earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mengunjungi Kota Gudeg tentu kurang lengkap rasanya bila Anda belum menjelajah tempat wisata Gunung Kidul Wonosari. Kabupaten di ujung selatan sisi timur Yogyakarta ini, terkenal dengan keindahan pantai berpasir putihnya.

Anda bisa menjelajah ratusan tempat wisata pantai Jogja yang indah dengan beragam pesonanya masing-masing dalam satu waktu. Keindahan alam Gunung Kidul yang khas pun menjadi daya tarik dan pembeda dengan kabupaten di Jogja lainnya.

Sejuknya pegunungan sekaligus serunya bermain ombak bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Gunung Kidul. Ditambah lagi dengan kuliner khasnya yang lezat liburan Anda ke Jogja akan semakin sempurna.

Supaya Anda tidak bingung lagi kemana harus pergi, kami telah merangkum beberapa destinasi unggulan Gunung Kidul yang wajib Anda kunjungi berikut ini:

Daftar Tempat Wisata Gunung Kidul Populer

Heha Sky View

Heha Sky View

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Destinasi pertama yang wajib Anda kunjungi di Gunung Kidul adalah Heha Sky View. Tempat ini dikenal juga sebagai Jogja lantai 2 karena keindahan pemandangannya.

Dari balkon yang ada Anda dapat melihat dengan jelas lampu-lampu kota Jogja yang menyala di malam hari. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan berbagai macam spot foto kekinian yang sangat menarik.

Kunjungan Anda pun bisa semakin nyaman saat bersantai menikmati kuliner di cafe-cafe dan booth yang tersedia. Di tengah suasana malam Jogja yang syahdu tempat ini menawarkan pengalaman liburan romantis yang berkesan.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Diantara ratusan pantai yang ada di Gunung Kidul, Pantai Indrayanti termasuk yang paling populer. Ketenaran pantai dengan nama asli Pantai Pulang Syawal ini berasal dari keindahan pemandangan yang ditawarkan.

Hamparan pasir putih luas, air laut biru jernih, serta terumbu karang hijau sangat memanjakan mata. Anda dapat puas bermain air atau menikmati pemandangan dari atas batu karang yang ada di tepian pantai.

Keeksotisan pantai ini pun bisa Anda nikmati sambil memacu adrenalin bermain jetski. Bahkan keindahan Pantai Indrayanti ini berani diadu dengan pantai-pantai yang ada di Bali.

Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe

Pantai yang tidak kalah indah di Gunung Kidul adalah Pantai Mesra atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Ngrawe. Keunikan dan keindahan pantai ini terletak pada hamparan rumput hijau yang tumbuh diatas pasir.

Taman rumput ini seperti menjadi oase di tengah pesona pantai yang bersih dan jernih. Gazebo yang tersedia di pinggiran pantai juga menjadi tempat yang pas untuk Anda bersantai dan rekreasi bersama keluarga.

Lalu, air laut Pantai Ngrawe yang tenang memungkinkan Anda bermain air hingga puas. Bahkan saat air laut surut, Anda bisa berjalan kaki menuju Pantai Kukup yang ada di sebelahnya.

Pantai Drini

Pantai Drini

Rekomendasi pantai di Gunung Kidul selanjutnya adalah Pantai Drini. Pantai ini memiliki daya tarik melalui pemandangan dua sisi yang bisa Anda nikmati.

Pada pantai di sisi timur, Anda bisa puas bermain kano, surfing, atau snorkeling berkat ombak yang relatif tenang. Sedangkan di sisi barat, Anda bisa bersantai menikmati hamparan pasir putih dan pemandangan indah Samudera Hindia.

Selain itu di dekat bibir pantai terdapat pulau karang besar yang bisa Anda daki saat air surut. Dari atas bukit ini Anda dapat melihat dengan jelas keindahan Pantai Drini yang menarik dan tiada duanya.

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Ingin merasakan serunya snorkeling di laut selatan? Datang saja ke Pantai Sadranan. Air laut yang jernih dan dangkal memudahkan Anda untuk dapat menikmati keindahan bawah laut pantai ini.

Batuan karang di sepanjang garis pantai juga menjadi pemecah ombak alami tempat ini. Sehingga gelombang yang sampai ke pinggir jadi lebih tenang dan aman untuk berenang.

Aktivitas lain seperti bermain kano dan outbound juga bisa Anda lakukan di pantai ini. Semakin seru lagi jika Anda dapat ikut menyaksikan upacara sedekah laut yang biasa dilakukan pada bulan November atau Desember.

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Ada banyak sekali pantai unik yang bisa Anda temukan di Gunung Kidul salah satunya Pantai Wediombo. Seperti namanya pantai ini memiliki hamparan pasir dan jajaran batu karang yang luas berjajar rapi.

Nah keunikannya terletak pada formasi karang yang membentuk sebuah laguna saat air surut. Di laguna ini Anda bisa berenang dan bermain air sepuasnya tanpa takut terseret ombak pantai selatan yang ganas.

Namun agar bisa mencapai tempat ini, perjalanan yang harus Anda lalui cukup panjang dan sulit. Jadi sangat dianjurkan Anda datang menggunakan kendaraan yang memadai.

Goa Pindul

Goa Pindul

Tempat wisata Gunung Kidul populer lainnya adalah Goa Pindul. Goa yang berada di Gunung Kidul ini menawarkan petualangan seru dengan pemandangan indah yang tidak biasa.

Cave tubing dan river tubing menjadi atraksi utama yang bisa Anda lakukan di goa Pindul. Selama perjalanan Anda akan dibuat takjub dengan batuan goa yang tampak unik.

Daya tarik lain dari Goa Pindul Jogja ini adalah sumur terbalik yang selalu dijadikan spot berfoto bagi para wisatawan. Dengan pesonanya tersebut tidak heran bila tempat ini menjadi favorit di setiap paket wisata Jogja yang ada.

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang

Pesona keindahan Yogyakarta bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Bukit Bintang. Dari atas bukit ini Anda bisa melihat pemandangan lampu-lampu kota yang menyala seperti bintang di langit.

Bukit bintang merupakan tempat terbaik untuk Anda yang senang dengan fotografi. Jika Anda datang mulai sore hari, Anda bisa menikmati momen indah sunset di Jogja.

Tempat ini juga jadi salah satu tempat romantis untuk Anda menghabiskan malam bersama orang terkasih. Momen indah ini pun semakin sempurna saat ditemani kuliner khas Jogja atau jagung bakar hangat.

Pantai Baron

Pantai Baron

Satu lagi pantai di Gunung Kidul yang selalu jadi incaran banyak wisatawan yakni Pantai Baron. Daya tarik utama pantai ini adalah keberadaan sungai bawah tanah yang airnya langsung menyatu dengan air laut yang asin.

Berkat sungai ini juga, setiap beberapa waktu, bentuk Pantai Baron bisa berubah-ubah. Di sungai ini pula wisatawan yang datang bisa bebas berenang, bermain air, atau menaiki perahu dengan aman.

Tidak jauh dari pantai ini terdapat mercusuar yang bisa Anda kunjungi dengan menaiki bukit. Dari puncak mercusuar, Anda bisa melihat dengan jelas keindahan Pantai Baron dari sisi berbeda.

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati keindahan pantai yang ada puranya. Cukup datang saja ke Pantai Ngobaran di Gunung Kidul.

Selain pura, disini juga terdapat Candi serta patung dewa-dewi yang membuatnya persis seperti pantai di Bali. Pasir putih bersih yang dikelilingi batuan karang, semakin menambah keindahan pantai ini.

Suasana pantai unik nan eksotis ini pun sangat cocok untuk Anda yang senang eksis. Pemandangan indah pantai ini siap membuat beranda sosial media Anda dibanjiri likes oleh netizen.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor

Bagi Anda yang senang snorkeling, sangat wajib mengunjungi Pantai Nglambor. Objek wisata ini memiliki keindahan bawah laut yang menawan meskipun berada di pantai selatan yang terkenal ganas ombaknya.

Hal ini berkat keberadaan formasi batu karang yang menjadi benteng alami gelombang yang ganas tersebut. Sehingga wisatawan bisa bebas berenang bersama ikan di pantai tanpa takut terbawa ombak.

Keunikan lain dari tempat ini adalah keberadaan dua batu karang besar yang berbentuk seperti kura-kura. Keindahan pantai dan panorama bawah lautnya akan menjadikan liburan Anda terasa menyenangkan.

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Satu lagi pantai indah di Gunung Kidul yang wajib Anda kunjungi, Pantai Pok Tunggal. Bentuk pantainya memanjang dengan pasir bersih dan pemandangan laut yang begitu eksotis.

Wisatawan yang datang dapat bersantai beralas tikar dan berteduh payung menikmati bentang alam pantai yang menawan. Gugusan karang yang menjorok ke laut pun memungkinkan Anda berenang dan bermain air dengan tenang saat air surut.

Momen romantis matahari terbenam di pantai ini juga menjadi daya tarik yang bisa Anda dapatkan. Banyak wisatawan yang rela berkemah untuk bisa lebih puas menikmati pantai di Jogja ini.

Pantai Krakal

Pantai Krakal

Bila Anda mencari pantai yang pas untuk berselancar di Jogja, Pantai Krakal termasuk salah satunya. Pantai ini memiliki ombak yang besar namun masih cukup aman karena landai dan tidak terlalu tinggi.

Sehingga bagi pemula sekalipun berselancar di Pantai Krakal bisa jadi aktivitas yang seru. Namun tetap harus berhati-hati sebab batu karang yang ada di pantai ini dapat sangat tajam.

Selain berselancar, pantai ini juga tempat yang pas untuk bermain air dan menangkap ikan. Saat air laut surut akan banyak ikan yang terperangkap di ceruk-ceruk batu karang yang ada.

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat

Pantai di Gunung Kidul tidak melulu tentang pasir putih dan ombak yang jernih, ada pula yang unik seperti Pantai Kesirat. Tempat ini menjadi spot terbaik untuk melakukan rock fishing atau memancing dari atas karang.

Tebing tinggi yang mengelilingi pantai jadi satu-satunya tempat untuk menikmati pesona dari pantai ini. Meski begitu pemandangan yang ditawarkan tidak akan mengecewakan.

Bahkan banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk berkemah di kawasan pantai ini. Pemandangan sunset yang eksotis jadi alasan lain mengapa pantai kesirat wajib untuk Anda kunjungi.

Pantai Kukup

Pantai Kukup

Keindahan Pantai Kukup sering kali dibandingkan dengan Pantai Tanah Lot Bali. Pasir putih, gugusan batu karang, serta pulau karang di bibir pantai jadi kesamaan yang dimiliki dua pantai ini.

Berbagai macam kegiatan menarik pun bisa Anda lakukan di pantai ini. Mulai dari sekedar bersantai, berenang, bermain air, hingga menikmati sunset dari pulau karang semua bisa Anda lakukan.

Semua itu akan semakin lengkap lagi, bila Anda juga menikmati beraneka macam kuliner lezat khas pesisir Gunung Kidul. Liburan yang nyaman, tenang, dan mengasyikkan bukan lagi sekedar angan.

Pantai Siung

Pantai Siung

Pantai unik lain yang wajib masuk daftar kunjungan Anda di Jogja adalah Pantai Siung. Tempat ini menjadi favorit wisatawan yang ingin berkemah dan menikmati suasana tenang pantai bersama teman-teman.

Dari gugusan batu karang dan tebing yang ada, Anda bisa menikmati langsung keindahan sunset dan sunrise Pantai Siung. Pemandangan ini pun semakin cantik berkat sejumlah jembatan gantung yang menghubungkan setiap tebing tersebut.

Selain itu Anda juga dapat memacu adrenalin dengan mencoba kegiatan panjat tebing yang disediakan pengelola. Pemandangan indah dan berbagai macam aktivitas seru jadi paket wisata terbaik untuk menghabiskan waktu Anda selama liburan.

Pantai Timang

Pantai Timang

Siapa yang tidak kenal Pantai Timang? Pantai unik ini menjadi viral setelah digunakan sebagai lokasi syuting reality show Korea Running Man. Hal yang membuat pantai ini istimewa adalah keberadaan gondola kayu yang dibuat sendiri oleh nelayan sekitar.

Tidak hanya itu tali pengamannya pun hanya menggunakan sejumlah tambang yang menghubungkan tebing pantai ke pulau seberang. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menguji keberanian menyeberangi lautan menggunakan gondola tradisional.

Sesampainya di pulau timang Anda dapat menikmati pemandangan indah Samudera Hindia langsung dari tengah laut. Jika Anda ingin kembali tersedia juga jembatan gantung yang tidak kalah menegangkan untuk dilewati.

Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok

Dari namanya pantai ini sudah terbilang unik. Sebab bila diartikan Pantai Watu Kodok sama dengan pantai batu kodok. Namun nama tersebut bukan berarti pantai ini tidak menarik.

Di sini Anda merasakan sensasi berbeda berkemah di pantai. Pepohonan rindang tumbuh di sekitaran pantai dan bisa menjadi tempat Anda bernaung dan berlindung saat camping.

Selain itu saat air laut surut Anda bisa menjelajah goa yang menyimpan sejarah nama unik dari pantai ini. Sembari bersantai menikmati pesona indah khas pantai Gunung Kidul, Anda bisa membeli oleh-oleh khas Jogja atau kuliner yang dijual disini.

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang

Tidak hanya Pantai Kukup, banyak pula wisatawan yang menyebut Pantai Sepanjang ini sangat mirip dengan pantai populer di Bali, Pantai Kuta. Namun pesona yang ditawarkan tempat ini sedikit berbeda.

Di sepanjang garis pantai, kios-kios dan warung makan sederhana berjajar rapi. Lalu dibalik jajaran tersebut tersaji pemandangan indah pasir putih dan gradasi air laut jernih yang menawan.

Anda bisa tentukan sendiri ingin bersantai menikmati kuliner Jogja lezat yang tersedia atau sekedar duduk berjemur matahari. Tapi yang pasti, jangan sampai terlewat untuk mengabadikan momen liburan Anda dengan foto yang apik di pantai ini.

Pantai Sedahan

Pantai Sedahan

Salah satu surga tersembunyi yang ada di Gunung Kidul adalah Pantai Sedahan. Pantai ini masih sangat jarang dikunjungi orang sehingga masih terasa asri dan bersih.

Letaknya pun sangat tersembunyi dengan hamparan pasir yang cukup luas. Sehingga wajar bila tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk aktivitas seperti camping atau memancing.

Namun rute menuju pantai ini cukup jauh dan sulit untuk dijangkau. Karenanya sangat dianjurkan untuk menggunakan jasa sopir dari sewa mobil Hiace Jogja agar perjalanan Anda bisa lebih nyaman dan aman.

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan

Keindahan pantai Gunung Kidul memang tidak ada habisnya, masih banyak pantai yang bisa Anda jelajahi seperti misalnya Pantai Ngrenehan. Pantai dengan teluk berbentuk cekung ini memiliki ombak yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan.

Tebing karang tinggi menjadi benteng di sisi kiri dan kanan pantai. Deretan perahu nelayan yang siap melalut pun ikut menghiasi panorama sekitar.

Dengan ombak yang tenang tersebut Anda dapat puas berenang atau berkeliling menyewa perahu nelayan. Jika perut sudah merasa lapar, Anda bisa langsung membeli olahan ikan segar yang ada di pinggir pantai.

Pantai Jungwok

Pantai Jungwok

Nama unik Pantai Jungwok tentu sudah sangat terkenal bagi banyak wisatawan. Meski begitu karena tempat yang tersembunyi, masih jarang sekali wisatawan yang datang berkunjung.

Anda bisa dengan puas menikmati lanskap pantai Jungwok yang tenang tanpa terganggu kios atau sampah yang merusak pemandangan. Suasana yang tenang inilah yang membuat pantai di sisi timur Gunung Kidul ini jadi favorit wisatawan untuk berkemah.

Ciri khas pantai ini adalah keberadaan pulau Jungwok yang cukup besar di sisi barat pantai. Namun sayangnya tidak ada jalan yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati keindahan pulau tersebut.

Pantai Slili

Pantai Slili

Siapa sangka di antara Pantai Sadranan dan Krakal terdapat sebuah pantai yang sangat indah yaitu Pantai Slili. Ukuran pantainya sangat kecil dibandingkan pantai lain namun keindahannya berani diadu.

Di pantai ini Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling dengan tenang seperti di Pantai Sadranan. Lantai karangnya pun sama persis dengan yang ada di Pantai Krakal dan bisa Anda jadikan tempat bermain saat surut.

Panorama cantik pantai ini juga bisa Anda nikmati dari bukit yang membentengi kedua sisi pantai ini. Namun jika Anda tidak ingin bersusah payah mendaki, bersantai di gazebo pantai pun sudah cukup memuaskan.

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu

Salah satu pantai perawan Gunung Kidul yang cocok untuk runaway holiday Anda adalah Pantai Wohkudu. Pantai ini masih sangat terpencil namun memiliki keindahan alam yang begitu mempesona.

Padang rumput dan tanaman hijau tumbuh disekitar pantai memberikan kesan asri yang menyegarkan. Pasir dan batu karang yang terhampar di sekitar pantai membuat suasana pantai ini terasa begitu eksotis.

Pengunjung yang datang pun tidak hanya bisa berkemah, alam yang masih terjaga juga menyediakan banyak ikan di sekitar pantai. Memancing dan menangkap ikan secara saat air surut jadi salah satu aktivitas favorit di tempat ini.

Pantai Gesing

Pantai Gesing

Bergeser sedikit dari Pantai Wohkudu, Anda bisa mengunjungi Pantai Gesing. Pantai nelayan ini sangat menarik untuk dikunjungi saat kondisi laut sedang surut.

Rumput laut hijau yang tumbuh dikarang terlihat indah layaknya sebuah taman. Anda pun bisa menangkap dengan tangan kosong hewan-hewan yang terjebak di karang seperti bintang laut, ikan kecil, dan bulu babi.

Pantai ini juga bisa Anda nikmati keindahannya dari atas tebing lengkap dengan taman dan berbagai spot foto cantik. Setelah puas bermain air di pantai, isi kembali tenaga Anda dengan hidangan seafood yang dijual di sekitar pantai.

Pantai Greweng

Pantai Greweng

Masih ada potongan surga indah lain yang bisa Anda kunjungi di Gunung Kidul seperti misalnya Pantai Greweng. Keunikan pantai ini terletak pada bentuknya yang berupa teluk cekung dengan sungai yang mengalir ke laut.

Lokasinya pantainya tersembunyi dan memiliki suasana asri yang tenang. Anda harus melewati jalur trekking panjang menaiki bukit serta jalan setapak untuk bisa sampai ke lokasi ini.

Setibanya di pantai, Anda dapat bebas mendirikan tenda dan bermain pasir di tepian pantai tanpa takut mengganggu wisatawan lain. Ketenangan lalu pemandangan indah pantai kecil ini akan menyegarkan kembali badan dan pikiran Anda selama liburan.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk

Gunung Kidul tidak hanya terkenal dengan pantainya. Masih banyak pesona alam lain yang bisa Anda nikmati, salah satunya Air Terjun Sri Gethuk.

Sumber air terjun ini berasal dari tiga aliran yakni Ngandong, Ngumbul dan Dong Poh yang masih sangat alami. Anda bisa melihat 3 hingga 5 air terjun setinggi 25 meter mengalir dengan jernih ke Kali Oyo melewati tebing dan pepohonan.

Beragam aktivitas menarik sangat mungkin Anda lakukan seperti berenang atau berpetualang menggunakan rakit. Untuk Anda yang hanya ingin bersantai pun bisa menikmati sajian lezat khas Gunung Kidul di warung sekitar kawasan air terjun.

Pantai Sundak

Pantai Sundak

Jika Anda ingin ke Pantai Indrayanti, sempatkan juga untuk mampir Pantai Sundak yang lokasinya berdekatan. Suasana asri pantai ini akan langsung terasa dengan pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai.

Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati jajanan seafood yang dijual di warung-warung yang ada. Pasir putih dan gugusan batu karang yang jadi ciri khas Pantai Gunung Kidul juga bisa Anda temukan di sini.

Namun ciri khas dari Pantai Sundak ini terdapat di tebing karang yang berbentuk seperti goa. Saat air surut, Anda bisa berteduh sekaligus bermain air tepat di bawah naungan goa tersebut.

Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput

Gunung Kidul memiliki banyak pantai yang pas untuk camping, salah satunya Pantai Ngrumput. Lokasi pantainya tidak terlalu terpencil sebab dekat dengan Pantai Drini.

Meski begitu suasananya begitu tenang dan memiliki bentang alam yang menawan. Biasanya wisatawan yang berkemah, datang bersama rombongan menggunakan rental bus pariwisata Jogja.

Hamparan pasir dan pantai yang cukup luas ini pun cocok untuk berbagai aktivitas. Mulai dari makrab, permainan tim, atau mencari ikan dengan tangan kosong.

Pantai Jogan

Pantai Jogan

Ingin merasakan pengalaman berbeda menikmati keindahan pantai Gunung Kidul? Datang saja ke Pantai Jogan. Meski tidak ada pasir putih yang terhampar, pesona pantai ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

Di sini terdapat air terjun yang mengalir langsung ke laut. Air terjun dan kontur karang yang ada inilah yang menjadi daya tarik dari Pantai Jogan.

Disamping itu, Anda juga bisa mencoba berbagai kegiatan menantang. Seperti misalnya repelling menuruni air terjun atau mencoba gondola ala pantai Timang menyeberangi pantai tebing.

Goa Jomblang

Goa Jomblang

Selain Goa Pindul, goa yang juga wajib Anda kunjungi adalah Goa Jomblang. Bahkan tempat satu ini sudah dikenal dunia sebagai salah satu goa terindah.

Pemandangan Ray of Light atau cahaya surga yang masuk ke dalam goa menjadi daya tarik utama yang membuat tempat ini istimewa. Bahkan tidak jarang sesi pemotretan pre-wedding pun dilakukan di dalam goa ini.

Menariknya lagi, untuk masuk ke goa ini ada pilihan menantang yang bisa Anda coba. Yakni dengan menggunakan teknik single rope dan langsung masuk ke mulut goa yang seperti sumur.

Agar kunjungan Anda ke Goa Jomblang semakin mudah, tersedia paket wisata Jogja dari kami yang siap mengurus segala persiapan dan kebutuhan Anda selama liburan.

Gunung Api Purba

Gunung Api Purba

Seperti namanya, Gunung Kidul juga memiliki sebuah gunung unik yang dikenal dengan nama Gunung Nglanggeran. Gunung ini merupakan gunung api purba yang sudah ada sejak 60 hingga 70 juta tahun yang lalu.

Bentuk batuan di gunung ini terlihat seperti pegunungan di film-film lama kung-fu Cina. Batu yang berwarna hitam kecoklatan ditumbuhi berbagai tanaman hijau yang membuatnya tampak apik.

Dari atas puncak, Anda bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset dengan lanskap alam yang indah. Tinggi gunung yang hanya 700 mdpl dengan suasananya yang tenang sangat cocok untuk berkemah dan bersantai di tengah alam.

De Mangol

De Mangol

Tempat nongkrong dan bersantai yang juga lagi hits di Gunung Kidul adalah De Mangol. Tempat ini menawarkan pemandangan indah Jogja dari atas bukit yang siap memanjakan mata.

Berbagai spot menarik dan instagramable juga sudah dipersiapkan untuk Anda berfoto, bersantai, dan menikmati makanan khas Jogja. Cafe di sini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman kekinian dari nusantara hingga luar negeri seperti Jepang dan Thailand.

Pemandangan dari De Mangol ini pun semakin cantik saat malam hari tiba. Lampu-lampu kota yang menyala terlihat seperti bintang yang menghiasi malam syahdu Anda di Jogja.

Pantai Sadeng

Pantai Sadeng

Suasana pantai yang berbeda juga bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Pantai Sadeng. Tempat ini lebih dikenal sebagai dermaga perikanan yang memiliki pemandangan indah di ujung timur Gunung Kidul.

Kapal dan perahu nelayan berjajar rapi di perairan pelabuhan yang tenang. Daya tarik utama dari tempat ini adalah anjungan atau pemecah ombak yang melintang ke tengah laut.

Spot tersebut sering menjadi tempat berfoto favorit bagi wisatawan. Disampingnya terdapat pantai kecil yang bisa Anda jadikan tempat bermain air dengan nyaman.

Jangan lupa pula untuk mampir ke tempat pelelangan ikan di Pantai Sadeng untuk membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan sebagai oleh-oleh. Atau Anda juga bisa langsung memancing ikan-ikan tersebut di laut dari atas karang.

Pantai Nampu Gunung Kidul

pantai nampu gunung kidul

Bila ingin merasakan pantai yang sepi dan tenang di dekat Pantai Wediombo, Anda bisa mengunjungi Pantai Nampu. Pantai ini terletak di sisi utara Wediombo dan memiliki pasir yang lebih luas.

Anda bisa bebas bermain pasir dan berenang tipis di tepian pantai sambil menikmati pemandangan. Namun aktivitas yang wajib Anda coba di pantai ini adalah berkeliling pantai menggunakan perahu.

Dengan menyewa perahu nelayan Anda siap diajak berkeliling mengunjungi Pantai Wediombo dan lagunanya yang ada di seberang. Untuk mencapai pantai ini Anda harus menuruni terlebih dahulu Bukit Indah karena lokasi pantai yang berada di bawah.

Pantai Sanglen

Pantai Sanglen

Tidak banyak yang tahu ternyata di antara ramainya Pantai Sepanjang dan Watu Kodok ada pantai yang nyaman untuk camping. Pantai tersebut adalah Pantai Sanglen.

Suasana pantai sangat tenang dan cocok untuk Anda yang ingin healing menyepi di pantai. Kawasan pasir yang cukup luas juga memungkinkan banyak aktivitas Anda lakukan bersama teman.

Beberapa kegiatan yang menjadi favorit diantaranya memancing, berolah raga, dan tentu saja berfoto. Pemandangan tebing dan pantai yang indah di sini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pantai Ngeden

Pantai Ngeden

Surga mungil yang juga wajib Anda kunjungi di Gunung Kidul ialah Pantai Ngeden. Pantai ini didominasi dengan batu dan tebing karang yang mengelilingi pantai.

Meski begitu di atas pasirnya, Anda masih bisa berkemah dan bermain menikmati panorama pantai ini. Tidak sedikit pula wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi memancing.

Suasananya yang tenang dengan keindahannya yang menawan akan jadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Tidak kalah seru lagi jika liburan Anda dilakukan bersama kami melalui Paket Liburan ke Jogja khusus yang bisa disesuaikan keinginan Anda.

Bukit Pengilon

Bukit Pengilon

Ingin camping di gunung dengan pemandangan pantai? Datang saja ke Bukit Pengilon yang ada di Gunung Kidul. Keelokan tempat ini bahkan kerap dibandingkan dengan perbukitan di Selandia Baru.

Dari ujung tebing bukit, Anda bisa melihat langsung pemandangan laut lepas dengan suara ombak menderu. Tanah lapang yang ada jadi lokasi yang nyaman untuk mendirikan tenda.

Sambil berkeliling menjelajah perbukitan yang luas, Anda bisa berfoto dan bersantai menenangkan diri. Momen cantik seperti sunrise dan sunset pun dapat Anda nikmati saat berkemah di bukit satu ini.

Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran

Keindahan danau di atas pegunungan tidak hanya bisa Anda nikmati di Ranu Kumbolo saja. Jika Anda mengunjungi Embung Nglanggeran, pemandangan eksotis seperti itu juga bisa Anda nikmati.

Batu dari gunung purba Nglanggeran yang mengelilingi embung jadi pemandangan epik yang menakjubkan. Air embung yang berwarna hijau emerald terlihat berkilauan terkena sinar matahari dan menyatu indah dengan alam sekitar.

Saat malam hari, pemandangan lampu kota Jogja pun bisa Anda saksikan sambil bersantai di tepian embung. Dengan suasana sejuk serta gazebo yang tersedia tempat ini bisa jadi lokasi terbaik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran

Salah satu wisata hits anti mainstream yang bisa Anda nikmati di Gunung Kidul ini bisa Anda temukan di Pantai Nguluran. Wisatawan lebih mengenal tempat ini dengan nama Teras Kaca Pantai Nguluran.

Daya tarik utamanya tentu saja teras kaca bening yang menghadap langsung ke laut lepas. Dari tempat ini Anda bisa mendapatkan foto keren yang pas untuk menghiasi timeline sosial media Anda.

Selain teras kaca masih ada beberapa spot menarik lain yang bisa Anda jadikan tempat eksis. Namun siap uang lebih karena setiap spot memiliki tarif diluar tiket masuk yang sudah dibayarkan.

Pantai Watu Lawang

Pantai Watu Lawang

Di antara keindahan Pantai Indrayanti dan Pok Tunggal, terdapat secuil keindahan lain yang bisa Anda kunjungi yakni Pantai Watu Lawang. Sesuai dengan namanya, di pantai ini terdapat banyak batu karang besar yang tampak eksotis dan menarik.

Dari batu-batu inilah keindahan dan daya tarik Pantai Watu Lawang sangat istimewa. Ditambah hamparan pasir putih serta panorama sekitarnya, hampir setiap sisi pantai ini sangat instagramable.

Anda bisa menikmati quality time yang sempurna dengan berkunjung ke tempat ini. Suasana tenang dan pemandangan indah pantai ini dapat menghilangkan penat dan lelah selama liburan.

Pantai Nguyahan

Pantai kecil lain yang juga wajib Anda kunjungi di Gunung Kidul adalah Pantai Nguyahan. Meski kecil keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai besar dan luas layaknya Indrayanti.

Perairan pantai yang landai cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari berenang, bermain air hingga bermain kano. Saat air laut surut, Anda bisa ikut memanen rumput-rumput laut yang tumbuh di batu karang.

Tidak puas hanya melihat, Anda juga bisa memancing di pinggiran pantai yang dangkal. Semua aktivitas seru ini sangat mungkin Anda lakukan di pantai kecil sebelah Pantai Ngobaran.

Pantai Ngetun

Mengunjungi Pantai Ngetun akan memberikan sensasi seperti memiliki pantai pribadi. Sebab pantai kecil yang indah ini lokasinya tersembunyi di balik bukit dan masih sangat sepi.

Pepohonan rindang masih memenuhi sebagian besar kawasan pantai. Ditambah lagi perbukitan yang mengelilingi pantai ini membuat suasana sejuknya semakin terasa.

Pantai Ngetun jadi salah satu tempat terbaik untuk berkemah di pantai Gunung Kidul. Pemandangan indah pantai dari bukit, sunset, serta keseruan bermain air laut semua bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sini.

Pantai Seruni

Pantai Seruni

Satu lagi pantai asri yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi, Pantai Seruni. Kawasan perbukitan kapur di sekeliling pantai menjadi panorama indah di tempat ini.

Sambil bersantai dan bermain pasir, Anda bisa menikmati suara deburan ombak yang menenangkan. Suasana pantai yang sepi dan tentram akan membuat kunjungan Anda semakin nyaman.

Anda juga dapat berkemah dan puas menikmati momen romantis sunset sunrise dari atas bukit seruni. Foto epik bentang alam pantai ini akan jadi kenang-kenangan berkesan untuk Anda.

Pantai Watu Lumbung

Di kawasan Gunung Api Purba Batur, terdapat satu pantai unik yang cukup memesona yaitu Pantai Watu Lumbung. Pantai ini tidak memiliki pasir hanya gugusan batu karang yang tidak biasa, namun disitulah keunikannya.

Terdapat dua batu besar yang menjadi ikon pantai ini yaitu Watu Lumbung dan Watu Semar. Kedua batu ini berada di tengah pantai dan seperti beralaskan lantai karang.

Keistimewaan tempat ini pun menjadi surga bagi para fotografer. Kontur batu yang unik dan pemandangan menawan sering dimanfaatkan menjadi latar foto bagi wisatawan yang datang.

Bukit Kosakora

Siapa bilang untuk menikmati keindahan pesisir Gunung Kidul harus ke pantai? Dari Bukit Kosakora pun bisa. Bukit Karst dengan ketinggian 50 mdpl menyajikan panorama indah pantai-pantai terkenal Gunung Kidul seperti Pantai Kukup, Drini, Sepanjang, dan lainnya.

Pemandangan pantai ini pun semakin indah saat momen indah sunset dan sunrise berlangsung. Suasana romantis di malam hari termasuk salah satu hal yang selalu dicari wisatawan di bukit ini.

Suara deburan ombak dapat terdengar jelas dan menambah syahdu suasana malam. Ditemani bintang-bintang, liburan Anda ke Bukit Kosakora akan terasa begitu berkesan.

Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit

Sunset indah di Pantai Parangtritis ternyata juga bisa Anda nikmati dari Bukit Paralayang Watugupit. Seperti namanya, bukit setinggi 900 mdpl ini sering digunakan untuk olahraga paralayang.

Meski begitu tempat ini tetap dibuka untuk khalayak ramai yang ingin bersantai. Pemandangan romantis yang dimiliki Bukit Watugupit ini selalu jadi incaran kawula muda saat berakhir pekan bersama pasangan.

Pantai Mbirit

Nama Pantai Mbirit pasti masih terdengar asing di kalangan wisatawan. Sebab lokasi pantainya yang memang terpencil dan tersembunyi.

Namun itulah yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Anda bisa merasakan liburan di private beach saat berkunjung.

Tebing karang yang mengapit pantai dan batu-batu besar di sekitarnya jadi pemandangan indah yang tersaji di tempat ini. Hewan-hewan kecil seperti kelomang pun masih bisa Anda temukan dengan mudah berkeliaran di sekitar pantai.

Watu Payung

Wisata Gunung Kidul selain pantai yang tidak kalah hits adalah Geoforest Watu Payung. Tempat wisata Gunung Kidul yang lagi hits sudah ada sejak tahun 2010 ini semakin cantik setelah ‘dipermak’ pada tahun 2018.

Keindahan alam perbukitan yang sudah sangat menawan bertambah menarik dengan adanya instalasi seni dari ranting kayu. Gardu pandang dan panggung di tempat ini pun selalu menjadi favorit banyak wisatawan.

Watu payung ini juga bisa menjadi tempat yang pas untuk bersantai karena suasananya yang nyaman. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dan bisa dengan mudah diakses dari arah Bantul maupun Jogja Kota.

Gua Maria Tritis

Gua Maria Tritis

Selain memiliki panorama yang indah Goa Maria Tritis ini termasuk salah satu destinasi wisata religi di Gunung Kidul. Banyak umat kristen yang rutin mengunjungi goa ini untuk beribadah bersama.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi goa ini pun Anda bisa belajar banyak sejarah mengenai perkembangan agama Kristen di Gunung Kidul. Patung-patung salib, Yesus, dan Bunda Maria bisa Anda lihat di sepanjang Jalan Salib.

Ditambah dengan bentuk batuan di goa dan alam sekitar yang eksotis, perjalanan Anda menuju tempat ini akan terasa sangat berkesan.

Pantai Mbuluk

Tidak kalah eksotis dengan Pantai Ngrawe dan Kukup, Pantai Mbuluk juga memiliki pemandangan yang indah. Batuan karang besar yang ada di pantai ini bahkan membentuk seperti sebuah goa yang bisa anda jadikan tempat bermain.

Di sekitar kawasan pantai pun terdapat banyak resort dan penginapan yang bisa menjadi lokasi staycation yang nyaman. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai menikmati pemandangan laut atau langsung bermain di pasirnya yang putih.

Green Village Gedangsari

Salah satu tempat terbaik menikmati keindahan perbukitan Gunung Kidul adalah Green Village Gedangsari. Wisata alam baru ini mengusung konsep natural namun tetap kekinian.

Wisatawan yang datang bisa bermain flying fox atau berfoto ria di spot-spot dengan pemandangan yang menarik. Gazebo yang ada di tempat ini pun sangat nyaman untuk Anda bersantai bersama keluarga.

Kalisuci Cave Tubing

Kalisuci Cave Tubing

Keseruan Cave Tubing juga bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Goa Kalisuci. Air sungai bawah tanah yang jernih kebiruan terasa sangat menyegarkan saat membasahi badan.

Sembari bersantai diatas ban, pemandangan indah goa dan alam sekitar siap memanjakan Anda. Ada banyak sekali keseruan di Goa Kalisuci yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Air Terjun Luweng Sampang

Keindahan air terjun ini sering kali disamakan dengan Grand Canyon yang ada di Amerika. Bentuk batuan yang mengapit air terjun tampak begitu eksotis dan instagramable.

Airnya yang segar dan jernih bisa Anda nikmati sambil berenang. Liburan unik dan berkesan ini bisa Anda dapatkan bersama layanan Kami yang siap mengantar Anda kemanapun tujuannya.

Oya River Rafting

Ingin merasakan serunya rafting di Jogja? datang saja ke Kali Oya yang terletak di Gunung Kidul. Aktivitas di sungai ini jadi pelengkap liburan Anda saat berkunjung ke Goa Pindul.

Jangan sampai melewatkan keseruan menjelajah sungai ini ketika Anda berada di Jogja. Dengan Jarak tempuh hingga 2 km, petualangan Anda akan terasa begitu berkesan.

Goa Tanding

Masih di kawasan yang sama dengan Kali Oyo dan Goa Pindul, Anda bisa berkunjung ke Goa Tanding. Bermodalkan perahu karet, Anda akan diajak menyusuri sungai bawah tanah menikmati suasana khas goa.

Aktivitas ini sangat cocok untuk rombongan keluarga dan wisata yang ingin merasakan sensasi berbeda berlibur di Jogja.

Goa Rancang Kencono

Satu lagi goa yang wajib Anda kunjungi di Gunung Kidul, Goa Rancang Kencono. Goa ini bukan sembarang goa karena memiliki sejarah panjang dan termasuk salah satu cagar budaya.

Keunikan dan ciri khas dari goa ini adalah keberadaan pohon besar yang tepat berada di pintu masuk goa. Penasaran dengan keseruan dan keunikan goa ini, Anda bisa mengajak sanak saudara dan teman berkunjung kemari menggunakan layanan dari Kami.

Heha Ocean View

Heha Ocean View

Selain Heha Sky View, ada pula Heha Ocean View yang menawarkan pemandangan indah pantai Gunung Kidul. Tempat wisata baru di Jogja ini langsung viral dan jadi primadona banyak wisatawan.

Pemandangan menawan serta spot foto unik serta menarik menjadi andalan dari tempat ini. Anda pun bisa nongkrong santai menikmati hidangan lezat dari cafe dan food court yang tersedia di sini.

Baron Technopark

Jika Anda naik ke mercusuar Pantai Baron, Anda bisa melihat dengan jelas kincir angin dan jam matahari raksasa di atas bukit sebelah pantai.

Tempat inilah dikenal dengan nama Baron Technopark dan jadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menikmati senja. Sempatkan untuk mampir ke tempat ini sebelum pulang dari Pantai Baron.

Pantai Butuh

Pesona pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan serunya bermain di private beach. Kondisi pantai yang masih sangat terpencil dan sepi pengunjung jadi daya tarik utama tempat ini.

Wisatawan kerap kali menjadikan tempat ini sebagai lokasi berkemah atau sekedar piknik bersama teman.

Pantai Widodaren

Akses ke pantai yang masih sangat sulit tidak menjadi halangan bagi para wisatawan untuk mengunjungi Pantai Widodaren. Keindahan serta suasana tenangnya jadi daya tarik utama tempat ini.

Saat berkunjung kesini Anda bisa merasa seperti sedang berada di pantai pribadi. Sembari berkemah Anda bisa menikmati sunset dan sunrise dengan pemandangan indah sekitarnya.

Pantai Buron

Pantai Buron

Di kawasan Pantai Gesing, Anda juga bisa berkunjung ke salah satu pantai unik yaitu Pantai Buron. Tidak seperti pantai gesing yang memiliki pasir putih serta ombak yang tenang, pantai ini berupa tebing karang dengan ombak yang besar.

Pihak pengelola juga menyediakan berbagai spot menarik untuk Anda berfoto dan bersantai menikmati pemandangan. Sempatkan untuk mampir ke Pantai Buron ini jika Anda berada di sekitar Pantai Gesing.

Pantai Sarangan

Tidak jauh dari Pantai Krakal, Anda bisa mengunjungi Pantai Sarangan yang berada di baratnya. Meski tidak seluas Pantai Krakal, keindahan di tempat ini patut diacungi jempol.

Bukit dan tebing karang yang mengapit pantai ini jadi ciri khas yang membuatnya istimewa. Dari Bukit Kubengan yang ada di sisi barat, Anda Bisa berfoto dan melihat Samudera Hindia, Pantai Krakal hingga Pantai Sadranan.

Pantai Kayu Arum

Bila Anda ingin mencari pantai perawan lain yang ada di Gunung Kidul, Pantai Kayu Arum ini termasuk salah satunya. Lokasinya pun masih cukup tersembunyi meski berada tidak jauh dari Pantai Baron.

Suasana tenang akan langsung terasa saat Anda menginjakan kaki ke pantai ini. Keindahan pantai yang masih asri, bisa menjadi yang tepat untuk melepas penat setelah beraktivitas.

Pantai Porok

Di timur Pantai Kukup, terdapat sebuah pantai yang sangat nyaman untuk berbagai aktivitas yakni Pantai Porok. Keindahan dari pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di dekatnya.

Hamparan pasir yang cukup lebar memungkinkan Anda bermain dan berkemah dengan leluasa. Tempat ini biasa dijadikan lokasi pelatihan bersama bagi rombongan paket tour Jogja yang datang berkunjung.

Pantai Parangendog

Bosan dengan keindahan Pantai Parangtritis, Anda bisa bergeser sedikit ke Pantai Parangendog. Panorama sunset dari pantai ini menjadi daya tarik utama yang membuatnya bisa jadi alternatif destinasi.

Pemandangan tersebut pun tidak hanya bisa Anda nikmati dari pinggir pantai. Bukit Paralayang Watu Gupit, dan Bukit Shoka Senja yang ada di dekatnya termasuk salah satu spot terbaik yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah

Butuh vitamin sea, Pantai Ngrawah yang ada di Gunung Kidul sangat wajib Anda kunjungi. Pantai yang masih tersembunyi dan perawan jadi magnet utama dari tempat ini.

Anda melakukan berbagai hal menarik mulai dari bermain air, camping, hingga memancing semua bisa. Suasananya yang tenang dan sepi pun sangat nyaman untuk Anda bersantai melepas penat.

Pantai Grigak

Satu lagi pantai unik yang jadi rekomendasi adalah Pantai Grigak. Keunikan pantai ini terletak pada embung dan batu karang yang ada di kawasan pantai.

Dari kawasan embung, Anda bisa menikmati keindahan laut lepas yang luas membentang. Lalu dari pantainya, batu karang kecil berbentuk bulat memenuhi pinggiran pantai sehingga pemandangan yang tercipta cantik tidak biasa.

Pantai Torohudan

Bingung tempat camping di Gunung Kidul, datang saja ke Pantai Torohudan. Di kawasan pantai ini Anda bisa bebas mendirikan tenda dan melakukan berbagai aktivitas seru lainnya.

Seperti misalnya bermain air saat surut atau sekedar bermain pasir di pantai. Ketenangan dan kesejukan suasana di pantai ini akan memberikan pengalaman baru untuk liburan Anda.

Pantai Krokoh

Di ujung timur Gunung Kidul, terdapat satu pantai indah yang bisa Anda kunjungi yaitu Pantai Krokoh. Keindahan pantai ini terletak dari bentang alam di sekitar pantai yang diapit karang, sawah, bukit, dan pasir putihnya.

Anda bisa menikmati pemandangan hijau di sekitar pantai dengan latar gunung purba yang epik. Lalu suasana pantai yang tenang bisa menjadi lokasi yang pas untuk Anda bersantai dan berkemah bersama rombongan.

Pantai Srakung

Belum banyak yang mengetahui keindahan dari Pantai Srakung ini. Tersembunyi di balik bukit, suasana di sekitar pantai masih sangat terjaga dengan baik.

Pasir putih keemasannya berpadu indah dengan hijaunya tanaman yang tumbuh di tebing karang. Anda pun masih bisa bebas memancing atau berkemah di kawasan pantai ini tanpa terganggu ramainya wisatawan lain.

Pantai Ngunggah

Pantai Ngunggah

Kata tenang dan eksotis cukup untuk menggambarkan pesona dari pantai Ngunggah ini. Tebing serta bukit-bukit tinggi di sekitar pantai memberikan kesan unik dan berbeda dari kebanyakan pantai.

Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas bukit atau langsung datang ke bibir pantai. Lokasi manapun yang Anda pilih, pemandangan indah dari tempat ini akan memanjakan mata Anda.

Pantai Nglimun

Meski bukan tempat yang pas untuk bermain air, masih banyak hal seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Nglimun. Batu-batu karang yang tersebar di tepian pantai bisa jadi tempat yang pas untuk melempar umpan pancingan Anda.

Pemandangan indah tempat ini pun semakin terlihat menawan saat sore hari. Terlebih lagi jika Anda menyaksikannya dari atas tebing pantai ini.

Pantai Dadapan

Untuk Anda yang senang trekking dan aktivitas alam, Pantai Dadapan bisa jadi salah satu tujuan. Sebelum Anda menikmati keindahan pantai ini, ada jalur trekking yang harus Anda lewati.

Perjuangan yang Anda lalui ini pun tidak sia-sia sebab pemandangan indah pantai ini telah menanti.

Pantai Somandeng

Tidak banyak yang tahu tepat di sebelah Pantai Indrayanti terdapat pantai yang tidak kalah indah yaitu Pantai Somandeng.

Dengan pemandangan dan keindahan yang tidak jauh berbeda, Pantai Somandeng menawarkan suasana yang lebih tenang dan sepi. Anda bisa bebas bermain air, pasir atau sekedar bersantai di pantai ini tanpa merasa terganggu wisatawan yang lain.

Pantai Ngungap

Ingin menikmati keindahan Nusa Penida di Jogja? Datang saja ke Pantai Ngungap. Dari tempat ini Anda bisa melihat gugusan batu karang indah yang mirip dengan Pulau Kelingking di Bali.

Suara deburan ombak serta hijaunya tebing batu yang terlihat menjadi pemandangan indah yang bisa Anda nikmati. Namun jika Anda ingin langsung mengunjungi Nusa Penida, jangan ragu untuk menggunakan Paket Wisata Bali dari Salsa Wisata.

Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten

Selain Embung Nglanggeran, Batara Sriten juga termasuk embung lain yang wajib Anda kunjungi. Pemandangan indah dari atas bukitnya jadi daya tarik utama tempat ini.

Anda bisa bersantai di gazebo, hammock, atau langsung camping di sekitar kawasan embung. Suasana sejuk dari Embung Batara Sriten ini akan membuat waktu bersantai Anda semakin berkesan.

Gunung Sewu Geopark

Geopark Gunung Sewu merupakan jajaran gunung purba yang membentang dari Gunung Kidul hingga Tulungagung. Pegunungan ini juga yang membentuk sebagian besar tempat wisata Gunung Kidul selain pantai.

Seperti misalnya Nglanggeran, Goa Pindul, Sri Gethuk, Pantai Baron, dan masih banyak lainnya. Jika anda tertarik menjelajahi wisata Gunung Sewu, paket tour dari kami siap mewujudkannya.

Gunung Ireng Srumbung

Wisata alam Jogja yang juga wajib Anda kunjungi di Gunung Kidul adalah Gunung Ireng. Tempat ini terkenal dengan keindahan sunrisenya yang begitu megah menawan.

Kabut-kabut tipis yang muncul bersamaan dengan matahari semakin menambah epik pemandangan dari puncak gunung ini. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan menjadikan tempat ini sebagai lokasi camping selama liburan.

Air Terjun Kedung Kandang

Tempat menarik lain yang juga bisa Anda kunjungi di Nglanggeran adalah Air Terjun Kedung Kandang. Keunikan air terjun ini terletak dari bentuknya yang bertingkat dan dikelilingi batuan vulkanik purba.

Sawah warga yang mengelilingi air terjun ini semakin menambah suasana segar dan asri dari air terjun. Keeksotisan air terjun ini membuatnya jadi spot berfoto favorit wisatawan saat berkunjung.

Curug Gedhe

Air terjun satu ini terkenal dengan keindahan dan ketinggiannya yang mencapai 30 meter. Curug yang memiliki banyak nama ini juga menawarkan aktivitas seru untuk Anda lakukan.

Mulai dari berenang, berfoto, hingga menjelajah alam sekitar yang masih sangat asri. Dapatkan juga kemudahan mengunjungi destinasi lain di Jogja dengan memanfaatkan rental avanza Jogja dari Salsa Wisata.

Gua Langse

Gua Langse

Salah satu wisata di Jogja yang tidak biasa adalah Goa Langse. Menurut mitosnya, goa di tebing pesisir selatan ini menjadi tempat bertemunya Soekarno dan orang-orang besar lainnya dengan Nyi Roro Kidul.

Aura mistisnya inilah yang menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan untuk berkunjung meski rutenya sangat ekstrem dan menantang.

Gua Gelatik

Goa Gelatik ini menawarkan petualangan berbeda dari Goa Pindul dan lebih menantang untuk Anda coba. Sambil berjalan kaki, Anda akan diajak menyusuri lorong-lorong Goa dengan panjang sekitar 350 meter.

Meski terlihat berbahaya, peralatan lengkap dan pemandu yang telah pihak pengelola sediakan membuat perjalanan ini sangat aman. Lelah perjalanan Anda pun terbayarkan dengan panorama eksotis dinding goa yang menawan.

Puncak Segoro

Puncak Segoro

Wisata Jogja terbaru yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Puncak Segoro atau Top of The Sea. Tempat ini merupakan spot bersantai terbaik untuk menikmati sunset Gunung Kidul sambil eksis berfoto.

Ada spot foto menarik untuk Anda bersantai lengkap dengan cafe yang menawarkan berbagai menu. Anda yang ingin menginap di lokasi ini juga bisa menyewa Villa yang telah tersedia.

Taman Bunga Amarilis

Kebun bunga satu ini ramai menjadi perbincangan pada tahun 2015 sebagai salah satu tempat tercantik untuk berfoto. Hamparan bunga amarilis yang bermekaran terlihat seperti bunga-bunga tulip yang ada di Belanda.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini tentu saja saat musim bunga ini bermekaran sekitar bulan Oktober – November.

Telaga Biru Semin

Keindahan Telaga Semin ini bisa Anda nikmati di kawasan tambang batu kapur perbatasan Gunung Kidul dan Klaten. Kolam air berwarna biru kehijauan ini tampak eksotis dengan pulau-pulau kapur kecil yang ada di tengah nya.

Dari atas tebing kapur, Anda bisa mendapatkan pemandangan menakjubkan Telaga Biru Semin yang begitu memukau.

Pulau Kalong Pantai Sinden

Selain Pantai Timang, wisata pantai unik yang tidak kalah menantang untuk Anda coba adalah Pantai Sinden. Di pantai ini Anda bisa menjelajah dan menyeberang menuju Pulau Kalong hanya menggunakan jembatan gantung seadanya.

Adrenalin Anda pun semakin terpacu saat mendengar deburan kencang ombak yang terus menghantam karang. Selain itu lokasi pantai yang cukup tersembunyi menjadi tantangan tersendiri dan membuatnya terasa lebih asri.

Watu Giring

Watu Giring

Satu lagi tempat unik yang wajib Anda kunjungi yakni Watu Giring. Bekas tambang batu ini memiliki kontur batuan yang tampak seperti candi yang tersusun rapi.

Batu-batunya berbentuk balok dan bertingkat layaknya tangga atau punden berundak. Tempat ini bisa jadi alternatif destinasi untuk Anda yang ingin mendapatkan foto menarik saat liburan di Jogja.

Gunung Gentong

tempat wisata Gunung Kidul hits satu ini terkenal juga dengan nama puncak 4G atau Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul. Gunung Gentong menawarkan pemandangan indah lautan awan yang begitu menawan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini biasanya saat pagi atau sore hari. Suasana sunset di tengah lautan awan akan menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan.

Geosite Ngingrong

Masih sepaket dengan Geopark Gunung Sewu, Geosite Ngingrong ini menyimpan banyak pesona. Mulai dari lembah, goa, hingga sungai bawah tanah bisa Anda temukan di sini.

Aktivitas yang bisa Anda coba pun beragam. Salah satu yang cukup menantang dan jadi favorit wisatawan adalah flying fox dan susur goa.

Bengawan Solo Purba

Tidak banyak yang tahu dulunya Sungai Bengawan Solo pernah bermuara ke Pantai Sadeng. Namun karena pergeseran lempeng Gunung Sewu, Bengawan Solo Purba ini pun kini tinggal tersisa bekasnya saja.

Dan bekas aliran sungai purba ini masih bisa Anda lihat jelas di Kawasan Gunung Kidul. Pemandangan indah lereng bukit di sekitar sungai bisa menggambarkan betapa besarnya sungai ini pada zaman dahulu.

Gunung Api Purba Batur

Bagian Geopark Gunung Sewu yang juga wajib Anda kunjungi adalah Gunung Api Purba Batur. Sisa gunung berapi purba ini terletak di pesisir pantai Gunung Kidul dekat dengan Bukit Pengilon dan Pantai Siung.

Dari puncak bukit ini Anda melihat dengan jelas keindahan pesisir pantai sekitar serta kontur batu unik yang ada.

Gunung Bagus

Satu lagi spot viral yang bisa Anda jumpai di Gunung Kidul yakni Gunung Bagus atau lebih dikenal sebagai Bukit Teletubbies. Gundukan bukit dari perkebunan dan hutan yang ada di gunung ini memang terlihat persis seperti rumah Teletubbies.

Suasana yang sepi di tempat ini, memungkinkan Anda berfoto di tengah jalan di antara perbukitan tersebut. Sehingga foto cantik saat sunrise dan sunset bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Gunung Gambar

Untuk Anda yang ingin menikmati suasana tenang alam Gunung Kidul bisa berkunjung ke Gunung Gambar. Lahan camping yang cukup luas dengan pemandangan indah sekitarnya jadi salah satu daya tarik tempat ini.

Anda juga bisa melihat petilasan Raden Mas Said yang dulu melakukan pertapaannya di gunung ini. Suasana tenang di sini bisa memberikan nuansa liburan yang menyenangkan untuk melepas penat.

Laut Bekah

Laut Bekah

Ingin mengunjungi Uluwatu Bali namun belum sempat? Coba saja berkunjung ke Laut Bekah yang ada di Gunung Kidul. Pemandangan indah ala tebing karang Uluwatu bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Sembari bersantai di pinggir tebing, Anda juga bisa memancing bersama para pemancing lain yang datang. Namun jika kesempatan sudah ada, langsung saja pesan Paket Wisata Bali di Salsa Wisata agar bisa menikmati langsung keindahan Pantai Uluwatu.

Museum Kayu Wanagama

Wisata menarik untuk Anda kunjungi bersama rombongan selanjutnya adalah Museum Kayu Wanagama. Museum yang berada di tengah hutan ini memiliki berbagai macam koleksi barang kayu yang sudah berusia puluhan tahun.

Bentuk museumnya pun unik dan instagenic karena menyerupai rumah panggung tradisional. Kapan lagi Anda bisa menikmati sejuknya hutan di Gunung Kidul sekaligus menambah wawasan mengenai kayu dan alam.

Wunung Giri Séla Kandha

Wunung Giri Séla Kandha bisa jadi destinasi yang terbaik untuk Anda kunjungi bersama rombongan keluarga. Di sini berbagai fasilitas lengkap bisa Anda nikmati dengan pemandangan indah alam Gunung Kidul yang asri.

Aktivitas menarik lain seperti camping, trekking hingga mandi di sungai pun bisa Anda lakukan bersama anak-anak.

Tempat ini pun sangat mudah diakses oleh bus pariwisata Jogja sehingga Anda bisa mengajak banyak rombongan untuk bermain bersama.

Tahura Bunder

Taman Hutan Raya Bunder termasuk salah satu destinasi murah dan wajib Anda kunjungi di Gunung Kidul. Luasnya yang mencapai 634 hektar memiliki banyak koleksi hewan dan tumbuhan seperti rusa atau tanaman kayu putih.

Tidak hanya menjadi tempat konservasi, Tahura Bunder juga memiliki fasilitas dan permainan seru. Sambil menikmati sejuknya suasana hutan Anda bisa memacu adrenalin di wahana flying fox maupun sekedar bersantai di hammock.

Bukit Patuk Duwur

Terletak di dekat Pantai Midodareni, Bukit Patuk Duwur menawarkan pemandangan indah dari Pantai Selatan. Rumput hijau serta batuan karang purba yang eksotis membuat suasana di puncak bukit ini sangat menakjubkan.

Wisatawan yang datang biasanya menjadikan tempat ini sebagai lokasi piknik santai dan berkemah. Daya tarik lain tempat ini tentu saja momen cantik saat matahari terbenam di ufuk barat.

Puncak Cabaan

Puncak Cabaan

Bosan dengan wisata alam yang sudah tidak alami lagi? Puncak Cabaan ini bisa jadi jawaban kebosanan Anda. Tempatnya masih sangat alami sebab belum ada pengelola khusus yang merawat tempat ini.

Meski begitu keindahan Puncak Bukit Cabaan ini tidak perlu Anda ragukan. Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat bentang alam asri Gunung Kidul dari ujung ke ujung saat tiba di lokasi.

Semua tempat ini baru sebagian kecil dari pesona Gunung Kidul yang wajib Anda kunjungi. Di luar itu masih banyak hidden gem lain yang pasti membuat liburan Anda semakin berwarna.

Gosip mengenai perjalanan ke Gunung Kidul yang sulit, panjang, dan membosankan pun tidak akan terasa bila Anda menggunakan layanan Salsa Wisata.

Kami menyediakan pelayanan yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan untuk Anda. Mulai dari sewa motor, rental mobil, sewa bus pariwisata dan paket wisata lengkap semua ada.

Pilihannya pun bervariasi dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Mau rental mobil harian, lepas kunci, atau butuh rental mobil bulanan juga bisa.

Destinasi wisata dalam paket liburan juga bisa Anda tentukan sendiri. Sehingga liburan Anda akan sangat sesuai dengan ekspektasi.

Tinggal sebutkan tujuan wisata Anda, Kami siap menemani dan melayani sepenuh hati. Jadi jangan ragu untuk langsung menghubungi kami di sini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)