SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kulineran di Kota Magelang bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan seru untuk Anda lakukan. Sebab beraneka macam hidangan lezat dan tempat wisata kuliner Magelang terkenal serta menarik bisa Anda kunjungi.

Masing-masing destinasi kulinernya tersebut, menawarkan pengalaman baru yang akan sangat berkesan. Bahkan tidak kalah dari keseruan perjalanan Anda mengunjungi berbagai tempat wisata Magelang.

Daftar Wisata Kuliner Magelang Favorit

Ada banyak pilihan tempat serta menu yang wajib Anda coba saat berada di Magelang. Nah, berikut ini adalah 18 rekomendasi wisata kuliner terbaik Magelang yang tidak boleh Anda lewatkan:

Tongseng Kepala Kambing Pak Din

Tongseng Kepala Kambing Pak Din

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Untuk Anda yang tidak takut kolesterol atau darah tinggi, Tongseng Kepala Kambing Pak Din ini wajib Anda coba. Berbeda dari tongseng biasa yang menggunakan daging, tongseng Pak Din menggunakan bagian kepalanya.

Meski begitu, tampilannya tidak menyeramkan sebab bagian kepalanya sudah tercincang kecil. Anda bisa menikmati bagian pipi kambing yang lembut dan lezat tanpa harus melihat ukuran besar kepala kambingnya.

Untuk urusan rasa, Anda pun tidak perlu ragu. Meski lokasinya sedikit tersembunyi, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Semua ketagihan dan ingin mencoba kembali rasa tongseng yang luar biasa dari Pak Din ini.

Agar tidak kesulitan menemukan tempatnya, Anda bisa meminta bantuan sopir dari tempat rental mobil Magelang. Sehingga Anda bisa langsung menikmati dan memesan kuliner malam Magelang satu ini.

Kupat Tahu

warung kupat tahu magelang

Makanan satu ini sudah menjadi salah satu menu wajib saat mengunjungi Magelang, Kelezatan kupat tahu Magelang sudah sangat terkenal hingga ke pelosok nusantara.

Ciri khas kupat tahu dari Magelang terletak pada bumbunya yang sedikit cair karena menggunakan kecap dan campuran lainnya. Dari segi isian juga sangat berbeda dengan makanan khas Solo, tahu kupat meski memiliki nama mirip.

Isian kupat tahu Magelang biasanya menggunakan kecambah segar, tahu goreng, ketupat, bakwan, mie kuning, serta kol. Tidak ketinggalan bawang goreng serta daun seledri menjadi pelengkap hidangan ini.

Ada banyak warung Kupat Tahu legendaris dan terkenal di Magelang salah satunya Kupat Tahu Pojok. Rasa kupat tahu yang original dan nikmat bisa Anda dapatkan di sini dengan harga terjangkau.

Pasar Ngasem

Pasar Ngasem

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pilihan makanan, datang saja ke Pasar Ngasem Magelang. Di sini tersedia berbagai macam jajanan, sayur, hingga makanan khas Magelang dengan harga yang murah.

Bahkan panganan tradisional langka seperti kethak dan buntil lumbu bisa Anda dapatkan di sini. Kedua makanan ini termasuk salah satu menu favorit warga dan wisatawan yang datang berkunjung.

Bagi Anda yang belum tahu, kethak merupakan olahan terbuat dari ampas minyak kelapa. Ampas tersebut memiliki tekstur padat dengan rasa gurih dan aroma yang khas.

Sedangkan buntil lumbu termasuk sayur buntil yang menggunakan daun talas, kelapa, dan teri sebagai bahan utama. Rasa kuah santan buntil lumbu yang lezat serta kethak yang nikmat wajib Anda coba di Pasar Ngasem.

Stupa Restaurant

Stupa Restaurant

Kesan asri dan elegan bisa langsung Anda rasakan saat kulineran di Stupa Restaurant. Restoran ini memanfaatkan alam sekitarnya yang asri dengan sangat sempurna.

Dengan pelayanan ala hotel bintang 5, menu makanan tradisional nusantara yang tersedia terasa semakin nikmat. Masakan seperti ayam taliwang, dendeng batokok, dan makanan nusantara lain bisa Anda dapatkan di sini.

Semakin asyik lagi berkat suasana sawah di sekelilingnya yang begitu asri. Anda bisa melihat dan berfoto bersama hamparan sawah dan pemandangan Bukit Menoreh yang indah.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur dan sangat cocok menjadi pilihan kunjungan Anda bersama rombongan. Namun ada kualitas, ada harga, jadi siapkan budget Anda bila ingin bersantap di tempat ini.

Sop Empal Bu Haryoko

Sop Empal Bu Haryoko

Tekstur empal daging yang lembut bisa Anda rasakan saat mencoba masakan Sop Empal Bu Haryoko. Warung sop ini sudah sangat terkenal dengan kelezatan empal dan kaldu sopnya yang segar.

Isian sop empal di warung Bu Haryoko ini pun sangat sederhana, berbeda dari sop pada umumnya. Hanya menggunakan potongan kol, empal, bihun, serta sambal tomat saja, sop ini sudah bisa jadi teman makan yang lezat.

Rasanya tidak kalah dari Empal Gentong, salah satu makanan khas Cirebon yang terkenal. Sensasi segar dari kuah dan dan daging yang lembut bisa jadi menu santapan maknyus di Magelang.

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari arah Jogja karena berada di dekat Pasar Muntilan. Harganya juga sangat terjangkau, tidak akan menguras dompet Anda. Jadi sempatkan saja untuk mampir mencoba ke tempat wisata kuliner Magelang satu ini.

Ayam Goreng Ninit

Ayam Goreng Ninit

Banyak daerah mempunyai sajian ayam goreng legendaris, seperti Magelang yang punya Ayam Goreng Ninit. Warung ayam goreng ini sudah ada sejak tahun 1983 dan terkenal dengan ayam tulang lunaknya.

Bumbu marinasinya yang gurih meresap hingga ke tulang. Dagingnya yang lembut sangat mudah terlepas dari tulang. Semakin sedap lagi bila Anda nikmati bersama sambal asam manis khas warung Ninit.

Selain ayam goreng, warung makan ini juga menjual nasi goreng, capcay, lodeh lompong, mangut manyun dan mie jawa. Rasa ayamnya sendiri tidak kalah dari ayam goreng bugisan, wisata kuliner Wonosobo terkenal.

Warung ini sudah memiliki banyak cabang yang bisa Anda temukan di Jogja dan Magelang. Bila berkunjung ke Magelang sempatkan mampir ke salah satu cabang ayam goreng Ninit yang ada.

Sekar Kedaton

Sekar Kedaton

Ingin merasakan sensasi makan di keraton atau rumah bangsawan masa kolonial? Datang saja ke Sekar Kedhaton Restaurant yang ada di Magelang, menuju arah Borobudur.

Bagian interior serta eksterior restorannya terlihat sangat mirip dengan bagunan Keraton Yogyakarta. Uniknya lagi, di sini Anda juga bisa menikmati makan siang sembari menyaksikan pagelaran wayang kulit.

Meski kental dengan nuansa Jawa, menu yang tersedia di tempat ini pun cukup beragam. Anda bisa menikmati hidangan asia, nusantara, dan western seperti halnya era kolonial.

Rasanya pun juara sebab setiap masakan merupakan hasil kreasi koki profesional. Salah satu menu unik yang wajib Anda coba di sini adalah lumpia gudeg, makanan fusion antara Jogja dan Semarang.

Es Murni

Es Murni

Tempat wisata kuliner Magelang tidak hanya menyajikan menu makanan berat, ada pula spesialis  dessert segar seperti Es Murni Magelang. Kedai es gandul ini sudah ada sejak tahun 1962 dan jadi pelopor kedai es di Magelang.

Menu awalnya pada waktu itu hanyalah es gandul atau yang saat ini terkenal dengan nama es kepal. Namun seiring waktu, menu-menunya pun bertambah menjadi beberapa pilihan es campur beraneka rasa.

Adapula menu makanan seperti nasi rendang, soto, dan menu berat lainnya untuk Anda yang ingin makan. Dari segi rasa es di tempat ini tidak kalah dari Toko Oen Malang yang sudah terkenal lama.

Salah satu menu wajib di Es Murni Magelang ini adalah es teler durian. Rasa durian yang khas dan kesegaran es-nya dapat membuat liburan Anda di Magelang semakin sempurna.

Nasi Goreng Pak Yatno

Nasi Goreng Pak Yatno

Magelang memiliki sajian nasi goreng unik yang bisa Anda coba di Nasi Goreng Pak Yatno. Di Jogja nasi goreng khas Magelang ini terkenal juga dengan nama Magelangan.

Ciri khasnya terletak pada tambahan mie pada masakan nasi gorengnya. Agar semakin nikmat Pak Yatno juga menambahkan tumbukan ebi, ayam suwir, telur, dan sayur pada beberapa menunya.

Selain nasi goreng di kedai ini juga menjual nasi godhog serta mie godhog dengan rasa yang tidak kalah lezat. Nasi dan mie yang masih panas ini sangat nikmat Anda santap saat malam hari.

Saking terkenal warung nasi goreng Pak Yatno, pengunjung yang datang biasanya berasal dari luar Magelang. Tidak jarang rombongan sewa bus pariwisata juga mampir sejenak dan mencoba nasi goreng di sini.

Wedang Kacang Kebon

Wedang Kacang Kebon

Saat kulineran malam-malam, paling mantap tentu menikmati wedang hangat seperti yang ada di Wedang Kacang Kebon. Tempat ini selalu menjadi tujuan bagi pelancong malam yang ingin menghangatkan badan.

Anda bisa mencoba beraneka macam wedang seperti wedang kacang, sekoteng, hingga wedang ronde. Tidak ketinggalan pula hidangan berkuah seperti bakso, mie godhog yang siap mengenyangkan malam Anda.

Khasiat dari wedang kacang ini sendiri tidak kalah dari wedang uwuh, salah satu oleh-oleh khas Jogja dari daerah Bantul. Sensasi hangat di dalam tubuh bisa Anda rasakan dalam tiap suapan wedang.

Sambil menikmati suasana malam Magelang rasa wedang ini terasa semakin istimewa. Untuk Anda yang berkendara sendiri di malam hari, wajib sekali mengunjungi tempat satu ini.

Villa Sumbing French Restaurant

Villa Sumbing French Restaurant

Salah satu hidden gems kulineran di Magelang bisa Anda temukan di lereng Sumbing. Lebih tepatnya di Villa Sumbing French Restaurant di dekat Villa Sumbing Indah.

Restoran ini menyajikan menu makanan Perancis yang lezat dan jarang Anda temukan di Magelang. Pemiliknya sendiri merupakan seorang koki asal Perancis serta istrinya, wanita asli Magelang sehingga perpaduannya pas.

Suasana asri perkebunan dan perbukitan kaki Gunung Sumbing bisa Anda nikmati dari pendopo bambunya. Rasa otentik masakan Perancis dan keindahan panorama sekitar menjadi daya tarik utama tempat ini.

Salah satu menu yang wajib Anda coba di sini adalah Ribeye Steak dan juga Turkey Steak. Cita rasanya yang berkelas pasti membuat Anda ingin kembali mencobanya.

Martabak Manis Pandawa

Martabak Manis Pandawa

Selain Es Murni, kuliner manis yang juga tidak boleh terlewat adalah Martabak Manis Pandawa. Martabak satu ini sudah sangat terkenal memiliki adonan yang lembut, pilihan rasa yang beragam.

Anda bisa mencicipi martabak red velvet, cokelat, pandan, atau campuran dengan isian rasa hingga 5 jenis berbeda. Ukuran martabaknya pun ada yang besar maupun sedang sesuai selera.

Martabak Pandawa juga menjual jenis martabak gulung dan pizza yang unik, dengan isian toping yang lebih banyak. Anda bisa menikmati 8 topping berbeda dalam satu martabak ukuran sedang atau besar.

Warung martabak ini sudah memiliki banyak cabang di Magelang dan sekitarnya. Ketenaran martabak Pandawa tidak kalah dari Martabak Purnama, salah satu wisata kuliner Pekanbaru terkenal.

Kethak

Mungkin belum banyak orang yang tahu mengenai kelezatan hidangan satu ini. Kethak merupakan makanan khas Magelang yang terbuat dari sisa ampas pembuatan minyak kelapa.

Biasanya masyarakat Magelang memasaknya menggunakan bumbu bacem sehingga memiliki rasa yang manis dan gurih. Sekilas bentuknya mirip dengan tahu namun dengan tekstur yang lebih padat.

Kethak akan sangat lezat bila Anda santap bersama buntil lumbu. Oleh karena itulah, kedua hidangan ini selalu bisa Anda temukan pada penjual yang sama di pasar-pasar tradisional.

Di Jogja Anda juga bisa menemukan jenis lain dari makanan ini dengan nama Kethak Blondo. Rasa dan bentuk makanan khas Jogja ini tidak ada yang berbeda, sama-sama nikmat dan enak.

Alea Coffee Shop

Alea Coffee Shop

Cafe Alea Coffee Shop termasuk salah satu pilihan tempat wisata kuliner Magelang yang enak di dekat Borobudur. Anda bisa menyeruput beraneka macam kopi baik biji lokal atau kopi-kopi ala barista cafe kota besar.

Selain kopi, menu makanan seperti nasi goreng, roti bakar juga bisa Anda nikmati. Tempat ini juga menyediakan menu makanan vegetarian untuk para pengunjung yang tidak mau daging.

Kenyamanan dan suasana asri cafe yang tradisional juga menjadi daya tarik cafe satu ini. Bahkan majalah pariwisata internasional sering merekomendasikan tempat ini sebagai salah satu destinasi.

Anda juga dapat membeli beberapa oleh-oleh khas Magelang berupa kerajinan sebagai buah tangan. Tempat ini juga memiliki fasilitas guest house untuk Anda yang ingin bersantai lebih lama di area sekitar.

Sop Senerek Pak Parto

Sop Senerek Pak Parto

Jika sop biasanya berisi daging, lain halnya dengan sajian Sop Senerek Pak Parto. Sop khas Magelang ini menggunakan kacang merah sebagai pengganti daging ayam atau daging sapinya.

Meski tidak menggunakan daging, rasanya tidak kalah sedap sebab kuahnya yang segar. Sop ini sendiri sudah ada sejak zaman Belanda dengan nama asli Snert Soup.

Di Sop Senerek Pak Parto sendiri, Anda bisa mencoba menu lain seperti sop iga, sop buntut, serta cingur. Harganya sendiri cukup bersahabat dan bisa jadi pilihan makan siang Anda,

Bagi yang ingin berkunjung ke Magelang, sangat mudah untuk menuju tempat-tempat di atas. Anda bisa membeli paket wisata atau layanan lain dari Salsa Wisata pada saat kedatangan.

Berbagai macam keuntungan seperti fasilitas lengkap, akses mudah ke transportasi dan akomodasi pasti Anda dapatkan.Dengan begitu Anda dan rombongan dapat melakukan berbagai hal menarik selama liburan di Magelang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Magelang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)