SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Gunung Kidul seolah tak pernah kehabisan pesonanya, seperti Pantai Wohkudu ini. Pantai ini memiliki lanskap pantai yang sangat indah dan tak kalah dari jajaran pantai terkenal di Indonesia.

Bisa dibilang pantai ini masih sangat alami karena belum banyak orang yang menjamah tempat ini. Semua bisa terlihat dari pasir pantainya yang putih bersih, hampir tidak ada sampah yang mengotorinya.

Kemudian beralih ke bibir pantai dan area pantai, deburan ombak kecilnya membuat suasana di pantai ini terasa syahdu dan tenang.

Air laut yang biru sedikit toska terlihat kontras dengan pasir putih yang terhampar luas. Sungguh pemandangan alam yang eksotis layaknya di Pantai Telawas, Lombok.

Sekilas Tentang Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Objek wisata Pantai Wohkudu Wonosari adalah sebuah tempat wisata bahari yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Area pantai ini tidak begitu luas karena diapit oleh dua buah bukit batu seperti Pantai Greweng.

Yang membuat pantai ini berbeda dengan Greweng adalah kawasan bibir pantainya yang jauh lebih pendek. Meski begitu, bukan berarti pantai ini kurang layak untuk dikunjungi.

Kondisi bibir pantai yang semacam ini masih aman untuk lokasi bermain air atau berenang. Jika dibandingkan dengan Pantai Indrayanti, pantai ini masih relatif baru seperti Pantai Jungwok dan Pantai Sanglen.

Pantai ini bukan hanya unggul dalam hal panorama alamnya saja. Pengunjung selain akan puas dengan view pantai dan sekitarnya, mereka juga dapat mengisi waktu kunjungan mereka dengan berbagai aktivitas menarik.

Sebut saja memancing, camping, fotografi, dan trekking. Pasalnya ada spot memancing yang asik di pantai ini. Untuk yang hobi camping, ada juga beberapa spot yang cocok sekali untuk dijadikan camp site.

Dua buah bukit yang mengapit pantai juga bisa menjadi target empuk untuk pendakian. Dan hampir semua sisi pantai ini adalah spot fotografi yang eksotik.

Daya Tarik Wisata Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu Gunung Kidul

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda yang sudah pernah liburan ke Jogja, tentu setuju jika tempat wisata hits di Gunung Kidul tak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada di kawasan Jogja kota.

Bahkan pantai-pantai di sini menawarkan daya tarik yang berbeda dengan apa yang disuguhkan oleh wisata kota.Demikian juga dengan pantai yang satu ini. Anda akan mendapati beberapa spot menarik di sini.

Spot untuk Memancing

Memang menjadi sebuah fakta bahwa ada beberapa pantai di Gunung Kidul yang menawarkan spot memancing yang asik seperti yang ada di sini. Ada spot khusus yang sudah menjadi langganan untuk memancing. Spot ini terletak diantara batu-batu karang yang rendah.

Di spot ini banyak lobster dan juga ikan laut yang kerap bersembunyi di sela-sela batu karang yang tergenangi air laut. Anda yang suka sekali memancing, sepertinya wajib coba.

Bagi Anda yang ingin memancing, sebaiknya Anda bawa perlengkapan memancing sendiri karena di sini tidak tersedia pusat persewaan alat pancing.

Hasil memancing nantinya bisa Anda jadikan sebagai lauk untuk Anda yang akan berencana camping. Atau Anda bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Gunung Kidul selain makanan siap santap.

Spot Camping

Selain asik untuk memancing, pantai ini juga memiliki camp site yang aman dan juga nyaman untuk camping. Lokasinya ada di salah satu sudut dekat pantai.

Spot camping lainnya adalah di area rerumputan sebelum bibir pantai. Di dua lokasi ini, Anda dan teman-teman Anda dapat mendirikan tenda. Anda juga boleh membuat api unggun sebagai penghangat dan juga sarana untuk memasak.

Nikmati sensasi menginap di alam terbuka, tepatnya di dekat pantai, dengan bersenda gurau dengan teman-teman sambil menyantap bekal yang dibawa. Bisa pula sambil  menyantap sejumlah makanan khas Gunung Kidul favorit yang mudah Anda dapatkan seperti Belalang Goreng. Dengan begitu, pengalaman camping Anda pun akan semakin berkesan.

Pantai Celeng Tibo

Tepat di samping pantai ini ada pantai kecil lainnya yang juga sangat cantik nan eksotik. Namanya adalah Pantai Celeng Tibo. Pantai ini berpotensi menjadi tempat wisata terdekat yang hits dan Instagramable.

Dan hanya butuh waktu singkat, pantai ini pasti akan langsung viral karena pesona alamnya yang benar-benar masih sangat asri dan alami.

Fasilitas di Pantai Wohkudu

Wisata Pantai Wohkudu

Sangat wajar jika objek wisata pantai ini belum memiliki fasilitas yang begitu lengkap. Namun untuk fasilitas umum seperti toilet dan mushola sudah tersedia di sini.

Fasilitas tempat parkir juga masih berupa area parkir yang sederhana karena hanya dikelola oleh warga lokal. Meski begitu, kendaraan-kendaraan yang parkir di sini dijamin aman karena mendapat penjagaan dari warga yang bertugas.

Sementara ini juga belum ada fasilitas warung atau kios penjual makanan dan minuman di sini. Jadi, jika Anda berencana ingin lama di pantai ini, sebaiknya membeli makanan dan minuman terlebih dahulu sebagai bekal.

Anda juga dapat mampir dulu di sejumlah restoran yang ramai di Wonosari untuk mengisi perut sebelum bermain ke pantai. Salah satu rekomendasinya adalah SalSari Resto & Coffee yang terletak di dekat pintu masuk menuju Wonosari.

Harga Tiket Masuk Pantai Wohkudu

Tidak ada biaya tiket masuk untuk tiap pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata pantai cantik di Jogja ini. Seratus persen gratis.

Pengunjung hanya akan dikenai biaya retribusi parkir kendaraan yang tarifnya sangat murah. Biaya retribusi ini bahkan sudah termasuk biaya tiket masuk Pantai Kesirat.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp0,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Wohkudu

Lokasi Pantai Wohkudu

Lokasi Pantai Wohkudu terletak di Dusun Wiroso, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Jika Anda berangkat dari Kota Jogja, Anda bisa memilih rute Jalan Imogiri-Panggang.

Rute ini bukan jalur utama menuju Gunung Kidul, namun aksesnya sudah bagus dan cenderung sepi dari kendaraan. Anda dapat menggunakan jalur ini karena akan mempersingkat waktu tempuh perjalanan Anda.

Apabila tidak cukup familiar dengan rute tersebut, Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil terdekat dari Salsa Wisata. Driver dari layanan paket sewa mobil Toyota Avanza Jogja 24 jam kami siap mengantarkan Anda.

Jam Operasional Pantai Wohkudu

Salah satu keuntungan liburan di pantai ini adalah tidak ada batasan waktu kunjungan bagi semua wisatawan. Pantai ini bebas dikunjungi jam berapa saja (24 jam) dan hari apa saja (buka setiap hari).

Tapi akan jauh lebih baik jika Anda berkunjung di pagi hari karena selain masih sepi dari pengunjung lain, udara di sini juga masih bersih dan segar.

Itulah pembahasan singkat mengenai objek wisata Wohkudu di Gunung Kidul. Ada banyak daya tarik dan juga aktivitas yang pastinya sangat asik untuk mengisi momen liburan Anda.

Jangan lupa gunakan jasa paket tour Jogja 1 hari  untuk mempermudah rencana liburan Anda ke Pantai Wohkudu ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)