SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Membahas keindahan pantai di Gunung Kidul seolah memang tak pernah ada habisnya. Objek wisata Pantai baru kerap bermunculan dan langsung jadi primadona bagi wisatawan. Pantai Jungwok adalah salah satunya.

Pantai tidak serta merta muncul begitu saja, melainkan tersembunyi dan belum banyak publik yang mengeksposnya. Gaung pantai ini mulai terdengar setelah potretnya beberapa kali muncul di media sosial Instagram.

Kian hari nama Pantai Jungwok mulai populer, hampir menyamai tempat wisata pantai terdekat, yaitu Pantai Wediombo.

Mungkin Anda penasaran dengan daya tarik dan juga informasi wisata di pantai ini, berikut kami bagikan informasi lengkapnya.

Sekilas Tentang Pantai Jungwok Gunung Kidul Jogja

Objek wisata Pantai Jungwok merupakan sebuah tempat wisata pantai di Jogja yang terletak di Desa Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

Karena lokasinya cukup tersembunyi, tidak banyak publik yang tahu akan keberadaan pantai ini. Dampak positifnya, pantai masih sangat bersih dan hampir tidak ada sampah.

Suasananya juga sepi sehingga ideal sekali untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran. Terlebih view pantainya yang benar-benar masih asli dan asri. Tentu suasana semacam ini sangat layak disebut surga dunia.

Julukan ‘surga’ yang disematkan pada pantai di Indonesia ini juga berlaku untuk Anda para pecinta kegiatan camping di pantai. Pasalnya, pantai ini memiliki lanskap topografi yang sangat cocok untuk berkemah.

Bibir pantainya luas dan landai, ombaknya juga kecil, serta kontur pantai yang berbentuk cekung membuat tenda camping yang didirikan cenderung aman.

Di kanan-kiri pantai juga terdapat bukit yang bisa Anda daki. Bukit ini juga sering menjadi tempat bersantai sambil menatap keseluruhan view pantai lengkap dengan hiasan batu-batu karangnya.

Tebing ini juga menjadi titik yang paling strategis untuk memotret pantai dengan karang-karangnya.

Daya Tarik Pantai Jungwok

Pantai Jungwok Gunung Kidul

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Camping

Tempat wisata di Gunung Kidul ini sangat terkenal sebagai lokasi yang nyaman, tenang, dan seru untuk kegiatan camping.

Mungkin Anda ingin ajak sohib yang sama-sama menyukai camping untuk menjajal camping di sini? Sah-sah saja karena pantai ini terbuka bagi siapa saja.

Dirikan tenda di bibir pantai lalu nikmati malam hari. Pasti akan menjadi salah satu pengalaman camping terindah di sepanjang hidup Anda.

Nuansa tenang karena jauh dari jalan besar tentu akan menciptakan sensasi seolah sedang berada di pantai pribadi. Untuk menambah kesan hangat dan sedikit ramai, Anda bisa membuat sebuah api unggun di sekitar tenda.

Sambil menghangatkan diri, jangan lupa untuk menyiapkan alat panggang untuk memanggang bekal daging atau ikan segar yang telah Anda bawa.

Lengkapi hidangan daging atau ikan panggang Anda dengan secangkir Kopi Merapi yang tak lain adalah oleh-oleh khas Gunung Kidul selain makanan.

Puas dengan sajian makan malam, waktu malam Anda bisa Anda isi dengan berbaring santai di hammock yang telah Anda tautkan pada pohon-pohon pandan.

Sambil berbaring, kedua mata Anda dapat melihat indahnya jutaan bintang bertaburan. Dan jika cuaca cerah, Anda bisa menyaksikan Galaksi Bima Sakti dengan mata telanjang.

Sunrise di Atas Bukit Manjung

Anda juga boleh mendirikan tenda di atas Bukit Manjung. Tentu suasana yang dihadirkan juga terasa berbeda dengan suasana camping di tepian pantai.

Bukit ini mirip dengan bukit karang yang ada di Pantai Kukup. Anda juga boleh menyebutnya Tanah Lot versi Gunung Kidul.

Saat pagi menjelang, tepatnya sebelum matahari terbit, Anda akan mendapati pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Saat mulai membuka pintu teda, Anda akan melihat semburat demi semburat cahaya jingga terlukis apik di langit Timur, pertanda bahwa Sang Surya siap menyapa semua makhluk di bumi.

Trekking

Ketika duduk-duduk santai sudah terasa membosankan, Anda bisa mencoba melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat. Misalnya saja kegiatan trekking seperti yang pernah Anda lakukan di Pantai Drini.

Terdapat dua pilihan jalur trekking di pantai ini, yaitu ke arah Barat dan ke arah Timur. Masing-masing jalur memiliki pesona keindahan sendiri-sendiri.

Jika Anda memilih jalur ke arah Timur, sepanjang Anda melakukan trekking, Anda akan melihat deretan pantai hidden gem yang masih sepi dan cantik. Sebut saja Pantai Sedahan dan Pantai Greweng.

Memancing

Destinasi wisata Pantai ini juga menawarkan spot memancing yang asik. Spot memancing ini berada di sekitar bukit-bukit karang.

Akan tetapi Anda harus membawa perlengkapan memancing sendiri karena di pantai ini tidak ada fasilitas sewa alat pancing.

Siapa tahu dengan memancing, Anda akan mendapat beberapa ekor ikan yang bisa Anda olah nantinya untuk makan malam.

Fasilitas di Pantai Jungwok

Wisata Pantai Jungwok

Berbeda dengan Pantai Indrayanti, pantai ini adalah destinasi wisata pantai baru sehingga belum banyak fasilitas yang tersedia di sini. Hanya ada beberapa fasilitas saja yang bisa digunakan di sini.

Salah satu diantaranya adalah toilet umum. Selain itu, fasilitas tempat parkir yang dapat memuat kendaraan sepeda motor dan mobil.

Fasilitas lainnya yaitu warung makan yang merupakan milik warga setempat. Pemilik warung ini menjual menu-menu sederhana dan khas Gunung Kidul.

Sebagai contoh makanan khas Jogja Geplak, rumput laut goreng, udang goreng, dan menu khas lainnya. Namun sayang warung-warung ini tidak buka hingga malam, hanya sampai sore hari.

Jadi bagi yang ingin camping di pantai ini, siapkan bekal yang cukup, terutama air bersih. Daftar fasilitas selanjutnya adalah camping ground dan tempat penjualan kayu untuk api unggun.

Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok

Untuk memasuki lokasi wisata pantai ini, Anda harus membayar retribusi masuk Pantai Wediombo karena keduanya memiliki pintu masuk yang sama.

Anda juga wajib membayar retribusi parkir kendaraan yang nominalnya sangat terjangkau. Berikut adalah infonya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 per orang
Parkir Motor Rp2.000,00 per unit
Parkir Mobil Rp3.000,00 per unit

Jika kendaraan yang menginap, tarif yang berlaku akan sedikit lebih mahal, yaitu Rp5.000,00 untuk motor dan Rp10.000,00 untuk mobil.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Jungwok

Lokasi Pantai Jungwok

Pantai Jungwok terletak di Desa Jepitu, Tepus, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Kawasan ini berada di satu garis pantai-pantai Gunung Kidul terkenal lainnya. Sebut saja Pantai Kesirat, Sanglen, dan Jogan.

Jika Anda dari Kota Jogja, rute terbaik untuk tiba di pantai ini adalah via Jalan Jogja-Wonosari. Dari jalan ini Anda bisa mampir sejenak ke salah satu restoran dengan suasana nyaman di Jogja, yakni SalSari Resto & Coffee.

Di sini Anda bisa mengisi perut dan istirahat mengingat perjalanan masih cukup jauh. Perjalanan dilanjutkan kembali ke arah Kecamatan Semanu. Setelah berjumpa dengan pertigaan, silahkan belok kanan ke arah Wediombo.

Saat memasuki lokasi wisata Pantai Wediombo, Anda akan menemukan plang bertuliskan nama pantai ini. Perjalanan dari Jogja ke lokasi ini memerlukan waktu tempuh 2-3 jam. Jaraknya memang sangat jauh sehingga berpotensi menyebabkan kelelahan.

Untuk mengantisipasi kelelahan, kami sarankan Anda untuk gunakan layanan paket sewa mobil Jogja murah dari Salsa Wisata. Pilih jenis paket non-lepas kunci agar perjalanan wisata Anda kali ini dihandle oleh driver.

Jam Operasional Pantai Jungwok

Wisata Pantai Jungwok buka setiap hari, saat hari libur nasional, tetap melayani kunjungan wisatawan. Tidak ada jam operasional alias buka terus selama 24 jam.

Demikian info menarik mengenai Pantai Jungwok di Gunung Kidul. Bagi Anda yang ingin menikmati maraton wisata dengan nyaman dan hemat, cobalah layanan paket gathering ke Jogja dari Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)