SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bandung adalah kota wisata yang tak pernah henti melahirkan tempat wisata hits. Seperti The Great Asia Africa ini. Meski beberapa waktu lalu sempat tutup akibat longsor, tempat wisata ini kini kembali buka.

Objek wisata ini sangat menarik karena menawarkan aktivitas wisata lengkap. Di sini, para pengunjung akan menemukan hal-hal baru seputar pariwisata, budaya, kuliner, dan bahkan sejarah dari ketujuh negara pencetus KAA.

Tak heran jika Tempat wisata Bandung terbaru ini jadi favorit masyarakat karena bisa menjadi wahana edukasi sekaligus rekreasi bagi masyarakat.

Sekilas Tentang Wisata The Great Asia Africa Bandung

Destinasi wisata The Great Asia Africa menawarkan atraksi wisata unik, yaitu sensasi tour keliling 7 negara tanpa harus pergi ke luar negeri.

Ketujuh negara ini adalah negara-negara anggota Konferensi Asia Afrika yang pernah diselenggarakan di Bandung pada tahun 1955.

Beberapa aspek paling menarik dari masing-masing negara dibuat versi tiruannya lalu dikemas menjadi sebuah daya tarik wisata. Hasilnya sangat luar biasa.

Pengunjung dapat menyaksikan kemegahan replika The Pinky City, bangunan kebanggaan warga Jaipur.

Kemudian ada tiruan dapur tradisional Korea lengkap dengan etalase kuliner khas-nya, dan masih banyak lainnya.

Dengan begitu, tempat ini menambah daftar nama tempat wisata tematik di Bandung selain Kiara Artha Park.

Daya Tarik The Great Asia Africa

The Great Asia Africa Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berbeda dengan tempat wisata terdekat, Punclut, taman miniatur ini terdiri dari zona-zona yang mempresentasikan ketujuh negara peserta KAA. Semua zona ini berisikan nilai seni dan juga edukasi.

Lokasi wisata Lembang Bandung ini juga mampu memberikan pengalaman kultural kepada tiap pengunjung tanpa harus beranjak dari Tanah Air kita.

Berikut kami bagikan daya tarik di masing-masing zona di tempat wisata ini.

Korea

Siapa yang tak tertarik untuk mendatangi zona yang satu ini. Zona Korea ditandai dengan bangunan rumah tradisional lengkap dengan ruang dapurnya.

Memasuki area dalam rumah, pengunjung akan menjumpai etalase yang berisi replika Kimchi dan kuliner khas Korea lainnya. Pengunjung juga dapat mencicipi makanan khas Korea yang telah disediakan.

Dan yang paling menarik adalah kegiatan berfoto dengan mengenakan pakaian tradisional, Hanbook, seperti yang ada di The Lost World Castle.

India

Bukan Taj Mahal, landmark wisata yang terpilih mewakili India di taman miniatur ini tak lain adalah The Pinky City. Bangunan ini sangat terkenal di Jaipur, India.

Panorama warna-warni khas India juga begitu kentara di sini – cocok sekali untuk keperluan fotografi yang Instagramable.

Untuk Anda yang ingin berfoto dengan background yang unik, di sini terdapat spot foto yang pasti masuk dalam kriteria Anda. Background tersebut berupa tangan raksasa dan juga patung gajah.

Nikmati juga kuliner khas India, yaitu Roti Canai, yang makin lezat ketika dicocol ke dalam kuah kari.

Cobalah foto dengan mengenakan Sari untuk Anda para ladies; pasti foto Anda kali ini akan nampak berbeda.

Jepang

Negeri Sakura di kawasan Lembang ini memamerkan lanskap alam yang ciamik. Tampilannya terlihat sangat sederhana, yaitu kolam dan jembatan lengkung di atasnya.

Mari bergeser sedikit ke area lain. Tak jauh dari kolam dan jembatan, terdapat kompleks pertokoan dengan gaya arsitektur Jepang kuno. Lantas ada juga terowongan gerbang yang biasanya berdiri kokoh di kuil-kuil di Jepang.

Sama seperti India dan Korea, pihak pengelola juga menyediakan stand penyewaan Kimono, Hakama, dan Yukata.

Untuk mengusir rasa lapar pengunjung, ada sejumlah kedai makanan berdesain kuno yang menjual aneka makanan khas Jepang. Diantaranya Yaki Imo, Takoyaki, dan lain sebagainya.

Nah, zona Jepang ini paling istimewa karena ada booth permainan yang tak dimiliki oleh zona-zona lainnya.

Di booth ini, pengunjung boleh mencoba permainan tradisional Jepang, yaitu menangkap ikan kecil dengan jaring kertas.

Afrika

Zona Afrika juga sangat menarik, terutama di bagian tatanan lanskapnya yang dibuat sangat mirip dengan lanskap aslinya.

Misal hamparan rumput dengan hiasan tebing batu – seolah-olah menggambarkan padang sabana khas Afrika. Sedang bangunan rumahnya terbuat dari batu dan beratapkan rumput.

Untuk kuliner, ada sate khas Afrika yang cara penyajiannya sangat unik, yaitu dihidangkan di atas piring, bukan dengan cara ditusuk.

Indonesia

Khusus untuk zona Indonesia, konsepnya adalah foodcourt dengan beragam menu kuliner Nusantara.

Ada beberapa diantaranya adalah menu makanan khas Bandung yang enak seperti Nasi Tutug Oncom yang mana rasa dan aroma Oncom-nya begitu kuat.

Di zona ini, ada banyak pilihan tempat duduk untuk menyantap kuliner yang telah dipesan. Ada yang berupa gazebo yang pastinya nyaman dan cocok untuk makan bersama keluarga.

Ada juga model saung khas Sunda yang umum kita jumpai di sawah-sawah.

Lalu, ada tempat duduk model bangku untuk pengunjung yang menyukai santap siang di area terbuka, dan lain sebagainya.

Animal Park

Zona yang satu ini tidak masuk dalam daftar zona representatif dari negara manapun, melainkan hanya sebuah kebun binatang mini. Tempat ini biasanya menjadi pelabuhan terakhir wisatawan setelah lelah tour keliling 7 negara.

Kegiatan menarik yang bisa Anda jajal di sini adalah memberi makan dan berinteraksi dengan hewan-hewan jinak seperti kambing dan kelinci seperti di Farmhouse Lembang Bandung. Selain itu, Anda juga boleh berfoto dengan hewan-hewan lucu tersebut.

Fasilitas The Great Asia Africa

The Great Asia Africa Lembang

Taman miniatur di Bandung ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan layak.

Rata-rata fasilitas umum di sini bersih dan membuat pengunjung menjadi nyaman. Fasilitas tempat parkir, mushola, dan toilet. Semua dalam kondisi bersih.

Bahkan ada fasilitas jalur dan lift khusus untuk para pengguna kursi roda. Ini membuktikan bahwa tempat wisata kekinian ini sangat ramah terhadap pengunjung disabilitas.

Jika Anda merasa lelah, pihak pengelola juga telah menyiapkan fasilitas transportasi khusus untuk para pengunjung yang enggan jalan kaki. Kereta derek namanya.

Dengan menggunakan kereta derek, pengunjung akan diajak berkeliling ke semua area, termasuk landmark-landmark dari tujuh negara. Pastinya akan terasa sangat seru.

Beragam tempat wisata kuliner pun ada di sini. Puluhan lebih jajanan Bandung dijual di sini. Salah satu oleh-oleh jajanan khas Bandung yang jadi primadona di sini adalah Tahu Susu Lembang.

Tahu asli Lembang ini sangat enak disantap sebagai camilan. Rasanya gurih asin. Teksturnya juga sangat empuk. Anda wajib beli di sini.

Namun jika ingin menyantap camilan yang lebih kekinian seperti Bolen Kartika Sari, Picnic Roll, dan Maicih, bukan di sini tempatnya. Anda bisa mendapatkannya di pusat wisata kuliner Bandung terdekat.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata The Great Asia Africa

Taman miniatur ini merupakan pilihan wisata murah. Harga tiket masuk per pengunjung di objek wisata ini sangat terjangkau.

Terkadang di waktu-waktu tertentu, tersedia harga promo untuk pengunjung yang beruntung.

Penasaran berapa harga tiketnya? Berikut info HTM terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00

Tarif di atas berlaku untuk pengunjung berusia 2 tahun ke atas. Anak-anak berusia di bawah 2 tahun tidak dikenai biaya masuk, alias gratis.

HTM ini sudah termasuk voucher yang dapat Anda tukar dengan minuman dan sosis, serta akses tour ke tujuh negara.

Lokasi dan Rute Menuju The Great Asia Africa

Lokasi The Great Asia Africa

Taman miniatur 7 negara pencetus KAA ini terletak di alamat Jalan Raya Lembang-Bandung No.71, Lembang.

Ada dua pilihan rute menuju ke tempat wisata ini, yaitu via Jalan Ir.H. Juanda dan via Jalan Dr. Setiabudi. Keduanya dapat ditempuh kurang dari 1 jam.

Rute ini memiliki akses yang bagus sehingga mudah untuk dilalui oleh mobil pribadi ataupun transportasi umum.

Akses jalur menuju tempat wisata ini juga terhitung lebar sehingga mudah dilalui oleh bus dan kendaraan besar lainnya.

Contohnya saja Hiace Commuter yang merupakan kendaraan utama pada layanan paket sewa Hiace Premio Bandung dari Salsa Wisata.

Jam Operasional The Great Asia Africa

Objek wisata tematik Bandung ini buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jam operasional yang berlaku yaitu dari jam 09.00 sampai jam 18.00 WIB.

Demikianlah informasi singkat mengenai taman miniatur yang kembali jadi tren di Bandung. Jangan lupa siapkan kamera terbaik Anda untuk mengabadikan setiap momen liburan di tempat ini.

Selain itu, persiapkan pilihan paket family gathering ke Bandung terbaik Anda agar liburan di The Great Asia Africa ini semakin berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi

Pos-pos Terbaru




Apa yang menarik minat Anda?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969
5/5 - (2 votes)