SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ternyata destinasi wisata hits Bogor tidak hanya seputar alam, tetapi juga museum. Salah satu yang paling terkenal adalah Museum Zoologi Bogor. Seperti namanya, ini adalah museum satwa dengan koleksi sangat lengkap.

Bahkan, yang menjadi daya tarik wisatawan datang ke sini adalah paus biru serta cerita di baliknya. Kenapa ada paus biru di Bogor? Bagaimana ceritanya dan dari mana paus itu? Anda akan segera tahu jawabannya.

Sejarah Museum Zoologi

Sejarah Koleksi Museum Zoologi Bogor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Museum Zoologi merupakan salah satu museum tentang hewan yang bisa Anda temukan di Bogor. Lokasinya masih berada di dalam kawasan Kebun Raya Bogor jadi wajib sekali Anda kunjungi saat berada di kebun raya tersebut.

Sebelum menjadi museum, tempat ini dulunya laboratorium zoologi bernama Landbouw Zoologisch Laboratorium. Laboratorium tersebut sudah berdiri sejak tahun 23 Agustus 1894 atas usulan J. C. Koningsberger.

Baru pada tahun 1906, laboratorium ini berubah menjadi museum dengan nama Zoologisch Museum and Wekplaats. Selang empat tahun tepatnya 1910 tempat ini berganti nama menjadi Zoologisch Museum en Laboratorium.

Hingga akhirnya pada masa kemerdekaan sekitar tahun 1945-1947 namanya menjadi Museum Zoologicum Bogoriense. Atau saat ini lebih terkenal sebagai Museum Zological Bogor.

Di dalam museum ini, Anda tidak akan melihat hewan yang masih hidup seperti halnya di kebun binatang. Semua yang ada dan terpajang di dalam museum sudah diawetkan terlebih dahulu agar bisa bertahan lebih lama.

Tujuan lainnya tentu saja supaya bisa lebih mudah memberikan edukasi pada pengunjung terutama anak-anak. Sehingga setiap pengunjung yang datang bisa menambah wawasan dan pengetahuan selama liburan ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk Museum Zoologi

Tiket masuk Museum Zoologi ini berbeda dengan tiket Kebun Raya Bogor karena hanya Rp15.000,00 saja. Peraturan ini berlaku sejak 20 Mei 2021 jadi jika Anda ingin masuk museum harus membayar tiket lagi diluar tiket Kebun Raya Bogor.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Kebun Raya Bogor Weekday Rp16.500,00
Tiket Masuk Kebun Raya Bogor Weekend Rp26.500,00
Tiket Masuk Museum Zoologi Weekday Rp15.000,00
Tiket Masuk Museum Zoologi Weekend Rp25.000,00

Rute Menuju Lokasi Museum Zoologi

Lokasi Museum Zoologi Bogor

Lokasi Museum Zoologi berada di Jl. Ir. H. Juanda No.9, RT.04/RW.02, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Letaknya berada di pojok dekat Gedung Samida dan Laboratorium Bank Biji LIPI.

Anda bisa mengunjungi museum ini dengan mengambil rute tercepat dari Google Maps. Atau bisa pula dengan memanfaatkan layanan sopir dari tempat rental hiace Bogor terdekat untuk mengantar Anda langsung ke lokasi.

Fasilitas Museum Zoologi

Museum Zoologi memiliki fasilitas yang lengkap. Ada area parkir yang luas, toilet untuk pengunjung dan juga tempat duduk. Tentu saja, koleksi yang lengkap beserta keterangan di setiap koleksi.

Di dalam museum tidak ada warung, jadi jika ingin makan atau jajan bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata kuliner Bogor yang ada di luar museum. Hal ini untuk menjaga kebersihan area sekitar tempat ini.

Salah satu tempat makan yang enak di dekat museum adalah Grand Garden Cafe and Resto yang masih berada di dalam kawasan Kebun Raya Bogor. Tempat ini menyajikan berbagai makanan khas nusantara termasuk makanan khas Jawa Barat hingga western.

Jam Buka Museum Zoologi

Museum Zoologi buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Anda bisa datang ke sini dari pagi jika ingin mengelilingi tempat lain di Kebun Raya Bogor.

Datang di pagi hari juga akan membuat Anda memiliki cukup waktu untuk membeli oleh-oleh khas Bogor. Ya, jangan sampai terlewatkan untuk yang satu ini. Pastikan untuk membelinya untuk keluarga atau saudara.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bogor, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)