SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Makanan jadi salah satu alasan banyak wisatawan memilih Palembang sebagai tujuan saat liburan. Berbagai wisata kuliner Palembang menarik bisa Anda coba selama menjelajah pesona kota satu ini.

Mulai dari pempek hingga hidangan penutup seperti lempok durian siap membuat liburan Anda bersama rombongan semakin menyenangkan.

Daftar Wisata Kuliner Palembang Terkenal

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat dan makanan yang wajib Anda saat berada di Palembang:

Pempek Candy

Pempek Candy

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Satu hidangan yang selalu jadi incaran wisatawan saat berada di Palembang tentu saja pempek. Makanan khas Palembang satu ini bisa Anda jumpai di banyak tempat salah satunya Pempek Candy.

Toko pempek ini tidak hanya menjual pempek saja namun juga merangkap sebagai restoran. Ada banyak pilihan menu yang bisa langsung Anda nikmati selain pempeknya yang lezat.

Seperti misalnya pindang, otak-otak, nasi minyak, dan makanan dari Palembang lainnya. Cabangnya pun tersebar banyak di sekitaran kota Palembang.

Anda bisa mencoba pempek sekaligus membelinya sebagai buah tangan sebelum pulang. Untuk urusan harga, Pempek Candy cukup terjangkau dengan sejumlah pilihan paket.

Martabak Har

Martabak Har

Selain pempek, martabak juga wajib Anda coba saat berada di Palembang, apalagi martabak dari kedai Martabak Har. Kedai martabak ini sudah ada dari tahun 1947 dan selalu jadi tujuan kulineran banyak orang.

Menu yang tersedia hanya martabak telur, meski begitu sajiannya sangat berbeda dari tempat lainnya. Ciri khas dari tempat ini adalah siraman kuah kari yang membuat rasa martabak semakin sedap.

Isian martabaknya pun beragam ada telur ayam, bebek, daging sapi, daging kambing, dan variasi lainnya. Rasa dan aroma rempah dari kuah kari kentalnya menambah nikmat sajian satu ini.

Bahkan rasanya tidak kalah dari martabak aceh, salah satu makanan khas Aceh yang terkenal. Ada bisa mendapatkan martabak ini di sejumlah cabang yang ada di sekitar Palembang salah satunya di Simpang Sekip.

Mie Celor 26

Mie Celor 26

Para pecinta wisata kuliner Palembang yang enak tentu sudah sangat mengenal Mie Celor 26 Ilir milik H. M. Syafei Z. Kuah mie kental dengan mie yang kenyal selalu membuat rindu pengunjung yang datang.

Mie ini berbeda dengan makanan khas Magelang, mie godog sebab memiliki topping lebih bervariasi. Diantaranya seperti udang, ebi, telur rebus, tauge, dan lainnya.

Rasanya pun lebih gurih sebab menggunakan campuran kuah kaldu udang dan santan. Banyak orang menyebut olahan mie ini sebagai Udon dari Palembang.

Mie Celor 26 sendiri sudah memiliki banyak cabang di sekitaran Palembang. Sehingga Anda bisa dengan mudah menikmati hidangan lezat satu ini.

Harum Sari

Rumah makan Harum Sari sebenarnya sebuah warung kopi bernama Kopi Bo Eng atau Jong Pang yang sudah ada sejak 1975. Kedai kopi sekaligus restoran ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan serta warga sekitar.

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati kopi tiam khas Palembang tapi juga berbagai macam kulinernya. Misalnya saja mie celor, laksa, soto, dan juga bubur.

Diantara sekian banyak menu yang ada, kopi susu, teh susu, dan juga gado-gado jadi pilihan yang wajib Anda coba. Harganya pun masih sangat terjangkau.

Anda juga bisa membeli kopi bubuk asli harum sari sebagai oleh-oleh khas Palembang untuk Anda bawa pulang. Dengan begitu Anda bisa menikmati kopi susu favoritnya di rumah.

Pasar Cinde

Bingung memilih tempat untuk kulineran? Pasar Cinde bisa jadi destinasi yang tepat. Ada banyak sekali pilihan makanan yang bisa Anda coba saat berwisata kuliner di pasar ini.

Tempatnya juga nyaman meski masih termasuk pasar tradisional. Anda bisa berkeliling mencari berbagai macam makanan mulai dari makanan ringan hingga yang mengenyangkan.

Namun ada menu yang wajib Anda cari saat berada di tempat ini yaitu godo-godo dan juga es kacang merah Cinde. Kedua hidangan asli dari Palembang ini akan membuat kunjungan Anda semakin lengkap.

Lokasinya pun tidak jauh dari salah satu ikon tempat wisata Palembang yakni Jembatan Ampera. Sehingga Anda bisa mampir saat akan atau setelah berkunjung ke Pasar Cinde ini.

Pempek Vico

Pempek Vico

Vico Pempek & Es Kacang merupakan salah satu merek pempek terkenal yang ada di Palembang. Banyak rombongan wisatawan dari tempat sewa hiace Palembang mampir sejenak untuk memborong pempek di sini.

Rata-rata mereka mencari paket pempek untuk menjadi buah tangan sebelum pulang. Pilihan pempeknya pun beragam mulai dari pempek kecil, kapal selam, pistel dan lainnya.

Namun tidak jarang juga yang sengaja mampir hanya untuk mencoba es kacang merahnya. Es kacang merah dan varian pempek dari tempat ini dijamin membuat Anda kangen ingin kembali.

Pempek dari sini juga tersedia dalam beberapa ukuran kemasan mentah lengkap dengan cukanya. Sehingga akan sangat mudah untuk Anda bawa pulang nantinya.

Riverside Restaurant

riverside restaurant palembang

Keindahan sungai musi selalu menarik untuk Anda nikmati apalagi sambil mengunjungi Riverside Restaurant. Tempat makan satu ini siap memberikan pengalaman romantis makan di tepi sungai musi yang indah.

Menu yang tersedia juga beragam tidak hanya wisata kuliner khas Palembang saja. Ada berbagai macam menu nusantara hingga olahan seafood lezat.

Sembari bersantap, Anda bisa menikmati keindahan jembatan ampera dan sungai musi di malam hari. Tempat ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga menghabiskan malam di Kota Palembang.

Sushi So

Sushi So

Tempat kulineran hits dan instagramable di Palembang selanjutnya adalah Sushi So. Resto sushi ini merupakan restoran sushi pertama yang ada di Palembang.

Berbagai menu sushi dan masakan Jepang bisa Anda coba di sini. Mulai dari sushi roll, berbagai macam don, sashimi, udon, ocha dan aneka eskrim tersedia di sini.

Cabangnya pun cukup banyak dan sangat menarik. Ornamen khas Jepang membuat suasana di tempat ini begitu cozy. Jika Anda tertarik bisa minta antar sopir dari rental mobil Innova Palembang untuk mengantar.

Pempek Lince

Pempek Lince

Rekomendasi lain untuk membeli pempek di Palembang adalah Pempek Lince. Namun bukan hanya pempek yang membuat tempat ini terkenal melainkan olahan tekwannya.

Isian tekwannya sangat lengkap seperti misalnya bakso ikan, bengkuang, jamur kuping, bihun, dan lainnya. Hidangan ini sangat cocok Anda nikmati saat cuaca dingin.

Selain tekwan, Anda juga bisa membeli pempek panggang, otak-otak dan juga pempek biasa. Cuka dari pempek lince ini pun sangat khas yang membuatnya berbeda dari tempat lain.

Rumah Makan Pindang Musi Rawas

Rumah Makan Pindang Musi Rawas

Jika datang bersama keluarga atau rombongan besar, Rumah Makan Pindang Musi Rawas bisa jadi pilihan terbaik. Tempatnya cukup luas dengan berbagai pilihan wisata kuliner asli Palembang.

Salah satu andalannya adalah pindang patin rempah Palembang. Rasa rempah yang khas tidak kalah dari makanan khas Jakarta, Pindang Bandeng. Apalagi Anda nikmati bersama nasi hangat.

Porsinya juga cukup besar sehingga cocok untuk Anda dan keluarga yang sudah lapar. Jadi wajar bila tempat ini selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun luar kota.

Pempek SAGA Sudi Mampir

Pempek SAGA Sudi Mampir

Kedai pempek legendaris lain di Palembang yang wajib Anda kunjungi adalah Pempek SAGA Sudi Mampir. Tempat ini telah ada dari tahun 1970 dan jadi favorit banyak orang.

Salah satu menu yang wajib Anda coba di sini adalah pempek panggang. Aroma bakar pempek dan isian ebi yang gurih terasa nikmat dan mantap.

Selain itu ada juga beberapa pilihan menu lain seperti misalnya pempek lenggang, tekwan, mie tahu, dan lainnya. Anda juga bisa membeli pempek di sini sebagai oleh-oleh dari Palembang.

Selain rekomendasi di atas, masih banyak lagi tempat dan menu menarik lain  yang bisa Anda coba di Palembang. Nah agar bisa puas berkeliling dan mencari menu lain, manfaatkan saja layanan biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Paket Gathering, karya wisata, dan paket-paket lainnya siap membuat liburan Anda jadi semakin mudah. Segala kebutuhan Anda akan terpenuhi mulai dari transportasi sehingga akomodasi sudah tersedia. Sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan lebih nyaman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Palembang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)