SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bogor selalu menawarkan wisata alam yang sepertinya tidak akan pernah habis. Di kaki Gunung Salak, terdapat obyek wisata baru yang sedang viral dan ramai pengunjung berdatangan. Bukit Halimun namanya.

Destinasi alam ini mulai populer sejak beredarnya foto-foto hits dari para wisatawan di media sosial. Keindahan alamnya dengan berbagai spot foto terbaik menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menyaksikan kemegahan bukit itu sendiri.

Pastinya Anda semakin penasaran dengan wisata jelajah alam yang satu ini. Langsung saja simak informasi lengkap berikut ini.

Sekilas Tentang Bukit Halimun

Sejak akhir 2019, pihak pengelola pariwisata telah meresmikan kawasan Taman Nasional Gunung Salak. Setelah peresmian tersebut, banyak tempat wisata yang menjadi primadona baru. Bukit Halimun Pamijahan adalah salah satunya.

Secara administratif, kawasan taman nasional ini terbentang dalam tiga wilayah kabupaten, diantaranya Bogor, Sukabumi, dan Lebak Banten.

Kawasan konservasi seluas 113.357 hektar ini merupakan salah satu taman nasional paling luas di Provinsi Jawa Barat.

Ada banyak aktivitas yang pengunjung bisa lakukan di bukit ini. Diantaranya seperti wisata alam dan budaya, tempat penelitian, staycation, dan hunting foto instagenic.

Paket wisata ke Bogor tentu akan menjadi sarana yang tepat untuk Anda yang sedang mencari travel organizer yang siap antarkan Anda ke destinasi liburan yang satu ini.

Dengan segala pesonanya yang indah tersebut, sangat wajar jika banyak wisatawan dari luar Bogor yang juga tertarik berkunjung. Berbagai spot menarik yang tersedia menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini.

Salah satu yang paling utama adalah daya tarik di jembatan gantung yang menawarkan pemandangan memukau. Dari kawasan ini, wisatawan bisa melihat gagahnya pemandangan alam sekitar bukit dari jembatan ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Halimun

Wisata Bukit Halimun

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Perjalanan yang tidak sebentar dari pusat kota menuju lokasi ini membuat Anda harus memaksimalkan pengalaman berlibur di bukit cantik ini.

Beberapa daya tarik berikut wajib Anda kunjungi dan akan sangat sayang bila Anda lewatkan begitu saja. Berikut daftar daya tarik yang berhasil kami rangkum untuk Anda.

Jembatan Gantung

Jembatan gantung di kawasan Halimun inilah yang menjadi ikon utama taman rekreasi ini. Wisata ini begitu viral karena banyak anak muda yang gemar berburu foto hits di sini. Salah satunya di tengah jembatan gantung ini.

Jembatan sepanjang 100 meter tersebut menggantung di beberapa pohon besar. Dengan dasar papan kayu yang kokoh dan samping kiri kanan berpagar tali gantung, jembatan ini sangat aman meski menahan beban dari para pengunjung yang berdiri di atasnya.

Menariknya, di bawah jembatan tersebut bukanlah sebuah sungai, tetapi taman hijau yang penuh tumbuhan dan bunga.

Sehingga wisatawan yang melewati jembatan akan melihat semerbak hijau dan warna-warni bunga dari ketinggian.

Gardu Pandang

Setelah Anda berjalan sepanjang 100 meter di atas jembatan gantung, Anda akan menemukan menara pandang di ujung jembatan. Di tempat inilah pengunjung biasanya mengantre untuk bergantian berfoto.

Pasalnya dari atas gardu pandang, Anda bisa membentangkan sayap menyapa luasnya alam Halimun dari atas ketinggian.

Siluet pegunungan yang tak beraturan dengan kabut yang tampak menyelimuti menjadi pemandangan yang memanjakan mata.

Tidak sampai situ saja, hutan hijau dan taman-taman di kawasan tersebut siap memamerkan keindahannya dengan rindang pohon dan pemandangan yang menyejukkan mata.

Udara segar yang masih terjaga keasliannya semakin membuat Anda betah berlama-lama untuk duduk bersantai di gardu pandang.

Sebaiknya Anda mengunjungi spot ini saat pagi atau sore hari karena nuansanya sangat mendukung dan tidak terlalu panas.

Sambil menikmati alam, Anda bisa membawa camilan ringan atau makanan khas Bogor yang terkenal. Dijamin pengalaman liburan Anda kali ini akan sangat menyenangkan.

Selain itu, jangan lupa untuk mengabadikan momen langka tersebut melalui potret foto dari kamera pribadi Anda.

Rumah Pohon

Tempat rekreasi bertema alam sering menyisipkan bangunan rumah pohon sebagai daya tariknya. Hal tersebut juga bisa Anda jumpai di kawasan perbukitan ini.

Rumah pohon di area ini sangat unik. Biasanya Anda harus menaiki anak tangga dari tanah menuju atas pohon.

Berbeda dengan tempat ini, untuk mencapai rumah yang berada di atas pohon, pengunjung harus melewati jembatan kecil dan anak tangga yang terbuat dari kayu.

Apalagi rumah pohon tersebut berada di ujung tepi jurang. Memang sedikit menakutkan, namun rasa takut Anda terbayarkan dengan suguhan alam yang menakjubkan.

Pemandangan semerbak hijau dari rumah pohon siap menghilangkan rasa lelah dan penat yang Anda rasakan akibat rutinitas Anda di kota.

Tidak sedikit para pengunjung yang mengambil foto Instagramable di rumah pohon ini. Balutan anak tangga yang rapi dan berwarna kecoklatan menghadirkan paduan visual yang khas.

Taman Kurcaci

Cukup banyak tempat wisata di Bogor yang memang terkenal dengan tema negeri dongeng, baik tempat wisata gratis di Bogor maupun tempat wisata Bogor yang berbayar.

Wisata alam Halimun adalah satu contoh tempat wisata non-gratis yang mana ada spot-spot tertentu yang memamerkan tema negeri dongeng. Taman Kurcaci atau sering disebut sebagai Rumah Hobbit, misalnya.

Taman Kurcaci mudah pengunjung kenali karena warnanya yang sangat mencolok di antara hamparan alam yang hanya berwarna hijau.

Apalagi lokasi bangunannya berada di kemiringan bukit, seakan Rumah Hobbit ini sangat nyata seperti dalam negeri dongeng.

Rumah Hobbit mempunyai beberapa motif dan bentuk. Untuk mencapainya, Anda harus menaiki beberapa anak tangga yang tidak terlalu tinggi.

Rumah warna-warni yang berada di tengah-tengah rerumputan dan pepohonan hijau siap menjadi background foto setiap pengunjung.

Wahana Permainan Seru

Berbeda dengan Bukit Alesano, Bukit Halimun di Bogor ini menawarkan berbagai wahana permainan seru. Jadi, selain bisa untuk melepas penat, Anda bisa mengisi liburan sambil mengajak anak-anak untuk bermain.

Berbagai wahana permainan tersedia seperti sepeda tali, ayunan langit, dan sebagainya. Karena wahana tersebut sangat menantang, sebaiknya Anda selalu mengawasi dan mendampingi si kecil saat bermain.

Fasilitas di Kawasan Wisata Bukit Halimun

Tiket Masuk Bukit Halimun

Keindahan alam destinasi wisata ini seakan sudah melengkapi liburan Anda. Namun tak cukup sampai situ, ada beberapa fasilitas memadai yang menambah kesempurnaan liburan Anda.

Diantaranya adalah fasilitas toilet, area parkir, gazebo, dan warung makan lengkap dengan minuman dan makanan khas Jawa Barat yang terkenal lezat dan kaya akan citarasa.

Seperti tempat wisata pada umumnya, wisata alam ini menyediakan toilet yang layak pakai dan bersih.

Untuk area parkir, lahannya cukup luas sehingga bisa menampung kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor.

Taman di kawasan Gunung Salak ini banyak memiliki gazebo atau tempat bersantai. Hampir setiap sudut taman selalu berdiri gazebo atau tempat duduk. Nah Anda bisa hanya duduk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Beberapa warung makan di tepi taman selalu ramai pengunjung. Setelah menjelajahi alam, para wisatawan pasti merasa lapar.

Anda bisa melakukan wisata kuliner di tempat makan enak di Bogor untuk keluarga yang dekat dengan lokasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Halimun

Berbicara soal harga tiket masuk Bukit Halimun Gunung Sari, rasanya tidak sebanding dengan fasilitas dan panorama alam yang sempurna. Pasalnya pengelola wisata hanya membanderol tiket masuk dengan harga yang sangat murah.

Selain tiket masuk, ada beberapa jenis retribusi lainnya yang harus pengunjung bayar. Beberapa lokasi wisata di kawasan ini juga memungut biaya tersendiri.

Berikut adalah HTM dan rincian biaya terbaru yang harus Anda siapkan sebelum masuk ke lokasi wisata bukit di Bogor ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Tiket Gerbang Wisata Rp12.000,00 – Rp15.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

HTM dan tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola. Saat musim liburan atau peak season, harga bisa saja berubah tanpa pemberitahuan dari pihak pengelola.

Rute Menuju Lokasi Bukit Halimun

Bukit Halimun Bogor

Lokasi Bukit Halimun ini berada di Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Jalan menuju tempat wisata ini masih belum terlalu bagus dan membuat sedikit kurang nyaman.

Akses menuju destinasi wisata ini masih ekstrem dengan jalan penuh bebatuan dan jalur yang menanjak dan menurun.

Medannya juga masih kurang bagus dengan terdapat lubang jalan di beberapa titik meski jalannya sudah beraspal. Namun tantangan menuju lokasi tersebut akan terbayar dengan pesona keindahan alam taman wisata ini.

Pastikan kendaraan sepeda motor atau mobil yang Anda kendarai dalam keadaan yang baik mengingat jalannya yang masih belum begitu bagus.

Kami sarankan Anda menggunakan rental mobil murah di Bogor dari Salsa Wisata agar perjalanan menuju lokasi ini terasa lebih nyaman.

Salsa Wisata memastikan kendaraannya siap pakai dan dalam keadaan baik sebelum Anda gunakan. Bahkan Anda bisa sekaligus menyewa supir untuk mengantarkan Anda ke lokasi wisata ini.

Silahkan Anda bebas pilih tipe mobil yang ingin Anda sewa. Misal Anda lebih menyukai tipe mobil mungil semacam city car yang gesit, paket rental mobil Brio Bogor tentu jadi pilihan yang terbaik.

Jam Operasional Bukit Halimun

Kawasan wisata yang berada di ujung kaki Gunung Salak ini selalu bisa Anda kunjungi setiap harinya. Jam operasional Bukit Halimun Salak Bogor Jawa Barat ini dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Meski mempunyai jam operasional hingga malam hari, sebaiknya Anda datang pada waktu yang tepat. Misalnya saat pagi atau sore hari supaya bisa menikmati suasana dan udara yang sejuk.

Bila Anda datang dari luar Kota Bogor, kami sarankan untuk membeli buah tangan sebelum menuju atau sesudah mengunjungi wisata bukit ini. Sebab, di sini tidak menyediakan fasilitas toko oleh-oleh.

Barangkali Anda ada rencana jalan-jalan ke kawasan Puncak setelah puas menikmati alam Halimun, tidak ada salahnya untuk hunting oleh-oleh di sana.

Sebab, ada banyak sekali rekomendasi pusat oleh-oleh Puncak Bogor yang berkualitas tapi harganya terjangkau.

Perjalanan menggunakan paket liburan dari Salsa Wisata pasti menyenangkan. Selain lengkap dan murah, travel organizer profesional ini pasti akan memberikan fasilitas terbaik untuk para klien.

Segala keperluan liburan, mulai dari fasilitas transportasi, akomodasi, destinasi wisata, bahkan foods & beverages, semua akan tim siapkan dengan kualitas terbaik.

Tugas Anda hanya memilih jenis paket tour keliling Indonesia yang Anda inginkan dan pilih jadwal yang menurut Anda terbaik. Tim Salsa Wisata dengan senang hati akan siapkan agenda liburan ke wisata Bukit Halimun Bogor dan tempat wisata Bogor lainnya dengan baik.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)