SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda penikmat karya seni kontemporer dan kebetulan sedang liburan di Bandung? Mungkin ini adalah hari keberuntungan Anda karena kami sangat merekomendasikan Wot Batu Bandung untuk Anda kunjungi.

Tempat wisata budaya dan seni ini lain daripada yang lain karena tempat ini menampilkan karya seni instalasi yang unik dan menarik.

Tentu bisa dibilang sangat unik karena karya seni instalasi yang ada di sini hanya berupa susunan batu alam yang artistik.

Maka dari itu, karya seni ini mudah sekali menarik para wisatawan, terutama mereka yang menyukai seni bergaya kontemporer.

Tak sedikit dari merek yang kemudian memasukan tempat ini ke dalam bucket list wisata Bandung mereka.

Sekilas Tentang Wot Batu Bandung

Wot Batu adalah sebuah situs wisata seni dan budaya yang merupakan salah satu masterpiece seorang seniman terkenal, Sunaryo. Seniman asli Banyumas ini merupakan alumni Seni Patung ITB yang lulus pada tahun 1969.

Beliau lalu melanjutkan studinya di Carrara, Itali, dan belajar seni pahat marmer. Sunaryo telah lama jatuh cinta dengan seni pahat. Hal ini dapat kami buktikan dari karya-karya epik beliau.

Contohnya saja karya beliau yang paling baru adalah karya patung berupa kuali untuk perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta lalu. Patung kuali ini kini masih berdiri dengan gagahnya di depan GBK dekat dengan Hutan Kota GBK.

Terkait dengan situs wisata seni instalasi ini, Sunaryo mengatakan bahwa karyanya ini adalah sebuah art space, di mana para pengunjung di sini dapat melihat dan menikmati karya seni secara langsung.

Situs karya seni instalasi di tempat wisata Bandung yang unik ini hanya berupa instalasi batu berjumlah 11 buah. Batu-batu ini disusun dengan teliti dan harmoni sehingga terkesan menyatu dengan alam.

Instalasi batu ini rupanya memiliki makna, yaitu menjadi medium bagi para penikmatnya untuk memaknai sebuah kehidupan.

Situs wisata seni instalasi ini resmi dibuka untuk publik pada tahun 2015 lalu oleh Anies Baswedan. Dan dilansir dari laman resminya, kata “wot” di sini berasal dari Bahasa Jawa yang artinya “jembatan”.

Masih dari sumber yang sama, instalasi batu ini memiliki makna jembatan atau penghubung spiritual yang ada di pikiran manusia.

Daya Tarik Wot Batu Dago

Wisata Wot Batu Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Warga Bandung patut bangga karena di Kota Bandung sendiri ada sebuah situs wisata seni kontemporer yang keren. Tempat ini tak kalah keren dari Museum Macan di Jakarta.

Hanya saja situs ini lebih fokus pada karya-karya seni instalasi yang terbuat dari batu yang khas buah karya dari Sunaryo.

Keindahan Karya Seni Instalasi Batu

Total ada 11 buah karya instalasi batu yang mana masing-masing karya adalah representasi harmonisasi dan terkesan menyatu dengan alam.

Masing-masing karya tentu memiliki makna yang dalam terutama yang ada kaitanya dengan makna kehidupan.

Penikmat seni akan diajak untuk memahami makna filosofis interaksi dengan makhluk hidup, kelahiran, dan juga perubahan zaman.

Melalui karya-karya seni, seniman dengan sangat halus sedang memamerkan sisi religius dan eksotisme kepada para pengunjung.

Di sini, para pengunjung juga dapat mengapresiasi serta mengerti akan makna nilai kematian dan kehidupan.

View Alam yang Menenangkan

Wisata seni ini tak sekedar sebuah taman batu yang artistik dan estetik. Melainkan tempat ini juga menjadi opsi tempat untuk menikmati suasana alam yang asri dan sejuk.

Fasilitas di Wot Batu

Gambar Wot Batu

Sejauh ini, fasilitas yang tersedia di museum batu ini hanya beberapa saja. Salah satunya adalah semacam cafe dengan beragam menu minuman dan makanan ringan saja.

Sementara ini belum tersedia menu makanan berat seperti makanan khas Bandung kekinian di cafe ini.

Di tempat ini juga terdapat fasilitas ruangan semacam teater. Ruangan ini memang tersedia untuk pengunjung yang ingin menonton video atau film dokumenter tentang proses pembuatan karya-karya seni instalasi batu.

Terkadang, ruangan ini juga dimanfaatkan untuk acara seminar atau diskusi seputar seni.

Ketika sedang tidak terpakai, banyak pengunjung yang menggunakan ruangan ini sebagai tempat istirahat.

Harga Tiket Masuk Wot Batu

Untuk menikmati karya seni instalasi batu ini, Anda wajib membeli tiket masuk dengan harga yang berbeda sesuai dengan kategori usia pengunjung.

Berikut tarif tiket masuk terbaru yang kami kutip langsung dari situs resmi tempat wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Reguler (12-64 Tahun) Rp50.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak Rp25.000,00
Lansia (65 ke atas) Rp0,00

Pembelian tiket bisa Anda lakukan secara daring maupun langsung (on the spot) di loket yang tersedia. Anda juga dapat reservasi tiket untuk liburan yang akan datang via online.

Lokasi dan Rute Menuju Wot Batu

Lokasi Wot Batu

Art space khusus karya instalasi batu ini terletak di alamat Jalan Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Lokasi ini dekat dengan Gerbang Tol Pasteur. Anda hanya butuh waktu tempuh 19 menit saja untuk tiba di sini.

Kemudian dari simpang Dago dan wisata Tebing Keraton, waktu tempuh untuk sampai di lokasi ini jauh lebih singkat, yaitu hanya 9 menit saja.

Jika berangkat dari Kota Bandung, rute atau jalur yang terbaik adalah melalui Jalan Ir. H. Juanda. Di sini ada banyak tempat jual oleh-oleh khas Bandung terlengkap.

Rute lainnya adalah via Jalan Cigudang Raya Barat kemudian langsung ke arah Jalan Bukit Pakar Timur.

Rasakan perjalanan terbaik seolah sedang berkendara dengan kendaraan pribadi Anda dengan menyewa kendaraan di Salsa Wisata. Selain mobil, ada jenis kendaraan lainnya yang dapat Anda sewa.

Contohnya adalah paket sewa Hiace Premio Bandung yang cocok sekali untuk liburan bareng rombongan.

Jam Operasional Wisata Wot Batu

Art space ini buka dari hari Selasa sampai Minggu, mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hari Senin tutup. Hari libur nasional tertentu juga tutup.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata seni ini, tak ada salahnya Anda jadikan referensi untuk acara liburan mendatang. Jangan ragu untuk gandeng kami, Salsa Wisata sebagai travel organizer pilihan Anda.

Dengan memilih salah satu paket traveling Bandung yang sedang hits, momen liburan pun akan semakin seru dan tak terlupakan. Apalagi didukung dengan destinasi liburan unik seperti Wot Batu ini.

Kesimpulan

Wisata Wot Batu Bandung ini memang menjadi salah satu wisata paling unik dan menarik di bandung. Dengan berbagai macam spot yang bisa anda explore dan juga sangat fotogenic, wisata ini memerikan kesan hidup pada zaman dahulu.

Sebagai objek wisata seni dan budaya tentunya ada seorang pembuat yang mahir untuk bidang batu dan orang ini memiliki karya yang luar biasa. Pak Sunaryo merupakan pembuat karya seni Wot Batu yang paling terkenal dan fenomenal.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)