SalSari Resto & Coffee

Mojokerto memiliki sejumlah wisata alam yang menakjubkan. Salah satu lokasinya berada di kawasan kaki Gunung Arjuno, yakni Sendi Adventure. Tempat ini adalah agrowisata yang menawarkan pemandangan menakjubkan.

Selain bersantai menikmati keindahan alam berupa perbukitan, di sini ada banyak spot foto instagramable. Oleh sebab itu, wisata ini lebih banyak pengunjungnya anak-anak muda, walaupun cocok juga untuk keluarga.

Sekilas Tentang Sendi Adventure

wisata alam Sendi Adventure Mojokerto

Sendi Adventure Mojokerto sekilas hampir mirip dengan pesona wisata alam Kalibiru Jogja. Sebab keduanya menawarkan wisata alam dengan view yang amazing dan spot foto instagramable dengan latar perbukitan.

Bedanya  adalah di sini terdapat agrowisata kebun strawberry. Pengunjung bisa berkeliling kebun ini dan memetik buahnya secara langsung. Kegiatan ini dapat menjadi media pembelajaran untuk anak-anak.

Selain itu, kawasan wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan wisata yang lebih nyaman. Anda bisa memanfaatkan jasa rental mobil murah di Mojokerto untuk datang ke sini bersama keluarga atau teman.

Fasilitas Sendi Adventure

fasilitas Sendi Adventure Mojokerto

Fasilitas Sendi Adventure cukup lengkap untuk membuat nyaman wisatawan selama berwisata. Ada area parkir yang luas baik sepeda motor maupun mobil. Toilet juga ada termasuk warung, tempat duduk dan mushola.

Harga Tiket Masuk Sendi Adventure

Bagi wisatawan yang berencana datang ke sini, perlu menyiapkan sejumlah uang untuk membayar tiket masuk. Tiket ini belum termasuk biaya parkir yang tentunya berbeda antara mobil dan sepeda motor.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp10.000
Petik Stroberi Rp10.000
Tiket Camping Rp15.000 – Rp20.000

Lokasi dan Rute Sendi Adventure Mojokerto

rute Sendi Adventure Mojokerto

Lokasi Sendi Adventure berada di Hutan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Anda bisa mengikuti rute dari Google Map jika bingung. Tapi bisa juga dengan mengikuti plang penunjuk arah.

Jika dari Mojokerto, arahkan saja kendaraan menuju Pacet. Setelah memasuki kawasan Pacet, nanti ada penunjuk arah yang mengarahkan Anda ke lokasi wisata.

Baik menggunakan mobil maupun sepeda motor, usahakan dalam kondisi fit saat menyetir. Walau akses jalan sudah bagus, tapi berkelok-kelok sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi.

Daya Tarik Wisata Sendi Adventure

Sendi Adventure memadukan konsep wisata alam yang mengesankan antara pemandangan alam dan agrowisata kebun strawberry. Selain itu, ada beberapa daya tarik wisata lainnya yang membuat pengunjung berdatangan.

Agrowisata Petik Buah Stroberi

petik stroberi Sendi Adventure Malang

Daya tarik pertama dari destinasi wisata alam ini adalah petik buah stroberi secara langsung di kebunnya. Agrowisata ini menjadi favorit untuk wisata keluarga terutama anak-anak. Mereka pasti akan menyukai berada di kebun.

Untuk masuk ke kawasan kebun stroberi, wisatawan harus membayar tiket masuk dan mendapatkan gratis memetik 3 buah stroberi. Selanjutnya, Anda bisa membeli stroberi dengan harga yang terjangkau.

Menikmati Keindahan Panorama Perbukitan

pemandangan Sendi Adventure Malang

Tempat wisata alam Mojokerto hits ini menyuguhkan keindahan panorama perbukitan hijau yang segar. Jika datang di pagi hari atau sore hari, kabut mulai menyelimuti kawasan perbukitan menjadikannya begitu syahdu.

Tentu saja, jika cuaca terang pemandangannya lebih awesome. Sejauh mata memandang, semuanya berwarna hijau dari pepohonan di atas perbukitan. Nuansanya tenang dan udaranya begitu sejuk bahkan cenderung dingin.

Spot Foto Replika Menara Eiffel

spot foto menara eiffel Sendi Adventure Mojokerto

Sendi Adventure Park Pacet memiliki menara yang berbentuk seperti menara terkenal di Prancis. Ya, selain menikmati keindahan alam, wisatawan bisa berfoto di replika Menara Eiffel.

Anda bisa berfoto di taman dengan latar menara atau memilih untuk menaiki menara dan berfoto tepat dari atas menara. Menara ini memiliki tangga untuk akses pengunjung naik ke atas.

Spot Foto Sarang Burung

Pilihan selanjutnya adalah berfoto di sarang burung raksasa. Di salah satu sudut objek wisata ini terdapat spot foto berbentuk sarang burung dan menghadap ke arah perbukitan luas.

Wisatawan bisa berfoto dengan duduk atau berdiri di tengah sarang burung. Baik duduk maupun berdiri, yang membuat spot foto ini instagramable adalah pemandangan di belakangnya. Landscape perbukitannya sangat spektakuler.

Spot Foto Love dan Pigura

spot foto love Sendi Adventure Mojokerto

Sendi Adventure juga memiliki spot foto unik berupa sculpture dengan bentuk tulisan love dan pigura unik layaknya tampilan instagram. Kedua spot foto ini juga berada di ketinggian dan menampilkan view eksotis.

Anda bisa berfoto di kedua spot foto tersebut secara gratis. Foto dengan pigura juga cukup unik dengan tampilan seperti foto postingan di Instagram. Apalagi yang menjadi latar adalah perbukitan, tentu lebih ciamik lagi.

Spot Foto Rumah Hobbit dan Perahu Terbang

spot foto perahu Sendi Adventure Mojokerto

Di kawasan wisata Jawa Timur Instagramable ini juga terdapat spot foto rumah hobbit seperti di dalam film The Lord of The Rings. Rumah ini memiliki ukuran yang kecil yang unik dan imut. Wisatawan bisa berfoto di depan rumah ini.

Selanjutnya ada perahu terbang. Spot foto unik perahu terbang bukanlah perahu yang benar-benar terbang. Melainkan, perahu ini berada di tepiang tebing dan menghadap ke perbukitan luas di belakangnya.

Sehingga ketika berfoto di wahana ini, seolah perahunya sedang terbang sebab berada di tepi tebing. Wisatawan tidak perlu khawatirkan keamanan dan keselamatan perahu terbang ini.

Spot Foto Gardu Pandang dan Taman Bunga

taman bunga Sendi Adventure Mojokerto

Wisata Sendi Adventure Park memiliki gardu pandang untuk menyaksikan panorama perbukitan di kaki Gunung Arjuno. Selain untuk melihat pemandangan, area gardu pandang ini juga cocok untuk menjadi spot foto.

Bahkan foto di sini menjadi salah satu yang paling favorit. Sebab pemandangan yang ditawarkan dari lokasi gardu pandang lebih eksotis dan dramatis.

Bagi wisatawan terutama pecinta bunga, bisa juga datang ke taman bunga. Taman bunga ini memiliki penataan yang apik sekali. Jika di musim mekar, Anda dapat menyaksikan bunga warna-warni yang cantik dan elok.

Wisata Kuliner Khas

Objek Sendi Adventure berada di kaki gunung sehingga udaranya sejuk dan cepat membuat lapar. Oleh sebab itu, pihak pengelola telah menyediakan tempat warung yang menyediakan berbagai makanan khas Jawa Timur kekinian.

Jika cuaca sedang dingin, Anda bisa memilih makanan dan minuman yang hangat di warung. Sehingga secara langsung makanan ini akan turut menghangatkan badan agar tidak terlalu kedinginan.

Untuk harganya tidak perlu Anda pikirkan karena terjangkau. Sehingga wisatawan dapat makan sepuasnya tanpa perlu merasa khawatir dengan harganya. Menikmati sajian hangat di lokasi dingin pasti menyenangkan.

Jam Operasional Sendi Adventure

Sendi Adventure buka setiap hari dari pagi pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. Sebaiknya datang pagi-pagi sekali dan saat sedang cerah agar bisa menyaksikan betapa eloknya panorama perbukitan.

Setelah menghabiskan waktu libur di sini, Anda bisa melanjutkan perjalanan untuk berburu oleh-oleh khas Jawa Timur makanan di toko terdekat. Anda bisa membelinya di sepanjang perjalanan dari Mojokerto menuju lokasi wisata.

Agar lebih mudah, gunakan jasa dari Salsa Wisata. Sebagai agen pariwisata terpercaya, Salsa Wisata menawarkan paket wisata dan rental kendaraan. Dengan demikian, perjalanan ke Sendi Adventure ini akan lebih nyaman.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)