SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mungkin panorama pantai dengan beberapa keindahan laut dan pepohonan kelapa sudah sangat biasa. Bagaimana bila Anda bisa melihat pesawat terbang yang seakan-akan mendarat di laut? Pemandangan anti-mainstream tersebut bisa Anda temukan di Pantai Putra Deli Medan.

Tempat wisata di Medan yang lagi hits ini adalah destinasi wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi setelah melakukan penerbangan pesawat. Lokasinya masih berada dalam satu kawasan dengan Pantai Labu.

Bagi pecinta fotografi, keindahan pantai yang satu ini tak boleh Anda lewatkan. Pasalnya, ada sejumlah spot menarik yang bisa Anda jadikan sebagai objek fotografi yang unik.

Penasaran dengan wisata pantai yang ada di Kota Ketua ini? Berikut uraian selengkapnya.

Sejarah Pantai Putra Deli

Pantai Putra Deli Serdang adalah favorit warga Medan. Dulunya, daerah ini adalah area rawa-rawa dengan pepohonan bakau yang tumbuh dengan sangat subur.

Saat musim berlayar, para nelayan sekitar sering bermalam di kawasan hutan mangrove ini. Lambat laut, para nelayan tersebut membuat suatu pemukiman sementara di area hutan mangrove tersebut.

Tak lama kemudian, banyak warga pendatang yang ikut bermukim bersama dengan para nelayan dan keluarganya.

Hanya butuh sekian tahun saja, area pemukiman sementara ini lalu berubah menjadi area pemukiman tetap dengan kawasan yang terus meluas.

Karena bentang alam yang indah dan daerah ini mempunyai pasir putih yang cantik, akhirnya masyarakat sekitar menjadikan daerah tersebut sebagai obyek wisata pada tahun 2006.

Terlebih terdapat hutan mangrove di sekeliling pantai. Hal tersebut menambah potensi pariwisata di kawasan ini.

Berbicara mengenai tumbuhan bakau yang tumbuh di pantai, mengingatkan akan keindahan Pantai Mangrove Medan yang juga kini masuk dalam daftar destinasi wisata bahari hits di Sumut.

Bagaimana dengan asal-usul penamaan objek wisata pantai ini? Nama Putra Deli di sini ada kaitan erat dengan nama kelompok nelayan yang kerap singgah di pulau ini.

Dulu ada pendapat bahwa putra-putra dari Deli Serdang adalah nelayan yang sangat ulung. Mereka kerap menjelajahi area laut untuk berburu ikan. Salah satu kawasan pulau yang menjadi tempat singgah mereka adalah pulau ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Putra Deli

Wisata Pantai Putra Deli

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain hutan mangrove, pantai di kawasan tanah Deli ini masih menyimpan kekayaan alam yang patut Anda nikmati sebagai wisatawan. Di bawah ini merupakan daftar daya tariknya.

Pemandangan Pasir Putih Pantai

Tidak jauh berbeda dengan Pantai Mutiara Medan dan pantai di Provinsi Sumatera Utara pada umumnya, wisata bahari yang satu ini juga dianugerahi pasir putih yang cantik, bersih, dan alami.

Bulir pasirnya berukuran kecil sehingga akan terasa lebih lembut saat kaki tak beralas Anda menyentuhnya.

Pasir akan terasa hangat saat tertepa sinar matahari pagi, menambah rasa kenyamanan pada kaki, seolah kaki Anda sedang mendapatkan treatment spesial dari alam.

Kemudian warna pasir yang putih sangat serasi dengan warna air laut. Saat hari sedang cerah, birunya langit plus gumpalan awan putih seakan memayungi keindahan alam pantai yang ada di bawahnya.

Anak-anak dapat bermain pasir dengan leluasa. Wisatawan dewasa juga bebas bermain pasir jika menginginkannya. Atau dapat melakukan kegiatan outdoor yang biasa dilakukan di pantai.

Misalnya adalah voli pantai, berjemur, atau sekedar bersantai di atas pasir sembari menikmati visual pantai yang cantik.

Keindahan Alam Pantai

Sudah tak perlu Anda ragukan lagi keindahan pantai ini. Bentang alamnya yang bagus dan suasananya masih sangat asri. Tak heran para pelancong dari mancanegara juga mendatangi obyek wisata ini.

Di tengah-tengah suara pesawat terbang melintas, sesekali Anda juga mendengar deru mesin kapal bermotor.

Suara camar laut atau burung bangau putih yang meliuk dan menyambar ikan menambah kesempurnaan liburan Anda di pantai ini.

Air laut di pantai ini sangat dinamis mengingat dekat dengan hutan mangrove. Saat pagi hari, air laut akan surut.

Semakin siang, ombak perlahan mendebur memecahkan sunyi. Jangan lupa untuk berfoto bersama ombak dan alam sekitar pantai yang elok.

Meskipun air di pantai ini sedikit keruh dan tidak biru seperti pantai kawasan Barat Sumatera, namun panoramanya tak kalah menarik. Anda bisa duduk bersantai di tepi pantai sambil menikmati makanan terkenal di Medan.

Panorama Hutan Mangrove

Pengalaman langka selain bisa melihat pesawat terbang di pantai adalah Anda bisa melihat pemandangan hutan bakau.

Tidak semua pantai mempunyai panorama berupa hutan bakau di Sumut. Oleh sebab itu, Anda tak boleh melewatkan pemandangan hutan bakau di wisata pantai ini.

Keindahan akar tumbuhan bakau yang mencuat ke permukaan akan menjadi panorama tersendiri. Terlebih bila Anda bersama si kecil. Mereka akan penasaran dengan pemandangan unik tersebut.

Hutan bakau di tepi pantai merupakan suguhan keindahan alam yang apik. Apalagi ketika Anda menyusuri pantai dengan perahu yang siap membelah perairan di antara hutan bakau.

Aneka Kuliner Lezat

Jika biasanya hanya terdapat satu atau dua penjual makanan saja di sebuah tempat wisata pantai, berbeda dengan pantai yang satu ini.

Objek wisata ini diramaikan oleh kawasan tempat makan di Medan yang lagi hits yang tak main-main dalam menawarkan menu-menu kuliner unggulan.

Di sepanjang tepi pantai dari pintu masuk, Anda akan menjumpai banyak warung makan yang menawarkan berbagai hidangan enak dan lezat.

Pastinya Anda bisa mampir ke sini untuk mengisi perut kosong setelah lelah bermain di pantai.

Penampakan Pesawat Terbang yang Langka

Keunikan pantai ini adalah Anda bisa menyaksikan pemandangan langka di mana banyak pesawat berlalu-lalang di atas objek wisata ini.

Pesawat-pesawat yang lalu-lalang tampak terbang rendah seolah akan mendarat di atas hamparan pasir pantai.

Hal ini terjadi karena letak pantai berada tidak jauh dari landasan pacu KNIA (Kualanamu International Airport).

Pesawat yang dalam kondisi terbang rendah ini sedang melakukan persiapan untuk take off di kawasan bandara tersebut.

Pastinya kondisi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pantai. Apalagi bila Anda membawa anak kecil.

Selain akan menjadi pengalaman yang jarang dialami oleh si kecil, Anda juga dapat sekaligus mengedukasi si kecil tentang moda transportasi udara tersebut.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Putra Deli

Tiket Masuk Pantai Putra Deli

Keindahan pantainya semakin sempurna dengan kehadiran beberapa fasilitas yang lumayan lengkap. Fasilitas tersebut sangat menunjang kebutuhan para wisatawan.

Fasilitas seperti toilet bersih, mushola, dan area parkir terakomodir dengan baik. Apalagi tempat parkir yang luas bisa menampung berbagai jenis kendaraan baik kendaraan sepeda motor, mobil, Elf, Hiace, atau bus pariwisata.

Pondok-pondok seperti gazebo juga bisa Anda sewa sebagai tempat bersantai. Warung makan yang ada di sekitar juga siap menemani aktivitas berwisata kuliner Anda.

Bahkan toko oleh-oleh dari Medan dan sekitarnya juga tersedia di area wisata pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Putra Deli

Untuk menikmati berbagai keunikan pantai di Sumatera Utara, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena harga tiket masuk Pantai Putra Deli sangat terjangkau.

Tiket ini sudah mencakup seluruh fasilitas yang tersedia dalam area objek wisata. Namun sayangnya, tarif biaya parkir kendaraan di sini lumayan mahal. Berikut daftar biayanya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp10.000,00
Parkir Mobil Rp35.000,00
Sewa Gazebo Rp20.000,00 – Rp50.000,00

Perlu Anda perhatikan bahwa harga di atas bisa berubah kapan saja. Setidaknya biaya tersebut bisa menjadi acuan Anda dalam menyiapkan budget liburan di wisata pantai ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai Putra Deli

Lokasi Pantai Putra Deli

Lokasi Pantai Putra Deli ini terletak di Pantai Labu, Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Untuk mencapai wisata alam ini, Anda memerlukan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota.

Apabila berangkat dari kota Medan, maka waktu perjalanan kira-kira memakan waktu lebih dari satu jam.

Adapun untuk rute untuk menuju ke pantai viral ini ada banyak jalan alternatifnya. Anda bisa menggunakan rute perjalanan dari Kota Medan atau Pantai Labu Pekan dan Paluh Sibaji.

Cara mudah untuk menjangkau kawasan ini adalah dengan mengikuti rute jalan menuju Bandara Kuala Namu.

Supaya Anda tidak tersesat, sebaiknya Anda menggunakan jasa sopir dari layanan rental mobil Medan dari Salsa Wisata dengan pelayanan yang ramah.

Pilihan armada yang dapat Anda sewa sangat lengkap dan bervariasi. Misal untuk perjalanan wisata dengan rombongan, ada cukup banyak pilihan paket rental yang sesuai.

Salah satunya yang recommended adalah paket sewa Hiace Medan lepas kunci yang jarang ditawarkan oleh agen sewa mobil pada umumnya.

Jam Buka Pantai Putra Deli

Sebenarnya jadwal operasional objek wisata pantai ini fleksibel karena selalu beroperasi selama 24 jam setiap harinya.

Dengan artian, jam buka Pantai Putra Deli ini sepanjang hari, jadi wisatawan dapat datang kapan saja. Namun untuk warung makan dan jasa-jasa persewaan biasanya hanya buka dari pagi sampai malam saja.

Anda pasti ingin perjalanan wisata yang menghadirkan kenyamanan dan kenangan yang berharga, bukan?

Jangan sia-siakan kesempatan berwisata dengan menggunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata. Dengan aneka pilihan paket wisata domestik, Anda dapat memilih destinasi wisata yang sesuai dengan favorit Anda.

Wujudkan liburan impian Anda dalam sekejap bersama Salsa Wisata. Termasuk rencana liburan ke Pantai Putra Deli Serdang Medan dan tempat-tempat menarik lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)