SalSari Resto & Coffee

Gedung WTC Mangga Dua pastinya tak asing lagi di telinga kita. Khususnya kita yang tinggal di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara. Sebenarnya, tempat ini adalah pusat bursa otomotif khusus mobil bekas alias mobil seken.

Awalnya terkesan eksklusif seperti Jakarta Design Center Furniture yang hanya menjual aneka furniture. Namun, seiring berjalannya waktu, kios-kios di dalam area ini terisi outlet makanan, minuman, dan bahkan food court.

Sekilas Tentang WTC Mangga Dua

WTC Mangga Dua square

WTC Mangga Dua merupakan area mall yang berdiri di lahan seluas 2.65 hektar. Dengan total 4.000 kios yang berisi dagangan dari berbagai produk dan jasa yang komplit.

Keunggulan dari mall yang letaknya dekat dengan WTC Sudirman ini adalah menjadi bursa mobil bekas pertama di Indonesia. Apalagi pihak mall memberikan sarana dan prasarana terbaik kepada pengunjung.

Bursa mobil tersebut tersebar di beberapa lantai area mall. Total ada ribuan unit mobil bekas yang siap jual di sini. Semua unit sudah dalam kondisi baik.

Ketika memasuki bagian dalam mall, Anda tak hanya akan menemui deretan mobil bekas saja. Anda nantinya akan mendapati fasilitas lainnya seperti optik, ATK, area fitness, dan outlet yang umumnya ada di mall.

Lokasi WTC Mangga Dua

Alamat WTC Mangga Dua berada di Jl. Raya Pantura No.8, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara. Rute terbaik untuk menuju ke mall kawasan Mangga Dua ini yaitu mulai dari Jl. Pulau Putri kemudian belok kiri ke Jl. Boulevard Bar. Raya.

Kemudian menuju ke Jl. Yos Sudarso dan masuk ke kawasan pluit/ Bandara Soekarno – Hatta. Lalu ambil jalan keluar menuju PRJ – Kemayoran lalu ke Ancol – Senen dan akhirnya ke Mangga Dua.

Setelah itu, masuk ke Jl. R. E. Martadinata dan belok Jl. Gn. Sahari. Dari jalan ini, Anda akan segera memasuki kawasan parkiran mall.

Bagi Anda yang bukan warga Jakut, mungkin akan terasa sulit untuk mengikuti rute di atas. Tapi Anda punya solusi, yaitu dengan membuka aplikasi Google Maps. Solusi lainnya yakni dengan sewa mobil Jakarta Utara murah di Salsa Wisata.

Jam Buka WTC Mangga Dua

Terkait dengan jam operasional, sebenarnya tak begitu berbeda dengan jam operasional tempat wisata Jakarta Utara pada umumnya. Jam buka WTC Mangga Dua ini baru akan dimulai dari jam 10.00 sampai dengan jam 21.00 WIB.

Jam operasional ini berlaku dari Senin sampai Minggu serta hari libur nasional. Jadi tidak ada perbedaan jam operasional saat hari kerja dan hari libur.

Aktivitas Menarik di WTC Mangga Dua

Para pengunjung yang mendatangi mall Mangga Dua ini tak melulu untuk membeli mobil seken. Banyak pengunjung lainnya yang gemar ke mall ini untuk melakukan aktivitas berikut:

Belanja Mobil Seken di Bursa Mobil

WTC Mangga Dua mobil bekas

Bursa mobil seken ada di lantai 3, 3A, 5, 6, P7, P8, P9, dan P10. Meski berupa mobil-mobil bekas, kualitasnya masih sangat baik. Sebab, semua unit mobil bekas yang dijual di sini sudah melalui proses pengecekan secara total.

Pengecekan di sini mulai dari kualitas performa mesin, interior, dan eksterior mobil. Tak lupa kami infokan bahwa unit-unit mobil ini telah memiliki kelengkapan surat.

Total ada dua ribu lebih unit mobil seken yang ada di sini. Ribuan mobil tersebut terdiri dari berbagai merk. Bahkan ada beberapa merk terbaru seperti Xpander Cross 1.5 L, Honda City RS, dan Pajero Sport Dakar Ultimate.

Olahraga di Fitness Center

Tempat fitness center yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap ada di dalam lantai 12. Lokasinya sangat nyaman dengan konsep outdoor yang terinspirasi dari tempat fitness di Pulau Bali.

Selain itu, ada personal trainer yang akan membantu menjaga kebugaran dan kesehatan pengunjung. Tepatnya ada di WTCM2 Fitness Center yang memiliki konsep One Stop Health Center dengan program spesialnya.

Program tersebut berisi aktivitas kardio seperti zumba dan senam lainnya. Terdapat pula kolam renang outdoor yang memiliki standar kolam olimpiade. Kolam renang ini dinamakan Kolam Renang WTC Mangga Dua.

Ikuti Event Besar

Pihak mall telah menyediakan fasilitas Exhibition Hall yang lokasinya sangat luas untuk keperluan acara. Tak main-main, daya tampungnya bisa mencapai 1.000 orang dengan fasilitas keamanan seperti CCTV dan security staff.

Tempat ini biasanya disewa untuk acara-acara besar seperti ulang tahun, gathering kantor atau komunitas, audisi, aerobic massal, dll.

Terdapat pula acara bazar yang menjual berbagai produk dengan kualitas terbaik dengan harga murah. Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk belanja oleh-oleh khas Jakarta terdekat.

Belanja dengan Promo Spesial

Produk fashion dan penunjangnya dari brand-brand ternama juga bisa Anda jumpai di mall ternama di Jakarta ini. Menariknya, outlet-outlet fashion item di sini sering memasang harga promo dan juga diskon besar-besaran.

Anda juga bebas belanja produk lainnya. Misal produk kebutuhan sehari-hari, berbagai macam aksesoris, dan lain sebagainya. Semua dapat Anda temukan di tiap lantai mall ini.

Melihat Koleksi Motor Gede

Motor gede atau moge menjadi barang mewah untuk kalangan orang Indonesia. Selain harganya yang mahal, moge cukup langka dan jarang orang bisa memilikinya.

Namun disini Anda bisa mengenal lebih jauh tentang moge melalui acara komunitas. Terlebih lagi terdapat showroom khusus yang menjual unit moge.

Kuliner di Food Court

Setiap hari Senin hingga Minggu jam 09.00 sampai jam 20.00 WIB Anda bisa menikmati aneka kuliner lezat di area mall. Termasuk makanan khas Jakarta Utara yang ada di area food court mall.

Lokasi food court ada di lantai dasar Blok B yang luas dan nyaman. Harga tiap menunya bervariasi. Mulai dari Rp15.000,00 saja.

Untuk daftar menunya, pilihannya sangat beragam. Ada nasi goreng, paket sayur asem, hingga Soto Betawi. Ada juga menu mie ayam, iga bakar, bihun goreng, seafood, dan menu lainnya.

Fasilitas di WTC Mangga Dua

WTC Mangga Dua restoran

Untuk urusan fasilitas, mall Mangga Dua ini menyuguhkan fasilitas yang sangat lengkap. Daftar fasilitasnya, yaitu:

  • toilet
  • area parkir kendaraan
  • mushola
  • bangku-bangku
  • food court
  • fitness center
  • kolam renang

Jalan-jalan ke mall Mangga Dua ini tentu sangat asik. Terlebih ada banyak produk incaran yang Anda temukan di sini. Yang lebih seru lagi, Anda dapat puas wisata kuliner Jakarta murah dan enak di area food court mall ini.

Tak perlu buang waktu lagi, segera agendakan wisata belanja di WTC Mangga Dua ini. Jika ingin maraton liburan ke beberapa objek wisata lain, kami sarankan untuk booking paket wisata di Salsa Wisata. Murah dan tentunya berkualitas.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)