earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata alam Semarang, terutama wisata pantainya, selalu menarik untuk Anda kunjungi. Tak hanya Pantai Marina saja, ada pula Pantai Tirang yang tak kalah cantik.

Tempat wisata pantai ini kini tak pernah sepi dan sering menjadi tempat untuk berkumpul dan bersantai. Terlebih lagi saat sore hari menjelang dan langit mulai gelap

Ombak pantainya yang tenang dan juga suguhan view sunset yang indah semakin mengundang para wisatawan untuk datang dan bersantai sejenak di pantai ini.

Seputar Pantai Tirang

Pantai Tirang merupakan salah satu destinasi wisata Semarang terkenal selain Pantai Marina Semarang. Dulunya pantai ini adalah sebuah pulau yang bernama Pulau Tirang.

Pulau ini dulu sempat menjadi ikonnya Kota Semarang berkat flora dan keindahan alam yang ada di sekitarnya. Banyak burung serta ikan yang sering terlihat di sekitar pulau.

Lebih kerennya lagi, dulu pulau ini pernah menjadi pusat studi bagi para peneliti asal Belanda dan Jepang soal budidaya ikan bandeng dan tata kelola pohon bakau.

Namun karena fenomena abrasi yang sangat hebat, pulau ini lambat laun terkikis dan pada akhirnya hilang. Lalu, Pulau Tirang ini hanya menyisakan garis pantai saja.

Obyek wisata pantai Semarang ini lokasinya tak begitu jauh dari objek wisata pantai terkenal lainnya, yakni Pantai Maron. Keduanya hanya dibatasi oleh aliran Sungai Silandak.

Tempat wisata Semarang ini juga relatif dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani sehingga membuat tempat wisata ini sering menjadi prioritas bagi sebagian besar wisatawan yang berasal dari luar Semarang.

Daya Tarik Pantai Tirang

Wisata Pantai Tirang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai ini mempunyai sejumlah daya tarik yang wajib Anda ketahui apabila berniat untuk wisata di sini. Berikut daftar daya tarik wisata yang berhasil kami rangkum.

Surga Para Mancing Mania

Di Semarang sendiri ada cukup banyak spot memancing terbaik. Salah satunya ada di pantai ini. Ada banyak sekali varian ikan laut yang hidup di perairan pantai ini. Anda bebas memancingnya sepuas Anda.

Akan tetapi khusus untuk udang dan lobster, Anda dan pengunjung lainnya sebaiknya tidak mengambilnya karena untuk menjaga keseimbangan ekosistem bakau.

View Sunset

Untuk dapat menyaksikan sunset terbaik dari pantai ini, sebaiknya Anda datang ke pantai ini saat sore hari. Selain pemandangan sunset, Anda juga dapat melihat jalur landasan pacu di bandara.

Tak seperti di Bukit Sikunir, pemandangan sunset di pantai ini akan dibarengi dengan lalu lalang pesawat, baik pesawat yang sedang take off maupun landing. Tentu ini akan menjadi pemandangan yang menarik, bukan?

Tambak dan Pohon Bakau

Ombak di pantai ini relatif tenang sehingga cocok untuk budidaya ikan alias tambak. Jika Anda perhatikan ada cukup banyak kolam tambak yang tak lain adalah tambak milik warga setempat.

Pemerintah setempat juga turut memberi bantuan dalam pengadaan kawasan konservasi hutan mangrove guna mengurangi dampak abrasi.

Dengan adanya kawasan konservasi ini, pantai terlihat lebih indah dan hijau berkat pohon-pohon mangrove ini.

Spot Foto dan Pasir Lembut

Spot foto di sini berupa pemandangan pantai saja. Tidak ada tambahan spot foto lainnya seperti spot-spot foto kekinian yang ada di Saloka Theme Park.

Kemudian terkait dengan daya tarik lainnya, pantai ini terkenal dengan pantai pasirnya yang lembut. Tidak ada bebatuan sehingga akan membuat Anda nyaman ketika berjalan di atasnya.

Coba sekali-kali berjalan di atas pasir pantai ini tanpa alas kaki dan rasakan kelembutannya.

Fasilitas di Pantai Tirang

Fasilitas Pantai Tirang

Untuk membuat para wisatawan tetap nyaman, pihak pengelola wisata pantai tentunya telah menyediakan sejumlah fasilitas umum dan fasilitas penunjang.

Salah satunya adalah fasilitas tempat parkir yang layak dan juga luas. Area parkir di wisata pantai ini bisa menampung kendaraan roda 2 dan 4. Tempat parkir ini juga bisa muat untuk beberapa unit bus pariwisata.

Fasilitas lainnya adalah beberapa unit pondok atau gazebo yang biasanya dimanfaatkan untuk istirahat atau duduk santai.

Wisatawan yang datang terkadang memanfaatkan gazebo ini untuk berkumpul dengan keluarga sambil menikmati oleh-oleh khas Semarang yang baru saja terbeli.

Di area wisata bahari ini juga terdapat beberapa warung makan dengan aneka  menu yang menggiurkan.

Kebanyakan menu yang ditawarkan adalah berbagai jenis menu olahan seafood. Namun ada juga beberapa diantaranya berupa menu makanan khas Semarang seperti Soto Semarang, Babat Gongso, dan masih banyak lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Tirang

Anda pasti akan cukup terkejut soal harga tiket masuk objek wisata pantai ini. Sebab, harga tiketnya sangat murah.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan, tentu harus membayar retribusi parkir yang tarifnya juga tak mahal. Simak informasi HTM dan tarif parkir kendaraan terbaru objek wisata pantai ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00/ orang
Parkir Motor Rp2.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp5.000,00/ unit

Kemungkinan HTM di atas dapat mengalami kenaikan selama libur akhir pekan atau libur nasional. Anda bisa jadikan info HTM di atas sebagai referensi jika Anda benar-benar ingin liburan di pantai ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tirang

Lokasi Pantai Tirang

Pantai dengan daya tarik tambak dan mangrove ini terletak di Tambakrejo, Tugu, Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Lokasi ini sebenarnya sangat strategis. Akan tetapi, akses menuju ke pantai ini masih kurang memadai. Jalur utama menuju pantai ini masih berupa jalur berbatu.

Hanya motor dan sejumlah kendaraan saja yang bisa melewati jalur tersebut hingga ke pantai. Namun Anda bisa membuat perjalanan lebih mudah dengan pemilihan kendaraan sewa yang tepat.

Contohnya dengan memilih layanan sewa mobil Hiace Semarang murah dari Salsa Wisata. Di samping perjalanan akan menjadi lebih mudah, dengan menyewa mobil Anda akan bebas mobile kemanapun Anda mau.

Tentu Anda tidak bisa melakukan ini jika Anda menggunakan transportasi umum. Contoh sederhananya adalah Anda ingin mampir ke salah satu tempat wisata kuliner Semarang paling terkenal, Pasar Semawis.

Bagaimana dengan rute atau akses menuju pantai ini? Ada banyak pilihan rute yang dapat Anda lalui, jika Anda dari Bandara Ahmad Yani berikut rute lengkapnya

Dari bandara silahkan menuju Jalan Pantura Semarang-Kendal. Lalu, masuk ke Jalan Siliwangi baru kemudian masuk ke Jalan Hanoman Raya.

Hingga bertemu bundaran, Anda bisa mengarahkan kendaraan masuk ke Padma Boulevard dan terus mengikuti petunjuk jalan. Tidak selang beberapa Anda sudah bisa tiba di tepian pantai sambil menyusuri sungai.

Jam Operasional Pantai Tirang

Obyek wisata pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Anda dan pengunjung lainnya bebas berkunjung kapan saja. Tapi untuk waktu kunjungan terbaik tentu saja saat pagi hari saat udara masih bersih.

Jika Anda sudah tak sabar untuk segera habiskan waktu liburan di pantai ini bersama keluarga, Anda bisa langsung pilih paket gatrehing Semarang di Salsa Wisata.

Mengapa? Sebab akan ada banyak keuntungan yang akan Anda dapat dari layanan tersebut. Sebut saja hemat biaya, efisien waktu, praktis, dan semua kebutuhan liburan di Pantai Tirang ini akan terakomodasi dengan baik.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)