SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata Jambi memang tidak seperti Jogja dan Bali, namun tetap memiliki keunikannya tersendiri. Nilai budaya dan sejarah Kota Beradat Bumi Melayu ini jadi ciri khas dari beberapa destinasinya.

Ciri khas ini pula lah yang menarik banyak minat wisatawan bahkan wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Penasaran apa saja tempat tersebut berikut ulasan lengkapnya:

Daftar Tempat Wisata Jambi Populer

Jambi Paradise

Jambi Paradise

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Taman Air Jambi Paradise jadi salah satu destinasi wisata terbaru dan terpopuler di Jambi. Sejak pertama kali pembukaannya, tempat ini selalu ramai pengunjung.

Kebanyakan wisatawan yang datang penasaran dengan keindahan Garden by The Bay ala Jambi ini. Selain itu, ada banyak spot foto menarik yang tersedia di sini seperti taman lorong, kapal pesiar, dan rumah adat.

Pengunjung juga bisa mencoba berbagai permainan seru seperti flying fox, ATV, perahu air dan lainnya. Keseruan di tempat ini mirip dengan yang ada di Bukit Sidoguro Klaten.

Untuk lokasinya, Jambi Paradise terletak di Simpang Acai, Kebon IX, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Kota Jambi. Jam operasionalnya berlangsung setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB termasuk hari libur.

Kemudian untuk harga tiket masuknya sekitar Rp20.000,00 per orang saat hari biasa. Sedangkan di akhir pekan dan hari libur naik menjadi Rp30.000,00 per orang.

Gentala Arasy Tower

Gentala Arasy Tower

Museum Gentala Arasy Tower merupakan museum yang berisi berbagai informasi perkembangan islam di Jambi. Konsepnya hampir mirip dengan

Menara yang jadi ciri khas bangunan ini melambangkan kota Jambi sebagai pusat pendidikan islam. Selain itu, kata gentala yang berarti lonceng menjadi simbol dari penyelaras Arasy atau singgasana Allah.

Di dalamnya Anda bisa belajar dari foto-foto ulama, dokumen, hingga peninggalan kebudayaan islam masa silam. Dengan arsitektur bangunan yang unik membuat menara Gentala Arasy ini jadi salah satu ikon kota Jambi.

Untuk masuk kawasan ini Anda hanya perlu membayar Rp2.000,00 – Rp3.000,00 di loket yang buka hingga tengah malam. Alamatnya terletak di Kelurahan Arab Melayu, Pelayangan, Jambi.

Jembatan Gentala Arasy

Jembatan Gentala Arasy

Keunikan lain dari menara Gentala Arasy ini adalah keberadaan jembatan penyeberangan orang. Jembatan ini membentang melintasi sungai terbesar di Jambi yakni sungai Batanghari.

Tidak hanya itu, bentuk jembatan ini pun sangat unik karena seperti huruf s yang berkelok. Jadi selain berfungsi sebagai jalan menuju menara, lokasi ini juga sangat instagramable.

Di ujung lain jembatan terdapat pusat wisata kuliner Jambi yang bisa Anda jadikan destinasi untuk bersantai di malam hari. Bahkan tidak jarang lokasi tersebut menjadi tempat pacaran bagi muda-mudi Kota Jambi.

Tiket masuknya pun gratis jadi Anda bisa bebas datang dan berfoto di atas jembatan kapanpun Anda mau. Untuk tempatnya berada di daerah Kasang Jambi Timur, Kota Jambi tepat di seberang Menara Gentala Arasy.

Sipin Lake

Sipin Lake

Danau Sipin atau Sipin Lake termasuk salah satu wisata air murah terbaik di Jambi. Terdapat banyak sekali spot foto menarik yang bisa Anda eksplor bersama keluarga di Kawasan Wisata Danau Sipin ini.

Mulai dari gardu pandang bunga, rumah kayu, kapal, dermaga dan lainnya. Pemandangan danau ini semakin apik saat sunset tiba. Langit berwarna jingga keemasan memantul indah di permukaan danau.

Tempat ini juga sering jadi destinasi para pemancing untuk menyalurkan hobinya. Sambil bersantai Anda bisa menunggu ikan memakan umpan supaya bisa Anda bawa pulang.

Cukup siapkan uang Rp3.000,00 untuk tiket masuk solok sipin ini. Alamatnya berada di Legok, Telanaipura, Jambi dan buka setiap hari tanpa ada jam operasionalnya.

Museum Siginjai Jambi

Museum Siginjai Jambi

Ingin tau lebih jauh tentang Jambi, Anda wajib kunjungi Museum Siginjai Jambi. Museum Negeri Jambi ini menyimpan segala hal mengenai Jambi mulai dari sejarah, seni, hingga geografinya.

Beberapa koleksi unggulannya terbagi dalam beberapa ruangan seperti ruang budaya Jambi, khazanah Jambi, ruang keramik dan lainnya. Keris Siginjai yang menjadi nama museum ini pun bisa Anda temukan di sini.

Bangunan museumnya berbentuk seperti rumah Kajang Lako, rumah adat tradisional Jambi. Jadi selain bisa berfoto di dalam museum, area luarnya juga tidak kalah menarik.

Tiket masuk museum ini sangat murah mulai dari Rp1.000,00 hingga Rp3.000,00 saja. Jika Anda ingin berkunjung datang saja ke Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Telanaipura, Kota Jambi setiap hari selain hari Minggu.

Monument of Keris Siginjai Jambi

Monument of Keris Siginjai Jambi

Sebelum terkenal sebagai Monument of Keris Siginjai Jambi, tugu ini dulunya merupakan Tugu Monas Jambi, karena bentuknya yang mirip Monas. Tugu keris ini diresmikan pada saat tahun baru 2018.

Tinggi kerisnya sendiri sekitar 9 meter dengan total keseluruhan monumen 28 meter. Saat malam hari tugu ini menyala dengan lampu beraneka warna sehingga terlihat semakin cantik.

Belum sempurna kunjungan Anda ke Jambi bila belum mengunjungi monumen keris Siginjai ini. Sebab tempat ini sudah menjadi ikon Kota Jambi yang tidak terpisahkan baik dari asal usul dan keunikannya.

Anda bisa datang kapanpun karena monumen ini gratis tanpa ada jam operasional. Lokasinya berada di Jl. Jend. Basuki Rahmat, Paal Lima, Kota Baru, Jambi.

Taman Wisata Kampoeng Radja

Taman Wisata Kampoeng Radja

Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengajak anak-anak rekreasi murah di Jambi. Taman Wisata Kampoeng Radja menawarkan wahana air yang menyenangkan.

Salah satunya seperti sepeda air seperti yang ada di Floating Market Lembang. Meski ada yang terbuat dari bambu dan sangat sederhana wahana ini tetap aman.

Selain wahana air, anak-anak juga bisa mencoba aktivitas seru flying fox dan outbound lainnya. Jadi wajar bila tempat ini selalu menjadi pilihan warga Jambi untuk rekreasi.

Untuk masuk taman wisata ini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp35.000,00 sampai Rp45.000,00. Lokasinya berada di Jl. Lkr. Barat 3 No.108, Kenali Besar Jambi dan buka setiap hari hingga pukul 17.00 WIB

Masjid Agung Al-Falah

Masjid Agung Al-Falah

Jika Semarang punya Lawang Sewu dengan seribu pintu, di Jambi ada Masjid Agung Al-Falah yang mendapat julukan masjid seribu tiang. Julukan tersebut bukan tanpa alasan sebab tiang di masjid ini ada banyak sekali.

Selain arsitekturnya yang unik, tempat ini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi terutama tanahnya. Sebab tanah lokasi pembangunan masjid ini dulunya pusat pemerintahan kesultanan Jambi dan markas TNI.

Pembangunannya sendiri berlangsung selama 9 tahun dan jadi pada tahun 1980. Dengan nilai sejarah, arsitektur dan budayanya tersebut wajar bila masjid ini menjadi salah satu tempat wisata religi di Jambi terpopuler.

Jika Anda penasaran ingin melihat langsung kemegahan masjid ini bisa datang ke alamatnya di Jl. Sultan Thaha, Legok, Telanaipura, Jambi. Tidak ada tiket masuk atau jam operasional tertentu jadi Anda bisa bebas datang kapanpun.

Kebun Binatang Taman Rimbo

Kebun Binatang Taman Rimbo

Jambi juga memiliki kebun binatang yang terkenal dengan nama Taman Rimbo Zoo. Lokasinya sangat strategis karena berada dekat dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

Berbagai macam hewan bisa Anda temukan di sini misalnya saja seperti kangguru, burung merak, buaya, harimau dan lainnya. Selain itu tersedia pula wahana tunggang gajah dan kuda yang jadi kesukaan anak-anak.

Kebun binatang ini termasuk tempat wisata keluarga terfavorit di Jambi seperti Taman Margasatwa Ragunan karena tiket masuknya yang murah. Pengunjung dewasa hanya perlu membayar Rp5.000,00 dan anak-anak Rp3.000,00.

Jam operasionalnya sendiri buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari. Untuk alamat lengkapnya terletak di Jl. Gerbang IV, Talang Bakung, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Tempat wisata sejarah di Jambi yang juga menarik untuk Anda kunjungi adalah Museum Perjuangan Rakyat Jambi. Museum ini berisi segala hal yang berkaitan dengan perjuangan rakyat Jambi menuju kemerdekaan Indonesia.

Secara keseluruhan museum ini memiliki total koleksi sekitar 438 buah yang terbagi menjadi beberapa bagian. Mulai dari diorama, senjata perang, pakaian dan perlengkapan perang, hingga foto dan dokumen penting.

Salah satu koleksi yang paling terlihat di tempat ini adalah pesawat Catalina RI-001 yang terpajang di halaman museum. Koleksi seperti ini juga bisa Anda lihat saat mengunjungi Museum Dirgantara Jogja.

Tempat ini buka setiap hari kecuali hari libur nasional mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Lokasinya sendiri beralamat di Jl. Sultan Agung Lapangan Banteng No.12, Murni, Telanaipura, Kota Jambi.

Ancol Kota Jambi

Ancol Kota Jambi

Keindahan Pantai Ancol di Jakarta juga bisa Anda nikmati di Ancol Kota Jambi. Tepian Sungai Batanghari yang luas dan tenang tampak cantik persis seperti yang ada di Ancol Jakarta.

Sebutan ini sendiri muncul dari penduduk sekitar yang memang mengakui keindahannya yang tidak jauh berbeda. Namun Ancol di Kota Jambi lebih terkenal sebagai tempat nongkrong dan wisata kuliner Jambi yang asyik.

Anda juga bisa berkeliling sungai Batanghari dengan menyewa kapal milik warga. Tiket masuk tempat ini sendiri gratis, Anda hanya perlu membayar parkir saja.

Lokasinya berada persis di ujung Jembatan Menara Gentala Arasy tepatnya di Jl. Raden Pamuk No.20-21 Kasang Jambi Timur, Jambi. Tempatnya juga tidak ada jam operasional tertentu namun selalu lebih ramai saat sore hari.

Waterpark World of Water

Waterpark World of Water

Ingin melepas penat sambil bermain air di Jambi? Waterpark World of Water bisa jadi pilihan tepat. Berbagai wahana air seru bisa Anda mainkan bersama di tempat wisata Muaro Jambi ini.

Kolam renang ini pun masih satu pengelolaan dengan CitraRaya Water World yang ada di Tangerang. Sehingga fasilitas dan wahana yang tersedia tentu sangat lengkap dengan kualitas yang sama.

Wahana yang ada juga menyesuaikan dengan kota Jambi, misalnya seperti Batanghari Lazy River dan Masurai Tower. Jika Anda ingin berkunjung siapkan uang sekitar Rp40.000,00 hingga Rp60.000,00 per orang.

Jam operasionalnya sendiri berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap hari selain hari Senin karena tutup. Alamatnya berada di Jl. Raya East Avenue Blok A No 1, Mendalo Darat, Muaro Jambi.

Tugu Juang Jambi

Tugu Juang Jambi

Tempat wisata sejarah di Jambi lain yang harus Anda kunjungi adalah Tugu Juang Jambi. Tugu ini menjadi lambang perjuangan masyarakat Jambi saat mengusir penjajah dari tanah Indonesia.

Selain itu, tempat ini juga termasuk kawasan terbuka yang pas sekali untuk bersantai bersama keluarga. Luas kawasannya sendiri sekitar 1 hektar lebih dengan pohon-pohon di sekelilingnya.

Kawasan ini juga sering menjadi tempat nongkrong anak muda Jambi sekaligus untuk acara kemerdekaan. Tiket masuknya juga gratis dan terbuka selama 24 jam penuh.

Jadi Anda bisa datang dan menikmati keindahan tugu satu ini kapanpun Anda mau. Lokasi tempat wisata sejarah Jambi ini berada di Jl. HOS. Cokroaminoto No.4, Selamat, Telanaipura, Kota Jambi.

Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Mayang

Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Mayang

Hutan Kota Muhammad Sabki Mayang bisa jadi pilihan Anda yang ingin bersantai dengan nuansa alam di taman tengah kota. Sedikitnya terdapat 300 jenis tanaman yang bisa Anda jumpai di taman seluas 11 hektar ini.

Dengan suasananya yang sejuk, taman hutan kota ini selalu jadi pilihan rombongan keluarga untuk bersantai. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan taman ini sebagai tempat camping di Batam.

Selain bersantai, pengunjung yang datang juga bisa melihat sejumlah hewan mulai dari rusa hingga burung merak di sini. Tiket masuknya juga murah hanya sekitar Rp3.000,00 sampai Rp5.000 saja.

Jika Anda ingin datang bisa langsung menuju daerah Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Tempatnya buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB termasuk hari libur.

Lubuk Penyengat

Lubuk Penyengat

Salah satu tempat wisata di kabupaten Muaro Jambi yang juga wajib Anda kunjungi adalah Lubuk Penyengat. Kawasan sungai yang dulu penuh semak belukar ini sekarang jadi tempat yang sangat instagramable.

Anda bisa puas berfoto di sejumlah spot menarik hasil karya pemuda setempat. Beberapa di antaranya seperti spot tangan bambu, I love U, dan sampan yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling sungai.

Tiket masuknya pun masih sangat murah hanya Rp5.000,00 per orang. Jika Anda ingin berkunjung bisa datang antara pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB setiap harinya.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jl.Lintas Desa Baru Jambi Tulo, Baru, Maro Sebo, Muaro Jambi. Anda bisa manfaatkan layanan sopir dari tempat rental mobil matic murah terdekat seperti Salsa Wisata.

Taman Tanggo Rajo

Taman Tanggo Rajo

Tidak jauh dari Ancol Kota Jambi, Anda bisa mampir ke Taman Tanggo Rajo yang juga jadi salah satu ikon wisata kota ini. Tempat ini terkenal sebagai salah satu destinasi kulineran terbaik di Jambi.

Berbagai macam makanan khas Jambi mulai dari makanan berat hingga jajanan enak di Jambi terkumpul semua di sini. Harga-harga tiap makanannya pun terjangkau jadi Anda bisa puas kulineran sambil bersantai.

Selain Taman Tanggo Rajo yang ada di Jl. Sultan Thaha No.15, Kasang, ada pula Taman Tanggo Rajo di Muara Tebo. Tempatnya pun tidak kalah asyik dan buka 24 jam seperti yang ada di Kota Jambi.

Untuk mengunjungi taman ini Anda hanya perlu menyiapkan uang parkir dan makan sebab tidak ada tiket masuk sama sekali. Pokoknya Taman Tanggo Rajo bisa jadi pilihan Anda untuk wisata malam hari dan kuliner di Jambi.

Taman Mayang Mangurai

Taman Mayang Mangurai

Saat berada di pusat Kota Jambi sempatkan untuk mampir ke Taman Mayang Mangurai. Taman yang berada di sebelah alun-alun ini bisa jadi lokasi yang pas untuk berolahraga dan bersantai.

Saat pagi dan sore taman ini pasti ramai pengunjung yang ingin berolahraga atau sekedar bersantai. Ciri khas lain taman ini adalah keberadaan rumah panggung adat Jambi serta patung gajah di sebelahnya.

Tidak ada tiket masuk yang harus Anda bayar di taman yang buka dari jam 08.00 hingga pukul 16.30 WIB ini. Jika Anda ingin berkunjung langsung saja datang ke alamatnya di Telanaipura, Jambi sebelah alun-alun Jambi.

Taman ACI

Taman ACI

Satu lagi alternatif pilihan tempat wisata keluarga di Jambi yang bisa Anda coba kunjungi yakni Taman ACI. Taman Alam Citra Indah atau Taman ACI ini menawarkan wisata alam yang ramah keluarga.

Berbagai wahananya sangat cocok dan aman untuk anak-anak seperti misalnya bebek air dan sejumlah taman bermain. Selain itu tersedia pula arena grasstrack yang menjadi lintasan untuk motocross dan ATV.

Banyak tempat rental bus pariwisata murah di Jambi menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasinya. Sebab harga tiketnya juga sangat murah hanya Rp10.000,00 per orang namun belum termasuk wahana.

Jika Anda tertarik berkunjung bisa datang antara pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB setiap harinya. Lokasinya sendiri berada di Kota Karang, Kumpeh Ulu, Muaro Jambi.

Makam Raja – Raja Jambi

Makam Raja - Raja

Salah satu bukti keberadaan kesultanan Jambi bisa Anda lihat di sekitar kawasan Danau Sipin tepatnya di Makam Raja – Raja Jambi. Makam ini terbagi menjadi beberapa komplek berbeda seperti RD Mattaher dan Batang Pule.

Tempat wisata religi ini juga masih sangat sepi tidak seperti Astana Giribangun yang ada di Solo. Jika Anda penasaran tempat ini berada di Jl. Letkol Slamet Riyadi, Legok, Telanaipura, Kota Jambi.

Kawasan Wisata Danau Sipin

Kawasan Wisata Danau Sipin

Berbeda dengan Sipin Lake yang terlihat masih sederhana, Kawasan Wisata Danau Sipin sudah cukup lengkap. Berbagai wahana dan fasilitas menarik bisa Anda coba di sini.

Misalnya saja area panjat tebing, skate park, dermaga apung, hingga sepeda air semua ada. Lahan parkir serta fasilitas umum yang ada juga lebih lengkap jadi Anda bisa tetap nyaman berkunjung.

Lokasinya sendiri tidak jauh dari alun-alun Kota Jambi tepatnya di Lorong Danau, Sungai Putri, Danau Teluk, Kota Jambi. Tiket masuknya juga masih gratis sehingga selalu jadi destinasi wisata terutama saat sore hari.

Taman Anggrek Sri Sudewi

Taman Anggrek Sri Sudewi

Bagi para pecinta bunga terutama bunga anggrek wajib sekali mengunjungi Taman Anggrek Sri Sudewi ini. Berbagai macam anggrek bisa Anda temukan di sini salah satunya anggrek langka Phaius Tankervilleae yang hanya ada di wisata gunung Kerinci.

Setidaknya terdapat 35 jenis anggrek berbeda yang tumbuh subur di kawasan taman. Tidak hanya itu, taman ini juga memiliki pemandangan cantik sungai dan tumbuhan lain di sekitarnya.

Untuk Anda yang ingin berkunjung bisa datang ke Jl. A Yani, Telanaipura, Kota Jambi sebelum pukul 18.00 WIB. Dengan tiket masuk yang gratis, taman kota ini bisa jadi tempat yang tepat untuk bersantai hemat bersama keluarga.

Wisata Dasiles Tanjung Belimbing

Wisata Dasiles Tanjung Belimbing

Tempat wisata satu ini cocok sekali untuk acara gathering Anda berkat berbagai fasilitas dan wahana yang ada. Wisata Dasiles Tanjung Belimbing menyediakan wahana outbound seru yang bisa Anda mainkan bersama.

Selain itu lahannya yang luas bisa jadi lokasi yang pas acara kumpul. Tempat ini juga memiliki banyak spot foto menarik baik di darat maupun di sekitar danau.

Lokasinya sendiri berada di seberang Kawasan Wisata Danau Sipin tepatnya di Desa Tanjung Belimbing, Legok, Jambi. Anda yang ingin berkunjung bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Taman Hutan Pinus PAL X Kota Jambi

Taman Hutan Pinus PAL X Kota Jambi

Tempat lain yang bisa jadi lokasi gathering dan camping di Jambi adalah Taman Hutan Pinus PAL X. Pohon-pohon pinus yang asri dan teduh jadi daya tarik utama tempat ini.

Wisatawan yang datang bisa puas berfoto di kawasan hutan ini bahkan beberapa melangsungkan sesi preweddingnya di sini. Sayangnya taman hutan ini belum menyediakan fasilitas seperti toko oleh-oleh khas Jambi walaupun lokasinya berada di pintu masuk menuju Jambi

Meski begitu tidak menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjungi taman yang buka hingga pukul 17.00 WIB ini. Anda tetap bisa datang dengan membayar tiket masuk yang hanya Rp10.000,00.

23 rekomendasi tempat wisata Jambi di atas hanya sebagian kecil dari berbagai tempat menarik yang ada. Jika Anda ingin lebih puas berpetualang manfaatkan saja layanan biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Dengan berbagai layanan yang tersedia seperti Paket Gathering murah, rental mobil, rental bus hingga rental motor liburan Anda pasti lebih mudah. Jadi Anda bisa lebih puas menikmati perjalanan wisata tanpa ribet.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jambi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)