earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Rawa Gede adalah sebuah danau alami yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Danau yang berada di Kecamatan Sukamakmur ini akhir-akhir ini sangat populer.

Wisata alam ini jelas menawarkan suguhan rekreasi dengan harga yang murah namun mampu membuat pengunjungnya sangat puas.

Bagaimana tidak puas, ada banyak kegiatan menarik yang bisa mereka lakukan di sini. Misalnya camping, jogging di area outdoor yang sejuk, atau sekedar bermain air terjun mini. Semuanya bisa mereka lakukan di sini.

Sekilas Tentang Rawa Gede Jonggol

Danau alami ini merupakan satu-satunya danau alami di kecamatan Sukamakmur, Bogor. Lokasinya berada di ketinggian 800 mdpl dan memiliki trek yang cukup terjal.

Kondisi trek ini berbeda sekali dengan trek menuju Kedung Pedut, karena sudah tertata rapi meski hanya berupa batu. Bahkan sudah dibuat anak tangga pada trek yang menanjak.

Begitu sampai di danau, Anda akan langsung merasakan udara yang sangat sejuk. Biasanya juga akan turun kabut di siang dan sore hari – membuat udara sekitar semakin dingin.

Di sekitar area juga terdapat tebing yang biasanya dipakai untuk camping. Kawasan ini bisa dibilang cukup luas karena mampu menampung 6-7 tenda.

Masih di area tebing, terdapat fasilitas tungku atau pot khusus untuk membuat api unggun. Jadi, pengunjung akan lebih mudah ketika akan membuat api unggun.

Harga Tiket Masuk Rawa Gede Jonggol

Danau Rawa Gede Jonggol

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata Bogor ini masuk dalam kategori tempat wisata murah. Anda bisa membuktikannya dari harga tiket masuk kawasan wisata danau alami ini.

Tarif untuk camping juga masih relatif murah. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek harga tiket masuk dan tarif camping di tabel di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00
Camping Rp10.000,00
Wahana Perahu Bebek Rp25.000,00/ 30 menit

Tarif camping dan harga tiket di atas bisa mengalami kenaikan sesuai dengan kondisi tertentu. Misal pada saat libur panjang dan libur akhir pekan. Besaran kenaikannya sendiri tidak begitu besar.

Daya Tarik Wisata Rawa Gede Jonggol

Situ Rawa Gede Jonggol

Soal daya tarik, danau alami ini tentu saja memiliki daya tarik yang sanggup membuat Anda dan pengunjung lainnya betah dan ketagihannya.

Penasaran kan daya tarik apa saja yang ada di wisata danau ini? Simak informasinya berikut ini.

Suasana Tenang dan Pemandangan Alam yang Asri

Sama seperti wisata-wisata alam yang ada di Puncak Bogor, lainnya, danau ini menyajikan pemandangan alam yang masih sangat hijau.  Pemandangan ini berasal dari perbukitan dan vegetasi yang tumbuh subur di sekitar danau.

Apalagi ditambah dengan view danau yang indah. Perpaduan ini benar-benar membuat suasana hati tenang.

Curug-curug Mini

Terdapat sederetan curug mini yang ada di salah satu sudut danau. Curug-curug mini ini kerap menjadi tempat untuk bermain air bagi para pengunjung.

Ada juga pengunjung yang memilih untuk berenang di sungai tepat di bawah curug. Airnya yang jernih dan terasa dingin membuat tubuh menjadi lebih segar.

Spot Foto Instagramable

Spot foto di kawasan wisata danau ini memang bukan spot foto kekinian ala Kampung Sabin Cirebon yang sedang hits. Melainkan hanya berupa jembatan apung dan jembatan kayu.

Anda bisa menggunakan kedua jembatan ini sebagai spot untuk menghasilkan foto yang fotogenic. Tentu dengan latar danau dan perbukitan sebagai pemanisnya.

Wahana Perahu Bebek

Nah, wahana perahu bebek ini adalah solusi bagi Anda yang tidak ingin basah-basahan. Dengan menaiki wahana ini, Anda dapat bersafari mengelilingi danau.

Agrowisata

Kawasan wisata danau ini kini menjadi sebuah situs agrowisata. Di sini, Anda dapat melihat-lihat hasil panen tanaman di lahan pertanian milik warga lokal seperti misalnya kopi.

Anda juga dapat mencicipi makanan khas Bogor seperti sayur asem khas Bogor yang sayurannya dipetik langsung dari ladang ini.

Aktivitas santap siang akan terasa semakin nikmat dengan sruputan kopi hangat hasil olahan asli warga setempat.

Area Pemancingan

Danau ini juga cocok sekali untuk Anda yang sangat menyukai kegiatan memancing. Karena di sini belum ada ketersedian sewa alat pancing, sebaiknya Anda membawa peralatan memancing sendiri.

Fasilitas di Objek Wisata Rawa Gede Jonggol

Wisata Rawa Gede Jonggol

Kawasan wisata danau ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Deretan fasilitas ini tentu saja sangat penting untuk membuat para pengunjung nyaman dan betah.

Selain area parkir yang cukup luas, tersedia juga fasilitas toilet, gazebo, dan beberapa warung makan. Namun sayang, kami belum menemukan satupun toko oleh-oleh khas Bogor di area wisata ini.

Lokasi & Rute Menuju Rawa Gede Jonggol

Alamat wisata danau ini ada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Lokasi ini bisa Anda jangkau baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Apabila Anda berangkat dari Jakarta, waktu tempuhnya sekitar 2 jam. Rute-nya melalui Tol Jagorawi lalu ke Citeureup dan terakhir menuju Sukamakmur (menggunakan mobil).

Jika Anda berangkat dari Bogor, sebaiknya pilih rute dari Jonggol atau Sentul (jika menggunakan mobil)

Jika Anda lebih suka menggunakan sepeda motor dari Jakarta, Anda bisa pilih rute Cibubur lalu Cipanas dan berakhir di Sinarjaya.

Beda lagi jika Anda berangkat dari Bogor. Rute terbaiknya adalah Cimahpar lalu Leuwi Hejo dan terakhir ke Citeureup.

Nah, bagi wisatawan dari luar Kota Jakarta, Bogor, dan Bogor, kami merekomendasikan untuk menggunakan jasa sewa mobil. Salsa Wisata adalah penyedia jasa sewa mobil terlengkap dan murah.

Ada banyak opsi produk paket sewa mobil yang bisa Anda pilih. Untuk kapasitas sedang, paket sewa Elf Short Bogor tampaknya akan jadi pilihan terbaik.

Jam Operasional Rawa Gede Jonggol

Kawasan wisata danau ini buka dari hari Senin sampai hari Minggu. Jam operasionalnya adalah 24 jam. Dengan jam operasional sehari penuh ini, Anda bisa datang kapan saja.

Nah, untuk memiliki pengalaman liburan anti-ribet, Salsa Wisata Travel Organizer adalah solusinya.

Kami dengan senang hati akan memenuhi segala keperluan liburan Anda dengan menawarkan paket liburan murah dan berkelas.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)