SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sedang mencari rekomendasi tempat liburan eksotis selain Bali dan Lombok? Berastagi bisa saja jadi pilihan terbaik. Wilayah kecamatan di Sumatera Utara ini menyimpan banyak pesona wisata. Salah satunya yang lagi hits adalah wisata Pemandian Air Panas Pariban.

Wisata pemandian alami ini diklaim sebagai tempat wisata di Berastagi terfavorit untuk saat ini. Bahkan popularitasnya setara dengan sejumlah tempat wisata di Medan yang sudah lebih dulu terkenal.

Sebut saja contohnya Taman Alam Lumbini, Bukit Gundaling, Gunung Sinabung, dan Pasar Buah Berastagi. Namun sebelum membahas banyak soal daya tarik dan info wisata di objek wisata pemandian ini, tak ada salahnya kita cari tahu sedikit tentang info pemandian ini.

Sekilas Tentang Pemandian Air Panas Pariban

Pemandian Air Panas Pariban adalah sebuah objek wisata pemandian alami di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Objek wisata ini diresmikan tahun 2010 lalu dan menjadi pelopor wisata kolam pemandian air panas yang memiliki fasilitas waterboom.

Di dalam area waterboom, terdapat wahana-wahana permainan air yang beraneka ragam. Wahana-wahana ini juga dapat dimainkan oleh pengunjung dari beragam kalangan usia, termasuk anak-anak.

Kombinasi waterboom dan kolam pemandian air panas alami memang ide konsep yang unik dan sangat jarang dijumpai di Indonesia.

Jikalaupun ada, jumlahnya tak banyak. Seperti Barusen Hills, sebuah objek wisata yang mengimplementasikan konsep yang sama dengan wisata kolam pemandian air panas ini.

Wisata pemandian yang terletak di Desa Sidebuk-Debu ini memang berbeda. Selain sangat ideal untuk melepas lelah dengan berendam di kolam air hangat, tempat ini juga dianugerahi pemandangan alam yang elok.

Tak hanya itu saja. Tempat wisata rekreasi air ini juga merupakan ‘surga’ bagi pecinta selfie dan fotografi alam. Seperti halnya salah satu tempat wisata hits di Pekanbaru yakni Asia Heritage.

Daya Tarik Wisata Pemandian Air Panas Pariban

Wisata Pemandian Air Panas Pariban

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bukan rahasia lagi bahwa objek wisata pemandian air panas ini menawarkan banyak sekali daya tarik. Mulai dari keindahan alamnya hingga waterboom.

Pesona Alam yang Asri dan Hijau

Pemandian air panas ini mempunyai area yang luas. Pemandangan alamnya juga asri dan hijau. Udara di kawasan wisata ini pastinya bersih dan segar. Suasana yang dihadirkan begitu sejuk dan tenang.

Tak mengherankan jika ada banyak wisatawan yang ingin merasakannya langsung dengan cara mendatangi tempat ini. Walaupun untuk sekedar refreshing dan relaksasi tubuh dan pikiran.

Kolam Air Hangat

Selain memiliki view yang asri, ada lima kolam pemandian air panas seperti yang ditawarkan di Palalangon Park. Air pada lima kolam ini memiliki suhu yang berbeda-beda.

Pastikan Anda memilih kolam dengan temperatur yang sesuai dengan keinginan Anda. Caranya yaitu dengan menyentuh airnya terlebih dahulu.

Anda beserta keluarga dapat relaksasi seharian dengan berendam di salah satu kolam tersebut. Tubuh yang semula terasa kaku dan pegal dapat lebih rileks cukup dengan berendam saja.

Waterboom

Kerennya lagi tempat ini juga menyediakan wahana waterboom yang siap menjadikan waktu liburan Anda dan keluarga jauh lebih berwarna.

Kolam pada waterboom ini berair dingin, jadi siap-siap untuk merasakan temperatur dingin saat pertama kali tubuh Anda masuk ke dalam kolam.

Agar suhu tubuh tidak drop, memang sangat disarankan untuk beraktivitas fisik. Misal dengan memainkan wahana-wahana permainan yang ada di waterboom.

Arena Bermain Anak

Tempat wisata alam ini juga sangat ramah anak. Beragam wahana permainan anak-anak tersedia secara gratis di arena bermain. Si kecil bisa main sepuasnya di sini apalagi dengan tingkat keamanannya dan keselamatannya yang terjamin.

Meski aman dan berstatus ramah anak, Anda sebagai orang tua tetap wajib mengawasi buah hati saat sedang bermain. Tujuannya supaya tidak terjadi hal-hal membahayakan yang tidak diinginkan.

Di sekitar pemandian juga terdapat area khusus untuk bermain bersama kelinci. Tempat ini sangat recommended untuk anak-anak karena selain menyenangkan mereka juga bisa mendapat edukasi tentang hewan kelinci.

Melalui interaksi seperti memberi makan kepada kelinci, artinya orang tua sedang memperkenalkan si kecil untuk berempati kepada kelinci. Ini hanya salah satu contoh sederhana saja yang membuat tempat ini layak Anda kunjungi bersama keluarga.

Uji Nyali dengan Bermain ATV

Anda menyukai sesuatu yang menantang? Picu adrenalin dengan cara mudah ini: bermain ATV. Dengan moda transportasi ini, Anda akan ditantang untuk melewati jalur-jalur yang sulit, berlumpur, dan tidak rata.

Memang cukup berisiko, tapi keseruan yang akan Anda rasakan akan membuat Anda ingin bermain lagi dan lagi. Jadi jangan takut untuk mencoba siapa tahu Anda ahlinya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Pariban

Penginapan di Pemandian Air Panas Pariban

Ada berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati saat liburan di tempat wisata alam ini. Salah satunya adalah fasilitas mushola. Fasilitas penting lainnya adalah toilet umum, ruang bilas, dan ruang ganti. Ketiganya terletak di area yang sama dan berdekatan.

Kemudian ada fasilitas kantin dengan varian menu makanan khas Medan halal dan lezat. Selain itu, area parkir di sini juga cukup luas sehingga muat untuk memarkirkan puluhan sepeda motor dan mobil.

Wisatawan yang ingin menginap di sekitar lokasi wisata, tak perlu bingung. Ada cukup banyak referensi penginapan dengan harga penginapan yang bervariasi di sekitar lokasi pemandian ini.

Rata-rata penginapan di sini juga menyediakan fasilitas yang memadai seperti kamar mandi, breakfast, dan bahkan resto sebagai pengganti pusat wisata kuliner yang cukup jauh.

Jika dibandingkan dengan penginapan di tempat wisata Binjai dan sekitarnya, harga penginapan di Pariban ini jauh lebih terjangkau. Tempat wisata kolam pemandian ini juga memiliki fasilitas pendukung wisata yang sangat lengkap.

Sebut saja lima buah kolam air panas, waterboom, saung-saung untuk beristirahat, playground, dan pusat sewa ATV. Sayangnya untuk fasilitas toko souvenir atau merchandise, sementar ini belum bisa Anda jumpai.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pemandian Air Panas Pariban

Bersumber dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Karo, harga tiket masuk Pariban ini relatif murah. Begitu juga dengan fasilitas dan juga wahana-wahana permainan di sini. Berikut adalah HTM dan juga tarif sewa wahana dan fasilitas terbaru di objek wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp15.000,00 per orang
Sewa saung Rp25.000,00 – Rp60.000,00
Sewa ATV Rp25.000,00 per putaran

Biaya tiket dan biaya lainnya tidak permanen. Artinya dapat saja berubah sesuai dengan kebijakan pihak pengelola.

Rute Menuju Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Pariban

Lokasi Pemandian Air Panas Pariban

Pemandian air panas di Berastagi ini terletak di Desa Sidebuk-Debuk, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Wisata di Berastagi ini dapat Anda tempuh selama 30 menit dari Kota Berastagi.

Sedangkan dari Kota Medan, Anda harus menempuh jarak 58 KM selama 60 menit dengan menggunakan mobil atau sepeda motor. Untuk rute dari Medan, Anda bisa memulainya dari Jl. Jamin Ginting.

Setelah melalui area wisata Air Terjun Sikulikap, Anda akan menjumpai sebuah pos polisi di sisi kanan jalan. Nah, di sisi seberang pos polisi tersebut ada sebuah gerbang berukuran besar, silahkan masuk ke gerbang tersebut.

Sekitar 11 KM lagi Anda baru akan sampai di tempat wisata Berastagi terbaru ini. Tapi sebelum sampai di lokasi, Anda akan melewati beberapa spot wisata sekitar seperti Neraya Ecopark dan Bukit Manna.

Jarak kedua spot wisata ini ke pemandian air panas hanya terpaut 15 menit saja. Waktu tempuh yang cukup lama dan melelahkan membuat para wisatawan dari Medan lebih memilih menggunakan jasa sewa mobil dari Medan.

Salah satu referensi tempat sewa mobil murah di Medan yang bisa Anda pilih tentu saja Salsa Wisata menjadi. Alasannya, tarif sewanya affordable, kualitas armadanya terjamin, dan pilihan paketnya super lengkap.

Paket sewa mobil Avanza di Medan dengan supir adalah yang terlaris dan paling sering jadi favorit untuk perjalanan ke Berastagi. Dengan layanan ini perjalanan Anda berkeliling medan dan sekitarnya akan semakin mudah dan menyenangkan.

Jam Operasional Pemandian Air Panas Pariban

Tidak ada jam operasional atau jadwal buka-tutup di tempat wisata kolam pemandian air panas ini. Tempat ini buka selama 24 jam setiap hari dan juga saat hari libur nasional.

Namun sebagian wisatawan yang berkunjung ke sini lebih memilih untuk datang saat pagi hingga sore hari. Sebab, jika cuaca mendukung, pagi atau sore hari adalah waktu terbaik untuk mendapatkan view alam terbaik.

Anda yang juga ingin mengunjungi destinasi menarik lainnya di Berastagi, Medan, dan sekitarnya bersama rombongan bisa memanfaatkan layanan dari Salsa Wisata. Dengan berbagai pilihan paket gathering murah perjalanan Anda pasti jadi lebih mudah.

Langsung saja hubungi kami sekarang dan kemana pun destinasi Anda pasti siap kami antar. Baik itu Pemandian Air Panas Pariban maupun destinasi menarik lainnya di Indonesia. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Medan

Pos-pos Terbaru




Apa yang menarik minat Anda?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969
5/5 - (2 votes)