SalSari Resto & Coffee

Sudah lama Jogja menjadi tujuan staycation oleh para wisatawan. Jika ingin staycation seru di tempat yang viral, coba saja ke D’Kaliurang Resort. Resort ini selalu ramai oleh para pengunjung yang ingin staycation.

Seperti namanya, lokasi resort berada di kawasan wisata hits Kaliurang, Jogja. Oleh sebab itu, dengan menginap di resort ini Anda dan teman atau keluarga dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata hits sekitarnya.

Sekilas Tentang D’Kaliurang Resort

D’Kaliurang Resort Sleman merupakan sebuah tempat penginapan dengan konsep kamar berupa glamping atau glamour camping. Lokasinya berada di daerah Pakem dan dekat dengan berbagai tempat wisata.

Tempat wisata yang terdekat adalah Museum Ullen Sentalu dan Museum Gunung Merapi yang masing-masing berjarak 6 menit saja. Sehingga penginapan ini sangat cocok untuk staycation saat liburan di Jogja.

Resort ini viral di media sosial karena bentuk glamping-nya yang sangat unik dan instagramable. Ada banyak spot foto estetik yang layak untuk pengunjung abadikan dan bagikan ke media sosial.

Pastinya fasilitasnya juga lengkap dan harganya juga terjangkau. Selain itu, yang menarik dari resort ini adalah adanya berbagai aktivitas seru. Misalnya piknik dan wisata Lava Tour Jeep Merapi yang jadi wisata unggulan paket wisata Jogja 2 hari 1 malam.

Harga Menginap di D’Kaliurang Resort

D'Kaliurang Resort Review

Untuk menginap di resort ini, tarif D’Kaliurang Resort per malamnya sangat terjangkau. Tentunya, ini bergantung pada tipe kamar yang Anda pilih. Semakin lengkap fasilitasnya, harganya semakin tinggi.

Berikut adalah rate terbaru untuk kegiatan menginap di D’Kaliurang Hotel ini:

Tipe Tarif Per Malam
Glamping 24 meter persegi (2 Single Bed) Rp200.000,00
Glamping 24 meter persegi (2 Single Bed plus Breakfast) Rp250.000,00
Glamping 28 meter persegi (2 Single Bed) Rp300.000,00
Glamping 28 meter persegi (2 Single Bed plus Breakfast) Rp350.000,00
Superior Rumah Bambu 35 m2 Rp750.000,00
Villa Bambu Rp1.200.000,00
Rumah Kayu Rp1.300.000,00

Rute Menuju Lokasi D’Kaliurang Resort

Rumah Kayu D'Kaliurang-Hotel

Lokasi D’Kaliurang Resort terletak di Jl. Boyong Kaliurang Barat, Bojong, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Jogja. Jarak dari pusat kota Jogja sekitar 24 KM dengan waktu tempuh hampir 1 jam perjalanan.

Anda bisa memanfaatkan jasa sewa Xpander lepas kunci Yogyakarta untuk pergi ke sini bersama keluarga. Dari arah Jogja, arahkan saja mobil menuju Jalan Kaliurang. Ikuti jalan tersebut hingga sampai ke lokasi.

Fasilitas di D’Kaliurang Resort

Fasilitas resort di Kaliurang ini sangat lengkap sehingga pengunjung atau tamu dapat merasakan kenyamanan yang sempurna. Adapun fasilitas tersebut antara lain  kolam renang anak, taman, WiFi, dan convention hall.

Terdapat fasilitas khusus semacam convention hall dan juga meeting room dengan desain yang mewah. Biasanya fasilitas ini dimanfaatkan untuk acara perusahaan atau gathering.

Ada juga kolam renang outdoor, playground, layanan kamar, tempat parkir dan pastinya ada resto. Adapun untuk fasilitas tiap kamar juga komplit seperti AC, pemanas air, TV, dan masih banyak lagi.

Aktivitas Menarik di D’Kaliurang Resort

Resort ini menawarkan sejumlah aktivitas seru untuk para pengunjung atau tamu yang staycation. Mulai dari merasakan kesegaran udara Kaliurang hingga mencoba sensasi menaiki Jeep ke Bunker Merapi.

Berburu Spot Foto Instagramable

spot foto D'Kaliurang

Reort yang satu ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata alam Sleman yang recommended untuk menginap bersama keluarga. Selain karena pelayanannya, desain arsitektur penginapan juga menjadi daya tarik utamanya.

Khususnya desain pada tenda glamping yang unik dan sungguh instagenic. Dengan cat dinding berwarna putih dan bentuk yang unik, glamping ini mampu menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang dan berfoto.

Bahkan ketika ada acara pernikahan, kedua mempelai akan mengabadikan momen dengan berfoto di depan glamping D’Kaliurang Resort yang sudah ada dekorasi buket. Bahkan tenda-tenda glamping ini selalu viral di medsos.

Selain di area glamping, spot foto estetik berikutnya adalah di taman dengan mengadakan piknik. Anda bisa membawa alas, snack, buah, dan minuman sendiri. Opsi lainnya jika Anda tak ingin repot membawa bekal dari rumah. Ya, dengan membeli paket piknik dari resort.

Merasakan Udara Segar dan Ketenangan

Lokasi resort berada kawasan wisata Kaliurang dan dekat dengan Gunung Merapi yang udaranya begitu sejuk dan segar. Belum lagi, lokasi resort cukup jauh dari jalan raya.

Bahkan dari area parkir, tamu harus menaiki shuttle untuk menuju resort. Begitu juga saat pulang nanti. Alhasil, di area penginapan tidak ada kendaraan, tidak ada suara bising. Suasana pun sangat tenang dan damai.

Pilihan untuk staycation di sini adalah pilihan yang tepat. Terlebih untuk Anda yang ingin refreshing setelah bekerja sepekan. Belum lagi banyak tanamanan hijau dan pepohonan yang membuat udara begitu bersih.

Berenang dan Menemani Anak Bermain

Playground

D’Kaliurang Resort Jogja memiliki fasilitas kolam renang dan playground. Kolam renang ada yang untuk orang dewasa dan anak-anak. Pagi atau sore hari, Anda bisa mengajak anak-anak untuk berenang.

Dengan hawa yang cukup dingin, sebaiknya tidak berenang terlalu pagi. Paling tidak tunggu hingga matahari terbit. Setelah itu, rasakan kesegaran udara dan air kolam renang.

Selain berenang, anak-anak bisa bermain di area playground. Jumlah permainannya juga cukup banyak. Mereka akan senang dan semakin betah apalagi area playground berada di taman hijau penuh rerumputan.

Nikmati momen anak bermain di playground sambil menikmati makanan khas Jogja viral yang telah Anda beli di resort. Sudah pasti akan sangat menyenangkan.

Menikmati Wisata Kuliner

Satu ini jangan sampai Anda lewatkan. Selain menu breakfast yang bisa Anda pesan, terdapat restoran yang bisa menjadi destinasi wisata kuliner Jogja view bagus. Menunya pun beragam dan sangat menggoda.

Menu paling dominan adalah yang bertema Nusantara. Bahkan, jangan sungkan untuk memesan makanan khas Jogja yang ada di resort ini. Jika tidak menemukannya, ada cukup banyak wisata kuliner di sekitar resort.

Di sepanjang Jalan Kaliurang, Anda dapat berburu kuliner yang hits di Jogja. Adapun jika ingin menikmati menu Gudeg, carilah Gudeg legendaris dengan cita rasa otentik. Misalnya Gudeg Yuk Djum.

Bersantai di Rumah Kayu

Rumah Kayu D'Kaliurang Hotel

Tamu yang menginap di rumah kayu memang memiliki fasilitas lebih lengkap layaknya sebuah rumah lengkap dengan terasnya. Desain arsitekturnya seperti rumah Jawa kuno yang otentik.

Di depan rumah ada banyak tanaman dan halaman cukup luas. Area ini adalah tempat yang pas untuk bercengkrama di depan rumah sambil menikmati jajanan atau oleh-oleh makanan khas Jogja yang Anda beli sebelumnya.

Nikmatilah waktu santai dan momen kebersamaan bersama dengan keluarga. Nuansa di rumah kayu ini sangat nyaman, teduh, dan luas. Anda pun akan betah tinggal di tipe penginapan ini.

Menikmati Keseruan Lava Tour Merapi

Jangan sampai menginap di resort tapi tidak mencoba keseruan Lava Tour Merapi. Wisata ini akan mengantarkan wisatawan ke berbagai lokasi yang epik di sekitaran Gunung Merapi.

Misalnya ke Museum Mini Sisa Hartaku, Bunker Kali Adem dan banyak lagi. Bahkan jika menyukai tantangan, ada trek atau lintasan offroad yang seru dan cukup memacu adrenalin. Misalnya seperti di sungai.

Pastikan perjalanan menuju D’Kaliurang Resort Yogyakarta dan destinasi wisata hits Jogja lainnya aman dan nyaman bersama Salsa Wisata. Anda bisa memilih paket wisata Jogja dengan harga yang lebih terjangkau.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)