SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jika Anda adalah pecinta seni, maka Semarang Contemporary Art Gallery Kota Semarang Jawa Tengah adalah salah satu tujuan wisata yang tidak boleh Anda abaikan. Galeri seni ini juga terkenal dengan sebutan Galsem yang tak lain adalah kependekan dari Galeri Semarang.

Seperti yang Anda pikirkan, Gallery Semarang merupakan sebuah museum seni yang terkenal, terutama di kalangan pecinta seni. Tempat wisata di Semarang 2022 ini menawarkan berbagai daya tarik yang tidak kalah dengan museum-museum di kota lainnya.

Sejarah Semarang Contemporary Art Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery memiliki sejarah yang panjang hingga menjadi seperti sekarang ini. Sebelum beroperasi sebagai sebuah galeri seni, bangunan galeri ini telah mengalami pemugaran selama beberapa kali hingga akhirnya menjadi galeri mewah dan besar seperti yang Anda lihat saat ini.

Di tahun 1822, art gallery di Semarang ini adalah sebuah rumah dari pendiri Gereja Gedangan Pastur L. Prinsen. Sebelum ada Gereja Gedangan, rumah tersebut juga berfungsi sebagai tempat ibadah bagi jemaat Katolik. Lalu di tahun 1918, bangunan tersebut diruntuhkan kemudian dibangun gedung baru.

Selanjutnya tahun 1937, perusahaan asuransi menjadikannya sebagai kantor. Selain itu, gedung ini juga sempat menjadi bangunan gudang dan pabrik.

Hingga di tahun 2007, kolektor seni bernama Chris Darmawan membuat gedung tersebut menjadi Gallery Semarang.

Pada akhirnya di tahun 2008, Galsem resmi memiliki peran baru sebagai sebuah galeri mewah yang menjadi tempat pameran karya-karya seni. Galeri ini mempunyai daya tarik yang luar biasa menarik.

Daya tarik Galsem tidak kalah menarik dengan daya tarik yang dipamerkan oleh galeri terkenal lainnya seperti Tumurun Private Museum di Solo.

Daya Tarik Semarang Contemporary Art Gallery

Koleksi Semarang Contemporary Art Gallery

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Museum ini memiliki banyak sekali daya tarik yang tentu saja cocok untuk para penikmat seni. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah berbagai daya tariknya:

Nuansa Modern Minimalis yang Menarik

Gallery Semarang memang memiliki nama contemporary atau kontemporer, namun nyatanya gedung secara nyata memamerkan nuansa modern minimalis. Nuansa modern minimalis tersebut hadir dengan pemilihan warna putih yang mendominasi seisi gedung.

Dari luar tampak seperti gedung rumah yang cantik. Ketika berada di dalam gedung, nuansa minimalisnya begitu terasa. Apalagi banyak karya seni yang terpajang di dalamnya. Pada intinya, konsep desain arsitektur galeri ini adalah Spanish Colonial.

Banyak Spot Foto Cantik

Tidak sedikit pengunjung yang datang ke Galsem untuk sekedar berfoto. Pasalnya banyak sekali spot foto instagramable yang pastinya bisa membuat feed Instagram menjadi lebih menarik.

Bukan hanya orang-orang yang suka seni saja; Sebagian besar pengunjung galeri adalah mereka yang notabene awam dengan dunia seni. Pengelola berharap dengan daya tarik ini, akan semakin banyak pengunjung yang tertarik dengan karya seni.

Dekat dengan Banyak Tempat Bersejarah

Karena berlokasi di Kota Lama, tentu saja Galsem dekat dengan banyak tempat bersejarah. Lokasinya sendiri berada di tengah bangunan-bangunan bergaya kolonial. Contohnya yaitu Taman Srigunting, Museum Kota Lama Semarang, dan Gereja Bleduk. Di kawasan ini, Anda bisa sekaligus menikmati makanan khas Semarang murah dan enak.

Pameran Karya Seni

Salah satu daya tarik utama Galsem adalah menjadi lokasi penyelenggaraan pameran karya seni. Biasanya pameran karya seni diselenggaraakan setiap 2 bulan sekali. Jadi ketika datang 2 bulan lagi, karya-karya seni yang Anda lihat mungkin akan berbeda.

Bukan hanya berupa karya-karya seni lukisan saja. Namun ada juga jenis karya seni lainnya seperti karya-karya 2 dimensi dan 3 dimensi seperti patung.

Berada di Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang merupakan salah satu tujuan wisata banyak orang ketika datang ke Semarang. Di kawasan ini banyak sekali bangunan-bangunan yang kental dengan gaya kolonial. Galsem ini rupanya menjadi bagian dari kawasan wisata kota warisan kolonial Belanda di Semarang ini.

Selain liburan, Anda juga bisa mempelajari mengenai sejarah Semarang di masa lalu. Sangat menarik bukan?

Ada Karya Seniman Luar Negeri

Sebagian besar karya seni yang ada di ruang pamer di galeri art Semarang ini adalah milik para seniman lokal. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menemukan karya dari seniman luar negeri.

Anda yang suka seni tentu saja bisa banyak belajar dari berbagai macam karya seni yang ditampilkan. Mengunjungi Galsem juga bisa menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan kecintaan Anda terhadap seni.

Fasilitas di Semarang Contemporary Art Gallery

Tiket Masuk Semarang Contemporary Art Gallery

Fasilitas yang Anda temui di galeri seni ini terbilang lengkap. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai fasilitas yang mungkin Anda butuhkan ketika datang ke sini.

Salah satu fasilitasnya yaitu area parkir kendaraan untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi. Tempat parkirnya nyaman dan bersih.

Selain itu, ada juga bangku taman di area outdoor. Anda bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan, terutama pemandangan tengah Kota Lama yang indah.

Jika ingin wisata kuliner di pusat kuliner Semarang, Anda bisa berburu restoran di sekitar galeri. Pilihannya banyak dan makanannya juga sangat variatif dan tentu saja affordable.

Harga Tiket Masuk Semarang Contemporary Art Gallery

Meskipun memiliki daya tarik yang beragam, namun Anda tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk liburan ke Galsem. Pasalnya harga tiket Semarang Contemporary Art Gallery ini cukup murah. Berikut ini adalah tarif retribusi tiket masuk dan parkir kendaraan yang berlaku saat ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga tersebut bukan harga pasti. Mungkin ada perubahan sesuai dengan kebijakan pengelola. Perubahan terkadang dilakukan tanpa informasi. Jadi sebaiknya Anda membawa uang tambahan ya.

Meskipun ada perubahan, namun perubahannya biasanya tidak akan besar. Selain untuk jaga-jaga, budget tambahan bisa Anda belanjakan untuk membeli oleh-oleh khas Semarang yang terkenal dan murah.

Rute Menuju Lokasi Semarang Contemporary Art Gallery

 

Informasi rute perjalanan akan membantu Anda sampai ke lokasi tanpa tersesat. Sebenarnya lokasinya mudah dijangkau hanya dengan aplikasi maps saja. Lokasi Semarang Contemporary Art Gallery terletak di Jalan Taman Srigunting Nomor 5-6, Tj. Mas, Semarang Utara.

Gallery Semarang ini masih satu kawasan dengan Kota Lama Semarang. Jika Anda berada di kawasan Simpang Lima Semarang, hanya butuh perjalanan sejauh 3,8 kilometer saja untuk sampai ke lokasi. Jika dalam hitungan waktu, hanya butuh waktu tempuh sekitar 11 menit saja.

Ambil rute perjalanan melewati Jalan Jendral D.I Panjaitan dan Jalan MT. Haryono. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi publik. Namun akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi karena bisa sekaligus mampir ke wisata lainnya.

Ada solusi yang praktis dan juga cepat apabila Anda tidak membawa transportasi pribadi. Solusinya adalah menggunakan rental mobil Semarang.

Salsa Wisata hadir untuk membantu Anda yang memerlukan jasa atau layanan sewa mobil dengan pilihan armada terlengkap dan harga yang murah.

Bahkan rental mobil Alphard Semarang pun tersedia. Rental mobil mewah ini dapat menjadi referensi untuk acara pernikahan, menyambut rekan bisnis, antar-jemput orang penting, dan keperluan khusus lainnya.

Jam Buka Semarang Contemporary Art Gallery

Jam operasional destinasi wisata satu ini ternyata berbeda dari destinasi wisata lainnya. Biasanya tempat wisata buka mulai dari Senin sampai Minggu. Ada juga yang buka di akhir pekan saja.

Namun Galsem buka mulai dari hari Selasa sampai dengan hari Minggu. Jam buka Semarang Contemporary Art Gallery dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB.

Karena berada di dalam gedung, tentu saja datang jam berapapun akan tetap nyaman dan menyenangkan. Anda bisa datang pagi ataupun sore hari sesuai dengan keinginan tanpa harus khawatir akan panas terik khas Kota Semarang.

Namun jika niatnya ingin mendapatkan spot foto terbaru, maka weekday adalah waktu yang tepat untuk berkunjung karena tidak seramai weekend.

Itulah pembahasan mengenai destinasi wisata Semarang Contemporary Art Gallery. Apakah Anda tertarik datang ke sana? Gunakan layanan Salsa Wisata untuk membantu memudahkan akomodasi ke lokasi wisata ini dan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di seluruh penjuru Tanah Air. Salsa Wisata menawarkan paket private tour Semarang yang pastinya akan sangat memudahkan bagi Anda yang ingin liburan dengan nyaman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)