SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Karawang terkenal sebagai kota industri. Namun, kota ini juga ternyata memiliki tempat wisata yang beragam. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Pakis.

Pantai ini memiliki kriteria ombak yang cenderung kecil dan pasir yang kecokelatan; sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata bagi keluarga.

Selain itu, wahana yang ditawarkan di pantai ini juga beragam yang terdiri dari wahana air dan wahana darat. Dijamin wahana-wahana ini tak kalah seru dengan deretan wahana di wisata Pantai Pandan Carita di Pandeglang.

Sekilas Tentang Pantai Tanjung Pakis

Wisata Pantai Tanjung Pakis Karawang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Tanjung Pakis memang terkenal dengan hamparan laut dan pasir cokelatnya yang membentang sejauh 7 kilometer.

Namun, sebelum seterkenal sekarang, pantai ini pernah viral karena tragedi jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP pada 29 Oktober 2018.

Benar sekali, pesawat tersebut jatuh dari ketinggian 3.000 kaki di perairan Tanjung Pakis, Karawang. Tragedi ini merenggut 189 korban jiwa.

Untuk mengenang para korban, dibangunlah Monumen Keselamatan Penerbangan yang kini menjadi spot wisata teramai di tempat wisata unggulan Jawa Barat ini.

Daya Tarik Pantai Tanjung Pakis

Daya Tarik Wisata Pantai Tanjung Pakis Karawang

Wisata pantai di Karawang ini hadir dengan menawarkan cukup banyak daya tarik. Diantaranya adalah spot foto, view pantai yang menawan, kuliner, dan wahana.

View Pantai yang Menawan

Laut di pantai ini cenderung tenang dan tidak terlalu berombak. Angin yang berembus pun sangat sejuk dan menenangkan. Oleh karena itu, Anda bisa sepuasnya bermain air dan berenang.

Garis pantai di Daerah Karawang ini sangat luas dan nyaris tidak terhalang batu-batu karang. Anda bisa memandang hingga jauh ke tengah horizon di mana langit dan laut saling bertemu.

Pemandangan ini sangat cocok Anda jadikan latar belakang foto yang instagramable. Area pantainya berlantaikan pasir cokelat yang bersih dari sampah.

Ombak lautnya juga kecil sehingga tergolong aman bagi pengunjung yang ingin bermain air di area pantai.

Jika beruntung, pengunjung akan berjumpa dengan sejumlah biota laut yang terdampar di pantai. Misal kerang, bintang laut, umang-umang, dll.

Wahana Permainan

Wahana Permainan

Di pantai ini tersedia tempat penyewaan ban pelampung, perahu karet dan banana boat. Semuanya beragam jenis dan warna, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jadi, Anda tidak perlu repot membawa ban pelampung dari rumah.

Ada pula perahu khusus yang disewakan oleh para nelayan setempat bagi Anda yang ingin naik perahu dan mendayungnya.

Kemudian, terdapat pula wahana banana boat yang bisa Anda mainkan. Dengan mengenakan rompi pelampung, pengunjung akan melesat cepat di atas banana boat.

Selama bermain banana boat, pengunjung akan didampingi oleh seorang profesional, jadi tak perlu diragukan lagi soal keselamatan.

Ada juga jenis wahana permainan darat, yaitu ATV yang siap lintasi seluruh area pantai. Anda bisa mengendarai motor beroda empat ini keliling pantai sambil menikmati pemandangan indah.

Wisata Kuliner

Daya tarik utama lainnya dari Pantai Tanjung Pakis ini adalah hidangan baharinya. Dari mulai ikan bakar, cumi bakar, kepiting, udang, dan masih banyak lagi bisa Anda temukan di sini.

Yang lebih serunya lagi adalah Anda bisa memesan makanan ini lalu menikmatinya di tepi pantai. Benar-benar pengalaman kulineran yang tidak akan Anda lupakan.

Sebagian besar warung makan di sini adalah warung lesehan. Jadi jarang ada meja dan kursi di sini.

Sebaliknya, para pemilik warung hanya sediakan tikar sebagai alas untuk duduk ketika sedang bersantap ria. Namun hal itu tentu tidak mengurangi rasa sedap dari hidangan yang disajikan.

Di sepanjang bibir pantai pun terdapat berbagai pedagang asongan. Mereka menjajakan berbagai makanan kecil, seperti Gemblong, lontong, dan aneka makanan tradisional lainnya.

Selain seafood ada pula makanan khas Jawa Barat lainnya. Jadi, jika berkunjung ke sini, pastikan Anda mencicipi berbagai macam makanan tersebut.

Dermaga Kayu

Bagi Anda yang ingin hunting foto instagramable, di sini terdapat satu spot yang terkenal banget sebagai latar belakang berfoto. Namanya Dermaga Kayu.

Tempat ini menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto karena terlihat sangat dekat dengan lautan. Apalagi saat sunset; langit yang berwarna oranye kemerahan membuat foto Anda akan tampak semakin indah.

Selain itu, lokasinya yang agak menjorok ke lautan menjadikan dermaga ini sebagai salah satu spot memancing yang paling disukai.

Monumen Keselamatan Penerbangan

Satu lagi daya tarik yang tempat ini miliki, yaitu sebuah monumen yang dinamakan Monumen Keselamatan Penerbangan. Monumen ini merupakan wujud penghormatan untuk para korban dalam tragedi jatuhnya pesawat.

Monumen ini kini selain menjadi simbol penghormatan, juga sering menjadi lokasi bagi pengunjung yang ingin memanjatkan doa untuk para korban. Sayangnya, monumen ini tidak mencantumkan nama-nama korban.

Fasilitas di Pantai Tanjung Pakis

Sunset di Pantai Tanjung Pakis Karawang

Walau terbilang sederhana, pantai ini menyediakan fasilitas umum yang cukup mumpuni. Ada area parkir, toilet, ruang bilas, mushola, warung-warung makanan juga penginapan kecil.

Warung-warung makan dan penginapan yang ada di sekitar kawasan pantai ini sangat sederhana. Selain warung makan dan penginapan, ada sejumlah pedagang asongan yang jajakan souvenir dan oleh-oleh jajanan khas Jawa Barat.

Tersedia juga kursi bale-bale di pinggir pantai untuk bersantai atau menikmati makanan laut yang dipesan dari warung terdekat.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis

Harga tiket masuk Pantai Tanjung Pakis ini terbilang murah dan tidak menguras dompet. Berikut info HTM beserta tarif parkir kendaraan bermotor:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga tiket yang tercantum di atas dapat berubah menyesuaikan kebijakan pihak pengelola. Perubahan harga tiket dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Sementara itu, fasilitas ban pelampung, banana boat dan ATV ada biaya sewa bagi pengunjung yang ingin menyewanya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Tanjung Pakis

Lokasi Wisata Pantai Tanjung Pakis Karawang

Lokasi Pantai Tanjung Pakis terletak di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Untuk mencapai lokasi ini, kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum yang mengantar hingga ke lokasi ini.

Opsi lainnya yaitu dengan menggunakan kendaraan sewa dari layanan rental mobil lepas kunci terdekat di Salsa Wisata.

Untuk rute perjalanan, jika Anda datang dari arah Jakarta, bisa pilih rute arah Tanjung Priok dan Cakung. Namun, rute yang paling recommended adalah melalui Kabupaten Bekasi yang menuju Masjid At-Taqwa.

Dari situ, perjalanan Anda lanjutkan dengan mengambil arah lurus sampai ke Babelan. Dari Babelan carilah petunjuk arah yang membawa Anda ke perairan Tanjung Pakis.

Namun, sebelumnya Anda harus melewati perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Karawang. Di sana Anda akan menemukan sungai besar dengan jembatan besi. Masyarakat setempat menamakan sungai ini Muara Gembong.

Setelah tiba di Muara Gembong, Anda harus menggunakan rakit atau perahu untuk menyeberang ke Tanjung Pakis. Anda bisa meminta dan membayar warga setempat untuk mengantarkan.

Jam Operasional Pantai Tanjung Pakis

Objek wisata pantai ini buka setiap Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional. Jam operasional Pantai Tanjung Pakis ini dimulai dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Tertarik melihat keindahan Pantai Tanjung Pakis? Agar pengalaman berwisata di salah satu tempat romantis di Karawang Anda lebih berkesan, jangan lupa gunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata.

Ragam pilihan paket wisata tersedia dengan tarif yang lebih murah namun fasilitas dan service-nya berkelas.

Anda bahkan dapat menentukan daftar nama destinasi yang Anda inginkan. Jika tertarik untuk reservasi atau sekedar cari info seputar paket wisata kami, bisa langsung hubungi call center kami.

Pantai Tanjung Pakis adalah destinasi wisata yang layak untuk Anda kunjungi selain Pantai Pangandaran yang sama-sama tawarkan wahana seru. Mulai buat agenda liburan Anda dari sekarang agar liburan pun jadi lancar.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)