SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Punthuk Mangir Gunung Payung Magelang mulai jadi primadona wisata di Kabupaten Magelang. Tempat wisata di Magelang yang sedang hits ini berupa kawasan pegunungan serta bukit-bukit yang mengelilingi wilayah Magelang.

Masyarakat sekitar menamai tempat wisata ini dengan wisata bukit kembar Gunung Payung. Sebutan ini tak kalah populer dengan sebutan Punthuk Mangir yang sudah lebih dikenal lebih dulu.

Wilayah ini mempunyai udara yang segar serta pemandangan yang mempesona. Jika Anda sedang bingung ingin menghabiskan waktu liburan dengan nuansa sejuk dan asri, wisata alam ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Jika ingin tahu info lebih lengkap tentang wisata alam ini, mari simak terus rangkumannya di bawah ini.

Sekilas Tentang Punthuk Mangir Gunung Payung

Wisata Punthuk Mangir Gunung Payung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berbeda dengan Punthuk Setumbu, Punthuk Mangir Gunung Payung Tempuran Magelang memiliki eksotisme alam yang unik dan khas. Terutama saat sore; view alam ketika menjelang senja sangatlah indah.

Adapun asal-usul penamaan Punthuk Mangir yaitu karena di kawasan ini banyak tumbuhan Mangir. Tumbuhan Mangir merupakan salah satu jenis tumbuhan yang biasanya berguna untuk bahan pembuatan jamu.

Selain Mangir, ada keunikan lain yang dapat Anda saksikan di wisata alam ini, yaitu adanya karya instalasi payung merah yang terpasang di sepanjang jalan.

Deretan payung ini menjadi ‘magnet’ bagi para wisatawan. Rata-rata mereka yang datang ke sini akan menjadikan karya seni instalasi payung ini sebagai spot foto yang Instagramable.

Dengan background foto yang cantik ini, hasil jepretan Anda pun akan tampak lebih estetik dan Instagenic.

Semakin unik lagi dengan adanya ornamen sangkar burung raksasa yang menambah satu lagi spot foto unik di tempat ini.

Sejumlah fasilitas juga telah tersedia guna menunjang aktivitas wisata para pengunjung di tempat wisata ini.

Daya Tarik Wisata Punthuk Mangir Gunung Payung

Punthuk Mangir Gunung Payung Magelang

Tentu Anda ingin tahu seputar daya tarik di objek wisata ini, bukan? Tak perlu berlama-lama lagi, berikut kami bagikan ulasannya.

Instalasi Ornamen Payung Merah

Ketika Anda berkunjung ke Punthuk Mangir, Anda tidak hanya bisa menikmati panorama alam yang indah serta udara yang sejuk. Tapi ada juga berbagai macam spot menarik yang bisa Anda eksplor.

Salah satunya adalah spot payung merah yang ada di tempat wisata di Magelang yang satu ini. Payung-payung ini digantung di sela-sela ranting dari pohon yang ada di sebelah kiri dan kanan jalan.

Biasanya para pengunjung yang datang ke tempat ini memanfaatkan spot ini untuk berfoto. Kemudian di bagian tepi jalan setapaknya, terdapat area yang luas, ideal sekali untuk berpiknik ria.

Ajak orang tercinta untuk menikmati keseruan piknik ceria di sini. Sederhana saja, cukup gelar kain atau tikar lalu hidangkan bekal yang sudah Anda siapkan dari rumah.

Anda bisa membawa bekal berupa makanan yang terinspirasi dari menu-menu makanan khas Jawa Tengah yang paling terkenal favorit Anda. Sebagai contoh Lumpia dari Semarang, Mendoan dari Banyumas, dll.

Sangkar Burung Raksasa

Tidak jauh dari spot deretan payung merah, ada spot sangkar burung raksasa yang tidak kalah menarik.

Sangkar burung raksasa ini dibuat sedemikian rupa menggunakan ranting-ranting pohon sehingga berbentuk seperti sangkar burung.

Yang menarik dari spot sangkar burung ini adalah letaknya yang ada di atas pohon. Anda harus menaiki tangga yang sudah tersedia untuk bisa mencapai spot ini.

Demikian juga dengan orang yang akan mengambil gambar Anda. Ia harus memanjat tangga yang telah tersedia di sisi yang lain.

Spot sangkar burung raksasa ini memang jadi yang terfavorit, terutama bagi wisatawan dari luar Kota Magelang. Kapan lagi menemukan spot foto semacam ini jika bukan di Punthuk Mangir ini.

Rumah Hobbit

Masih ada beberapa spot foto lainnya yang juga unik dan pastinya menarik. Salah satunya yaitu Rumah Hobbit. Spot ini menjadi favorit karena desainnya.

Material rumah ini berupa kayu pilihan sehingga terjamin akan kualitasnya. Layaknya rumah pada umumnya, Rumah Hobbit memiliki fasilitas perabotan seperti kursi.

Fasilitas ini dapat Anda gunakan untuk tempat istirahat sembari menikmati keindahan alam sekitar. ‘Ramaikan’ momen santai Anda dengan cemilan gurih nan ringan dari toko oleh-oleh khas Jawa Tengah langganan Anda.

Spot Telepon Umum Khas London

Di sini Anda bisa menemukan spot telpon khas dari London. Bentuknya menyerupai telepon umum London jadoel yang biasanya bercat merah.

Anda bisa puas berfoto ria dengan background ini. Sudah pasti akan ada banyak orang yang memuji keindahan foto Anda berkat spot foto yang satu ini.

Wahana Outdoor Flying Fox

Bagi Anda yang suka hal yang menantang adrenalin, cobalah wahana flying fox di wisata alam Magelang ini.

Rasakan ketegangan saat meluncur di atas tali yang membentang di ketinggian. Jantung seakan lepas saat meluncur kencang di wahana ini.

Namun bagi wisatawan yang sudah terbiasa dengan wahana ini, yang paling mereka tunggu adalah momen saat menyaksikan hamparan hijau alam yang luas sambil meluncur.

Fasilitas di Kawasan Wisata Punthuk Mangir Gunung Payung

Tiket Masuk Punthuk Mangir Gunung Payung

Payung Magelang merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hits di Magelang. Tiap harinya tempat ini selalu ramai oleh kunjungan wisatawan.

Karena itulah, pihak pengelola terus melengkapi tempat wisata ini dengan berbagai fasilitas penunjang.

Seperti fasilitas toilet yang bersih. Kemudian ada sejumlah warung makan yang menjual beragam jenis menu makanan khas Magelang Borobudur.

Mushola menjadi fasilitas berikutnya yang bisa Anda jumpai di Punthuk Mangir ini. Fasilitas mushola di sini terbilang cukup besar. Areanya juga terawat dan bersih.

Sebagai tambahan, Anda bisa membawa makanan sendiri dari rumah. Tapi wajib bagi semua pengunjung untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat sampah yang sudah tersedia.

Termasuk sampah sisa bekal makanan yang Anda bawa dari rumah. Pastikan tidak ada sisa yang tertinggal.

Jika Anda membawa bekal berupa makanan ringan khas Magelang yang Anda beli dari toko oleh-oleh khas Magelang, buang bungkusnya di tempat sampah.

Atau bisa menyimpannnya sementara di wadah tersendiri untuk dibuang di tempat sampah terdekat.

Harga Tiket Masuk Wisata Punthuk Mangir Gunung Payung

Tempat wisata yang identik dengan segudang spot foto ini bukanlah sebuah destinasi wisata mahal. Harga tiket Gunung Payung Magelang ini sangat terjangkau. Jika Anda bersama rombongan, kami merekomendasikan agar sewa bus pariwsata magelang menuju lokasi.

Dengan membayar tiket masuk ini, Anda dapat bebas memilih spot foto yang akan Anda pilih untuk ber-swafoto. Namun untuk wahana flying fox, akan ada biaya tersendiri.

Begitu juga dengan makanan dan minuman yang Anda beli di tempat wisata kuliner Magelang yang ada di tempat wisata ini.

Biaya tambahan lainnya yaitu biaya parkir kendaraan yang tarifnya berbeda, tergantung jenis kendaraan yang Anda gunakan. Berikut adalah informasi detailnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Flying Fox Rp20.000,00

Tarif ini adalah tarif terbaru. Akan tetapi dapat berubah sewaktu-waktu karena suatu kondisi atau menyesuaikan kebijakan dari pihak pengelola.

Anda boleh jadikan info HTM dan biaya dalam tabel di atas sebagai referensi saat Anda putuskan untuk liburan kemari.

Akan jauh lebih baik jika Anda siapkan budget lebih sebagai upaya antisipasi apabila terjadi kenaikan. Budget yang Anda miliki nantinya juga bisa Anda alokasikan untuk kegiatan wisata kuliner di pusat wisata kuliner Magelang Jawa Tengah terbaik.

Rute Menuju Lokasi Wisata Punthuk Mangir Gunung Payung

Lokasi Punthuk Mangir Gunung Payung

Lokasi Punthuk Mangir Gunung Payung Magelang sendiri berada di Desa Barang, Kecamatan Tempuran. Daerah Tempuran sendiri merupakan sebuah kawasan industri, jadi mungkin sedikit mirip seperti Cikarang.

Adapun untuk rute menuju ke lokasi wisata cukuplah mudah. Jika Anda memulai perjalanan persis dari kota Magelang, anda bisa melintasi jalan Magelang-Purworejo hingga tiba di Daerah Salam.

Selanjutnya, setelah Anda menemukan pertigaan pabrik, Anda bisa belok kanan. Lokasi tempat wisata ini berada di pinggir jalan.

Tanda bahwa Anda sudah dekat dengan lokasi yaitu adanya papan promosi atau baliho tentang Punthuk Mangir.

Agar bisa leluasa dan fleksibel, sebaiknya gunakan jasa rental mobil lepas kunci Magelang yang Salsa Wisata tawarkan.

Pilihan tipe kendaraannya lengkap; mulai dari tipe city car hingga bus pariwisata yang dapat mengakomodasi rombongan. Tarifnya ‘ramah’ di dompet dan pelayanannya dijamin berkualitas.

Jam Operasional Punthuk Mangir Gunung Payung

Untuk jam operasional Payung Magelang sendiri mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB. Adapun hari bukanya sendiri yaitu setiap hari sehingga Anda bisa datang kesana kapan saja.

Jika Anda sedang merencanakan liburan Anda, Anda bisa menggunakan jasa travel agent seperti Salsa Wisata. Ada beragam paket wisata domestik dengan tujuan destinasi terfavorit yang ada di Indonesia. Seperti wisata alam bukit kembar Gunung Payung Magelang ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)