SalSari Resto & Coffee

Keindahan alam Bogor telah menjadi magnet bagi para wisatawan dari berbagai daerah terutama Ibu Kota Jakarta. Di Bogor sendiri, ada sebuah tempat wisata baru yang mengusung konsep wisata terpadu. Apalagi jika bukan Chevilly Resort and Camp.

Seperti namanya, destinasi wisata keluarga di Bogor yang satu ini sangat cocok untuk mengusir penat bersama keluarga. Ada banyak ragam aktivitas menarik yang tidak akan habis Anda eksplor dalam waktu sehari.

Sebab, ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda jajal di sini. Mulai dari jelajah alam, staycation, dan bermain air di kolam renang.

Memang terdengar menarik. Tetapi, akan jauh lebih afdol lagi bila Anda mengunjunginya langsung. Sebagai referensi, berikut kami bagikan rangkuman info penting dari resort ternama di Bogor ini.

Sekilas Tentang Chevilly Resort and Camp

Chevilly Resort and Camp Bogor menyediakan tempat wisata Bogor terdekat dengan kota sekaligus tempat menginap bernuansa alam.

Dari konsepnya, jelas tempat wisata ini memang dibuat sebagai tempat wisata one stop holiday. Artinya, dalam satu area, mencakup semua fasilitas wisata seperti penginapan, resto, dan objek wisata.

Ide semacam ini tentu efektif untuk mengoptimalkan momen liburan karena tidak harus berpindah ke lokasi wisata lainnya.

Dan beruntungnya, lokasi wisata ini berada di kawasan yang suportif untuk wisatawan yang mungkin bosan dengan suasana kehidupan kota. Anda tentu dapat berpuas diri untuk menikmati kesejukan tempat wisata Puncak terbaru ini.

Harga Tiket Masuk Chevilly Resort and Camp Bogor

chevilly resort bogor

Meski tempat ini adalah sebuah resort, tidak semua pengunjung di sini adalah tamu yang akan menginap. Banyak di antara mereka yang hanya ingin berlibur dan menikmati atraksi wisata di sini.

Khusus untuk pengunjung wisata, ada biaya tiket masuk tersendiri. Tarif tiket masuknya sendiri tak mahal untuk kategori tempat wisata terpadu semacam ini.

Untuk mengetahui biayanya, berikut kami bagikan info harga tiket masuk Chevilly Resort and Camp plus biaya-biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp25.000,00
Kolam Anak – Weekdays Rp15.000,00
Kolam Anak – Weekend Rp25.000,00
Kolam Dewasa – Weekdays Rp25.000,00
Kolam Dewasa – Weekend Rp25.000,00
Hotel Room Mulai dari Rp650.000,00
Villa Mulai dari Rp1.400.000,00
Motor Rp5.000,00
Mobil dan Elf Rp20.000,00
Bus Rp40.000,00

Rute Menuju Lokasi Chevilly Resort and Camp

Untuk tiba di resort ini cukup mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau fasilitas transportasi dari tour organizer yang Anda pilih.

Alamat Chevilly Resort and Camp juga cukup strategis, yaitu di Jalan Raya Veteran III Banjasari, RT.001, RW.004, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Ada beberapa alternatif rute yang bisa Anda pilih.

Namun rute yang terbaik adalah via Jalan Tangkil – Agrabinta dengan waktu tempuh 30 menit saja.

Daya Tarik Chevilly Resort and Camp

Wisata terpadu di Bogor ini kini sangat populer berkat daya tariknya. Daya tarik di sini tak sebatas pada pesona alamnya saja yang memang sangat memukau. Melainkan ada beberapa daya tarik lainnya. Berikut rinciannya.

Bersantai di Green Field

chevilly bogor

Green Field adalah tanah lapang yang penuh dengan rumput pendek seperti karpet hijau. Saat pagi hari, suasananya sangat segar sehingga cocok untuk bersantai, bercengkrama, dan piknik bersama keluarga.

Baik pagi, siang, maupun malam, Green Field selalu ramai. Banyak yang berkumpul di sini untuk nikmati suasana. Jarak yang cukup jauh dari pusat kota, tampaknya tak jadi penghalang yang berarti bagi pengunjung yang ingin merasakan rileks di Green Field.

Apalagi kini telah hadir layanan rental mobil Bogor lepas kunci dari Salsa Wisata yang sudah beroperasi selama sekian tahun di Bogor. Tentu layanan ini sangat membantu wisatawan dalam hal kemudahan mobilitas.

Menjelajah Taman Labirin

Tidak jauh dari kolam renang dan Green Field, terdapat sebuah taman labirin. Bagi Anda yang menyukai tantangan dan teka-teki atau hanya sekedar penasaran, bisa mencoba masuk ke taman ini.

Sekedar saran, ajaklah kawan atau keluarga untuk menikmati keseruan bermain di taman labirin ini. Permainan di taman ini sebenarnya cukup simpel. Anda hanya perlu menjelajahi taman hingga menemukan jalan keluar.

Tapi memang tak mudah untuk keluar dari taman ini karena banyaknya jalur yang sudah pasti akan membingungkan para pemainnya.

Menelusuri Taman dan Spot Foto

review chevilly resort and camp

Resort sekaligus tempat wisata ini menawarkan banyak tempat yang nyaman dan kekinian. Contohnya saja ada taman dan juga spot foto instagenic yang mencuri perhatian para pengunjung.

Tak jauh dari taman, ada sebuah spot yang sangat eye catching, yaitu sebuah jembatan merah. Di area yang sama juga terdapat sebuah bangunan pagoda dengan baluran warna merah dan hijau.

Tak lupa juga ada sebuah gapura yang tampil apik dengan hiasan lampu lampion. Di tengah area, terdapat kolam ikan berair jernih layaknya kristal.

Semua objek ini rupanya adalah spotspot foto yang memang telah disiapkan untuk keperluan fotografi dan selfie para pengunjung.

Bermain Air

Daya tarik lainnya yang juga mudah menarik perhatian pengunjung adalah kolam renang besar yang mirip dengan sebuah kolam renang.

Memang dari segi wahana, kolam renang ini tak memiliki wahana selengkap wahana di The Jungle Waterpark Park. Namun pengunjung tetap bisa asik bermain di dalamnya.

Terdapat dua kolam renang di sini, yaitu kolam dangkal untuk anak-anak dan kolam dalam untuk pengunjung dewasa.

Wisata Kuliner Khas

Perut biasanya akan mulai lapar setelah lelah menjelajahi berbagai spot wisata yang ada di tempat ini. Selain lapar, tenggorokan juga mulai kering dan perlu asupan minuman segar.

Jika muncul tanda-tanda ini, artinya Anda untuk memulai wisata kuliner. Beruntungnya, resort ini menyediakan resto dengan konsep wisata kuliner Bogor view bagus.

Menu yang akan Anda jumpai sebagian besar adalah kuliner khas Sunda yang menggoyang lidah.

Bermalam di Chevilly Resort and Camp Bogor

fasilitas chevilly resort and camp

Sesuai dengan namanya, di lokasi wisata ini tersedia sejumlah fasilitas penginapan untuk pengunjung yang ingin staycation.

Fasilitas penginapan di sini terbagi menjadi beberapa kategori: camping, glamping, dan resort. Tiap kategori menawarkan fasilitas yang berbeda. Rate per malamnya tentu juga berbeda.

Khusus untuk glamping, peserta glamping akan mendapatkan fasilitas bed dan toilet. Sementara tamu yang menginap di resort, fasilitas kamarnya jauh lebih lengkap.

Satu unit kamarnya sendiri dapat memuat 2 orang karena masuk dalam tipe family room. Dengan demikian, Anda dapat mengajak pasangan, anggota keluarga, atau teman dekat untuk staycation di resort ini.

Fasilitas di Chevilly Resort and Camp

Selain fasilitas resort, yaitu semacam hotel untuk menginap, tempat ini juga menyediakan fasilitas lengkap untuk mendukung kegiatan wisata.

Fasilitas yang ada antara lain toilet, area parkir luas, area kuliner dengan makanan dan cemilan khas Bogor, dan mushola. Berbeda lagi dengan fasilitas resort yang di dalamnya ada fasilitas kolam renang dan fasilitas kamar.

Jam Buka Chevilly Resort and Camp Bogor

Khusus tamu yang menginap, bisa datang jam berapa saja karena layanan kamarnya 24 jam termasuk reservasi. Sementara bagi pengunjung biasa alias wisatawan, ada batasan kunjungan sesuai dengan jam operasional.

Adapun info jam buka Chevilly Resort and Camp terbaru adalah dari jam 08.00 sampai jam 23.00 WIB.

Meski buka sampai larut malam, waktu terbaik kunjungan adalah pagi hingga siang hari. Kecuali jika Anda ingin menikmati suasana malam di sini.

Segera agendakan liburan di akhir pekan bersama dengan keluarga ke tempat ini. Jangan lupa juga masukan nama rekomendasi oleh-oleh khas Bogor ke dalam daftar Anda.

Salsa Wisata adalah pilihan terbaik untuk membantu Anda dalam mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru dan nyaman.

Melalui produk paket wisata, Salsa Wisata suguhkan banyak pilihan paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan klien.

Misal Anda backpacker dari Bandung, paket wisata Bandung backpacker akan jadi opsi terbaik untuk mengakomodir liburan Anda. Terutama ke Bandung, Bogor, dan area terdekat lainnya.

Anda dan keluarga bisa menggunakan jasa Salsa Wisata untuk pergi ke Chevilly Resort and Camp atau tempat wisata lain di Bogor.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)