SalSari Resto & Coffee

Kemang tak diragukan lagi merupakan area yang menawarkan banyak hal pada siapa pun yang tinggal di wilayahnya. Salah satu dari banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di kawasan ini adalah PlayParq.

Di tempat ini, anak-anak dapat melatih gerak tubuh mereka dengan cara yang menyenangkan. Berbagai kebutuhan bermain anak terfasilitasi di sini. Oleh karena itu, syaraf motorik anak akan benar-benar berkembang di sini.

Kesruannya pun tidak kalah dari Dunia Fantasi yang sudah menjadi destinasi favorit wisatawan saat liburan tiba. Berikut ini informasi lengkap mengenai taman bermain di Jakarta Selatan satu ini.

Sekilas Tentang PlayParq

Playparq Kemang Village

Playparq merupakan kawasan taman bermain anak yang berisi berbagai wahana permainan seru. Tempat ini selalu menjadi pilihan keluarga terutama anak-anak saat musim libur atau akhir pekan.

Bagi Anda yang ingin mengajak anak Anda bermain di taman bermain ini, penting untuk mencatat beberapa aturan berkunjung di sini. Pertama, anak-anak berusia 1 sampai 12 tahun harus membayar biaya tiket normal di sini.

Sementara itu, pendamping pertama bisa masuk secara gratis. Sementara itu, pendamping kedua dan seterusnya harus membayar tiket. Selain itu, sebelum masuk, Anda juga harus menunjukkan sertifikat vaksin Anda kepada petugas yang berjaga.

Berbeda dengan Atlantis Water Adventure yang menawarkan berbagai wahana air, tempat ini menawarkan berbagai wahana berbeda kepada pengunjung. Sehingga pengunjung terutama anak-anak bisa puas menghabiskan waktu saat liburan.

Harga Tiket Masuk PlayParq

Tiket masuk PlayParq masih cukup terjangkau karena hanya sekitar Rp50.000,00 saja. Sedangkan untuk akhir pekan biasanya tiket masuknya naik menjadi Rp100.000,00 jadi sesuaikan dengan rencana datang Anda.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp50.000,00
Tiket Masuk Weekends Rp100.000,00
Tiket Masuk Pendamping Dewasa Pertama Gratis
Tiket Masuk Pendamping Dewasa Ke-2 dan Seterusnya Rp10.000,00

Penting untuk Anda ketahui, tempat ini buka dari hari Kamis sampai Minggu. Pada hari Senin, Selasa dan Rabu, tempat ini tidak buka. Selain itu, Anda juga harus melakukan reservasi online dengan menghubungi pengelola sebelum berkunjung.

Untuk mengisi hari yang kosong tersebut Anda bisa berkunjung ke sejumlah waterpark di Jakarta. Baru kemudian saat tempat ini buka dari Kamis hingga Minggu, Anda bisa hubungi pihak pengelola untu reservasi.

Rute Menuju Lokasi PlayParq

Lokasi Playparq Playground Kemang

Playparq terletak di Jl. Kemang Timur No.72, RT.9/RW.4, Bangka, Mampang Perapatan, Kota Jakarta Selatan, Jakarta. Tempat ini sangat mudah untuk Anda temukan dan bisa Anda kunjungi menggunakan bus.

Pemberhentian bus yang dekat dengan tempat ini di antaranya halte Seberang Jalan Kemang Timur XI dan Halte Warung Jati 1. Selain itu ada juga halte Royal Health Care yang jaraknya pun tidak terlalu jauh.

Sementara itu, jalur bus menuju tempat ini salah satunya yaitu jalur 5N dengan arah Kampung Melayu. Ada juga jalur 6 yang dengan arah Setiabudi Ani. Selain itu, juga ada jalur Bus Sekolah 06 arah Kebayoran – Pasar Minggu.

Namun, jika Anda ingin menuju tempat ini dengan lebih mudah, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Innova Jakarta saja. Perjalanan Anda pun takkan terasa merepotkan jika Anda menggunakan jasa tersebut.

Jam Buka PlayParq

Playparq buka dari pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB setiap hari Kamis hingga Minggu. Jam buka tersebut terbagi lagi ke dalam dua sesi yakni sesi 1 yang mulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB.

Lalu untuk sesi 2 mulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai pada pukul 17.00 WIB. Jadi sebelum berkunjung sebaiknya Anda sesuaikan dengan sesi serta waktu tutup taman bermain ini. border_sizes_bottom=”” border_sizes_left=”” border_sizes_right=”” first=”true”]

Daya Tarik PlayParq

Sudah barang tentu, setiap orang pernah mengalami masa kanak-kanak yang penuh keceriaan, kebahagiaan dan kreatifitas. Hal-hal tersebut ternyata sangat penting bagi perkembangan anak-anak. Karena itu lah tempat ini hadir untuk menjawab kebutuhan bermain dan berkembang anak-anak.

Tempat ini menawarkan wahana bermain yang kualitasnya sangat baik dan juga sangat aman untuk digunakan. Semua wahana permainannya dirancang secara khusus oleh ahli. Itu karena tempat ini percaya bahwa anak-anak adalah aset bangsa.

Tentu, jika anak Anda telah selesai bermain di tempat ini nantinya, ada baiknya Anda mengajaknya serta mencoba makanan khas Jakarta. Ada begitu banyak pilihan kuliner khas Jakarta yang lezat dan wajib Anda coba bersama keluarga.

Berbagai Wahana Permainan Asyik

Wahana Playparq

Lokasi wisata asyik ini sudah ada sejak 15 tahun yang lalu. Keamanan dan kenyamanan bagi anak-anak sangat diutamakan di tempat bermain ini. Tentunya, tempat ini adalah lokasi asyik untuk berwisata keluarga.

Ada berbagai wahana permainan dalam dan luar ruangan di tempat ini. Berbagai wahana tersebut tersedia untuk anak dengan rentang usia mulai 1 sampai 12 tahun.

Perlu Anda ketahui bahwa ada lebih dari 8 wahana permainan luar ruangan di tempat ini. Wahana-wahana tersebut meliputi Super Sliding, Kora Duck, Flying Fox dan Big Trampoline. Selain itu, ada juga sebuah rumah pohon di tempat ini.

Wahana bertajuk Rumah Pohon yang ada di sini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari seluruh area tempat bermain. Wahana ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan sangat menantang bagi anak-anak yang tidak takut ketinggian.

Aktivitas-aktivitas Super Seru

Tak hanya bermain di berbagai wahana yang tersedia, anak-anak juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas seru di tempat wisata terkenal Jakarta ini. Contohnya, anak-anak yang menyukai kegiatan memasak bisa mengikuti “Cooking Class” dengan bimbingan instruktur.

Anak berusia 5 sampai 10 tahun diperbolehkan mengikuti cooking class tersebut. Juga ada aktivitas “Holiday Camp” di tempat ini. Jika anak Anda suka berkemah, Anda harus mengikutsertakannya dalam aktivitas ini.

Aktivitas kemah tersebut berlangsung selama 3 hari lamanya. Ada berbagai agenda bermanfaat untuk anak-anak yang mengikutinya. Agenda-agenda tersebut termasuk memasak, kelas menggambar, membuat kesenian digital dan masih banyak lagi.

Tempat Nongkrong Untuk Pendamping

Selain menawarkan berbagai wahana dan aktivitas menarik untuk anak-anak, tempat ini juga menawarkan tempat nongkrong untuk pendamping. Berbagai pilihan wisata kuliner Jakarta tersedia di sini sehingga Anda tidak akan bosan saat mendampingi anak-anak bermain.

Di sini, Anda bisa nongkrong di Prefere72 Café & Lounge selama masa menunggu anak-anak bermain. Tempat makan ini menawarkan berbagai macam menu untuk berbagai macam selera pendamping.

Menu khas Indonesia tentunya bisa Anda nikmati di tempat makan ini. Namun, jika Anda menghendaki sajian Chinese atau Western Food, Anda juga bisa memesannya di sini. Selain itu, ada juga beraneka minuman sehat di sini.

Fasilitas di PlayParq

Fasilitas Playparq

Berbagai fasilitas bisa Anda dapatkan di tempat bermain ini. Pertama-tama, ada toilet dan tempat ibadah di sini. Selain itu, kursi roda juga tersedia di sini. Restoran juga ada sehingga Anda bisa makan sambal menunggu anak-anak bermain di sini.

Bukan itu saja, di tempat ini juga ada ruang perawatan. Pengunjung yang tidak enak badan tidak perlu khawatir selama berada di tempat bermain ini. Saat Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membawa handuk serta baju ganti.

Alasannya karena di sini ada permainan air yang sangat asyik di Water Play Zone. Ada ruang ganti di mana anak-anak bisa berganti baju saat ingin bermain air di tempat bermain nan seru ini.

Tentunya, Anda juga harus mempertimbangkan untuk berbelanja oleh-oleh setelah mengajak anak-anak bermain di sini. Dengan begitu, Anda bisa membawa tanda mata dari Jakarta ke daerah asal Anda.

Di samping itu, jangan ragu untuk manfaatkan layanan dari Salsa Wisata untuk rencanakan kunjungan Anda. Dengan berbagai layanan yang tersedia segala kebutuhan Anda mulai dari berangkat hingga pulang liburan bisa terpenuhi.



By Categories: Destinasi, Jakarta

Bagikan Artikel Ini Ke:

Rate this post