SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di sekitar wisata Hutan Pinus Pengger, ada destinasi bernuansa desa yang bisa menjadi pilihan keluarga untuk berlibur. Taman Senja Ngelo Jogja adalah tempat wisata Bantul yang baru-baru ini cukup populer.

Tempat wisata ini mengusung tema pedesaan karena lokasinya masih dekat dengan alam dan suasana yang tenang dan asri membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Obyek wisata ini merupakan sarana self-healing yang menjanjikan. Tak hanya itu saja, masih banyak hal menarik yang bisa Anda eksplor. Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Taman Senja Ngelo

Taman Senja Ngelo Pleret Bantul merupakan obyek wisata yang menawarkan pengalaman pariwisata sekaligus sebagai tempat nongkrong favorit anak muda. Selain itu, terdapat aktivitas seru lain yang membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Karena posisi taman ini menghadap langsung ke arah pinggir sungai, tempat ini menyuguhkan view yang begitu indah. Tak heran, banyak pengunjung dari berbagai daerah mendatangi tempat wisata malam Jogja yang satu ini meski baru dibuka.

Kedatangan para wisatawan yang terus mengalir membuat pihak pengelola pariwisata terus melakukan pengembangan potensi wisata di daerah ini.

Kabarnya pula, dalam jangka waktu terdekat, wisata sekitar Kelurahan Pleret ini akan bersatu menjadi sinergi wisata Pleret.

Daya Tarik Taman Senja Ngelo

Wisata Taman Senja Ngelo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat rekreasi ini tak pernah habis diperbincangkan para wisatawan. Perpaduan keindahan alam dan tempat nongkrong ala pedesaan menjadikan hal menarik tersendiri dari destinasi ini. Penasaran apa saja daya tariknya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Suasana Pedesaan

Wisata taman ini menyuguhkan suasana yang asri dan tenang seperti di pedesaan. Suara gemerisik dari daun bambu yang tertiup angin membawa kesejukan bagi pengunjung. Apalagi aliran sungai di sekitar semakin menambah ketenangan.

Pohon bambu yang rimbun menyuguhkan keteduhan kawasan wisata ini. Hamparan pohon bambu tumbuh di atas tanah membuat wisatawan seperti diajak menikmati suasana desa di tahun 90-an. Anda bisa menepi dari hiruk pikuk metropolitan dengan mendatangi tempat wisata alam ini.

Bersantai dan Nongkrong di Gazebo Segitiga

Malam bukan alasan wisatawan untuk kembali pulang dari obyek wisata ini. Ketika malam hari, pemandangan taman semakin menawan. Beberapa gazebo tertata rapi siap menjadi tempat bersantai.

Uniknya, gazebo ini berbentuk segitiga. Bagian atap sekaligus dinding dari bangunan tersebut membentuk segitiga seperti gubuk-gubuk petani.

Jerami-jerami menyelimuti atap gazebo sedangkan dindingnya terbuat dari kayu. Kelap-kelip lampu terbentang menerangi gazebo-gazebo ini. Bangunan gazebo ini merupakan tempat nongkrong estetik buat anak muda kekinian.

Spot inilah yang justru paling menarik perhatian para anak muda. Banyak diantara mereka yang menyempatkan diri untuk datang ke tempat wisata ini dan berswafoto.

Bahkan kebanyakan wisatawan yang datang ke sini adalah mereka yang dengan sengaja singgah ke sini setelah asik makan malam di tempat makan di Jogja yang lagi hits di kawasan Bukit Bintang.

Menyusuri Sungai Opak di Malam Hari

Aktivitas langka yang wajib pengunjung nikmati adalah menyusuri Sungai Opak dengan perahu. Karena taman ini dekat dengan sungai, maka wahana air ini dibuka untuk menambah pengalaman berlibur wisatawan.

Air sungai yang masih jernih dan mengalir tenang tidak membahayakan pengunjung. Apalagi petugas wisata akan menemani Anda saat berlayar di sungai dengan menggunakan perahu.

Wisata malam Jogja ini menyediakan dua perahu bermotor. Tiap perahu bisa memuat lima hingga enam orang pengunjung, termasuk pengemudi. Untuk menjamin keselamatan, setiap penumpang akan memakai pelampung yang sudah tersedia.

Di atas perahu, wisatawan bisa menikmati keindahan pohon bambu dan semak belukar yang ada di pinggiran sungai. Momen berkesan tersebut patut Anda abadikan dengan berswafoto atau sekedar memotret biasa.

Bagi pasangan yang baru saja menikah, Anda bisa mengambil foto romantis di atas perahu. Anda bisa menggunakan layanan paket honeymoon Jogja 2 hari 1 malam dari Salsa Wisata sebagai layanan pendukungnya. Pastinya dengan layanan paket honeymoon dari Salsa Wisata ini, liburan bersama pasangan akan terasa jauh lebih romantis.

Hiburan Live Music

Saat malam hari, banyak pengunjung atau masyarakat sekitar yang bersantai atau nongkrong di gazebo-gazebo. Sambil menikmati suasana malam di Taman Senja Ngelo Bantul, pengunjung juga dapat menikmati hiburan live music yang mengiringi.

Anda bisa melakukan request musik favorit kepada pengisi acara. Pastinya, pengunjung akan semakin terhibur dengan adanya live music ini.

Spot Foto Estetik

Keindahan alam taman ini sudah tak perlu diragukan. Banyak spot yang masih natural yang tampak apa adanya untuk menarik wisatawan yang rindu dengan nuansa pedesaan.

Kondisi alam yang masih alami kemudian menjadi daya tarik tersendiri. Bagi wisatawan yang bosan dengan suasana bising perkotaan pasti akan takjub dengan kondisi alam semacam ini.

Kawasan wisata yang masih hijau dan asri tentu juga sangat apik untuk Anda jadikan spot foto. Jejeran gazebo berdesain unik menjadi primadonanya. Spot foto ini yang paling laris dan menjadi yang terfavorit di mata wisatawan.

Ditambah hiasan lampu kelap-kelip yang terpasang di tiap gazebo, menambah keindahan foto Anda.

Jika Anda mengambil paket menyusuri sungai, jangan lewatkan berfoto ria di atas perahu karena ini akan menjadi momen yang sangat jarang Anda alami.

Pentas Budaya

Lokasinya yang berada di desa, masyarakat sekitar masih sering mengadakan acara-acara lokal di tempat rekreasi ini. Misalnya seperti pentas budaya hingga performa musik dari sebuah band.

Biasanya acara seru ini dapat pengunjung hadiri di hari Sabtu malam. Anda bisa menyaksikan beberapa penampilan menarik dari gazebo atau warung makan di sekitar taman.

Fasilitas di Kawasan Wisata Taman Senja Ngelo

Tiket Masuk Taman Senja Ngelo

Tempat wisata romantis Jogja ini menyediakan beberapa fasilitas memadai dan cukup lengkap sehingga pengunjung merasa nyaman saat berwisata di daerah ini.

Berikut adalah deretan fasilitas Taman Senja Ngelo. Fasilitas utama di sini adalah toilet umum dan area parkir kendaraan. Keduanya mudah Anda jumpai di area wisata ini. Untuk fasilitas tempat parkir, lahannya cukup luas sehingga bisa untuk memarkirkan kendaraan mobil dan motor dalam jumlah banyak.

Ada fasilitas mushola sederhana plus tempat wudhu. Lalu fasilitas gazebo-gazebo yang berderet rapi. Beberapa spot foto menarik dan kreatif juga terlihat di lokasi wisata ini.

Pengunjung juga bisa menaiki wahana perahu untuk menjelajahi Sungai Opak dari tempat wisata ini. Tak sekedar itu saja, kawasan wisata ini juga menyediakan sebuah cafe dengan nuansa kekinian. Lihat saja dari ide dekorasi, desain fasad bangunan, dan pilihan menunya.

Bagi pengunjung yang hobi kulineran di tempat wisata, spot wisata Pleret ini adalah pilihan yang pas. Ada fasilitas warung makan yang menjual cukup banyak varian kuliner Jogja murah enak yang cocok di kantong wisatawan.

Bila Anda wisatawan dari luar Jogja yang sedang mencari buah tangan saat berkunjung di wisata ini, sebaiknya Anda membeli di toko oleh-oleh terdekat karena destinasi ini tidak menjual buah tangan.

Warung-warung makan dan cafe yang ada hanya menjual makanan asli Jogja saja seperti Gudeg, Tiwul, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Taman Senja Ngelo

Untuk harga tiket masuk Taman Senja Ngelo, gratis. Tidak ada pungutan biaya masuk untuk mengunjungi wisata Pleret Bantul ini. Anda hanya mengeluarkan biaya parkir saja bila membawa kendaraan.

Bila Anda ingin menaiki perahu untuk menyusuri Sungai Opak, terdapat biaya tambahan yang harus Anda bayarkan. Berikut rincian keseluruhan biayanya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Dewasa Rp10.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak Rp5.000,00
Paket Couple Rp50.000,00
Paket Couple plus Dokumentasi Rp65.000,00

Harga yang tertera di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Namun Anda bisa menjadikan harga tersebut sebagai acuan untuk menetapkan budget liburan Anda.

Rute Menuju Lokasi Taman Senja Ngelo

Lokasi Taman Senja Ngelo

Lokasi Taman Senja Ngelo ada di Pungkuran, Kanoman, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Wisatawan dari arah pusat Kota Yogyakarta harus menempuh jarak sekitar 12,8 kilometer menuju lokasi ini.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai taman wisata ini sekitar 34 menit bila menggunakan kendaraan pribadi dengan jalur Jalan Imogiri Timur.

Akses jalan menuju Kelurahan Bawuran Pleret, Bantul, ini sudah cukup baik dan mudah dilalui baik kendaraan mobil, motor, dan kendaraan besar seperti Elf, Hiace, dan bahkan bus pariwisata.

Di sekitar jalur ini Anda akan mudah menemui stand-stand kecil milik warga yang menjadi lapak jualan mereka. Mereka biasanya menjual jajanan atau makanan khas Bantul yang murah tapi otentik cita rasanya. Anda bisa mampir dan membeli beberapa sebagai oleh-oleh Jogja murah.

Anda yang lebih suka menggunakan sepeda motor agar bisa terhindar macet, ada rekomendasi layanan sewa motor Jogja dari Salsa Wisata siap Anda pakai untuk menyusuri destinasi wisata ini.

Jam Buka Taman Senja Ngelo

Waktu operasional wisata di Bantul yang lagi hits ini cukup lama dibandingkan tempat rekreasi pada umumnya. Jam buka tempat wisata ini mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB berlaku setiap hari.

Demikian ulasan lengkap mengenai Taman Senja Ngelo Bantul. Destinasi recommended bagi pengunjung yang ingin berlibur dengan nuansa pedesaan.

Jika Anda tertarik berkunjung ke Taman Senja Ngelo Pleret ini, rental mobil di Jogja lepas kunci dari Salsa Wisata siap mengantar Anda. Bila membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan driver kami untuk mencapai tempat wisata hits ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)