SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di Jogja, kekayaan budaya dan keindahan alam tersaji begitu apik. Kombinasi ini bisa Anda lihat dengan jelas di Pantai Ngobaran. Pantai ini termasuk dalam rangkaian pantai indah dan eksotik di kawasan Gunung Kidul.

Kecantikan alam dari gugusan bukit serta pantai daerah Gunung Kidul yang terkenal bisa terlihat di pantai ini. Keistimewaan pantai ini terletak pada sejumlah arca dan pura seperti yang bisa Anda jumpai di Pantai Pandawa, Bali.

Sekilas Tentang Pantai Ngobaran

Salah satu tempat wisata yang sedang populer ini berada di Desa Kanigoro, Gunung Kidul. Lokasinya masih satu wilayah Pantai Ngrenehan yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer saja.

Pantai ini  juga memiliki beberapa laguna yang selalu ramai oleh pengunjung. Laguna atau kolam air payau ini terbentuk secara alami dengan keindahan yang tidak kalah dari Pantai Wediombo.

Jika Anda berenang di laguna ini, Anda dapat melihat beragam biota laut yang terjebak di antara karang tersebut. Diantaranya seperti lobster, kerang, landak laut, dan rumput laut beraneka warna.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngobaran

Kapan lagi bisa liburan murah meriah di tempat wisata dengan pesona alam yang memukau. Seperti di pantai yang satu ini. Tiket masuk dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain tiket masuk, terdapat retribusi parkir kendaraan yang harus dibayar dengan nominal yang masih relatif terjangkau. Berikut adalah daftar harga tiket dan retribusi parkir dari tempat wisata Jogja yang terkenal satu ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00
Parkir Bus Sedang Rp5.000,00
Parkir Bus Besar Rp20.000,00

Biaya parkir dan harga tiket di atas umumnya akan mengalami kenaikan selama liburan akhir pekan dan libur nasional. Jadi, sebaiknya Anda siapkan budget lebih jika Anda ingin liburan di sini di akhir pekan.

Daya Tarik Pantai Ngobaran Jogja

Pantai Ngobaran Gunung Kidul

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Indrayanti memang mendapat label pantai terindah di kawasan wisata bahari Gunung Kidul. Namun, pesona Ngobaran juga tak kalah cantik dari Indrayanti yang sudah lebih dulu tenar.

Ada banyak daya tarik yang dapat Anda jumpai di sini, mulai dari eksotisme pemandangan alamnya hingga aktivitas seru yang bisa Anda coba di sini.

Eksotisme Pantai

Hamparan pasirnya memang tak seluas pantai-pantai yang ada di sekitarnya. Bahkan karena luasnya tersebut pantai ini lebih tepat jika disebut sebagai pantai mini.

Dari kejauhan, tempat ini hanya terlihat seperti hamparan pasir di antara karang yang berdiri gagah dan menjulang tinggi.

Tapi jangan salah, banyak pengunjung yang memadati area di atas karang ini. Baik untuk sekadar menikmati eksotisme laut dan sekitarnya atau berfoto.

Sambutan dari Sejumlah Arca

Ada pemandangan menarik yang dapat dilihat oleh pengunjung yang datang ke tempat ini. Setelah melewati jalan setapak menuju area taman, pengunjung akan mendapati sebuah gerbang berarsitektur Bali.

Tepat di depan gerbang ini, terdapat sejumlah arca berwarna putih berjajar yang seolah sedang menyambut pengunjung.

Pantai dengan Toleransi Tinggi

Selain karena keindahannya, tempat wisata di Gunung Kidul ini juga kerap mendapat julukan sebagai pantai dengan toleransi tinggi. Karena di dalam area wisata ini, terdapat bangunan mushola, candi, dan pura yang lokasinya berdekatan.

Tempat ini juga menjadi situs sakral bagi para penganut keyakinan Kejawen dan umat Hindu.

Di waktu tertentu, situs pura dan candi yang ada di lokasi ini akan ramai oleh kunjungan umat Hindu dan Kejawen. Biasanya mereka melakukan upacara keagamaan di situs-situs tersebut.

Ada dua lokasi sentral untuk acara keagamaan ini, pertama  Candi Moyodipo untuk peribadatan para penganut Kejawen. Lalu ada pula Pura Segara Wukir yang menjadi tempat peribadatan umat Hindu.

Acara keagamaan ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, khususnya wisatawan dari lintas religi.

Selfie di Tebing

Bagi Anda yang hobi memposting foto diri Anda di tempat-tempat menarik, jangan lupa untuk ber-swafoto di spot cantik di pantai ini.

Spot-spot foto ini dibuat di atas tebing dengan latar pemandangan laut lepas. Salah satu spot yang paling ramai adalah spot dengan bentuk anjungan kapal yang dibangun di tepi tebing.

Spot ini sering menjadi latar untuk foto pre-wedding. Akan tetapi, spot ini juga cocok untuk sesi-sesi foto kasual.

Apabila Anda membutuhkan jasa fotografer profesional, ada cukup banyak pilihan fotografer di sini.

Fasilitas di Pantai Ngobaran

Pura di Pantai Ngobaran

Objek wisata ini telah menyediakan sejumlah fasilitas umum yang memadai. Area parkir yang tersedia sangat luas sehingga dapat menampung motor, mobil, dan bus sekaligus.

Ada sejumlah pusat oleh-oleh khas Jogja yang menjual aneka jajanan asli Gunung Kidul. Walang Goreng adalah salah satunya.

Memang terlihat mengerikan. Akan tetapi jika disantap, rasanya sangat gurih. Kenikmatan rasanya tidak jauh berbeda dengan udang goreng. Anda yang penasaran dengan jajanan ekstrim ini, silahkan untuk mencicipinya.

Terdapat juga mushola yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin melaksanakan sholat. Fasilitas mushola juga sudah dilengkapi dengan toilet dan tempat wudhu.

Fasilitas umum lainnya yang tersedia untuk mendukung kenyamanan para pengunjung adalah sejumlah kios dan warung makan.

Umumnya kios-kios di sini menjual berbagai makanan dan minuman ringan. Sementara itu, warung-warung makan menjual berbagai makanan berat dan khas.

Tak sedikit pula pengunjung yang singgah di warung makan untuk menikmati kuliner khas Jogja. Menu-menu yang ada di sini biasanya terdiri dari berbagai kuliner khas Gunung Kidul seperti Nasi Tiwul yang gurih.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ngobaran

Pengunjung yang berminat untuk liburan ke tempat ini, silahkan langsung saja menuju ke Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul.

Dari pusat Kota Jogja, Anda hanya perlu menempuh jarak 60 KM dengan perkiraan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Rute umum yang digunakan oleh sebagian besar wisatawan adalah melalui Jalan Wonosari. Setelah tiba di Jalan Playen Wonosari, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk yang tersedia di sepanjang jalan ini.

Dari titik ini terdapat banyak papan petunjuk arah yang akan membantu Anda hingga tiba di pantai tujuan.

Anda khawatir akan tersesat apabila mengendarai kendaraan sendiri? Salah satu solusinya bisa dengan sewa hiace terbaru di Jogja dan sopirnya sekaligus. Ada banyak tempat sewa mobil yang bisa Anda pilih.

Salsa Wisata menjadi salah satu referensi terbaik karena pilihan layanan yang ditawarkan begitu lengkap. Mulai dari pilihan sewa mobil lepas kunci hingga opsi sewa mobil plus driver.

Harga yang ditawarkan juga relatif lebih terjangkau dengan kualitas layanan serta armada yang nomor satu di Jogja. Anda tinggal pilih kendaraan sesuai kebutuhan dan ketersediaan budget sewa Anda.

Untuk perjalanan yang murah dan ekonomis, paket rental mobil Avanza Jogja bisa jadi pilihan. Kapasitas yang cukup besar dan tenaga yang kuat siap mengantar kemanapun tujuan Anda.

Jam Operasional Pantai Ngobaran

Pantai ini dibuka untuk umum setiap hari Selasa hingga Minggu. Hari Senin tutup karena untuk kegiatan bersih-bersih pantai. Sedang jam operasionalnya berlangsung selama 24 jam.

Pantai Ngobaran tentu akan menjadi pilihan wisata yang menarik. Karena di sini Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang komplit.

Tidak hanya mendapat hiburan sebagai self-healing dari rutinitas, tetapi juga mendapatkan pengetahuan seputar budaya dan religi melalui kehadiran situs-situs religi, budaya, dan sejarah di tempat ini.

Apalagi ditambah dengan paket liburan keluarga ke Jogja dari Salsa Wisata. Semua layanan yang kami berikan akan membuat acara liburan Anda menjadi lebih simpel, hemat, dan praktis.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)