SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Puri Mataram termasuk salah satu tempat wisata instagramable di Sleman yang cukup populer. Objek wisata ini mengusung konsep layaknya zaman Kerajaan Mataram dengan perpaduan wisata alam kekinian.

Wisata ini cocok untuk Anda yang ingin berlibur sembari menikmati taman serta kebudayaan Jawa zaman dahulu bersama keluarga. Anda dijamin akan merasakan sensasi wisata yang anti mainstream jika berlibur ke tempat ini.

Untuk menambah informasi dan wawasan Anda mengenai tempat menarik di wilayah Yogyakarta, berikut adalah ulasan lengkap mengenai mengenai destinasi unik satu ini.

Sekilas Tentang Puri Mataram

Puri Mataram adalah salah satu destinasi wisata yang bertempat di Padukuhan Drono, Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Namanya sendiri memiliki makna “taman indah di keraton” sesuai dengan konsep taman ala kerajaannya.

Puri memiliki filosofi sebagai sebuah tempat yang indah dan di dalamnya terdapat taman, air serta bunga-bunga. Sementara Mataram merujuk ke Kerajaan Mataram, dengan lambang sebuah pendopo dan limasan.

Wisata ini sendiri sudah buka sejak tahun 2018 dengan luas tanah 4,5 hektar dan berada di atas tanah kas kelurahan. Pengelolaannya pun berada di bawah tanggung jawab bersama masyarakat sekitar.

Keunikan tempat ini terletak pada perpaduan antara wisata alam dengan nuansa Jawa yang kental. Suasanan indah seperti di Taman Bunga Celosia Jogja bisa Anda dapatkan saat mengunjungi tempat ini.

Selain itu, fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari joglo, restoran, hingga wahana rekreasi semua ada. Dengan kunikannya itu tempat wisata ini cocok untuk segala usia baik tua maupun muda.

Daya Tarik Wisata Puri Mataram

Wisata Puri Mataram

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Konsep Kerajaan Mataram yang terdapat di Puri Mataram ini membuatnya memiliki ciri khas tersendiri. Tidak hanya itu, tempat ini merupakan salah satu one stop destination yang menyediakan banyak fasilitas wisata menarik.

Ketika memasuki kawasan ini, Anda akan disambut oleh Joglo atau rumah khas Jawa Tengah yang berfungsi sebagai tempat makan. Tempat ini menyediakan berbagai makanan khas daerah Jogja yang terkenal enak.

Jika Anda lebih masuk lagi, hamparan persawahan yang hijau dan harum bunga akan langsung menyapa. Jembatan bambu yang sangat antik juga ikut menambah cantik pemandangan yang bisa Anda nikmati di tempat ini.

Wisata Kuliner

Saat berkunjung ke tempat ini Anda tidak perlu takut kelaparan, sebab tersedia tempat wisata kuliner khas daerah Jogja yang bisa Anda coba di Joglo. Tempat tersebut menyediakan berbagai menu tradisional Jawa yang sudah jarang ditemui saat ini.

Ada beberapa makanan yang bisa Anda cicipi, seperti mangut lele, tempe bacem, tahu bacem, sayur lodeh, dan lainnya. Soal harga juga sangat murah, untuk satu porsinya hanya berkisar antara Rp8.000,00 hingga Rp.15.000,00.

Para pengunjung juga bisa mengambil makanan sesuai dengan keinginannya sendiri secara prasmanan. Baru kemudian membayar apa saja yang sudah Anda ambil ke kasir yang ada di ujung etalase.

Untuk makan di tempat tersebut, siapkan saja uang tunai yang cukup, karena belum tersedia sistem pembayaran online maupun kartu kredit. Meski begitu hal tersebut tidak mengurangi kelezatan menu yang Anda santap.

Bermain Wahana Air

Tidak jauh dari restoran Joglo tadi, Anda juga dapat melihat kolam air. Di kolam tersebut, Anda dan keluarga terutama si kecil dapat menghabiskan waktu untuk bermain air dengan sepuasnya.

Terdapat pula beberapa wahana permainan air, seperti becak air atau sepeda air berbentuk hewan. Anda bisa menikmati wahana tersebut sembari berkeliling mengitari kolam.

Bermain Bersama Kelinci

Mengajak anak-anak ke Puri Mataram memang pilihan yang sangat tepat, karena selain berlibur mereka juga bisa belajar dan mengenal hewan terutama kelinci. Di sana terdapat taman kelinci yang biasanya diserbu oleh anak-anak.

Anda dapat menemani si kecil bermain dengan kelinci, seperti memegang, membelai, hingga menggendong kelinci tersebut. Bahkan, pengunjung dapat memberi makan kelinci-kelinci itu dengan makanan yang sudah disediakan.

Keseruan bermain bersama hewan di tempat ini tidak kalah dengan yang ada di Jogja Exotarioum Mini Zoo. Anak-anak dapat belajar sambil bermain bersama hewan lucu di sini dengan perasaan senang.

Mengabadikan Momen di Taman Bunga

Bagi Anda yang suka berfoto, maka wajib sekali untuk mendatangi taman bunga di sini. Sebelum masuk ke area tersebut, pengunjung terlebih dahulu harus melewati jembatan bambu.

Setelah itu, pengunjung akan langsung disambut oleh bunga-bunga cantik yang sedang bermekaran. Mengambil momen bersama keluarga di tempat tersebut tentu saja ada sebuah kewajiban.

Mengunjungi Pasar Ndelik

Daya tarik lain dari tempat ini adalah keberdaan pusat belanja yang unik bernama Pasar Ndelik. Pasar Ndelik sendiri merupakan nama pasar tersembunyi di tempat ini yang lokasinya tertutup pepohonan dengan bentuk gubuk kecil.

Anda akan dapat menemukan berbagai jajanan pasar zaman dulu yang sudah jarang sekali ditemukan. Misalnya saja seperti klepon, cenil, pisang goreng, jenang, pecel, dan lain sebagainya.

Uniknya lagi, pengunjung yang membeli sesuatu di sini harus membayar menggunakan pandel. Pandel sendiri merupakan uang kayu, alat tukar khusus di Pasar Ndelik. Besarannya bernilai Rp1.000,00 per keping pandel.

Tenang saja, karena Anda tidak perlu membawa pandel dari rumah. Sebab Anda dapat menukarkan uang rupiah sebelum masuk ke Pasar Ndelik. Sisa pandel tersebut tidak dapat diuangkan kembali, namun bisa Anda gunakan lagi di kemudian hari.

Fasilitas di Kawasan Puri Mataram

Tiket Masuk Puri Mataram

Berbicara tentang fasilitas di puri Mataram, wisata ini ternyata sudah memiliki berbagai layanan yang sangat lengkap. Anda bisa menemukannya sejak pertama kali masuk yaitu area parkir yang luas.

Kemudian ketersediaan tempat makan yang tentunya sangat direkomendasikan untuk Anda. Wahana permainan air, spot foto, toilet dan mushola adalah fasilitas lainnya yang berada di sana.

Bagi Anda yang ingin bermalam di sekitar tempat wisata, maka bisa mencoba penginapan yang tersedia. Fasilitas lain yang juga tidak kalah penting di sini adalah keberadaan toko Cenderamata khas Jogja yang memudahkan Anda dalam berbelanja

Harga Tiket Masuk Puri Mataram

Harga tiket masuk wisata Puri Mataram tergolong murah dam terjangkau, termasuk untuk beberapa fasiltias yang ada. Hanya dengan beberapa puluh ribu rupiah saja, Anda sudah bisa puas berkeliling tempat unik satu ini, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp20.000,00
Tiket Masuk Weekends Rp30.000,00
Hand Boat 20 Menit Rp15.000,00
Becak Rp20.000,00
Kuda Rp30.000,00
Delman Rp60.000,00
Sekuter 30 Menit Rp50.000,00
Sekuter 1 Jam Rp75.000,00

Rute Menuju Lokasi Puri Mataram

Lokasi Puri Mataram

Lokasi Puri Mataram berada di Jl. Puri Mataram, Panglikan, Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Bila Anda tertarik berkunjung, Anda tidak akan kesulitan, karena rute menuju tempat ini sangat mudah untuk dicapai.

Jika Anda berangkat dari Kota Yogyakarta, jaraknya hanya sekitar 10 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit. Rute ini bisa Anda akses menggunakan sepeda motor, mobil ataupun bus dengan arah pusat perkantoran Sleman.

Dari arah Tugu Jogja, Anda bisa mengambil arah yang menuju Jl. Magelang, lalu terus mengikuti jalan. Setelah melewati Pring Sewu, Anda bisa belok kiri ke Jl. PJKA dan terus lurus ikuti jalan hingga tiba di plang yang bertuliskan Puri Mataram.

Namun untuk Anda yang tidak ingin pusing memikirkan rute perjalanan ke tempat wisata satu ini, bisa gunakan layanan rental mobil. Salah satunya rental mobil dekat Stasiun Tugu Jogja dari Salsa Wisata yang siap mengantar kemanapun tujuan Anda.

Jam Buka Puri Mataram

Bila Anda yang ingin pergi ke Puri Mataram dapat mengunjunginya pada am operasional yaitu mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sedangkan restorannya tutup pukul 22.00 WIB, sehingga cocok untuk Anda yang ingin bersantai lebih lama.

Nikmati keseruan liburan lainnya di Jogja bersama Salsa Wisata. Dengan berbagai layanan seperti paket gatehring di Jogja murah, pengalaman wisata Anda bersama rombongan pasti lebih berkesan.

Jadi jangan ragu untuk hubungi kami sekarang, untuk mendapatkan keseruan liburan yang tak terlupakan dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Selamat berlibur semoga liburan Anda dan keluarga menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)