SalSari Resto & Coffee

Sebagai kota metropolitan sekaligus ibukota negara, Jakarta memang punya segudang tempat hiburan. Dari mulai taman hiburan bagus Jakarta untuk keluarga sampai mall-mall terkenal yang megah dan mewah, semua ada. Untuk bisa bertahan di dunia bisnis di Jakarta, pebisnis harus mampu memberikan sesuatu yang unik dan tidak biasa. Karena itulah Ancol Beach City ini hadir, salah satu mall di Jakarta Utara.

Mall yang kerap disingkat jadi ABC ini tidak seperti mall pada umumnya. Di sini, Anda bisa berbelanja sekaligus main di pinggir pantai. Ya, ancol memang terkenal dengan pantainya. Daripada jauh-jauh ke Bali, Anda bisa juga menikmati suasana pantai di Jakarta. Bahkan, Anda bisa menikmatinya sambil belanja dan kuliner.

Sekilas Tentang Ancol Beach City

ancol entertainment center

ABC sendiri merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol. Anda tidak bisa menjelaskan yang satu tanpa yang lainnya. Dari sejak dulu, pantai ancol ini sudah terkenal karena memang kondisi alamnya yang alami seperti itu.

Area ini juga dulu dikenal dengan nama muara ancol. Tempat ini dulu sering digunakan orang Belanda untuk tamasya dan makan tiram. Setelah kemerdekaan, di tahun 1950, Ancol ini mulai dikuasai oleh warga lokal.

Baru lalu di tahun 1960-an, tempat ini mulai dibangun dan dikelola oleh pemerintah daerah untuk dijadikan salah satu tempat wisata kekinian di Jakarta, sebagai pengganti tempat wisata lama di daerah Cilincing.

Kini, ada banyak tempat rekreasi yang masuk ke dalam kawasan Ancol dan tergabung di bawah nama Taman Impian Jaya Ancol. Salah satunya adalah Ancol Beach City ini. Mall ini menawarkan wisata belanja yang dibarengi dengan pemandangan pasir putih yang eksotis.

Tak heran kalau mall bagus Jakarta satu ini selalu ramai dikunjungi, apalagi di musim liburan. Di mall ini, ada beragam tenant yang mengusung brand-brand terkenal untuk fashion, aksesoris, dekorasi, sampai furniture.

Bukan cuma itu, tentant foods and beverages-nya juga lengkap. Anda bisa makan di tempat ini sambil menikmati suasana pantai yang romantis.

Fasilitas Ancol Beach City

fasilitas Ancol Beach City

Seperti layaknya mall-mall lainnya di Jakarta, Ancol Beach City juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Di antaranya adalah:

  • Parkir/valet
  • Pusat informasi
  • Tempat ibadah
  • Tempat duduk di beberapa titik
  • Venue untuk acara kumpul-kumpul, seperti family gathering atau pernikahan
  • Spot foto
  • Area bermain untuk anak
  • Area pantai
  • Museum kekinian
  • Stadion

Rute Menuju Ancol Beach City

Ancol Beach City

Ancol Beach City ini bisa Anda akses dengan kendaraan umum, salah satunya adalah bus TransJakarta. Anda bisa naik bus dengan jurusan:

  • 5 Kampung Melayu – Ancol.
  • 5D PGC – Ancol.
  • 5H Harmoni – Ancol.
  • M5 PGC 2 – Ancol.

Nanti, setibanya di Ancol, Anda bisa langsung berjalan kaki ke dalam mall-nya. Jaraknya tidak jauh. Namun, kalau Anda ingin cara yang lebih simpel dan efisien, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil brio Jakarta plus driver. Dengan begitu, Anda bisa sekalian mengeksplor berbagai tempat lainnya yang ingin Anda kunjungi di Jakarta.

Aktivitas Menarik di Ancol Beach City

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Ancol Beach City. Anda bukan cuma sekadar belanja, melainkan juga:

Wisata Pantai

pantai ancol

Bisa dibilang, ABC ini adalah satu-satunya mall di Jakarta yang bagian depannya langsung pantai dan lautan lepas. Jadi, setelah berbelanja, Anda bisa main air atau pasir di pinggir pantai.

Sama seperti seperti yang biasa Anda lakukan kalau sedang ke pantai. Di pinggir pantai juga sudah tersedia berbagai gazebo untuk Anda duduk-duduk.

Uji Nyali

Tahukah Anda bahwa mall ini juga punya rumah hantu? Bukan seperti rumah hantu biasa, wahana di sini cukup modern dan realistis.

Namanya Conjuring House. Dengan bantuan teknologi canggih, Anda bisa merasakan seolah benar-benar sedang dihantui. Uji keberanian Anda dengan masuk ke sini.

Wisata Kuliner

wisata kuliner Ancol Beach City

Ada banyak restoran yang bisa Anda nikmati di mall ini. Bukan cuma seafood, ada beragam makanan khas nusantara kekinian yang bisa Anda coba.

nda juga bisa makan di pinggir pantai. Ada beberapa resto yang menyediakan setting tempat outdoor, jadi pemandangannya langsung ke pantai. Atau, Anda juga bisa memesan makanan dan menikmatinya di gazebo di pinggir pantai.

Main di Kezilllaz

Wahana main ini tentunya paling diminati oleh anak-anak. Ada banyak atraksi seru seperti misalnya keliling pantai naik delman atau naik kuda poni lucu untuk menjelajah pinggir pantai.

Tidak perlu khawatir, ada pawang kuda yang akan membawa anak Anda berkeliling. Arena Kezillaz ini letaknya tepat di depan mall ABC.

Mengunjungi Alive Museum

allive museum Ancol Beach City

Masih di lantai 3, ABC juga menyediakan konsep museum interaktif yang bernama Alive Museum. Di sini, Anda bisa ikut serta dalam berbagai permainan dan bahkan masuk ke dalam lukisan ilusi 3D.

Ada berbagai trik ilusi 3D yang mempermainkan panca indera. Ada berbagai zona bermain dengan tema-tema khusus juga. Di antaranya ada Zona Sirkus, Jalan Gelap, Zona Horor, Zona Ekstrem, Zona Fantasi, dan masih banyak lagi.

Foto-foto

Jangan lupa juga kegiatan yang satu ini. Untuk Anda yang hobi mengambil foto travel, Anda bisa melakukannya di sini. Tidak perlu jauh-jauh ke pantai Kuta di Bali.

Dengan angle yang tepat, pantai Ancol ini juga bisa memberikan keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Indonesia. Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda saat sunset di sini.

Melihat Beach City International Stadium

beach city international stadium

Mau melihat stadion yang ada di dalam mall? Cukup naik ke lantai 3 dan Anda akan menemukan stadion megah ini.

Dulunya, stadion ini bernama Mata Elang International Stadium. Kini setelah ganti nama, stadionnya dipugar jadi lebih modern, lebih luas, dan tentunya lebih nyaman.

Jam Operasional Ancol Beach City

Ancol Beach City buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Itu berarti, kalau Anda ingin menikmati pantainya, Anda harus menunggu sampai jam operasional mall terlebih dahulu.

Kalau Anda tertarik datang ke mall unik yang satu ini, Anda bisa memesan perjalanan Anda ke Jakarta lewat Salsa Wisata. Bukan cuma menyediakan tiket, kami juga punya banyak pilihan paket wisata, berikut juga rental mobil dan sewa bus pariwisata yang bisa Anda manfaatkan.

Namun, memang lebih kami sarankan untuk memesan paket wisata. Mengapa? Karena Anda bisa liburan hemat. Harga paket wisata yang Anda bayarkan di awal itu sudah termasuk akomodasi, tiket wisata, makan, dan transportasi.

Jadi, Anda tidak perlu keluar uang untuk rental mobil lagi. Anda juga bisa mengeksplor kota tujuan wisata Anda dengan lebih leluasa.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)