earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jogja tidak hanya terkenal sebagai kota dengan banyak pantai terindah di Indonesia, tapi juga pusatnya berbagai destinasi menarik. Salah satu tempat yang cukup populer adalah Taman Bunga Celosia Jogja.

Di Jogja sendiri ada banyak pilihan taman bunga celosia yang bisa Anda kunjungi terutama di daerah Gunung Kidul. Berikut ini 5 rekomendasi taman bunga celosia di Yogyakarta yang bisa jadi pilihan destinasi Anda saat liburan nanti:

Daftar Taman Bunga Celosia Jogja yang Instagramable

Taman Bunga Celosia

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman Bunga Celosia Kemadang

Ecopark Celosia Flower atau lebih terkenal dengan Taman Bunga Celosia Kemadang jadi salah satu tempat favorit wisatawan. Tempat wisata ini tergolong baru karena baru muncul sekitar tahun 2018.

Meski begitu, semenjak kemunculannya langsung menarik perhatian banyak wisatawan termasuk pelanggan sejumlah tempat rental mobil matic di Jogja. Lokasi taman bunga ini sendiri berada di tengah hutan jati bukit batu sehingga panoramanya terlihat sangat asri dan menarik.

Ciri khas taman bunga ini terlihat dari pagar putih yang membatasi barisan bunga celosia berwarna putih dan merah. Selain itu tempat ini juga mempunyai spot rumah pohon cantik di tengah taman.

Jika Anda tertarik berkunjungi taman bunga ini buka selama 24 jam dengan tiket masuk sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00. Alamatnya berada di Jl. Pantai Selatan Jawa, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul.

Taman Bunga Asri

Lokasi selanjutnya berada di Jl. Lintas Selatan, Tegalrejo, Srigading, Sanden, Bantul yang terkenal dengan nama Taman Bunga Asri. Tempat wisata instagramable di Jogja ini tidak hanya menawarkan keindahan bunga celosia tapi juga taman bunga matahari.

Ada banyak spot foto yang bisa Anda pilih di taman yang berada di tengah sawah ini. Selain itu tempat ini juga menyediakan properti agar foto Anda semakin menarik seperti topi pantai dan sebagainya.

Panorama tamannya pun sangat menawan bahkan dari setiap sisi. Dengan fasilitas dan daya tariknya tersebut, banyak anak muda yang menjadikan taman ini salah satu destinasinya selama liburan.

Untuk masuk kawasan ini pun tidak perlu biaya mahal, hanya perlu uang Rp5.000,00 per orang. Waktu terbaik berkunjung biasanya saat sore hari agar tidak panas atau bisa juga pada jam bukanya yang lain antara pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Taman Bunga Celosia Gunung Kidul

Masih di kawasan Kemadang, Anda juga bisa mengunjungi Taman Bunga Celosia Gunung Kidul yang bernama Taman Bunga Argo Sekar. Lokasinya berada persis di tepi Jl. Pantai Selatan Jawa, Ngalos, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul.

Di sini terdapat lebih banyak spot foto menarik yang bisa Anda pilih. Misalnya saja seperti rumah mini, jembatan kayu, atau miniatur tugu Jogja yang berada di tengah taman bunga yang cantik.

Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat restoran yang sering menjadi pemberhentian rombongan dari tempat sewa hiace dan bus Jogja yang lewat. Sehingga Anda tidak perlu pusing lagi mencari tempat makan saat lapar melanda.

Untuk waktu operasional, taman bunga ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Wisatawan yang datang hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 jika ingin sepuasnya berfoto di tempat ini.

Taman Gumuk Pasir

Gumuk Pasir tidak hanya terkenal dengan keeksotisannya tapi juga keindahan taman bunganya. Di salah satu sisi Gumuk Pasir, Anda bisa puas berfoto di taman bunga celosia yang cantik.

Bentuk tamannya pun tidak biasa, karena terlihat seperti hati berukuran besar. Pengunjung yang datang bisa berfoto di tengah taman dengan berbagai gaya termasuk di taman bunga mataharinya.

Tempat ini juga menyediakan gardu pandang yang cukup tinggi untuk Anda menikmati panorama sekitar. Lokasinya berada persis di sebelah tempat bermain sandboarding tepatnya di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul.

Anda tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk bisa berfoto di taman ini, cukup dengan biaya Rp5.000,00 saja. Taman ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Kukup Mentari

Seperti tidak mau kalah, Pantai Kukup juga memiliki taman bunga cantik bernama Kukup Mentari. Ciri khas taman bunga ini terletak dari ornamen kincir angin Belanda yang tersebar di beberapa sisi taman.

Pengunjung yang datang tidak hanya bisa berfoto di tengah bunga celosia namun juga beberapa jenis bunga lain seperti bunga matahari. Area sekitar tempat ini juga merupakan ladang para petani sehingga pemandangannya terlihat lebih asri.

Kukup Mentari Gunung Kidul ini bisa Anda kunjungi antara pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat sore hari sekitar pukul 15.00 WIB agar hawa sekitar tidak terlalu panas.

Lokasi taman bunga ini sendiri terletak di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul. Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp5.000,00 per orang sepuasnya.

Tips Mengunjungi Taman Bunga Celosia Jogja

Wisata Taman Bunga Celosia

Supaya kunjungan liburan Anda ke tempat-tempat ini semakin seru dan menyenangkan, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Menyiapkan Bekal Lebih

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, tidak ada salahnya untuk menyiapkan bekal uang lebih terutama untuk Anda yang sering kalap berbelanja. Hal ini karena beberapa taman ini juga menjual sejumlah bibit bunga yang bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Harganya pun tidak terlalu mahal untuk ukuran oleh-oleh khas Jogja selain makanan. Hanya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp25.000,00 tergantung jenis bibit yang Anda beli.

Datang Saat Cuaca Cerah

Cuaca menjadi faktor menentu liburan Anda ke taman bunga ini menjadi seru atau tidak. Sebab sebagian besar taman bunga Celosia yang ada di Jogja berada di kawasan panas tanpa tempat berteduh.

Jadi jika Anda datang saat musim hujan atau cuaca mendung tentu akan sangat mengganggu. Untuk itu, waktu terbaik mengunjungi taman bunga ini biasanya saat musim panas di sore hari.

Mengisi Perut Terlebih Dahulu

Beberapa tempat yang ada di dalam daftar berada cukup jauh dari rumah makan. Sehingga ada baiknya jika Anda makan terlebih dahulu di sejumlah restoran atau rumah makan yang Anda jumpai di sekitar.

Seperti misalnya Salsari Resto yang menawarkan menu makan lezat yang berbeda dari makanan khas Gunung Kidul biasanya. Dengan begitu Anda bisa semakin senang karena perut sudah kenyang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi Taman Bunga Celosia Jogja yang bisa jadi pilihan destinasi Anda saat liburan tiba. Kunjungi juga berbagai destinasi menarik lainnya bersama layanan dari Salsa Wisata.

Berbagai macam paket wisata mulai dari tour hingga paket gathering Jogja murah semua bisa Anda dapatkan. Dengan begitu rencana liburan Anda baik sendiri maupun bersama-sama bisa terlaksana dengan sempurna.

Jadi langsung saja hubungi tim kami yang siap menemani perjalanan liburan berkesan di Jogja dan seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)