earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kabupaten Magelang tak hanya tenar berkat Candi Borobudur. Melainkan karena tempat ini memang kaya akan potensi wisata yang bisa menjadi destinasi wisata hits. Silancur Highland adalah salah satunya.

Tempat wisata ini ada di lereng Gunung Sumbing. Daya tarik yang paling utama dari Silancur ini adalah panorama alam khas pegunungan.

Tempat ini terlihat semakin menarik dengan adanya tambahan fasilitas wisata kekinian seperti taman dan berbagai spot foto estetik.

Sama-sama berlokasi di Kaliangkrik, Silancur dan Nepal Van Java menjadi destinasi unggulan. Masing-masing menyuguhkan banyak sekali hal menarik kepada para wisatawan.

Sekilas Tentang Silancur Highland

Silancur sendiri adalah bukit kecil yang ada di lereng Gunung Sumbing yang sekarang selalu ramai oleh wisatawan.

Tempat wisata Magelang yang sedang populer ini berada di ketinggian 1.300 mdpl. Letaknya tepat di sisi Tenggara kaki Gunung Sumbing.

Banyak wisatawan yang menyebut bahwa bukit rekreasi ini adalah gudangnya spot foto untuk selfie maupun fotografi.

Hal ini sangat wajar karena memang hampir di setiap sudut tempat wisata ini mempunyai spot foto yang menawan.

Lokasinya yang ada di lereng gunung juga menjadikan bukit ini terasa sangat sejuk. Tentu saja hawa sejuk dan suasana area pegunungan yang tenang menjadi tempat yang cocok untuk melepas rasa bosan setelah seminggu menjalani rutinitas.

Tak jauh dari sini, terdapat sebuah objek wisata alam air terjun yang dinamakan Air Terjun Sikencling Dampit. Anda bisa mampir ke air terjun ini dengan berjalan kaki. Jarak antara Silancur dan air terjun ini hanya kurang dari 1 KM.

Harga Tiket Masuk Silancur Highland

Silancur Highland Magelang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Jangan dibayangkan akan membutuhkan budget besar untuk dapat liburan di tempat super-cantik ini. Biaya untuk membeli tiket masuk objek wisata ini sangat terjangkau. Biaya ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan berikut rinciannya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00/ orang
Camping Rp15.000,00/ orang

Biaya tiket di atas umumnya akan naik selama libur nasional dan akhir pekan. Namun Anda tak perlu cemas karena kenaikan tarif tiket yang berlaku tidak begitu besar.

Daya Tarik Silancur Highland

Wisata Silancur Highland

Bukit Silancur ini memiliki daya tarik yang sanggup membuat wisatawan yang berkunjung ke sini terpesona. Ada banyak daya tarik yang harus Anda ketahui. Berikut kami rangkumkan satu per satu.

Kebun Bunga

Salah satu daya tarik yang berhasil mencuri perhatian wisatawan adalah kebun bunga dengan view gunung. Kebun bunga ini terletak dekat dengan basecamp pendakian Gunung Sumbing.

Dengan pemandangan bunga yang warna-warni, kebun bunga ini kerap menjadi spot foto paling favorit bagi sebagian besar pengunjung. Ditambah lagi dengan latar lanskap Gunung Sumbing yang sangat mempesona.

Rumah Hobbit

Terdapat juga sebuah Rumah Hobbit yang berada di antara kebun bunga. Replika Rumah Hobbit ini dibuat semirip mungkin dengan hunian asli manusia kerdil di film The Hobbit.

Rumah Hobbit ini terbuat dari kayu yang eksterior depannya dicat menyerupai dinding eksterior batu bata. Kemudian bagian pintunya dicat warna kuning. Ada juga sepasang jendela mungil dengan hiasan frame kuning.

Camping Ground

Nah, Anda gemar camping santai tapi masih belum menemukan tempat yang tepat? Silahkan coba camping ground yang satu ini.

Di sini, Anda akan merasakan sensasi berkemah yang seru, menantang, sekaligus menyenangkan.

Duduk di depan tenda lalu meneguk kopi panas sambil menyantap salah satu oleh-oleh khas Magelang, Getuk Trio, pasti terasa nikmat. Apalagi dilakukan saat menjelang sunrise.

Begitu sunrise muncul, udara yang semula dingin perlahan akan menghangat. Sungguh akan menjadi pengalaman camping terbaik.

Malam harinya, Anda dapat menyaksikan kerlap-kerlip lampu di Kota Magelang dari ketinggian. Kurang lebih sama dengan pemandangan di Puncak Bogor dan Bukit Bintang Jogja.

Gardu Pandang

Ide pembangunan gardu pandang ini muncul dari pemilik sekaligus pengelola wisata Silancur ini. Beliau melihat ada banyak gardu pandang yang hits lalu menjadi ‘magnet’ bagi wisatawan. Omah Kayu Malang, misalnya.

Beliau lalu mulai membangun sebuah gardu pandang di lokasi tertinggi di kawasan perkebunan miliknya tahun 2017 lalu.

Rupanya, ide ini mendapat sambutan yang baik dari para wisatawan. Melihat antusiasme pengunjung yang begitu besar, pengelola wisata ini lalu menambahkan properti-properti pendukung.

Fasilitas di Silancur Highland

Meski tempat wisata ini tergolong baru, fasilitas umum yang tersedia cukup lengkap. Pengunjung dapat menggunakan toilet umum.

Terdapat area parkir yang cukup luas meski sering kurang dapat menampung kendaraan saat akhir pekan. Mushola juga telah disiapkan di sini untuk wisatawan yang ingin menunaikan ibadah sholat.

Dan yang terakhir adalah fasilitas warung makan yang jumlahnya ada beberapa. Warung-warung ini biasanya dimanfaatkan oleh pengunjung untuk beristirahat sambil bersantap makanan khas Magelang.

Lokasi & Rute Menuju Silancur Highland

Lokasi Silancur Highland

Bukit Silancur ini terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Meski lokasinya ada di lereng sebuah gunung, lokasi ini cukup mudah untuk diakses. Jika Anda bertolak dari Kota Magelang, Anda butuh menempuh jarak 18 KM untuk tiba di tempat ini.

Rute dimulai dari Alun-Alun Magelang lalu ke arah Barat dengan tujuan Daerah Bandongan, tepatnya Pasar Bandongan. Setelah itu, lanjutkan perjalanan sampai di pertigaan Tonoboyo.

Dari pertigaan ini, silahkan belok kiri menuju Kalegen. Selanjutnya, Anda akan menjumpai pertigaan lagi dan silahkan menuju ke Mangli. Dari sini Anda tinggal lurus saja hingga sampai di Bukit Silancur.

Apabila Anda masih bingung dengan rute di atas, Anda bisa gunakan alternatif menyewa mobil plus driver di Salsa Wisata. Kami merekomendasikan paket rental mobil Magelang.

Selain kapasitasnya banyak dan bermesin gahar, harga paketnya juga bersahabat untuk dompet Anda.

Jam Operasional Silancur Highland

Wisata Bukit Silancur buka dari hari Senin sampai hari Minggu. Tempat wisata ini juga tetap buka di hari libur nasional.

Tidak ada batasan jam operasional di tempat ini, alias terbuka selama 24 jam. Jadi pengunjung dapat datang kapan saja dan jam berapa saja.

Silancur Highland merupakan satu di antara sekian banyak tempat wisata alam di Kabupaten Magelang. Tempat ini mempunyai sejumlah atraksi wisata yang siap membius siapapun yang menyukai pemandangan natural.

Mungkin Anda salah satunya? Jika iya, siapkan segala kebutuhan liburan Anda dari sekarang dan jangan lupa pilih paket liburan keluarga murah terbaik hanya di Salsa Wisata.

Dengan begitu, liburan akan terasa lebih nyaman, simpel, dan hemat karena kami akan menyiapkan segala kebutuhan liburan Anda.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)