SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

The Lost World Castle termasuk salah tempat wisata instagramable yang ada di Sleman tepatnya di sekitaran Gunung Merapi. Berbagai spot menarik bisa Anda jumpai di tempat wisata Sleman bertema kastil ini.

Sehingga wajar jika Lost World Castle ini jadi salah satu destinasi wisata keluarga terbaik di Jogja. Sebab beragam aktivitas seru bisa Anda lakukan di sini. Lebih jelasnya lagi simak ulasan lengkapnya berikut ini

Sejarah Singkat The Lost World Castle

Kemunculan destinasi wisata ini berawal dari dampak letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 silam yang menghancurkan Desa Kepuharjo. Warga desa yang bertahan pun berinisiatif untuk membangun desa wisata.

Desa wisata inilah yang kemudian menjadi asal usul The Lost World Castle yang berdiri pada tahun 2016. Bersama pengusaha lokal, warga mengelola tempat wisata dengan konsep serupa benteng takeshi.

Di atas lahan seluas 1.3 hektar berdiri berbagai fasilitas dan wahana menarik yang bisa Anda nikmati. Setiap wahana pun terbagi dalam beberapa zona yang masing-masing memiliki tema tersendiri.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda nikmati bersama keluarga saat liburan tiba. Suasana sejuk kawasan Sleman dengan berbagai spot apik bisa jadi pelengkap perjalanan wisata Anda.

Meski pada tahun 2017 dan 2020 kemarin tempat ini sempat ditutup karena berbagai alasan, kini The Lost World Castle sudah bisa Anda kunjungi kembali. Bahkan semakin ramai saat musim liburan tiba.

Daya Tarik The Lost World Castle

The Lost World Castle Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi destinasi wisata satu ini. Mulai dari bersantai, berfoto, atau sekedar berkeliling melihat-lihat panorama yang ada.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, berikut ini ulasan singkat berbagai hal menarik yang tidak boleh Anda lewatkan di sini:

Menikmati Pemandangan

Salah satu yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini adalah pemandangan indah sekitarnya. Pepohonan hijau terlihat menghampar di sekeliling kawasan.

Bahkan dari jauh Anda bisa melihat puncak bukit yang berada di punggung Gunung Merapi. Bangunan di sekelilingnya pun tidak kalah menarik karena arsitekturnya yang unik.

Keindahan dari tempat wisata ini pun tidak kalah menarik dari destinasi wisata baru Sleman yakni Wisata Teras Merapi Jogja. Terlebih lagi saat cuaca cerah tanpa tertutup awan mendung atau kabut.

Dari atas bangunan kastil, Anda bisa melihat kapal, kolam, dan arena bermain yang ada di tempat ini. Sambil bersantai di sejumlah gazebo yang tersedia liburan Anda di sini akan terasa sangat menyenangkan.

Berfoto di Spot Menarik

Selain pemandangannya, wisatawan yang datang juga tidak pernah melewatkan kesempatan untuk berfoto di spot-spot yang ada. Sedikitnya ada 7 spot foto menarik yang bisa Anda temukan di sini salah satunya Black Pearl.

Spot ini merupakan miniatur tiruan dari kapal bajak laut yang ada di film Pirates of Carribean. Anda juga bisa berfoto di atas sampan kecil terdapat di kolam air tidak jauh dari spot Black Pearl ini.

Spot lain yang tidak kalah menarik adalah Heaven Gates yang terlihat seperti tangga menuju pintu langit. Keseruan serupa juga bisa Anda dapatkan saat berfoto di spot sayap dan pelangi.

Namun salah satu yang jadi favorit banyak orang adalah area 3D art yang sangat luas. Di area ini Anda bisa berfoto bersama berbagai lukisan 3D yang unik dengan berbagai gaya seperti di salah satu tempat wisata Bandung terkenal, Amazing Art World.

Semakin seru lagi jika Anda berfoto menggunakan kostum sesuai tema foto. Misalnya saja seperti kimono untuk area Jepang dan Korea, atau baju ala abad pertengahan.

Meski sebagian besar spot ini berbayar, arsitektur bangunan yang unik juga bisa jadi alternatif tempat berfoto gratis Anda. Bangunan kastil yang mirip dengan tembok Cina dan benteng takeshi ini pasti bisa jadi spot foto menarik.

Mencoba Wahana Seru

Tidak hanya sampai di situ, pihak pengelola wisata ini juga menawarkan berbagai wahana permainan seru untuk Anda coba. Salah satu yang wajib Anda coba adalah permainan gledekan, permainan seluncuran tradisional.

Bentuknya masih sangat sederhana dengan tiga roda kecil dan dua tuas untuk mengatur jalan seluncuran. Melewati lintasan khusus yang sudah tersedia, Anda bisa melesat kencang dan balapan bersama teman.

Selain gledekan, wahana seru lain yang juga tidak kalah asyik adalah area Wild Wild West. Di tempat ini Anda bisa menjumpai rumah-rumah ala suku Indian lengkap dengan beberapa patung dinosaurus sebagai penghias.

Wahana asyik lain yang juga tidak bolah Anda lewatkan adalah Jeep Tour Merapi. Sambil menaiki jeep, Anda bisa berkeliling kawasan Merapi mulai dari tempat ini hingga offroad ke Kali Mati, seperti saat melakukan trip wisata Bromo.

Masih banyak wahana lain yang bisa Anda mainkan di tempat ini. Namun pastinya, apapun wahana yang Anda pilih semua akan terasa sangat seru dan menyenangkan.

Fasilitas di The Lost World Castle

Wisata The Lost World Castle

Seiring perkembangannya, tempat ini sudah memiliki cukup banyak fasilitas yang dapat mendukung kunjungan wisata Anda. Misalnya saja dari fasilitas lahan parkir yang luas dan mampu menampung banyak kendaraan.

Sehingga tidak akan sulit lagi mencari tempat parkir untuk motor, mobil, atau bus pariwisata yang Anda gunakan meski saat ramai. Fasilitas seperti toilet dan mushola juga bisa Anda jumpai di tempat ini.

Namun satu fasilitas baru yang cukup penting di sini adalah fasilitas rumah makan. Berbagai menu makanan enak bisa Anda coba dan tentunya dengan rasa yang tidak kalah dari tempat-tempat wisata kuliner Yogyakarta terkenal lainnya.

Dengan begitu Anda tidak perlu pusing lagi mencari tempat makan enak saat lapar melanda selama kunjungan ke sini. Berkat segala fasilitas yang tersedia ini wajar jika objek wisata ini selalu jadi pilihan dan ramai saat liburan tiba.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle

Tiket masuk kawasan wisata ini selalu jadi pertanyaan dan banyak yang mengira harganya mahal, padahal tidak terlalu. Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak tabel berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp25.000,00
Sewa Gledekan Rp10.000,00
Sewa Kostum Rp25.000,00
Tiket Cinema 9D Rp25.000,00
Sesi Foto Prewedding Rp250.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelolanya. Selain itu, meski terlihat mahal, harga yang Anda bayarkan ini sesuai dengan fasilitas dan keseruan yang akan Anda dapatkan.

Untuk liburan yang terasa lebih murah, Anda bisa manfaatkan layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata. Cukup dengan sekali membayar, segala kebutuhan wisata Anda mulai dari berangkat hingga pulang membawa buah tangan khas Jogja bisa terpenuhi.

Lokasi dan Rute Menuju The Lost World Castle

Lokasi The Lost World Castle

Alamat The Lost World Castle berlokasi di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Lokasinya dekat dengan tempat wisata Sleman lainnya seperti Museum Mini Sisa Hartaku dan Stonehenge Sleman.

Meski jaraknya sekitar 28 km dari Malioboro, rutenya sendiri tidak terlalu sulit dan hanya memerlukan waktu tempuh 1 jam saja. Anda bisa mengarahkan kendaraan langsung menuju Jl. Kaliurang KM 14.

Setelah tiba di pertigaan sebelum UII, belok ke arah Jl. Pamungkas dan ikuti jalan hingga menuju Jl. Cangkringan. Sesampainya di jalan ini Anda bisa ikuti petunjuk jalan yang sudah tersedia untuk sampai ke lokasi.

Namun agar lebih mudah menuju lokasi, Anda bisa gunakan bantuan sopir dari tempat sewa mobil murah di Jogja. Sopir yang bertugas ini siap mengantar Anda langsung ke lokasi dan berbagai destinasi menarik lainnya.

Salah satu rekomendasi kendaraan yang nyaman untuk Anda dan keluarga berjalan adalah layanan rental mobil innova reborn murah Jogja. Dengan kapasitas mobil yang luas serta tenaga besar, jalan menanjak menuju Cangkringan bukan masalah.

Jam Operasional The Lost World Castle

Untuk Anda yang tertarik berkunjung ke tempat ini, bisa datang antara pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya. Tapi untuk bisa mendapatkan suasana terbaik, sebaiknya Anda datang sekitar pukul 09.00 WIB saat musim panas.

Dengan begitu pemandangan serta suasana liburan menyenangkan bisa Anda dapatkan. Seperti saat menggunakan layanan paket family gathering ke Jogja murah dari Salsa Wisata.

Berbagai destinasi menarik seperti The Lost World Castle ini dan tempat lainnya bisa Anda kunjungi dengan mudah. Segala kebutuhan liburan anda pun pasti terpenuhi, akomodasi, transportasi, konsumsi dan ticketing bukan masalah lagi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)