SalSari Resto & Coffee

Wisata air yang menyenangkan ternyata tidak hanya bisa dilakukan di pantai saja. Melainkan juga di waterpark dengan berbagai permainannya. Bila Anda sedang berada di Surabaya, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Waterpark Kenjeran.

Tempat wisata Surabaya untuk anak ini tak kalah jika dibandingkan dengan tempat rekreasi air lainnya. Di sini terdapat berbagai macam permainan air yang seru dan tentu saja menyenangkan. Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Waterpark Kenjeran

tiket masuk kenjeran

Waterpark Kenjeran Kota SBY, Jawa Timur, adalah taman rekreasi air yang terletak di kawasan Kenjeran Park Surabaya. Taman air ini berisi aneka wahana air dan juga kolam renang berbagai tipe.

Letaknya yang bersebelahan dengan Atlantis Land Kenjeran dan Pantai Kenjeran membuat waterpark ini selalu ramai. Banyak pengunjung yang singgah usai puas mengunjungi kedua objek wisata tersebut.

Waterpark paling terkenal seantero Kota SBY ini berbeda dengan waterpark pada umumnya. Mengapa? Waterpark ini menyuguhkan atmosfer yang teduh dan adem lantaran di sekelilingnya masih terdapat banyak pohon.

Pohon-pohon ini tumbuh subur di taman yang berada di tepian kolam renang. Selain hadirnya pepohonan berdaun rindang, waterpark ini juga tampil memukau dengan landmark bangunan mirip kastil atau istana di negeri dongeng.

Lokasi Waterpark Kenjeran

Alamat Waterpark Kenjeran berada di Jalan Pantai Ria Kenjeran Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Anda bisa akses Google Maps untuk preview peta digital alamat di atas.

Jika Anda menggunakan transportasi umum, cukup naik angkutan umum jurusan Sukolilo Kenjeran. Atau jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, bisa dari arah Bandara Juanda, Stasiun Pasar Turi, atau Stasiun Gubeng.

Satu-satunya rute yang harus Anda lalui jika dari Kota Surabaya adalah via Jalan Kenjeran. Waktu tempuhnya cukup singkat; 24 menit saja.

Misal Anda dari Pakuwon Mall Surabaya dan hendak ke waterpark ini, gunakan saja layanan terbaru Salsa Wisata. Nama layanannya adalah rental mobil di Pakuwon Mall Surabaya. Tarifnya murah, driver-nya berpengalaman, dan armadanya nyaman.

Jam Buka Waterpark Kenjeran

Sebaiknya cek jadwal operasional waterpark sebelum mendatangi alamat di atas. Salah satu waterpark dan kolam renang di Surabaya yang murah ini buka dari Senin sampai Minggu serta hari libur.

Jam buka Waterpark Kenjeran mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 WIB. Wisata ini akan dipadati oleh pengunjung jika masuk hari libur atau akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Waterpark Kenjeran

Waterpark ini dapat Anda akses dengan membeli tiket masuk dengan harga yang cukup murah. Meski terdapat perbedaan harga tiket saat weekdays dan weekend, selisihnya tak seberapa.

Berikut ini adalah daftar harga tiket Waterpark Kenjeran SBY saat weekdays dan weekend plus tarif parkir kendaraan:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekdays Rp30.000,00 per orang
Tiket Masuk – Weekend Rp35.000,00 per orang
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per kendaraan

Tarif tiket di atas di luar biaya sewa ban pelampung, biaya membeli makanan khas Surabaya terdekat dan kuliner lainnya, dan biaya sewa kostum renang. Jadi, memang ada baiknya siapkan budget lebih untuk kebutuhan di atas.

Daya Tarik Waterpark Kenjeran

Waterpark Surabaya ini juga menawarkan keseruan bermain wahana air dan menjajal spot wisata kuliner Surabaya murah dan enak kepada para pengunjungnya.

Rasanya bermain di taman rekreasi air ini tak cukup bila sehari saja karena ada banyak aktivitas menarik, seperti:

Meluncur Bebas di Water Slider

harga tiket Waterpark Kenjeran sby

Wahana pertama yang bisa Anda jajal adalah walter slider. Seluncuran ini cocok untuk menguji adrenalin karena akan membawa Anda meluncur dari ketinggian.

Wahana ini tidak hanya diminati anak-anak saja, namun banyak juga orang dewasa yang ingin mencoba serunya berseluncur. Anda tidak memerlukan ban khusus jika ingin menaiki papan seluncur ini.

Jika Anda mencari lokasi wahana yang satu ini, lokasinya terletak di bangunan dengan bentuk seperti istana dengan cat warna-warni. Anda dapat menaiki tangga yang terdapat di dalam bangunan tersebut jika ingin mencoba papan seluncur ini.

Mendengarnya saja sudah sangat menarik. Mungkin Anda ingin menjajalnya? Jika iya, silahkan saja dan pastikan Anda reservasi paket tour Surabaya dari Salsa Wisata agar bisa menjajal semua wahana.

Bermain di Kolam Arus

Tempat wisata ini memang termasuk yang paling lengkap. Tidak hanya menyediakan kolam untuk anak-anak, Anda juga bisa mencoba bermain di kolam dewasa hingga kolam arus.

Terdapat kolam dewasa yang bisa Anda coba. Selain bermain air dan refreshing, Anda juga bisa sekaligus menyalurkan hobi berenang. Kedalaman kolam dewasa juga terbilang sedang, yaitu sekitar 180 centimeter.

Permainan berikutnya adalah kolam arus. Jika Anda ingin bersantai, maka wahana yang cocok adalah kolam ini. Kolam arus memiliki bentuk seperti sungai yang mengelilingi area wisata.

Anda bisa menggunakan pelampung untuk mempermudah pergerakan di atas kolam arus ini. Perlahan tubuh Anda akan ikut bergerak sesuai dengan arah arus. Bagaimana, berminat?

Fasilitas di Waterpark Kenjeran

Waterpark Kenjeran kota sby jawa timur

Wisata keluarga yang satu ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Adapun daftar fasilitas yang dapat Anda gunakan di waterpark ini, antara lain:

  • area parkir kendaraan
  • kolam renang
  • wahana permainan air
  • mushola
  • toilet
  • ruang ganti
  • kamar bilas
  • kantin atau foodcourt
  • loker
  • kios-kios makanan
  • pusat sewa kostum renang
  • pusat sewa ban pelampung

Fasilitas di atas sudah terbilang lengkap. Hanya saja belum ada fasilitas pusat oleh-oleh khas Surabaya terdekat di lokasi wisata ini. Jadi, solusinya adalah mencari pusat oleh-oleh terdekat yang ada di luar waterpark ini.

Bila Anda menggunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata, team Salsa dengan senang hati akan merekomendasikan dan mengantarkan Anda ke pusat oleh-oleh yang Anda inginkan. Sangat menguntungkan, bukan?



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)