SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada banyak tempat wisata instagramable Bogor yang terkenal tidak ada biaya tiket masuknya, alias gratis seperti Alun-alun Kota Bogor. Area ini menawarkan view yang instagenik sehingga layak menjadi destinasi Anda saat ke Kota Hujan.

Jadi, ketika Anda berencana untuk pergi ke Bogor, tidak ada salahnya untuk mampir ke alun-alun. Anda bisa bersantai sambil menikmati udaranya yang segar dan menyantap berbagai kuliner lezat yang tersedia.

Sejarah Alun-alun Kota Bogor

Alun-alun Bogor adalah kawasan bersejarah yang sudah menjadi area terbuka untuk masyarakat umum, bukan hanya warga Bogor. Lokasinya ada di tengah kota dan di sekelilingnya berdiri beragam bangunan bersejarah.

Di antaranya ada Masjid Agung, Stasiun Bogor dan banyak lagi. Jika Anda menggunakan jasa sewa Hiace Bogor, Anda bisa berkeliling sekitar alun-alun untuk merasakan atmosfernya yang kental dengan nilai sejarah.

Alun-alun ini juga memiliki beberapa nama lain seperti Taman Ade Irma, Taman Topi dan Tamah Wilhelmina. Bahkan keberadaannya menyatukan kembali sejarah Taman Wilhelmina dan Stasiun Bogor yang pernah terpisah 1 abad.

Saat ini, aksesnya sudah terintegrasi dan namanya berubah menjadi alun-alun kota. Taman ini juga memiliki tampilan yang lebih fresh, natural atau alami dan modern walau gaya kolonial masih cukup terasa.

Ya, berkat desain alun-alun yang kekinian, maka nilai sejarah itu menyatu dengan unsur alam dan teknologi modern. Sehingga masyarakat yang berkunjung ini dapat merasakan semuanya. Apalagi fasilitasnya juga lengkap.

Daya Tarik Utama Alun-alun Kota Bogor

Taman Alun-alun Kota Bogor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Alun-alun dengan luas sekitar 1,7 hektar ini berada tepat di tengah kota Bogor tidak jauh dari Istana Bogor. Desainnya sangat unik dan di sekelilingnya ada banyak bangunan bersejarah yang cocok untuk Anda pecinta wisata sejarah.

Konsepnya adalah ruang terbuka ala Eropa sehingga memang memanjakan pengunjung untuk beristirahat, bersantai hingga berolahraga dan bermain. Taman Kota Bogor ini sangat asri dengan rimbunnya pepohonan dan tanaman hijau.

Sehingga udaranya pun segar walau ada di tengah kota yang ramai akan kendaraan. Anda bisa berjalan mengelilingi alun-alun dengan berbagai rerumputan hijau dan warna-warni bunga yang sedang bermekaran.

Viewnya memang sangat instagramable sehingga layak untuk Anda pamerkan di Instastory. Tempat ini sendiri memiliki 4 zona berbeda yakni Zona Botani, Zona Olahraga, Zona Plaza dan Zona Religi.

Kawasan Zona Botani menawarkan tempat yang asri dan cocok untuk Anda relaksasi atau bersantai mirip dengan Kebun Raya Bogor. Lalu Zona Olahraga cocok untuk jogging atau olahraga berkat peralatan fitnes yang tersedia di sini.

Adapun untuk Zona Plaza, biasanya area ini menjadi tempat berbagai pusat kegiatan kesenian dan edukasi. Terakhir adalah Zona Religi yang terintegrasi secara langsung dengan Masjid Agung Bogor.

Suasana Taman Asri

Bisa Anda bayangkan, setelah beraktivitas atau berkeliling setiap kawasan wisata Bogor, tentu saja rasa penat akan melanda. Untuk mengatasinya, mampirlah ke alun-alun dan rasakan sensasi tenang dan damainya.

Suasana tamannya asri, hijau, dan segar sangat memanjakan mata. Setiap hari, banyak orang datang ke sini hanya untuk duduk-duduk dan beristirahat, sejenak melupakan hiruk pikuk kehidupan kota.

Suasana yang tenang ini membuat alun-alun kota ini menjadi spot favorit untuk healing. Ya, anak-anak sekolah yang penat dengan belajar, orang dewasa yang merasa letih karena pekerjaan bisa menenangkan diri di sini.

Ada banyak tempat untuk menyendiri, rileks dan menikmati udara segar taman. Jadi untuk healing atau bersantai, Anda tidak perlu repot mencari jauh-jauh lokasi yang mahal, langsung saja datang ke tempat ini.

Pertunjukan Kesenian

Siapa saja dari komunitas mana saja, bisa memanfaatkan Zona Plaza untuk mengadakan pertunjukan. Masyarakat yang berada di alun-alun biasanya melihat pertunjukan seni dari komunitas tertentu.

Komunitas ini saling bertukar pengalaman dan ilmu. Jika sedang beruntung, maka Anda pun bisa melihat secara langsung keseruan pertunjukan seni di sini. Tentunya hal ini membuat kunjungan Anda semakin berwarna.

Wisata Kuliner dan Belanja

Tak lengkap jika Anda ke sini dan tidak mampir untuk mencicipi kuliner atau berbelanja. Karena sekitar 450 meter di sebelah selatan alun-alun ada banyak pedagang menawarkan makanan khas Bogor di kawasan Jembatan Merah.

Tidak jauh dari alun-alun, ada juga area belanja seperti Pasar Pakuan Jaya, Pasar Devris dan Pasar Kebon Kembang Blok F Trade Center. Jangan lupa, membeli pakaian dan souvenir yang bisa Anda dapatkan dengan harga miring.

Fasilitas di Kawasan Alun-alun Kota Bogor

Fasilitas Alun-alun Kota Bogor

Alun-alun Kota Bogor memiliki fasilitas umum yang lengkap dari masjid, Wi-Fi, bangku taman, dan juga toilet. Selain itu ada juga layanan Tourist Information Center yang bermanfaat untuk wisatawan.

Ada juga peralatan fitnes dan tentu saja wahana permainan untuk anak-anak. Tempat parkir juga sudah tersedia dan cukup luas sehingga kendaraan-kendaraan besar seperti bus pariwisata juga bisa parkir dengan mudah.

Harga Tiket Masuk Alun-alun Kota Bogor

Tiket masuk Alun-alun Bogor tidak ada sama sekali atau gratis. Pengunjung yang ingin datang bisa langsung datang dan masuk menikmati semua fasiltias dan suasana asri taman kota satu ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Alun-alun Kota Bogor

Lokasi Alun-alun Kota Bogor

Alun-alun Kota Bogor terletak di Jl. Kapten Muslihat, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Anda bisa klik tautan tersebut untuk mengarahkan kendaraan Anda ke lokasi alun-alun.

Jika tidak, manfaatkan plang penanda arah yang dapat menunjukkan lokasi alun-alun ini. Letaknya di tengah kota sehingga mudah untuk Anda temukan bahkan sambil berjalan-jalan membeli oleh-oleh khas Bogor kekinian.

Jam Buka Alun-alun Kota Bogor

Alun-alun Kota Bogor buka setiap hari tanpa ada hari tutup kecuali ada hal tertentu yang mengharuskan untuk tutup. Misalnya saat sedang ada perawatan atau revitalisasi sejumlah fasilitas yang ada.

Namun waktu terbaik berkunjung ke tempat ini biasanya saat pagi hari atau sore hari. Jika Anda mau suasana yang lebih ramai dan banyak pedagang, akhir pekan bisa menjadi waktu yang tepat untuk datang.

Untuk Anda yang ingin mencoba kuliner Bogor atau mengunjungi berbagai destinasi menarik lainnya di Bogor, gunakan saja layanan Biro Perjalanan. Layanan yang lengkap siap membuat liburan solo Anda maupun bersama rombongan jadi lebih mudah.

Tentunya kenyamanan Anda selama berkunjung juga terjamin berkat armada yang memadai serta pengalaman bertahun-tahun. Jadi tidak perlu ragu lagi, hubungi kami sekarang dan dapatkan pengalaman wisata paling berkesan mengunjungi Alun-alun Bogor dan tempat lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bogor, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)