SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Provinsi Banten lagi dan lagi memberikan warna wisata baru yang dekat dengan Ibu Kota DKI Jakarta. Siapa sangka dibalik padatnya Banten dan kota sekitarnya terdapat surga dunia bernama Pantai Tanjung Lesung.

Adanya berbagai destinasi wisata di Tangerang menambah opsi wisata JABODETABEK selain tempat wisata di Jakarta yang sudah lama populer.

Wisata Tanjung Lesung hadir dengan nuansa lautan yang berkembang dengan kawasan modern bertaraf internasional. Walaupun demikian, kemurnian alamnya masih terjaga dengan baik.

Sekilas Tentang Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung merupakan pantai cantik berpasir putih yang ada di bagian barat Banten. Pada tahun 2018, pantai ini terkena tsunami Kratatau yang membuat daerah sekitarnya hancur.

Akibatnya segala aktivitas di tempat wisata hits Banten ini lumpuh total. Namun pasca bencana tersebut pantai ini berubah menjadi kawasan resort yang hampir sama dengan kawasan Nusa Dua Bali.

Oleh karena itu, daerah pantainya kini menjadi salah satau kawasan ekonomi khusus di Banten dengan luas mencapai 1500 hektar. PT Jababeka Terbuka adalah perusahaan yang membuat daerah pantai menjadi tempat wisata modern.

Pihak pengembang juga membuka kesempatan bagi para investor untuk berinvestasi di Tanjung Lesung. Pantai ini pun masuk jajaran pantai terkenal di Banten seperti Pantai Sawarna, Pantai Tanjung Kait, Pantai Anyer dan pantai-pantai lainnya.

Daya Tarik Pantai Tanjung Lesung

Wisata Pantai Tanjung Lesung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata di Banten ini memiliki banyak daya tarik serta hal menarik yang bisa Anda dapatkan selama liburan. Mulai dari aktivitas bersantai hingga olahraga semua ada, lebih jelasnya silakan simak tulisan berikut ini:

Olahraga

Saat berkunjung, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seru, salah satunya berolah raga. Di sini, pengunjung yang datang dapat berolahraga mulai dari bersepeda, banana boat, kano, voli, jet ski, berselancar, hingga golf.

Pihak pengelola wisata juga sudah menyediakan keperluan olahraga yang lengkap bagi para pengunjung. Oleh karena itu, wisatawan tidak perlu repot membawa peralatan sendiri terutama untuk olahraga air seperti banana boat atau berselancar.

Snorkeling dan Diving

Bagi pecinta snorkeling tempat ini juga sangat cocok untuk Anda menyalurkan hobi tersebut. Airnya yang segar pas untuk menyegarkan badan sembari melihat panorama bawah laut yang cantik.

Untuk yang lebih profesional, Anda bisa langsung mencoba diving di area laut yang lebih dalam. Kawasan perairan Banten ini memang sangat terjaga dan lestari sehingga membuatnya cocok menjadi destinasi snorkeling dan diving.

Memancing

Bagi yang tidak suka menyelam, Anda juga bisa memancing di sekitar kawasan pantai ini. Ada banyak sekali biota laut yang bisa Anda jumpai di area pantai ini baik yang untuk konsumsi maupun sejenis ikan hias.

Melimpahnya hewan laut ini karena terumbu karang di laut lepas sekitar pantai di Banten ini masih terjaga dengan baik pula. Jadi Anda tidak akan perlu waktu lama untuk bisa membawa pulang tangkapan laut segar.

Kuliner

Berkunjung ke tempat wisata tidak lengkap jika tidak menikmati kuliner khas daerah tersebut. Apalagi pantai ini merupakan destinasi yang cocok untuk Anda berkuliner karena memiliki berbagai wisata kuliner Tangerang yang lezat.

Terdapat restoran yang bersedia memasakkan permintaan menu dari wisatawan. Chef yang memasak adalah chef profesional yang ahli dalam bidangnya. Oleh karena itu, cita rasa masakannya sangat khas.

Kebudayaan Lokal

Selain dapat menikmati hidangan di restoran, Anda juga bisa belajar budaya lokal Banten yang ada di sini. Kebudayaan tersebut biasany berupa pencak silat, tarian tradisional, hingga permainan tradisional.

Selain kebudayaan, ada pula warisan leluhur yang masih dipegang erat oleh masyarakat setempat. Peninggalan tersebut sangat menarik perhatian wisatawan lokal dan asing serta bisa Anda jumpai di sini.

Kampung Baduy

Tidak jauh dari kawasan pantai, anda bisa mngunjungi kampung Suku Baduy Banten. Suku Baduy sendiri merupakan suku asli Banten yang memiliki 5000-8000 total penduduk, dan uniknya mereka masih terisolasi dengan dunia luar.

Ciri khas dari suku Baduy yaitu mereka tidak menggunakan alas kaki dan menggunakan baju tradisional serta ikat kepala khas Sunda. Untuk mengunjungi kampung ini Anda perlu mendapat izin terlebih dahulu bersama seorang guide.

Gunung Krakatau

Daya tarik lain dari pantai ini adalah panorama cantik dari Gunung Krakatau. Ya, siapa yang tidak mengetahui Gunung Krakatau? Gunung ini merupakan gunung bersejarah karena tercatat memiliki letusan terdahsyat di dunia.

Anak Gunung Krakatau yang berada di Selat Sunda ini sangat dekat dengan lokasi pantai. Dari kejauhan Anda dapat melihat gunung yang berdiri dengan kokoh di tengah laut.

Bahkan jika tertarik, Anda dapat berkunjung ke anak gunung Krakatau dan mengambil foto dari jarak dekat. Tentunya dengan terlebih dahulu menyewa kapal nelayan yang ada di kawasan pantai.

Budaya Mongolia

Masih di kawasan Tanjung Lesung, Anda juga bisa belajar budaya asing yang sangat unik. Budaya tersebut berasal dari bangsa Mongol dan bisa Anda nikmati di area Mongolian Culture Centre.

Area ini khusus bagi wisatawan yang ingin mengetahui dan belajar tentang bangsa mongol yang mendunia. Selain itu, ada pula makanan khas dimana wisatawan dapat mencicipi cita rasa dari masakan bangsa Mongol.

Pengelola wisata menyediakan sarana untuk belajar budaya Mongolia. Oleh karena itu, sarana tersebut jangan sampai terlewatkan. Wisatawan dapat belajar memanah, berkuda, hingga memakai kostum mongolia.

Fasilitas di Pantai Tanjung Lesung

Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Tanjung lesung menyediakan beberapa spot foto yang instagramable bagi wisatawan. Misalnya saja spot foto seperti ayunan, jembatan, hingga tulisan bertulisan “BEACH CLUB TANJUNG LESUNG”.

Bagi Anda yang ingin berfoto dengan tema alam juga bisa sekali seperti di dalam air, pohon, dan alam lainnya. Selain itu tersedia pula beberapa pilihan penginapan bagi turis yang ingin menginap di kawasan pantai ini.

Villa Tanjung Lesung adalah pilihan pertama untuk penginapan yang bersifat private dengan fasilitas terbaik. Pilihan lainnya adalah TL Beach Cottage yang lokasi sejuk atau Backpacker Talent penginapan dengan harga yang terjangkau.

Anda juga bisa membeli Oleh-oleh Khas Tangerang di sekitar penginapan-penginapa tersebut. Tidak jauh dari penginapan ada pula restoran yang menyajikan masakan khas Banten yang tak kalah enak dari makanan Eropa.

Hidangan umum seperti nasi goreng hingga seafood dengan tangkapan yang masih segar pun bisa Anda nikmati di sini. Di sini terdapat pula pool dan bar bagi wisatawan yang ingin bermain biliar di sekitar restoran.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Tiket masuk Pantai Tanjung Lesung tergolong murah karena kurang dari Rp50.000,00. HTM tersebut tentu sangat murah melihat banyaknya daya tarik yang bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp25.000,00 per orang
Tiket Masuk Weekends Rp40.000,00 per orang

Rute Menuju Lokasi Pantai Tanjung Lesung

Lokasi Pantai Tanjung Lesung

Lokasi Pantai Tanjung Lesung terletak di Jl. Raya Tanjung Lesung, Tanjungjaya, Panimbang, Pandeglang, Banten. Untuk menuju lokasi pantai ini dari Jakarta, Anda bisa menggunakan jalur umum dan alternatif.

Bisa dengan melalui jalan tol Jakarta menuju Serang Timur hingga tiba di Tanjung Lesung. Namun untuk perjalanan yang lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil Tangerang murah dari Salsa Wisata.

Jam Buka Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung buka setiap hari dengan jam operasional selama 24 jam. Jika wisatawan ingin menikmati sunrise bisa datang pada pagi hari, dan jika ingin menikmati sunset datanglah pada sore hari.

Pada hari libur, jumlah wisatawan akan meningkat secara drastis. Maka dari itu Anda harus bersiap dengan perencanaan yang matang jika ingin menikmati liburan yang menyenangkan di pantai ini.

Itu dia informasi terkait Pantai Tanjung Lesung dari Salsa Wisata yang bisa jadi inspirasi destinasi untuk Anda kunjungi. Anda bisa memanfaatkan layanan lain seperti paket tour gathering murah untuk mengunjung berbagai lokasi wisata menarik yang ada.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Banten, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)