Karena bisa saja kecelakaan terjadi disaat yang tidak terduga.

Jika Anda melewati jalan-jalan utama akan banyak pos polisi yang berjaga. Beberapa tempat yang rawan adalah di lampu merah Monjali, Simpang 3 Gejayan, dan ujung Ring Road utara arah bandara. Pastikan untuk mengikuti aturan lalu lintas di tempat-tempat tersebut.

Parkir Motor Dengan Benar

Tips selanjutnya saat Anda mengunjungi tempat wisata, jangan kunci stang saat parkir cukup tutup lubang kunci. Tujuannya agar tukang parkir bisa lebih mudah mengatur lokasi parkir motor Anda.

Jika Anda mengunci stang biasanya tukang parkir akan memindahkan motor Anda di posisi yang sulit. Tidak jarang motor bisa lecet dan rusak karena tukang parkir yang kesal motor di kunci stang.

Jaga Keamanan Motor

Saat berada di rumah atau kos jangan lupa kunci stang dan amankan kendaraan. Kunci juga gerbang garasi untuk mengurangi risiko tidak kejahatan menimpa Anda.

Saat di tempat umum, carilah tempat parkir yang menggunakan tiket atau karcis. Dengan begitu saat keluar dan masuk tiket akan di cek jadi menghindari motor Anda di curi. Tapi jangan sampai karcis Anda hilang karena bisa repot nantinya.

Hindari Jalan Sepi

Diatas jam 10 cobalah untuk menghindari jalan-jalan sepi dan jalan yang memiliki penerangan buruk. Misalnya Ring Road, Selokan Mataram, dan jalan sepi lainnya untuk menghindari kejahatan klitih atau yang lainnya.

Jika terpaksa keluar malam, usahakan agar tidak sendirian. Bisa bersama rombongan teman yang menginap di hotel atau minta temani selama ada di jalan.

Kenali Medan Tujuan

Sebelum berjalan atau menyewa motor kenali medan jalan yang ingin Anda kunjungi agar bisa disesuaikan. Contohnya apakah jalannya bagus, menanjak, dan seberapa jauh tempat tersebut bisa dituju, semua hal ini harus Anda diketahui terlebih dahulu.

Sehingga saat Anda menyewa motor, motor yang Anda gunakan pas dan tidak kaget saat menuju lokasi wisata. Perjalanan Anda bisa semakin aman, nyaman, dan menyenangkan.

Gunakan Safety Gear

Saat mengendarai motor terutama jarak jauh usahakan untuk menggunakan safety gear lengkap. Helm berstandar SNI, jaket yang nyaman, sarung tangan dan masker jangan sampai ketinggalan.

Tidak lupa gunakan sepatu dan bawa air minum atau topi saat perjalanan. Cuaca panas bisa bisa Anda antisipasi dengan cara ini sehingga perjalanan Anda mengendarai motor tetap nyaman.

Usahakan Bensin Selalu full

Setiap sebelum berangkat cek kembali bensin dan selalu usahakan bensin penuh terisi. Apalagi jika Anda menggunakan motor untuk perjalanan jauh seperti ke Kulon Progo atau Gunung Kidul.

Biasanya Anda akan jarang menemui POM Bensin jadi pastikan bahan bakar tetap terisi. Saat pengembalian motor usahakan juga bensin di isi.

sewa motor

start form:
Rp 350.000

  • Kawasaki KLX.
  • Yamaha Nmax.
  • Honda Scoopy.
  • Honda Supra X.
  • Honda Vario CBS.
  • Dll

Kota Jogja

Transportasi Wisata Lainnya

Sewa Bus

Sewa Mobil

sewa motor jogja

Kenapa Memilih Salsa Wisata?

Bersama Salsa Wisata, kemudahan dan kenyamanan Anda berwisata jadi yang paling utama. Sewa motor per hari, per minggu, bahkan per bulan untuk berkeliling Jogja bisa. Pesan langsung secara online motor-motor terbaik dengan surat-surat lengkap dari Salsa Wisata. Pasti perjalanan Anda menjelajahi Jogja semakin berkesan.

  • Motor memiliki surat lengkap

  • Bisa lepas kunci

  • Motor memiliki jadwal service berkala, sehingga motor teraawat dan nyaman untuk dikendarai

  • Harga terjangkau

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami