SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kepulauan Seribu memiliki beberapa pulau utama seperti Pulau Pramuka atau Pulau Pari yang terkenal. Selain itu Kepulauan Seribu juga punya pulau-pulau lain dengan ukuran lebih kecil yang tak kalah menarik seperti Pulau Burung.

Pulau ini memang belum sehits pulau lainnya, tapi view di pulau ini benar-benar eksotis. Wisatawan bahkan bisa menikmati kedamaian dan ketenangan. Sehingga cocok untuk healing baik bersama teman maupun keluarga.

Untuk bisa sampai ke pulau ini, Anda harus menuju dermaga Marina Ancol. Dari dermaga ini kemudian Anda bisa menggunakan speedboat atau kapal ferry untuk melanjutkan perjalanan ke Kepulauan Seribu.

Sekilas Tentang Pulau Burung

Pulau Burung Jakarta masih menjadi bagian dari gugusan Pulau Pari di Kepulauan Seribu. Ukuran pulau ini kecil dan tidak ada penghuninya. Biasanya, mereka yang datang ke sini hanya untuk berwisata atau konservasi.

Bagi wisatawan, tentu pulau ini memiliki daya tarik tersendiri, apalagi jika mereka memilih paket wisata Pulau Pari. Pulau yang tidak berpenghuni ini memiliki kekayaan hayati yang beraneka ragam.

Baik hewan maupun tumbuhan yang di atas pulau maupun yang di dalam air di sekitar pulau masih terawat dengan baik. Habitatnya masih alami dan tidak terganggu siapapun. Sehingga wisatawan harus selalu menjaga lingkungan.

Selama di sini, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru dari mulai bersantai menikmati pemandangan hingga mengeliling pantai. Ukurannya yang kecil membuat semua sisi pulau ini bisa Anda jelajahi dengan mudah.

Daya Tarik Pulau Burung

Wisata Pulau Burung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain namanya yang unik, Pulau Burung juga memiliki banyak daya tarik menarik yang bisa Anda temukan saat berkunjung. Berikut sejumlah hal menarik dari pulau ini yang sayang sekali untuk Anda lewatkan

Mengamati Burung

Nama unik pulau ini ada bukan karena tanpa alasan, sebab di pulau ini menjadi habitat bagi banyak burung. Salah satu burung yang fantastis di tempat konservasi ini adalah burung elang bondol.

Selain elang bondol masih banyak burung lain yang bisa Anda temukan di pulau kecil ini. Semua berkat keasrian pulau kecil ini, namun keindahan burung-burung ini bukan daya tarik utama yang bisa Anda temukan di sini.

Pemandangan Alam Menakjubkan

Karena sebagai area konservasi untuk Elang Bondol, maka pepohonan di pulau sangat rapat dan rimbun. Pepohonan ini hampir menutupi semua kawasan pulau, hanya di pinggir saja yang merupakan pantai.

Pantai di sini pun memiliki pasir putih bersih dan air yang jernih dengan warna biru cerah seperti kristal. Hamparan pasir putih bertemu dengan birunya air laut menambahkan keindahan pulau.

Belum lagi sejauh mata memandang, semua tampak begitu mempesona. Bukan hanya itu, lautnya yang jernih dan dangkal nampak terumbu karang dan juga ikan hias berwarna-warni.

Anda bisa menghabiskan 1 hari sepuasnya jika ingin mengelilingi semua area pulau. Sambil bersantai, pemandangan Pulau Pari dan sekitarnya juga bisa Anda lihat dari tepian pulau ini.

Snorkeling Seru

Pulau ini layak masuk daftar tempat wisata Jakarta hits karena keindahan dan keseruan aktivitasnya, terutama bagi pecinta dunia bawah laut. Sebab panorama bahari di pantai ini sangat cocok untuk aktivitas snorkeling.

Apalagi karakter ombak di pulau ini relatif tenang tidak seperti pesisir selatan Jawa. Lautnya pun jernih dan bersih sehingga menjadi habitat yang cocok untuk terumbu karang berkembang biak, begitu juga dengan ikan.

Setidaknya, di Pulau Burung Pulau Seribu ini ada 48 spesies ikan dari 16 famili. Beberapa di antaranya adalah ikan Kerapu, Lepu, Kakatua, Baronang, Peso-Peso dan banyak lagi.

Kegiatan snorkeling dengan ikan warna warni dan terumbu karang yang terjaga alami ini sangat menyenangkan. Apalagi, airnya jernih dan ada juga layanan foto underwater. Anda bisa berfoto bersama ikan di dalam air.

Berenang di Tepian Pantai

Snorkeling memang seru dan berenang di tepian pantai juga tidak kalah seru. Pantai dengan pasir putih dan landai ini bisa menjadi spot favorit wisatawan untuk berenang atau bermain air.

Pulau ini memiliki tepian pantai yang dangkal sehingga ini mirip dengan kolam renang alami. Apalagi, ombaknya tenang dan airnya juga sangat jernih jadi Anda bisa berenang dengan santai tanpa takut terbawa ombak.

Aktivitas berenang di sini paling baik untuk Anda lakukan di pagi atau sore hari. Pagi hari suasananya masih sangat segar sedangkan di sore hari Anda bisa berenang sambil menikmati indahnya sunset.

Setelah berenang, jika kembali ke Pulau Pari, jangan lupa untuk menyantap makanan khas Jakarta yang tersedia. Salah satu yang menjadi favorit wisatawan yang menginap di Pulau Pari ini adalah olahan seafood.

Bersantai dan Piknik

Berlibur ke Pulau Burung memang pilihan tepat. Pagi hari, wisatawan bisa berenang atau snorkling. Kemudian menjelang siang, bisa bersantai di tepian pantai sambil piknik.

Sambil berteduh di tepian pantai, Anda bisa menyaksikan keindahan pantai dan menyantap bekal piknik yang Anda bawa. Bisa juga sambil menikmati sejumlah oleh-oleh khas Jakarta yang sebelumnya Anda beli di Jakarta.

Kapan lagi Anda bisa bersantai di tepi pantai dan menikmati camilan ringan khas Jakarta kalau bukan di sini. Dengan piknik santai di sini, pengalaman liburan Anda akan jadi sangat berkesan.

Memancing Seru

Pulau konservasi ini juga menawarkan aktivitas wisata seru, yakni memancing. Bagi Anda yang menyukai aktivitas ini, bisa membawa pancing dari rumah atau dengan menyewa ke sejumlah nelayan yang ada.

Hasil tangkapan ikan di sini tentu jauh lebih segar daripada di pasar atau swalayan yang Anda beli. Ikan-ikan tersebut bisa langsung Anda olah dan Anda santap di sekitar kawasan pulau bersama nelayan.

Fasilitas di Pulau Burung

Sejarah Pulau Burung

Pulau Burung merupakan pulau kecil tidak berpenghuni sehingga tidak ada fasilitas apapun, baik listrik, toilet maupun air bersih. Sehingga jika bermain air, berenang atau snorkling, wisatawan tidak bisa membilas di kawasan pulau.

Namun Anda bisa kembali ke penginapan di Pulau Pari yang punya fasilitas lebih lengkap. Selain itu, di pulau ini Anda bisa menikmati wisata kuliner Jakarta atau khas Pulau Pari yang sudah tersedia, karena di Pulau Burung tidak ada warung.

Harga Tiket Masuk Pulau Burung

Tiket masuk Pulau Burung ini gratis, tapi untuk bisa mencapai pulaunya baru ada biaya. Sebab Anda harus menyewa perahu yang bisa mengantarkan Anda ke pulau ini dari dermaga di Jakarta dan harganya bervariasi.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis

Rute Menuju Lokasi Pulau Burung

Lokasi Pulau Burung

Pulau Burung berada di gugusan Pulau Pari, tepatnya di Kepulauan Seribu Selatan, Administrasi Kepulauan Seribu. Dari Pulau Pari, Anda hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk tiba di lokasi menggunakan speedboat.

Namun untuk mencapai pulau ini dari Jakarta, Anda bisa berangkat dari pelabuhan Pantai Marina Ancol. Dari pelabuhan ini Anda memerlukan waktu kurang lebih 45 untuk menyeberang menggunakan kapal.

Anda bisa memanfaatkan layanan sewa hiace murah Jakarta untuk bisa pergi bersama rombongan ke dermaga dengan mudah. Atau bisa juga dengan memanfaatkan jenis mobil lain yang ada di tempat rental sesuai kebutuhan Anda.

Jam Buka Pulau Burung

Pulau Burung buka setiap hari selama 24 jam penuh karena tempatnya yang tidak berpenghuni. Namun untuk bisa tiba di sini, Anda harus memperhatikan jadwal keberangkatan kapal yang beroperasi.

Itulah tadi sekilas tentang Pulau Burung yang bisa jadi pilihan Anda untuk berlibur saat akhir pekan. Nikmati pula keseruan lain menjelajahi Kepulauan Seribu dengan memanfaatkan layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Dengan pilihan paket seperti paket family gathering murah, Anda bisa mendapatkan liburan seru ke berbagai tempat menarik yang Anda inginkan termasuk pulau ini. Jadi tunggu apalagi hubungi kami sekarang dan nikmati serunya wisata bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)