SalSari Resto & Coffee

Bogor, salah satu kota wisata terlaris di Jawa Barat, tentu kaya dengan fasilitas akomodasi guna mengakomodir para turis. Dan Villa Khayangan Bogor menjadi salah satu yang recommended.

Villa ini merupakan penginapan terpadu dengan tempat wisata yang tawarkan ragam atraksi wisata menarik. Dengan begitu, tamu yang hendak menginap juga dapat sekaligus liburan di lokasi yang sama.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah rangkuman lengkap dari villa ini, mulai dari info umum, rate atau tarif menginap, hingga info wisatanya.

Sekilas Tentang Villa Khayangan Bogor

Villa Khayangan Bogor adalah sebuah tempat rekreasi yang berada di kawasan Puncak Dua, Bogor. Tepatnya di Desa Wargajaya, Sukamakmur.

Bertemakan wisata alam, tempat rekreasi menawarkan panorama alam dan keasrian Puncak, Bogor, sebagai daya tarik unggulannya.

Untuk menyesuaikan dengan tren pariwisata modern, lokasi wisata ini juga menawarkan fasilitas penunjang seperti villa, glamping, dan juga camping.

Penginapan-penginapan ini tentu sudah memiliki fasilitas kamar yang lengkap agar pengunjung merasa nyaman.

Objek wisata ini identik dengan pesona alam pegunungan dan fasilitas kolam renang berair jernih dan bersih asli dari pegunungan.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat puas berswafoto di spotspot foto yang tersedia. Ada beberapa wahana juga di tempat wisata Bogor terdekat ini.

Harga Tiket Masuk Villa Khayangan Bogor

harga masuk villa khayangan bogor

Tiket masuk Villa Khayangan Bogor tidaklah mahal. Tarifnya tergolong standard untuk kategori objek wisata di Bogor. Berikut info tarif terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekdays Rp35.000,00
Tiket Masuk – Weekend Rp40.000,00
CampingWeekdays, Weekend, High Season Rp80.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Wahana Rp5.000,00 sampai Rp25.000,00

Tiket masuk ini juga berlaku untuk sejumlah spot wisata seperti kolam renang, kolam terapi ikan, spot 3D, dan spot foto. Harga tiket juga dapat berubah kapan saja sesuai dengan ketentuan pihak pengelola.

Dengan harga tiket masuk yang cukup bersahabat, sisa budget yang ada bisa Anda gunakan untuk hal lainnya. Misal untuk menjajal wisata kuliner di tempat kuliner di Bogor yang lagi hits.

Rute Menuju Lokasi Villa Khayangan Bogor

Lokasi Villa Khayangan Bogor adalah di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor. Anda bisa berkendara lewat Jonggol atau Citeureup bila Anda berangkat dari Kota Bogor.

Sebaiknya berhati-hati saat menuju ke lokasi ini karena jalan menuju ke sini banyak tikungan, belokan, dan tanjakan.

Sebelum ke sini, pastikan Anda mampu melewati medannya dan kendaraan Anda dalam keadaan prima. Jika masih ragu, lebih baik Anda gunakan rental mobil Bogor 24 jam.

Dengan begitu, Anda bisa duduk nyaman dan menikmati perjalanan tanpa harus khawatir soal rute, medan jalan, dan kondisi kendaraan. Salsa Wisata punya banyak pilihan mobil yang bisa Anda pilih.

Daya Tarik Villa Khayangan Bogor

Jika Anda berasal dari Jakarta dan sekitarnya, tentu tempat rekreasi ini bisa jadi tempat liburan alternatif. Tidak perlu jauh-jauh untuk refreshing. Semua ada di sini. Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda nikmati dari tempat wisata ini.

Foto-Foto di Spot Selfie

Setelah puas berenang, kini saatnya keluarkan kamera Anda. Saatnya tunjukan skill fotografi Anda. Silahkan berpindah ke area penuh spot selfie yang tersebar di tempat wisata ini.

Kombinasi antara pemandangan alam dan spot foto kekinian memberikan latar belakang yang unik untuk foto Anda.

Sebagian spot foto di sini unik, tak kalah unik dari spot foto di Museum Zoologi Bogor. Spot foto yang paling sering digunakan oleh pengunjung adalah anjungan kapal dan anjungan kaca.

Selain dua spot tersebut, ada juga perpaduan antara spot foto dan wahana permainan. Perpaduan tersebut bisa dilihat di wahana sepeda gantung dan becak udara.

Main di Kolam Renang dan Kolam Ikan Terapi

wisata villa khayangan bogor

Kolam renang di sini terkenal karena airnya sejuk dan jernih. Tentu saja, itu karena airnya bersumber langsung dari mata air di pegunungan yang segar.

Ada mesin snow foam yang menyemprotkan busa putih ke area kolam. Tentu saja fasilitas ini yang paling disukai anak-anak. Rasanya jadi seperti berenang di tengah-tengah salju.

Juga ada seluncuran sebagai bagian dari fasilitas kolam renang. Anak-anak tentu senang dengan wahana ini karena mereka dapat bermain seluncuran secara bergantian dengan teman-teman sebayanya.

Kalau Anda tidak mau berenang, boleh juga mencoba kolam yang satu lagi, yakni kolam ikan terapi. Di kolam ini, Anda tidak perlu mencebur masuk ke kolam. Cukup masukkan kaki dan rendam kaki di dalam air kolam.

Ikan-ikan kecil yang ada di dalam kolam akan beramai-ramai menghampiri kaki Anda lalu memakan sel-sel kulit mati kaki Anda. Terapi ikan sangat baik untuk kesehatan kulit kaki Anda. Kulit akan menjadi lebih halus dan bebas dari kulit mati.

Wahana Hiburan

Semua keluarga dari berbagai usia pasti menikmati wisata di tempat rekreasi ini. Untuk anak-anak, pengelola menyediakan playground yang dilengkapi dengan ayunan dan seluncuran.

Sedangkan untuk Anda yang suka tantangan, ada juga wahana permainan untuk memompa adrenalin. Ayunan raksasa, misalnya. Dengan wahana ini, Anda akan berayun di pinggir jurang dan langsung bisa melihat pemandangan dari ketinggian.

Ada juga flying fox kalau Anda ingin meluncur lebih lama dari ketinggian. Permainan ini juga sangat recommended untuk Anda yang menyukai tantangan.

Sedangkan untuk anak-anak, selain playground, ada juga taman kelinci. Di sini, anak-anak bisa memberi makan dan memegang hewan lucu ini. Ada juga becak mini jika anak-anak ingin bermain atau mengendarai becak mini.

Menginap

booking villa khayangan bogor

Seperti yang tadi sudah sedikit dibahas, di sini ada beberapa jenis penginapan. Ada delapan jenis villa, glamping, camping, dan cottage.

Unit villa di sini terbagi menjadi beberapa pilihan tema dan eksterior. Ada villa bata merah, villa bambu, dan villa kontainer.

Untuk memudahkan para tamu, pihak pengelola telah menyediakan semacam kedai yang menjual aneka makanan dan minuman ringan.

Diantara produk makanan dan minuman ringan ini, ada beberapa macam jajanan khas Jawa Barat. Mulai dari yang manis hingga jajanan bercita asin dan gurih.

Jika Anda lebih suka menginap outdoor, glamping tentu bisa jadi alternatif. Di sini, Anda bisa berkemah dengan fasilitas tenda yang mewah seperti hotel.

Alternatif lainnya yaitu camping biasa dengan fasilitas tenda standard atau tenda ala Indian. Meski terkesan lebih low-budget, camping semacam ini tetap menyenangkan dan romantis. Apalagi jika bersama keluarga atau sahabat.

Fasilitas di Villa Khayangan Bogor

wisata alam villa khayangan bogor

Sebagai salah satu objek wisata favorit di Bogor, tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap. Area parkir, toilet, dan tempat ibadah sudah pasti ada.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati koneksi internet gratis yang tersedia baik di penginapan maupun di tempat wisatanya.

Untuk fasilitas penunjang, Anda juga bisa menikmati playground anak, spot foto, kolam renang, kolam terapi ikan, tempat duduk, gazebo, dan restoran.

Di restorannya, Anda wajib mencoba berbagai kuliner khas Bogor yang menggugah selera. Termasuk makanan khas Jawa Barat terkenal alias kuliner khas Sunda.

Jam Buka Villa Khayangan Bogor

Untuk fasilitas penginapannya, tentu akan terus beroperasi selama 24 jam. Akan tetapi ada ketentuan waktu check-in dan check-out layaknya hotel pada umumnya.

Waktu check-in baru akan dimulai per pukul 14.00 WIB dan waktu check-out maksimal pukul 12.00 WIB.

Sementara untuk tempat wisatanya, jam operasional Villa Khayangan Bogor ini akan memulai layanannya pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Anda bisa datang ke tempat rekreasi ini dengan Salsa Wisata sebagai partner wisata Anda. Kami menyediakan banyak pilihan paket wisata, termasuk wisata ke Bogor.

Dengan paket wisata, Anda bisa memilih destinasi wisata yang ditawarkan. Atau, bisa juga menentukan sendiri destinasi wisata yang Anda inginkan.

Harga yang dibayarkan untuk paket wisata sudah termasuk akomodasi dan transportasi serta tiket objek wisata Villa Khayangan Bogor. Anda juga bisa sekaligus mampir ke rekomendasi oleh-oleh khas Bogor untuk belanja buah tangan. Tawaran yang sangat menarik, bukan?



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (1 vote)