SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Klaten sering mendapat julukan kota kecil dengan banyak umbul. Selain Umbul Ponggok, ada beberapa nama umbul lainnya yang juga populer. Salah satunya yaitu Umbul Brintik.

Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Brintik, Desa Malangjiwan, 5 KM dari pusat Kota Klaten.

Umbul ini menjadi destinasi favorit bagi masyarakat lokal dan wisatawan luar Klaten karena murah dan memiliki keindahan alam menarik hati.

Nah, kali ini kami akan bagikan informasi detail seputar wisata satu ini. Anda bisa jadikan informasi ini sebagai referensi apabila Anda memiliki rencana untuk liburan ke sini bersama keluarga atau teman.

Sejarah Singkat Umbul Brintik

Umbul Brintik adalah sebuah wisata kolam pemandian alami yang airnya langsung berasal dari mata air asli pegunungan.

Mengapa bernama Brintik? Menurut penuturan dari pihak pengelola, nama Brintik berasal dari fenomena munculnya gelembung dari dasar sumber mata airnya.

Kolam alami ini memiliki struktur dasar kolam yang sedikit berbeda dengan Umbul Ponggok dan Umbul Manten. Jika kedua umbul tersebut identik dengan pasir dan bebatuan sebagai dasar kolamnya, tapi tidak dengan tempat ini.

Dasar kolamnya berupa lapisan pasir hitam dan batu-batu andesit berukuran kecil. Kedalamannya juga hanya 1.5 meter dari permukaan. Dengan kedalaman tersebut membuatnya aman untuk siapapun berenang.

Tempat ini juga terkenal sebagai lokasi melakukan terapi pengobatan, bukan pada rekreasi atau wisata air. Mungkin 90 persen pengunjung yang datang bertujuan untuk melakukan terapi bukan sekedar rekreasi.

Rata-rata pengunjung yang datang untuk terapi akan berendam di kolam kurang lebih 1 jam. Banyak pengunjung yang percaya bahwa air hangat dari mata air pegunungan ini sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit.

Selain berkhasiat untuk proses penyembuhan penyakit, air hangat dari tempat ini juga memiliki manfaat lain. Salah satunya, merilekskan otot-otot tubuh sehingga tubuh akan kembali segar dan bugar usai berendam.

Daya Tarik Umbul Brintik

Wisata Umbul Brintik

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kami telah berhasil merangkum beberapa daya tarik di wisata umbul unik di Klaten ini. Berikut ulasan singkatnya.

Kolam Terapi

Berbeda dengan kolam air hangat Maribaya yang berfungsi sebagai kolam wisata, kolam di sini berupa kolam terapi.

Dari 5 kolam yang ada di sini, hanya satu yang berfungsi sebagai kolam untuk terapi. Kolam khusus terapi ini terisi dengan air yang mengandung PH seimbang dan kadar oksigen yang melimpah.

Menurut beberapa warga, air pada kolam terapi ini dapat menyembuhkan penyakit rematik, pegal-pegal, bahkan syaraf kejepit.

Sensasi Pijat dari Pancuran

Jika kolam terapi terlihat penuh, Anda bisa jadikan kolam dengan pancuran sebagai alternatif.

Berendam sambil menikmati pijatan alami dari air yang memancar deras dari pancuran pasti akan menimbulkan sensasi nikmat tersendiri.

Pancuran di kolam ini berjumlah 7 buah; cukup banyak. Akan tetapi area di sekitar pancuran akan penuh sesak oleh pengunjung terutama saat musim liburan atau akhir pekan.

Layanan Pijat Gratis dari Terapis

Daya tarik yang satu ini tidak akan Anda jumpai di tempat wisata lain. Pihak pengelola telah menyediakan layanan pijat gratis oleh terapis. Lokasi pemijatannya berada di dalam kolam terapi.

Sambil berendam, bagian tubuh pasien yang sakit akan mendapat pijatan dari terapis berpengalaman. Pengunjung yang tertarik merasakan sensasi tersebut, bisa langsung menghubungi pihak pengelola.

Spot Foto Menarik

Selain beberapa kolam renang, ada daya tarik lainnya yang akan sayang jika Anda tidak mencobanya. Daya tarik tersebut adalah beberapa spot foto yang Instagramable.

Ada cukup banyak opsi spot foto yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi berfoto atau selfie. Namun ada 2 spot foto paling terkenal di wisata umbul ini.

Spot pertama adalah Patung Merlion, yaitu patung singa yang menjadi landmark Singapura.

Terkait dengan spot foto yang terinspirasi dari landmark Negara Singapura, ada satu lagi spot foto yang juga terinspirasi dari Supertree Grove di Singapura, yaitu di wisata Bukit Sidoguro.

Spot terkenal yang kedua adalah spot berupa pedestrian berwarna pelangi. Lokasi dengan spot ini pasti cocok untuk OOTD-an.

Fasilitas Umbul Brintik

Fasilitas Umbul Brintik

Demi kenyamanan para pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan deretan fasilitas penunjang yang lengkap. Bahkan ada beberapa yang berupa fasilitas khusus untuk pengunjung yang ingin terapi. Berikut adalah daftar fasilitas yang tersedia di wisata umbul.

Tempat Parkir

Area parkir di tempat wisata hits Klaten ini sangat luas; dapat mengakomodasi ratusan kendaraan motor, puluhan mobil dan bus. Untuk menjamin keamanan setiap kendaraan, terdapat petugas yang selalu berjaga.

Warung Makan

Fasilitas lainnya yang juga tak kalah krusial adalah warung makan. Tempat ini biasanya menjadi tempat bagi para pengunjung untuk beristirahat sambil mengisi perut.

Anda dapat memesan menu yang Anda sukai. Tersedia menu mie instan, minuman instan, dan makanan khas Klaten yang menggugah selera.

Mushola

Fasilitas tempat ibadah ini khusus bagi pengunjung yang ingin menunaikan ibadah sholat. Bangunan mushola selalu terjaga kebersihannya sehingga memberikan kenyamanan bagi jamaah.

Di sini juga tersedia perlengkapan sholat yang bersih untuk pengunjung yang tidak membawa perlengkapan sholat pribadi.

Loker

Fasilitas loker tersedia untuk menyimpan barang milik pengunjung. Anda dapat menggunakan fasilitas penyimpanan ini secara gratis. Demi keamanan kunci loker ini wajib Anda simpan sendiri selama berkunjung.

Pelampung

Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang atau kurang mahir berenang, tersedia jasa sewa pelampung. Jenis pelampung yang tersedia cukup beragam; ada yang berupa pelampung untuk anak-anak dan dewasa.

Biaya sewanya juga berbeda; sesuai dengan jenis pelampung yang Anda sewa.

Ruang Bilas

Fasilitas yang terakhir adalah ruang bilas. Anda juga bisa manfaatkan ruang bilas ini untuk berganti pakaian. Jumlah ruang bilas di wisata umbul ini cukup banyak, jadi Anda tak perlu cemas akan mengantri.

Untuk fasilitas toko souvenir atau toko oleh-oleh khas Klaten selain makanan, sementara ini masih belum tersedia. Sentra oleh-oleh terdekat berada di pusat Kota Klaten.

Harga Tiket Masuk Umbul Brintik

Umbul ini menawarkan HTM yang sangat murah kepada setiap pengunjung yang datang. Selain retribusi tiket masuk, ada sejumlah retribusi lainnya yang menjadi kewajiban para pengunjung. Termasuk retribusi parkir kendaraan.

Berikut ini adalah info tarif retribusi tiket masuk dan parkir kendaraan yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp3.000,00/ orang
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp3.000,00

Tarif di atas adalah tarif normal yang berlaku untuk kunjungan hari biasa (Senin hingga Minggu). Sementara itu, tarif biasanya akan naik selama hari libur (libur nasional dan libur akhir pekan).

Lokasi dan Rute Menuju Umbul Brintik

Lokasi Umbul Brintik

Alamat lengkap wisata ini berada di Dusun Brintik, Desa Malangjiwan, Kebonarum, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Rute tercepat untuk sampai ke alamat tersebut adalah melalui Jalan Pemuda, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Wilis, dan Jalan Klaten Ngupit.

Selanjutnya, setelah tiba di Jalan Basin-Karangnongko, tak lama lagi Anda akan sampai di lokasi tujuan.

Dengan fasilitas mobil sewaan dari paket rental mobil Klaten murah milik Salsa Wisata, Anda dapat lanjut ke mengunjungi lokasi wisata terdekat.

Sehingga perjalanan Anda bisa menjadi semakin mudah dan cepat namun dengan harga yang bersahabat.

Jam Operasional Umbul Brintik

Wisata kolam pemandian alami ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari jam 05.00 sampai jam 18.30 WIB.

Umbul Brintik selain asyik untuk rekreasi, kolam alami ini juga dapat menjadi kolam untuk terapi kesehatan.

Dengan dukungan fasilitas yang lengkap dan layanan petugas yang prima, tentu tempat ini sangat recommended sebagai tempat wisata akhir pekan Anda.

Seperti halnya paket liburan dari Salsa Wisata yang sangat pas untuk mewujudkan liburan impian Anda. Ada banyak rekomendasi menarik yang pastinya menjadikan momen wisata Anda semakin berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Klaten



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)