SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Lagi-lagi Bogor yang menyuguhkan banyak pilihan destinasi wisata alam yang cantik. Kali ini tempat wisata yang akan kami bahas untuk Anda adalah Bukit Alesano.

Tempat wisata Bogor ini sangat keren dan sering menjadi tujuan nomor wahid wisatawan terutama dari kalangan anak muda. Sebab, ada banyak hal menarik yang dapat mereka jumpai di sini.

Wisata bukit di Bogor ini tak hanya menyajikan pemandangan alam yang spektakuler saja. Melainkan juga ejumlah spot foto menarik dan campground yang strategis.

Siapa di sini yang makin penasaran dengan objek wisata alam yang satu ini? Jika Anda penasaran, mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Bukit Alesano

Bukit Alesano adalah sebuah wisata alam bukit yang terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Kawasan bukit ini sangat terkenal sebagai objek wisata kekinian sekaligus tempat untuk camping yang hits di kalangan anak muda. Fasilitasnya pun lengkap seperti cafe serta penginapan di sekitar bukit.

Dengan segala pesona dan fasilitasnya tersebut sangat wajar bila banyak wisatawan luar Bogor yang tertarik berkunjung. Hawa yang sejuk serta suasana tenang jadi daya tarik tersendiri dari tempat ini.

Salah satu yang paling utama adalah daya tarik di campground yang menawarkan pemandangan memuka. Dari kawasan ini Anda bisa melihat gagahnya pemandangan Gunung Gede Pangrango

Daya Tarik Bukit Alesano

Wisata Bukit Alesano

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tentu ada alasan mengapa tempat ini begitu diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luar Bogor. Jawabannya tentu saja karena tempat ini memiliki banyak daya tarik.

View Alam dari Puncak Bukit

Seunik namanya, tampilan bukit ini juga cukup unik dan menarik. Bukit ini menyuguhkan panorama alam yang sangat apik baik saat hari sedang terang maupun saat malam hari.

Di pagi hari, tepatnya saat cuaca sedang cerah, pengunjung dapat memandangi view alam yang sangat eksotis. Sejauh mata memandang, yang akan Anda lihat adalah area perbukitan, gunung, sawah, dan Kota Bogor.

Sunrise dan Sunset Point

Menikmati momen sunrise dan sunset tak harus jauh-jauh ke Bali atau ke Bukit Sikunir. Saat berada di Bogor pun Anda bisa menyaksikan momen indah tersebut

Cukup kunjungi wisata bukit ini sebelum matahari terbit. Lalu, puaskan diri Anda untuk menjadi saksi proses munculnya sang mentari di ufuk Timur.

Pemandangan indah yang terlihat pasti akan membuat Anda takjub. Terlebih lagi dengan adanya semburat cahaya keemasan yang tampak di langit dari balik gunung.

Pemandangan indah semacam ini tentu saja tidak boleh Anda sia-siakan. Manfaatkan momen singkat tersebut untuk rileks dengan suguhan kopi hangat dan snack oleh-oleh khas Bogor yang tahan lama.

Night View Kota Bogor

Saat malam hari, bukan lagi hamparan sawah, perbukitan, dan gunung saja yang bisa Anda lihat. Melainkan night view Kota Bogor dari atas puncak bukit.

Kerlap-kerlip lampu kota dan kendaraan terlihat jelas dari puncak. Mirip sekali seperti saat Anda sedang berkunjung ke Bukit Bintang di Gunung Kidul.

Fun Camping

Bukit ini tak hanya menawarkan atraksi wisata alam saja, namun Anda juga bisa melakukan aktivitas outdoor yang menarik. Selain trekking, Anda juga bisa mencoba fun camping di puncak bukit.

Untuk Anda yang tak memiliki perlengkapan camping, tak perlu bingung. Di sekitar campground, terdapat stand khusus persewaan perlengkapan camping mulai dari tenda hingga perlengkapan-perlengkapan kecil lainnya.

Selain fasilitas sewa tenda, terdapat sejumlah fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, warung, dan mushola. Jadi, Anda tak perlu khawatir untuk urusan kebutuhan logistik dan MCK.

Namun jika Anda ingin merasakan vibe camping sungguhan, sah-sah saja bagi Anda untuk membawa bekal untuk dimasak di atas nesting.  Sebab makanan buatan sendiri bisa terasa lebih nikmat dari makanan khas Bogor di pasar.

Pose Cantik di Sejumlah Spot Foto

Pihak pengelola juga menyediakan beberapa spot foto yang pastinya sangat menarik. Salah satunya adalah spot foto gardu pandang yang menawarkan latar belakang view alam lengkap dengan Kota Bogor-nya.

Fasilitas di Bukit Alesano

Fasilitas Bukit Alesano

Pihak pengelola turut menyediakan fasilitas-fasilitas penting untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Diantaranya ada fasilitas sewa tenda dengan harga sewa tenda di bukit ini cukup terjangkau.

Ada juga fasilitas toilet dan kamar mandi yang layak pakai dan cukup bersih. Kemudian terdapat fasilitas mushola yang disediakan secara khusus untuk pengunjung yang ingin menunaikan sholat.

Dan fasilitas yang terakhir adalah fasilitas warung makan. Fasilitas yang satu ini bisa Anda jadikan alternatif jika Anda tidak menemukan tempat wisata kuliner Bogor terdekat.

Harga Tiket Masuk Bukit Alesano

Objek wisata alam ini cocok sekali untuk Anda yang mengincar destinasi wisata murah dan hemat. Harga tiket masuk yang dibanderol oleh pihak pengelola cukup murah.

Selain tiket masuk, ada jenis retribusi lainnya yang wajib Anda bayar ketika akan memasuki lokasi wisata ini.

Berikut adalah HTM dan biaya terbaru lainnya yang wajib Anda simak sebelum berangkat ke objek wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Parkir Motor Rp10.000,00 per unit
Parkir Mobil Rp20.000,00 per unit

HTM dan tarif di atas dapat berubah, terutama saat libur akhir pekan dan peak season.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Alesano

Lokasi Bukit Alesano

Wisata bukit dan campground ini terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kaki Gunung Gede Pangrango serta pusat kota.

Rute ke wisata bukit ini tergolong mudah. Dari Kota Bogor, pilih rute ini: Bogor-Empang – Cipaku – Jalan Raya Cihideung – Cijeruk. Waktu tempuhnya hanya 1 jam saja.

Namun jika Anda masih sangat asing dengan rute ini, Anda bisa serahkan sepenuhnya kepada driver kami. Salsa Wisata, dengan paket rental Avanza Bogor murah, selalu siap menemani kemanapun perjalanan Anda.

Jam Operasional Bukit Alesano

Anda bisa datang ke objek wisata alam ini kapan saja dan jam berapa saja karena tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam.

Meski demikian, Anda sebaiknya datang di waktu yang tepat. Misal saat weekdays karena relatif sepi. Tunggu apalagi, segera buat agenda liburan ke sini untuk libur akhir pekan Anda.

Akan ada banyak keseruan yang Anda dapatkan, apalagi jika Anda memesan paket wisata Bogor dari Salsa Wisata. Liburan ke Bukit Alesano pasti akan menjadi momen liburan yang tak pernah Anda lupakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bogor, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)