SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda penyuka sunrise dan sunset? Anda wajib masukan Bukit Panguk Kediwung Bantul ke dalam daftar itinerary liburan Anda.

Penuh dengan spot foto yang menawan dan kreatif, membuat kunjungan kali ini akan jauh lebih asik dan terkesan tidak membosankan.

Semua spot foto di sini menghadirkan latar belakang pemandangan alam yang mampu membuat Anda berdecak kagum.

Bagaimana tidak, lautan awan jelas terlihat. Belum lagi barisan bukit hijau di seberang sana. Sekilas keindahan ini sama dengan view yang bisa kita saksikan dari spot wisata malam Jogja, Obelix Hills.

Sekilas Tentang Wisata Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung adalah sebuah destinasi top selfie yang rilis tahun 2016 lalu. Area di mana tempat wisata ini berada merupakan bagian dari kawasan hutan lindung milik Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Bantul.

Tempat wisata Jogja terbaru ini sangat ramai setiap harinya. Rata-rata jumlah pengunjung per hari mencapai seribu orang. Jumlah ini akan melonjak signifikan saat libur akhir pekan dan libur panjang.

Anda sudah pasti akan betah di sini karena selain akan menemui beragam spot foto yang Instagenic dan juga kreatif, Anda juga akan mudah menjumpai berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh para wisatawan.

Bisa dikatakan bahwa fasilitas di sini begitu lengkap. Termasuk fasilitas pusat wisata kuliner Jogja terdekat yang notabene akan sulit dijumpai di area perbukitan semacam ini.

Anda juga dapat mencoba beberapa aktivitas wisata yang ditawarkan di sini. Misal staycation di homestay terdekat, menanti sunrise, dan tentunya berfoto di spot-spot foto pilihan.

Daya Tarik Objek Wisata Bukit Panguk Kediwung

Wisata Bukit Panguk Kediwung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda pasti sudah bisa menebak ada daya tarik apa saja yang disuguhkan oleh tempat wisata ini, bukan?

Tepat sekali, dari ulasan singkat di atas, ada beberapa daya tarik dan juga aktivitas wisata menarik yang dapat Anda coba di sini. Berikut penjelasan singkatnya.

Sunrise di Atas Hamparan Awan

Dari atas bukit ini, Anda bisa menyaksikan sunrise di atas hamparan awan. Dengan begitu, Anda sendiri juga akan merasa seakan Anda juga sedang berada di atas awan.

Dengan mata telanjang, proses terbitnya mentari dapat Anda saksikan dengan  sangat jelas. Pada momen ini, kedua mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan lautan awan yang perlahan keemasan akibat terpaan sinar mentari pagi.

Berburu Objek Fotografi Bertemakan Alam

Jika Anda membawa kamera, jangan sia-siakan waktu Anda. Mulailah berburu objek fotografi di sini. Hampir tiap sudut menawarkan atraksi alam yang spesial. Kuncinya ada pada angle bidikan kamera untuk mendapatkan hasil jepretan yang berkelas.

Bahkan tidak jarang tempat ini menjadi lokasi ajang lomba fotografi dari sejumlah komunitas yang ada di Jogja. Sehingga sayang sekali jika tidak Anda manfaatkan untuk mendapatkan momen liburan yang berkesan.

Berfoto Ria

Selain memfoto objek-objek alam yang bagus dan eksotis, Anda juga boleh berfoto ria di spot-spot foto pilihan yang ada. Cukup banyak spot foto yang bisa Anda kunjungi dan semua spot foto ini menawarkan background menarik.

Seperti hamparan lautan awan dan juga view perbukitan dari ketinggian yang tampak apik terutama di pagi hari. Salah satu spot foto paling favorit untuk mendapatkan momen tersebut terletak di spot kereta kencana lengkap dengan kuda putih tiruan.

Spot foto favorit lainnya yaitu kolam dengan kolam kecil berbentuk hati di bagian tengahnya. Anda bisa berpose di kolam ini sambil basah2an. Pasti akan terasa seru. Mirip dengan spot foto di wisata Umbul Sidomukti.

Staycation

Di sekitar objek wisata ini ada banyak rekomendasi tempat penginapan yang nyaman dan berfasilitas lengkap. Dengan staycation, Anda dapat bermalam dengan hangat dan nyaman.

Anda juga bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di penginapan. Misal, fasilitas restoran yang seringnya menyediakan menu makanan khas Yogyakarta dan juga kuliner Nusantara.

Akan beda lagi suasananya jika Anda memilih untuk camping. Anda akan benar-benar merasakan hidup menyatu dengan alam selama sehari dua hari.

Fasilitas di Kawasan Wisata Bukit Panguk Kediwung

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Panguk Kediwung

Objek wisata alam masa kini seperti wisata bukit ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan maksimal. Tujuannya hanya satu, yaitu agar para wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman dan mudah.

Salah satu fasilitas yang akan mudah sekali Anda temui adalah fasilitas tempat parkir. Fasilitas ini memiliki area yang cukup luas dan bahkan bisa menampung bus-bus pariwisata dari layanan paket sewa hiace Jogja.

Saat libur panjang, bus dan mobil banyak yang terparkir di tepi jalan utama lantaran tempat parkir sudah tak muat. Lalu ada fasilitas toilet umum yang lumayan bersih. Kemudian ada fasilitas mushola yang bersih, sederhana, lengkap dengan tempat wudhu-nya.

Spot foto tentu menjadi fasilitas sekaligus daya tarik unggulan di sini. Tak lupa juga untuk menyebutkan fasilitas penginapan yang homey dan super nyaman.

Yang menarik dari penginapan-penginapan di sini adalah ada beberapa penginapan yang juga menyediakan sentra oleh-oleh khas Jogja, makanan khas Bantul seperti Tiwul manis dan Tiwul gurih.

Jika Anda membawa bekal dari rumah, Anda bisa menikmatinya di gazebo yang tersedia di dalam area wisata. Bagi yang tidak membawa bekal dan mulai merasakan perut lapar, tenang, ada beberapa warung makan sederhana yang bisa mengobati rasa lapar Anda.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Bukit Panguk Kediwung

Jika ingin menikmati cantiknya wisata alam ini, cukup memberikan sumbangan sukarela ke tempat-tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Tapi untuk biaya parkir, ada tarif tetap yang berlaku. Demikian juga dengan biaya spot foto yang dipatok dengan tarif yang sama. Berikut info biaya parkir kendaraan dan spot foto terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp2.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Spot Foto Rp15.000,00

Rute Menuju Lokasi Wisata Bukit Panguk Kediwung

Lokasi Wisata Bukit Panguk Kediwung

Bila Anda sudah tak sabar untuk menyaksikan lautan awan di atas bukit ini, langsung saja datang ke Dusun Kediwung di Desa Mangunan. Desa ini masih masuk wilayah administratif Kecamatan Dlingo, Bantul.

Rute yang akan ‘mengantarkan’ Anda ke lokasi ini yaitu melalui Jalan Imogiri kemudian menuju ke arah wisata Buah Mangunan. Setelah itu baru ke lokasi Dusun Kediwung.

Saat memasuki Dusun Kediwung, Anda akan menjumpai banyak papan petunjuk yang akan mengarahkan Anda ke lokasi destinasi wisata tujuan. Memang akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Terlebih jika Anda berangkat dari Kota Jogja.

Jaraknya yang lumayan jauh dari kota akan membuat Anda cepat lelah di sepanjang perjalanan. Namun hal ini tidak akan terjadi apabila Anda menggunakan paket liburan ke Jogja 2022 dari Salsa Wisata.

Sebaliknya, perjalanan wisata Anda bersama kami akan menjadi trip yang mengesankan dan berkesan. Sebab, Anda nantinya akan mendapatkan fasilitas transportasi super nyaman, akomodasi berkelas, dan pelayanan team yang profesional.

Jam Operasional Bukit Panguk Kediwung

Untuk menikmati semua daya tarik ini, Anda boleh datang hari apa saja dan jam berapa saja. Artinya, wisata bukit ini buka 24 jam non-stop setiap hari, termasuk hari libur tanggal merah.

Sekedar saran, gunakan paket wisata dari kami agar Anda bisa menginap di penginapan yang kami sediakan. Dan keesokan harinya Anda bisa memulai petualangan wisata di sejumlah tempat wisata terdekat bersama kami.

Kami siap membawa Anda mini trip seharian ke Hutan Pinus Pengger atau sering disebut Jurang Tembelen Kanigoro. Tempat wisata yang satu ini juga tak kalah memukaunya dengan Bukit Panguk Kediwung.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)