SalSari Resto & Coffee

The Park Sawangan bisa jadi pilihan tempat yang tepat untuk melepas penat. Begitulah tren warga kota metropolitan saat ini, bila penat di tengah pekan maka mall bisa jadi destinasi hiburan.

Mungkin salah satu alasan mall jadi tempat tujuan melepas penat adalah suasananya yang ramai dan menyenangkan. Selain itu, masuknya tidak perlu membayar seperti ke objek wisata Pondok Zidane misalnya.

Jika hanya ingin menikmati suasana malam di Kota Depok atau di The Park Sawangan khususnya, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Bahkan bisa tidak mengeluarkan biaya sama sekali.

Sekilas Tentang The Park Sawangan

The Park Sawangan Depok

The Park Sawangan terbilang sebagai pusat perbelanjaan yang masih baru di Kota Depok. Mall ini baru resmi dibuka pada 3 Juli 2020. Tempat in secara resmi dimiliki oleh Warburg Pincus LLC.

Namun pengembangan dan pengelolaannya dilakukan oleh PT. Nirvana Wastu Pratama. NWP Property selaku pengembang, membuat mall ini berlantaikan lima tingkat.

Kelima lantai tersebut yaitu lower ground, ground, lantai 1, lantai 2 dan lantai 3. NWP Property membangun pusat perbelanjaan ini di atas lahan seluas 5,2 hektar.

Rute Menuju Lokasi The Park Sawangan

interior The Park Sawangan

The Park Sawangan berlokasi di Bojongsari, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Alamat lengkapnya adalah sebagai berikut, Jalan Cinangka Raya, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Mayoritas warga Kota Depok pasti sudah hafal dengan rute menuju mall ini. Tidak heran karena tempat ini memang jadi tempat favorit selain tempat wisata Depok hits.

Bila dari luar kota, rute termudahnya adalah pastikan terlebih dahulu Anda ada di Jalan Raya Jakarta – Bogor. Kemudian masuk ke Jalan Raya Parung – Ciputat. Tujuan Anda tidak jauh dari jalan ini.

Fasilitas di The Park Sawangan

fasilitas The Park Sawangan

The Park Sawangan yang berdiri di tanah seluas 52.000 meter persegi atau 5,2 hektar ini tentu saja memiliki fasilitas yang memadai. Seperti lift, eskalator dan pastinya ada tangga darurat juga.

Selain itu mushola maupun toilet di sini sangat bersih dan nyaman digunakan. Pantas saja jika banyak orang yang betah berlama-lama di suatu pusat perbelanjaan walaupun tidak berbelanja.

Satu lagi yang mesti ada pada fasilitas sebuah mall tentunya adalah area parkir kendaraan yang luas. Kebetulan The Park Sawangan memiliki area parkir yang bisa menampung mobil hingga 1300 mobil.

Dengan fasilitas area parkir yang luas tersebut tidak perlu khawatir dengan keamanan. Mobil pribadi Anda maupun mobil dari rental mobil Innova Depok plus driver milik Salsa Wisata pasti terjamin keamanannya.

Aktivitas Menarik di The Park Sawangan

Ada hampir 100 tenant atau penyewa di dalam mall ini. Dengan adanya tenant yang hampir 100 itu maka sebanyak itu pula aktivitas seru dan menarik bisa dilakukan di sini.

Tapi di tulisan kali ini tentu saja tidak akan membahas semua aktivitas seru tersebut. Ada beberapa aktivitas paling seru yang dibahas di sini. Mulai dari wisata kuliner Depok yang lezat sampai wahana permainan.

Belanja Kebutuhan Sehari-Hari dengan Mudah

matahari The Park Sawangan

Tidak ada supermarket di dalam sini, tapi lebih besar lagi di sini malah tersedia Lulu Hypermarket. Tempat ini siap menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari untuk Anda dan keluarga.

Selain lengkap, belanja kebutuhan sehari-hari di sini pun sangat mudah karena Lulu Hypermarket terletak di lantai bagian lower ground atau lantai terbawah dari gedung ini.

Posisi hypermarket yang strategis itu sangat mempermudah aktivitas belanja semua pengunjung. Bahkan tidak hanya mempermudah tetapi juga mempercepat proses belanja.

Bila suatu saat memerlukan buah tangan atau oleh-oleh khas Depok tahan lama, Anda bisa menemukannya di sini. Ada beberapa rak khusus yang menyediakan barang oleh-oleh di hypermarket ini.

Banyak Pilihan Kopi Favorit

jco The Park Sawangan

Ritual minum kopi bisa juga Anda lakukan di mall Depok satu ini. Berbeda dengan minum kopi ala outdoor di Kopi Nako. Di mall ini semua kafenya menawarkan suasana indoor yang tidak kalah nyaman.

Kopi-kopi terkenal dan favorit hadir di lantai lower ground dan ground pada bangunan ini. Di lantai lower ground ada Kopi Tuya dan Kopi Kenangan. Sedangkan Starbucks ada di lantai ground.

Kopi dari J.Co atau dari Roti’O pun tersedia di pusat perbelanjaan yang satu ini. J.Co berada di lantai ground. Sedangkan Roti’O siap menyajikan kopi dan roti untuk Anda di lantai terbawah, lower ground.

Outlet Fashion yang Lengkap

levis The Park Sawangan

Kebutuhan sandang juga pasti tersedia di mall ini. Merek-merek terkenal yang berkualitas tinggi hadir di sini. Outlet-outlet fashion tersebut berpusat di sekitaran lantai ground dan lantai 1.

Mulai dari lantai ground di sini ada outlet miliknya H&M, Levi’s, Giordano dan C&F. Sedangkan pada lantai 1 ada outlet miliknya UNIQLO, The Executive, Manzone, Cleopatra dan Batik Keris.

Jika outlet-outlet fashion tersebut belum memenuhi selera Anda, tenang saja. Matahari Department Store pun siap menyajikan beragam pilihan pakaian dari lantai ground hingga lantai 1.

Makan di Restoran Favorit

foodcourt The Park Sawangan

Tentu saja makan di dalam mall akan berbeda sensasinya dengan menikmati street food. Di mall ini banyak tersedia restoran-restoran favorit mulai dari cepat saji hingga slow food.

Penyedia makanan maupun restoran tersebar di semua lantai bangunan ini tanpa terkecuali. Mulai dari lantai lower ground hingga lantai 3, setidaknya ada satu outlet makanan.

Memang agak sulit untuk menemukan makanan khas Depok di mall ini. Mall ini justru lebih banyak menyediakan tempat untuk outlet makanan ala barat atau cepat saji.

Outlet-outlet dan restoran tersebut antara lain McDonald’s, Solaria, Ichiban Sushi, Imperial Kitchen & Dimsum, Bakmi GM dan lain-lain. Belum ada restoran makanan khas Depok kekinian yang menjadi tenant di sini.

Hiburan untuk Setiap Anggota Keluarga

fun world The Park Sawangan

Di lantai 3 The Park Sawangan tersedia pusat hiburan untuk Anda dan setiap anggota keluarga. Tempat hiburan tersebut berupa bioskop Cinema XXI, Kidzilla dan Fun World.

Seperti yang telah Anda ketahui Cinema XXI adalah jaringan bioskop terbesar di Indonesia yang menyajikan film-film terbaik. Sementara itu, Kidzilla menghibur anak-anak Anda.

Jika ingin melepas penat dengan sedikit aktivitas yang menghibur bersama keluarga, Anda bisa bermain banyak game arcade di Fun World The Park Sawangan ini.

Jam Buka The Park Sawangan

The Park Sawangan buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00. Hampir semua mall dan pusat perbelanjaan biasanya akan sangat ramai dikunjungi sore dan malam hari.

Hal itu ada kaitannya dengan jam kerja karyawan yang umumnya baru pulang pada sore hari. Datang ke mall cukup jadi pelepas penat sementara sebelum rencana liburan terealisasikan.

Pusat perbelanjaan manapun termasuk The Park Sawangan memang bisa jadi pilihan tempat yang tepat untuk berjalan-jalan menikmati suasana, sebelum tiba waktu untuk Anda berlibur ke luar kota.

Bila sudah datang waktunya liburan dan Anda berencana menghabiskan sebagian di The Park Sawangan dan sebagian lagi di luar kota. Pastikan memesan paket wisata dari Salsa Wisata yang sudah berpengalaman.

 



By Categories: Depok, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)